WHO ARE YOU?

1011_023247_6154 

 

Dahulu ada mitos di sekitar daerah Seoul kuno

Apapun permintaan yang kalian ucapkan sepenuh hati—akan dapat terkabul.

Ketika umurmu tepat 8 tahun, di malam ke 8 setelah ulang tahun ke 8 dan mengucapkan apapun permintaanmu tepat di malam itu niscaya akan dikabulkan oleh para malaikat

Itu memang kepercayaan kuno yang akan kau tertawakan begitu mendengar cerita ini

Tapi apa yang kau masih bisa memandang sebelah mata ketika 8 orang saudara yatim piatu telah membuktikan mitos tersebut?

 

***

 

SRAKK

Sungmin menghela napas panjang sebelum melempar sapu lidi yang ia pegang ke lantai. Ia lelah sekali. Harus menjaga toko kelontong miliknya yang terdapat di ujung jalan. Matanya nampak muram

“Pasti mereka tidak pulang lagi malam ini” gerutunya kesal, “Aishh apa mereka masih ingat padaku! Memang aku bukan saudaranya apa!”

Sambil menghentakkan kaki Sungmin masuk ke dalam tanpa repot repot memungut sapu lidinya

Ia menghempaskan pandangan ke sekeliling isi tokonya yang sepi—yah gimana ngga sepi, seharian ini cuma ada 4 pembeli! Itupun pasti pejalan kaki yang numpang lewat, kalau orang asli di sini mereka sih pasti tidak mau membeli di toko Sungmin

Karena…

 

__

“Minggir kalian! Tidak lihat bos kami mau lewat!” bentak pria berwajah sangar pada gerombolan Ibu Ibu yang menatap mereka tak suka

Pria itu tidak sendiri—mereka bertujuh berjalan melindungi pria di tengah yang tampak lebih muda beberapa tahun

“Bos, sebaiknya kita tidak lewat situ” bisik bawahannya kepada pria muda itu

“Kenapa?” Pemuda itu bertanya bingung, “Setiap kali kita mau lewat sana kalian pasti melarangnya, memangnya ada grup yang berani menantang kita??” tanyanya balik memarahi bawahannya tak bersalah

“Bukan begitu Bos” sang bawahan langsung menggeleng panik, “Tapi apa Bos tidak tahu di ujung jalan sana ada toko kelontong… gosipnya pemilik toko kelontong itu gila Bos…” bisiknya dramatis

“Gila?” Si Bos balik terkekeh meremehkan

“Iya! Penampilannya agak rada rada bos, rambutnya di cat biru, dikuncir ke samping—kan udah tanda orang gila tuh bos, belum lagi pakaiannya yang jadul, kayak adjumma adjumma tua padahal dia sepertinya sepantaran sama Bos deh” jelas pria lain ikut nimbrung

“Hanya karena itu? Pasti kalian tidak pernah menagih uang keamanan sama dia kan!” tuntut Bosnya malah salah kaprah

“Yah Bos! Dia beneran gila, berbahaya!! Bos belum pernah mendengar ucapannya sih!” ucap bawahannya nyaris frustasi meyakinkan Bos sendiri, “Oke… kalau ngga percaya, kita kesana kalau Bos mau” katanya menyerah

Ia dan beberapa pria lain membuka jalan—mempersilahkan pria lebih muda itu untuk jalan terlebih dahulu

“Kita ke toko itu” kata Bos itu memberi keputusan

Bawahannya tidak punya pilihan lain, ia memberi isyarat agar para pengawal lain menuruti kemauan absurd Bosnya

“Baik Bos Kyuhyun!” jawab mereka serempak

 

“HUATCHIMMMM” Sungmin ngga berhenti bersin bersin dari tadi, “Pasti ada gosipin lagi nih… huatchimmmm” Jari telunjuknya mengusap hidung sambil dengan malas berjalan mengitari seisi kelontongnya

Ngabisin waktu iseng, pikir Sungmin enteng

Rumah sudah beres, piring udah di cuci, apalagi yang bisa ia kerjakan? Rumah tua yang penuh dengan saudaranya kini sering sepi seolah Sungmin tinggal disana

“Apalagi karena ada gosip itu! Aku pasti di sangka gila sama orang orang!” tebak Sungmin 100% benar

Baru saja ia melamun panjang, memikirkan para saudaranya ketika gerombolan pria seram berjas hitam memasuki toko kelontongnya

Gerombolan yang Sungmin tahu adalah Grup Cho—grup yakusa nyasar ke Korea, itu sindiran Sungmin

“Kalian lagi… mau minta uang keamanan?” tanya Sungmin santai tanpa rasa takut, malah beberapa pria tinggi besar bertampang sempat mundur ketakutan

“Hei! Kenapa kalian ini!” bentak Kyuhyun heran dengan anggotanya sendiri

Ketika beberapa bawahannya menyingkir, Sungmin baru bisa melihat kalau ada orang lain yang belum pernah ia lihat sebelumnya

Kyuhyun pun begitu, ia langsung menaikkan alis melihat penampilan Sungmin. Jadi begini yeoja yang dikira gila oleh anggotanya, ngg… iya sih, nih cewek memang agak agak

Bayangkan dandanan menor Sungmin ala Adjumma pasar disertai bajunya yang kuno dan apa itu rambutnya??? Kuncir pita di atas sebelah kanan, hell! Kalau ngga ingat bawahannya bilang orang ini gila, mungkin Kyuhyun udah ketawa ngakak dari tadi

“Kau siapa!” seruan Sungmin membuyarkan observasi Kyuhyun, ia mendelik tidak suka—jarang ada orang berani membentaknya sekeras itu, “Aku Ketua Muda Grup Cho, Cho Kyuhyun… kau tidak tahu?”

“Tidak” Sungmin memajukkan bibirnya tidak suka, aduh apa mereka bakal minta paksa uang keamanan lagi!

“Hei Tuan Cho—kau bisa lihat tokoku sepi, jadi jangan minta uang disini, ditempat lain aja! Sana sana hus hus!” usir Sungmin mengibaskan tangannya sambil berjalan mendekati gerombolan Kyuhyun

“Ya! Kau berani mengusirku!” Kyuhyun menatap Sungmin murka, yang ditatap malah membalasnya dengan tampang males, “Kalau kau tidak mau pergi, aku laporkan pada para saudaraku!” ancam Sungmin galak

‘Mulai deh gilanyaaa’ pikir para bawahan Kyuhyun yang udah ketakutan

“Saudaraku itu hebat hebat tahu! Satunya Siwon Man, dia pria hebat yang bisa terbang, menyelamatkan banyak orang, pokoknya hebat deh! Heechul Lee, kakakku itu mantan murid Bruce Lee dan sekarang pasti sekarang lagi sibuk melatih para pesilat di Tibet! Eunhyuk Croft! Dia penemu harta karun tersembunyi terus ada Donghae J, Dancer hebat juara Sky Internasional! Shindong Miku jadi model costplay terkenal di Jepang! Kangin dan Yesung hyung memang lagi wamil, tapi setahuku mereka menjadi snipper ahli di pemerintahan dan yang terakhir ada adikku, Ryeowook! Dia ahli menyamar! Kalau tidak salah dia bekerja sebagai agen FBI di Amerika!” cerocos Sungmin tanpa berhenti

Kyuhyun bengong dengan mulut terbuka lebar serta kedua matanya mengerjap tak percaya

Kalau para bawahannya sih sudah hapal ucapan Sungmin diluar kepala, bosnya sih dikasih tahu Sungmin gila, masih ngga percaya!

Memang sih orang orang yang Sungmin kasih tahu itu memang ada… tapi dari sebelah mana mereka itu satu saudara! Dan ada hubungannya sama Sungmin! Ini anak pasti ngarang saking gilanya. Itulah pemikiran para tetangga setiap kali Sungmin memberitahu kehebatan para saudaranya

“Kau hebat juga mengarang cerita ya?” tanggap Kyuhyun separuh shock separuh kagum sama imajinasi Sungmin, “Wow…” Bos Yakuza ini malah tepuk tangan saking ngga tahu harus ngomong apalagi

Sungmin memutar bola matanya malas, pasti nih Bos muda juga ngira dia gila, ngga heran sih—emang ga ada yang percaya, tapi disatu sisi Sungminpun tidak berkata bohong kok…

Memang mereka semua saudaranya…

Tapi karena sibuk menyelamatkan dunia atau sibuk dengan dunia mereka sendiri, jadi tinggallah Sungmin seorang diri di rumah orangtua mereka.

“Terserah sekarang tinggalkan tokoku, aku tidak punya uang untuk kalian!” usir Sungmin untuk kedua kali

Kyuhyun menyunggikan senyum mencurigakan, bukannya pergi seperti kata Sungmin, ia malah mendekati Sungmin yang sekarang berdiri di belakang kasir, “Gila atau bukan, kau tetap harus membayar, mana? Jangan bohong! Kau pasti punya uang kan!” Kyuhyun menarik kasar dari depan, laci mesin otomatis milik Sungmin, tenaga Sungmin kalah, yeoja ini hanya bisa mengerang saat Kyuhyun merampas uangnya yang hanya sedikit itu

“Tapi—“ Sungmin hendak menyergap Kyuhyun, masa bodoh dia boss mafia apa bukan, tapi tak disangka sangka, Kyuhyun yang sudah mau pergi tiba tiba berbalik dan menyerahkan beberapa lembar Won ke tangannya, “Itu kusisakan untuk uang makanmu, aku baik kan? sudah ya, terima kasih” ucap Kyuhyun sombong

“Aishh!” Sungmin mengumpat pelan, meremas uang lembaran 1000 Won di tangannya

Ia benar benar kecolongan kali ini

 

***

 

 

“HUAHAHAHAHAHA begitu saja kau sampai harus ngambek di pojokan sedari tadi? Sungmin Sungmin” tawa Siwon menggelegar malam itu. Ya setiap malam, mereka menyempatkan pulang ke rumah demi saudara mereka satu ini, Sungmin

“Ngga usah menghinaku deh Siwon! Kalian juga kenapa tidak bisa pulang siang hari! Beritaku gila udah ampe ke walikota tahu! Banyak warga yang takut sama aku!! Ngga kasian apa! Gimana kalau rumah sakit jiwa tiba tiba datang ke depan pintu terus nyeret aku buat di amankan???!” curhat Sungmin panjang lebar

Tawa Siwon tambah pecah, bukan hanya dia tapi juga Heechul, Shindong dan Ryeowook. Kalau Eunhyuk bersama Donghae malah menatap prihatin sama Sungmin, maklum kembar 3 sendiri mereka

“Penampilan juga mempengaruhi Sungmin” komentar Ryeowook sambil menyeka sudut matanya yang berair—kebanyakan ketawa, “Lagian kenapa pake bajuku buat menyamar sih! Kau jadi tambah mencurigakan tahu”

Sungmin meremas bajunya yang kuno itu, “Habis nyaman, ngga panas hehehe, lagian bukan itu intinya!”

“Kau juga disuruh ikut salah satu dari kami tidak mau” ucap Eunhyuk ikutan sedih, “Ikut aja yuk nyari harta karun di Afrika, mau?” tawarnya

Tampang Sungmin tambah nelangsa, “Ngga ada tawaran lain apa? Yang mudah ringan dan ngga nyusahin?” pinta Sungmin melemparkan tatapan puppy eyesnya yang ampuh luar biasa

“Aku harus memburu sekelompok yang mengincar Presiden Obama Sungmin… ini aja aku udah ngga tidur 4 hari” Siwon menutup mulutnya yang menguap tanpa sengaja

Ngincer pembunuh? Itu bahaya level akut, ngga! Tolak Sungmin dalam hati

“Kalau aku melatih ratusan murid jurus rahasia” kali ini Heechul yang menceritakan kegiatannya, “Kadang kami malah ngga makan seharian untuk melatih meditasi”

Ngga makan seharian? Udah pasti ditolak!

“Kalau aku ada di Kutub Utara, buat belajar Sky kadang ketemu beruang kutub—“

Lewat lagi! Ketemu beruang kutub? Kalau Sungmin dimakan gimana? Donghae sih enak bisa kabur dulu pake sepatu skynya, lah Sungmin???

“Aku sibuk dibuatkan figure ampe disuruh pose berjam jam ngga berhenti”

Kening Sungmin makin berkerut mendengar ucapan Shindong, kok kayaknya sama nyusahin kayak yang lain

“Kalau aku sama kayak Siwon, kami bekerja sama buat nangkep pelaku percobaan pembunuhan Presiden Obama, bedanya aku sehari hari nyamar dan pergi kesana kemari” jelas Ryeowook yang makin membuat nyali Sungmin makin ciut, dia ngga suka sama dunia kayak gitu! Kok kesannya ga tenang banget!

“Ngga ada yang enak dan simpel aja ya??” permintaan Sungmin udah pasti mustahil, mereka semua menatap Sungmin bete

“Ngga ada!” jawab SiHeeShinEunhaeWook kompak

“Huh!!” Sungmin yang masih pundung di pojokan, menghentakkan kakinya kesal sambil bergelut di lantai, “Uang penjualan tokoku di rampas sama yakuza kurang ajar itu lagi!!! Sial banget sih hari ini!”

“Yakuza?” Siwon langsung duduk tegap diikuti tatapan antusias Ryeowook, “Yakuza keluarga Cho itu? Mau kita bereskan Sungmin?” tawarnya agak gak rela saudaranya yang paling lemah itu dikerjain sama tuh preman sok beken kayak Cho

Sungmin berhenti guling gulingan, “Beresin gimana maksudnya?” Perasaannya ga enak deh dengar nada serius Siwon

“Yah diberesin, di bunuh gitu” jawab Ryeowook enteng

“Mwo!” Sungmin shock minta ampun, “Ngga! Gila aja! Masa cuma gara gara uang 10.000 Won doang, dia mati! Ngga ah, dosa tahu!” tolak Sungmin mentah mentah

“Yah kau maunya gimana?” tanya Shindong ikutan kasihan ngeliat Sungmin. Memang diantara mereka Sungmin-lah yang paling dilindungi, alasan mereka tidak pernah muncul dan mengaku sebagai keluarga Sungmin agar tidak ada yang mengincar nyawa saudara mereka satu ini

Walau taruhannya malah membuat semua orang mengira Sungmin gila beneran

Sungmin memainkan jemarinya salah tingkah, ia mengintip malu pada para saudaranya yang tambah ngga sabaran ngeliat sikap ajaib Sungmin, “Maumu apa? Katakan saja Sungmin” kali ini Donghae ikutan membujuk

“Hehehe” Sungmin meringis kecil, “Boleh minta uang ngga buat belanja besok pagi?” katanya sambil menengadahkan tangan ke atas

“Huh kirain ada apa!” gerutu Heechul. Mereka masing masing merogoh kantung masing masing kemudian memberikan segepok uang baru ke genggaman Sungmin

“Ini…” Sungmin menggaruk kepalanya yang tidak gatal, “Kok kayaknya ada 4 juta-an ya?” katanya ngeri

“Lebih kali” sangkal Ryeowook jenius, “4.989.785 Won tepatnya”

Kepala Sungmin berputar slow motion menatap kembali uang di tangannya, ia tahu saudaranya memang kaya tidak seperti dirinya, tapi Sungmin jarang minta uang pada mereka—namun sekalinya minta malah dikasih ngga tanggung tanggung

“10.000 yang diambil Kyuhyun malah ke ganti 400 kali lipat” bisik Sungmin tak habis pikir, apa ia harus beruntung punya saudara super seperti mereka atau tidak

 

 

***

 

 

KREK

 

Sungmin membuka toko kelontongnya pagi itu. Ia tersenyum riang memikirkan kejadian tadi malam. Sebenarnya Sungmin sangat senang ketika malam datang karena keluarganya pasti berkumpul sejauh apapun mereka berada.

Namun seperti yang ia kira, saat pagi menjelang, mereka semua sudah pergi entah lewat jalan apa, Sungmin juga bingung.

 

“Hai” sapa seseorang di depan Sungmin. Berpakaian necis dengan kacamata hitam bertengger di hidungnya

“Ya! Kau bikin kaget saja!” Sungmin refleks mundur, ia menatap lekat lekat tamunya ini, “Kau lagi! Maumu apa sih Cho!” bentak Sungmin sambil berkacak pinggang di depan pria ini

Kyuhyun tersenyum tanpa mau membuka kacamatanya, tanpa ijin ia menarik sebelah tangan Sungmin—sama seperti kejadian kemari tapi kali ini Kyuhyun menaruh sebuah kartu nama putih disana

“Datanglah ke alamat ini… ada Dokter yang bisa menanganimu, jadi kau bisa cepat sembuh” ucap Kyuhyun mengangguk penuh pengertian sambil menutup telapak tangan Sungmin

“Kau—“ Sungmin menggertakkan giginya keras, “Kau kira aku beneran gila ya! Sana pergi! Mau kulempar pakai sapu lidi apa!!” Saat berkata begitu, dengan sigap yeoja ini sudah menarik sapu di tangan kiri lalu mengacungkannya ke atas

“Hahahaha, coba saja telepon” Kyuhyun tertawa lagi sebelum berlari pergi menghilang dari hadapan Sungmin yang heran sama Ketua Muda kelompok itu, “Kenapa dia bisa balik lagi sih, setahuku setiap orang disini sampai malas menemuiku lagi karena dikira gila, lah dia? Ck ck” Ia menggelengkan kepala, “Dasar mafia kurang kerjaan”

Selesai dari gangguan tak biasa pagi ini, Sungmin masuk ke dalam, hendak beres beres rumah ketika mata Sungmin membaca malas kartu nama di tangannya, “Dokter mana in… I” Kedua mata Sungmin membulat tegang, “EH? Dia salah memberi kartu nama apa? Ini sih kartu nama dia sendiri! Aigoo~”

 

Bagian depan kartu itu tertulis

Cho Kyuhyun

Ketua Muda Grup Cho

No tlp. 1900-456-xxx

 

Dan bagian belakang kartu itu tertulis

 

BLUSH

 

Pipi Sungmin merah merona membaca kalimat di belakangnya, “Dasar… yakuza dimana mana sama saja, suka merayu orang” ucapan Sungmin berbanding terbalik dengan reaksinya yang malah membaca kalimat belakang itu berulang kali

Karena disana tertulis

 

Entah kenapa aku jadi mengingatmu seharian kemarin

Hubungi aku kalau kau berkenan

Cho Kyuhyun

 

 

***

 

“Kurasa dia tidak main main Min” ucap Heechul yang bergiliran membaca kartu nama dan pesan tersembunyi dari ketua muda itu

“Aku tidak suka mengakuinya, tapi aku setuju pendapat Heechul” desah Siwon

“Kenapa? Yakuza kan suka main perempuan! Aku tidak mau jadi istri yakuza!” tolak Sungmin sambil memeluk kedua lututnya, entah kenapa setiap kali saudara mereka berkumpul, Sungmin suka duduk di bawah, ngerasa minder kali

Ryeowook yang kala itu mendapat giliran terakhir membaca, tiba tiba menyeringai, “Ngga ada yang nyuruh kau menikah dengannya kok, kenapa? Sudah berkhayal yang tidak tidak ya?” godanya

“Bukan begitu…” penolakan Sungmin terdengar lemah karena semua saudaranya bisa melihat wajah Sungmin sudah merona hebat

“Tapi kurasa ucapan Sungmin bisa jadi kenyataan” celetuk Eunhyuk sambil berpikir keras, “Cho Kyuhyun generasi ketiga kan dari keluarga Cho? Dia pewaris utama bukan begitu? Dan aku dengar desas desus keluarga besar Cho sudah mengatur acara perjodohan buat si bocah tengik ini!”

Rasa berbunga bunga Sungmin kalau diibaratkan kaca, udah hancur berkeping keping mendengar penjelasan Eunhyuk, “Lalu kenapa dia mendekatiku? Tuh kan dia hanya main – main! Mungkin dia kira karena aku gila jadi tidak masalah!”

“Dia tidak akan berani” Shindong sudah siap siaga meremas kedua tangannya, “Kami akan buat dia mati segan hidup tak mau kalau sampai menyakitimu”

“Tidak—aku rasa Kyuhyun masih boleh memilih jodoh sendiri, kalau dia berniat mendekati Sungmin” timpal Donghae sambil merenung

Pandangan Sungmin menoleh kesana kemari, menatap wajah para saudaranya yang tampak berpikir, “Jadi yang benar yang mana nih? Dia mau dijodohkan atau dia hanya mau mempermainkanku?”

“Dia tidak akan mempermainkanmu” suara Heechul berbisik lembut, “Aku tahu yakuza, sekali mereka setia pada satu orang, mereka akan setia selamanya, kurasa bocah ini memang tertarik padamu” Tangannya terulur menyerahkan kembali kartu nama Kyuhyun ke dalam tangan Sungmin

Sungmin menatap sayu kertas yang hampir kusut itu, ia meluruskan kartu nama Kyuhyun disertai senyum lebar yang tak biasa

Jadi tidak heran kalau para saudaranya ikut menatap wajah Sungmin dengan satu pikiran jelas

‘Kalau sampai bocah yakuza itu berani menyakiti Sungmin, aku akan mencincangnya sampai mati’ ucap SiHeeShinEunhaeWook dalam hati

 

“Grrr—kok mendadak merinding gini…” Bulu kuduk Kyuhyun berdiri saat sedang tidur di kasur mewahnya, “Padahal bukan musim dingin” gerutunya mencoba tertidur sekali lagi

 

 

***

 

 

“Kirim tidak ya, kirim… tidak… kirim… kyaaaa” Kayak remaja labil nan alay, kedua tangan Sungmin memegang kartu tangan Kyuhyun sementara tubuhnya berputar kesana kemari, dari kejauhan—kelompok mafia Cho yang nemenin bosnya buat ngintip Sungmin, jadi makin ngeri ngeliat pemilik toko itu

“Bos… yang bener aja! Masa Bos beneran mau pedekate sama orang kayak dia!” ujar salah satu bawahan Kyuhyun nyaris menangis—ga rela atasannya naksir orang gila

“Ssst” Cho menaruh telunjuk di bibirnya sebagai isyarat diam, “Aku yang suka dia kenapa kalian yang repot! Ini lagi! Sudah kubilang aku ingin pergi sendiri!” Kyuhyun menoleh heran melihat para anggotanya malah ngikutin dia sekarang

“Tapi kami takut Bos kenapa – kenapa!” jawab mereka kompak

“Takut? Memangnya apa yang bisa terjadi padaku?”

“Takut ketularan gila” jawab mereka lagi—super jujur

Wajah Kyuhyun berubah masam, memang sih dari semalam semenjak Kyuhyun tanya lebih lanjut tentang Sungmin, semua bawahannya jadi agak curiga—kenapa bos mereka kayak tertarik sama orang satu ini

Tapi setelah mengamati Kyuhyun yang seharian malah ngelamun sambil ngga berhenti senyum, semua bawahannya jadi yakin akan satu hal!

Jangan bilang… Tuan Cho naksir Sungmin lagi!

“Dia ga gitu gila kok” Kyuhyun kembali ngintip dari tembok tetangga sebelah Sungmin, “Kecuali tentang keluarganya itu, cara bicaranya normal tuh” bela Kyuhyun yang sudah mabuk kepayang

Lihat aja tatapan memuja Kyuhyun saat Sungmin sedang membenarkan pita di atas kepalanya

“Dia manis banget lagi… marah manis, senyum manis… bahkan bertingkah gila sekalipun dia tetap manis… hmmm~” keluar lagi pujian dari bibir seorang Cho Kyuhyun

Ini gawat setengah mati, pikir para bawahannya. Bos muda mereka satu ini kan susah banget suka sama cewek, jadi kalau Kyuhyun sudah jatuh cinta mode on kayak gini, bakalan sulit ditentang

“Bos~ mohon pertimbangkan sekali lagi!” mohon para bawahannya ampe berlutut di lantai dengan kepala tertunduk, “Masih banyak setumpuk perjodohan dengan wanita jauh lebih cantik daripada Sungmin… Bos tidak akan menyesal deh, ya?” rayu bawahannya

Air muka Kyuhyun makin asem aja ngedenger ucapan bawahannya, “Sana  pulang kalian! Aku tidak butuh dikawal!!” suara Kyuhyun yang kekencengan terdengar hingga ke toko kelontong milik Sungmin

“Eh dia datang” ucap Sungmin sumringah sambil membetulkan letak rambutnya yang emang ngga karuan

Sungmin bukannya takut atau apa mendengar suara yakuza lagi marah, ia malah tersipu malu saat Kyuhyun ikut salting menghampirinya

“Hai~” sapa Kyuhyun kikuk, “Udah baca pesanku?”

Anggukan malu malu yang Sungmin berikan

“Hehehe” Kyuhyun nyengir geje

“Hihihi” Sungmin membalasnya

“Tuh kan! ketua kita jadi gila beneran!” para bawahan itu mengerang frustasi melihat bosnya malah ketawa berdua sama si Sungmin

 

 

___

 

 

“Jadi… kenapa kau mendekatiku?” tanya Sungmin yang menjamu Kyuhyun di bangku depan toko kelontongnya. Biar kuno kuno gini, halaman depan keluarganya asri loh, ada sebuah pohon yang membuat suasana nyaman disini. Sungmin aja suka nongkrong buat sekedar berjemur

“Memangnya tidak boleh” goda Kyuhyun tanpa malu mengembangkan senyum lebarnya, ngga heran Sungmin terpana—ternyata nih bos yakuza ganteng juga kalo senyum, apalagi kacamata hitamnya kebuka. Mata tajam Kyuhyun mempesona seorang Sungmin

“Bukan begitu, tapi kudengar dari saudaraku kau bukannya mau dijodohkan?” tanya Sungmin straight to the point. Biarin blak blakan, daripada Sungmin penasaran?

Senyum Kyuhyun perlahan memudar, “Kau tahu darimana?” tanyanya gusar

“Ck sudah kubilang dari saudaraku! Ah aku lupa, kau kan pasti menganggapku gila karena bilang mereka semua itu saudaraku” kata Sungmin sakratis

Kyuhyun memangku wajahnya lagi menghadap Sungmin, “Biar gila, aku tetap suka padamu kok” katanya terus terang

Pipi Sungmin tambah merona, ia tak sanggup menatap ke arah Kyuhyun, “Kau belum jawab pertanyaanku tadi Tuan Cho” ia membalikkan pembicaraan

“Aku tidak mau dijodohkan” Kyuhyun menggelengkan kepala tapi tetap memandangi Sungmin, “Biar saja, aku bisa menolak kok kalau aku punya calon sendiri”

“Siapa calonmu?” tanya Sungmin polos

Tangan Kyuhyun menunjuk ke arah Sungmin, “Kau… memangnya siapa lagi?”

Sungmin sontak merunduk, menyembunyikan mukanya yang udah merah kayak apa sambil kedua tangannya bergerak—mengipasi wajahnya sendiri

“Tapi kau tidak takut padaku, semua orang bilang aku kan gila?”

“Cinta juga gila” jawab Kyuhyun sok filosofi

“Kyuhyun!”

“Bahkan cara memanggilmu aja manis, aigoo” gumam Kyuhyun setengah terhipnotis

“Aku serius!” muka merah Sungmin sekarang berubah marah, ia mengembungkan pipinya dan pouting tanpa sadar

“Aigo aigo~” Kyuhyun meremas kemeja bagian dada, “Kalau kau begitu terus, aku bisa kena serangan jantung Sungmin” lirihnya menatap Sungmin seperti orang buta baru pertama kali melihat matahari

“HE?” Sungmin memasang wajah sangsi, ia rasa Kyuhyun sudah kelewatan merayunya—tapi kalau menilik dari suara Kyuhyun yang ngga bercanda, kayaknya tuh yakuza beneran suka padanya deh

Apa benar kata Heechul, kalau pria ini tidak akan mempermainkannya?

“Kau serius menyukaiku?” tanya Sungmin secara langsung

“Tidak pernah aku seyakin ini seumur hidupku—bahkan ketika aku bertaruh 12 juta Won pas main Starcraft” Kyuhyun memberanikan diri, berlutut di depan Sungmin dan memegang kedua tangan yeoja itu, “Kau mau kan menjadi pendamping hidupku Lee Sungmin?”

Sungmin menggigit bibir bawahnya tanpa sadar, matanya terpenjara pada tatapan dalam Kyuhyun

“Aku…”

 

 

***

“Lalu kau jawab apa!” tanya SiHeeShinEunHaeWook bersamaan

“Aku bilang akan mempertimbangkannya” cicit Sungmin menciut di bawah tatapan keenam saudaranya

“Yah~” SiheeShinEunHaeWook duduk kembali dengan perasaan kecewa, “Kirain bilang iya gitu” gerutu Siwon jadi kesal sendiri

“Aku juga mengira hal yang sama” Ryeowook mengangguk setuju

“Kami juga” jawab Eunhae dan ShinHee ikut ikutan

“Ya! Ya! Kenapa kalian malah ingin mengiyakan? Aku bilang begitu karena mau berunding dulu sama kalian eh ini malah kalian yang kecewa! Aneh!” cerocos Sungmin tidak terima

Heechul menoleh ke bawah—di mana Sungmin biasa duduk, “Kau itu suka padanya, lagipula kau kan kesepian ampe dikira gila sama orang lain! Lebih bagus kau punya kegiatan gitu, jadi ibu rumah tangga misalnya” goda Heechul

“Betul Sungmin!” timpal Eunhyuk sambil mendesah panjang, “Jangan katakan si yakuza itu pulang dengan kepala tertunduk, bahu terkulai terus wajahnya kecewa setengah mati!” tebaknya

“Kau kok bisa tahu! Kalian ngintip ya??”

Semua orang kembali menggelengkan kepala, ini nih akibatnya kelamaan ninggalin Sungmin seorang diri, bodohnya jadi ga kira – kira kan

“Dia sangka kau menolaknya bodohhhh” Donghae aja ampe ga tahan mau ngejitak Sungmin, “Kalau kau bilang mau mempertimbangkan, itu artinya kau sendiri ngga yakin!”

“MWO! J—jadi tadi itu… aku” Sungmin menatap horor seluruh keluarganya

Siwon menganggukkan kepala, “Si yakuza itu mengira kau tidak mau menikah dengannya”

“TIDAKKKKKKKKKK” Teriakan pilu Lee Sungmin terdengar membahana hingga keluar rumah, tapi seperti biasa—para tetangganya seolah tuli, anggep aja emang makin malam makin menjadi kegilaan Sungmin

 

Di tempat berbeda~

“Bos jangan!”

“Kumohon Bos!”

“Tidak!”

Seluruh bawahan grup Cho memohon sedemikian rupa pada pria yang berpakaian kimono pria di tengah ruangan

Cho Kyuhyun, berlutut dengan punggung tegak lurus sambil memegang sebuah pedang samurai

“Kalian jangan halangi aku” bisiknya penuh tekad, ia sudah mau membuka sarung pedang itu disertai pekikan histeris para bawahannya yang mulai nangis, mereka udah ngga peduli sama image! Ini masalah nyawa Ketua Muda mereka!

“Kau ingin Harakiri hanya karena ditolak?” sindiran tajam sontak menghentikan langkah bunuh diri Kyuhyun, ia mendelik tidak suka pada pria paruh baya yang memasuki ruangan

“Appa” panggilnya tak jadi menghunuskan pedang, untuk sementara para bawahannya bisa bernapas lega

Sang ketua grup Cho duduk bersila di depan anaknya, “Kau memalukan sebagai pria! Hanya karena wanita ingin bunuh diri!” hardik ayahnya marah

Tapi Kyuhyun tak bergeming, ia tetap mengangkat dagu berani menatap sang ayah, “Pantang sebagai pria yakuza di tolak oleh orang yang ia sukai, bukan begitu Appa?” tanyanya balik

“Namun gadis itu belum mengatakan ‘Tidak’ bukan? Ia hanya mempertimbangkan… dan itu bisa berarti iya maupun tidak”

EH?

Kyuhyun baru ngeh sekarang, bener juga kata Ayahnya. Aigoo~ hampir aja dia mati konyol—terlanjur patah hati duluan pas Sungmin mengatakan kata selain ‘Iya’ tadi siang

“Ha~ anak muda jaman sekarang” Ayahnya geleng geleng kepala, “Daripada itu, urusan grup lebih penting Kyuhyun, kau tahu grup Hwang? Mereka meracuni beberapa anggota kita untuk merebut kekuasaan sepanjang sungai Han! Kita harus bertindak!”

“Appa mau aku melakukan apa?” Setelah tahu masih ada harapan dari Sungmin, Kyuhyun bisa fokus pada urusan keluarganya, ia pun mendengarkan sang Ayah secara seksama

“Aku ingin kau pergi untuk memberi peringatan pada keluarga Hwang, hindari pertikaian, aku tidak ingin ada korban baik dari keluarga kita maupun dari pihaknya, sebisa mungkin jangan sampai polisi terlibat mengerti?”

“Baik Appa” jawab Kyuhyun keras

Sang ketua mengangguk puas, “Siapkan anggotamu, kalian berangkat besok pagi ke kantor keluarga Hwang”

 

 

***

 

 

KREK

“Fuih, aku harus minta maaf padanya nanti” Sungmin membuka tokonya pagi itu dengan lesu. Semalaman ia menangis pas tahu kebodohannya karena telah membuat Kyuhyun salah paham

Untung Heechul menenangkannya dan bilang supaya Sungmin langsung memberi jawaban pada Kyuhyun

“Tidak baik menggantungkannya, niat bocah itu sudah baik” nasihat Shindong kemarin

Sungmin mengangguk saja—menyetujui apapun petuah para saudaranya karena dari dulu Sungmin memang sering curhat pada mereka

“Semoga Kyuhyun tidak kapok kesini lagi” Sungmin mencuri – curi pandang ke arah jalan raya, kosong melompong

“Tapi kok perasaanku merinding ya” Sungmin memegang tekuk belakangnya, “Apa akan terjadi sesuatu?”

Ia tidak tahu pasti, tapi seharusnya Sungmin heran kenapa sekarang para toko di sampingnya tidak buka? Dan apa itu! Dari kejauhan ada kumpulan bayang hitam yang semakin lama makin mendekat

Sungmin menyipitkan matanya supaya bisa melihat lebih jelas, “Pakaian mereka kok kayak… yakuza…” Kedua matanya melebar seketika—tidak, Sungmin tahu betul mereka itu bukan anggota keluarga Cho, jadi kalau mereka bukan mafia Cho lalu siapa mereka sebenarnya???

Gerombolan orang yang terdiri dari 8 orang itu makin mendekat dan seperti dugaan Sungmin, mereka berhenti tepat di depan toko miliknya

“K—kalian ma..u apa…” bisik Sungmin udah ketakutan

Salah satu pria tegap—berkacamata hitam, melihatnya sebentar sebelum berkata, “Kau Sungmin? Orang gila yang dibicarakan banyak orang?”

Wajah ketakutan Sungmin berubah datar seketika

“Aku tidak gila! Ya! Kalian memang—Arghh! Apa yang mau kalian lakukan!!!” belum selesai Sungmin bicara, beberapa orang dari mereka malah mengangkat tubuhnya tanpa permisi, “Tidak! Kalian mau membawaku kemana?!” teriaknya histeris

Tapi karena daerah ini sepi, tidak ada satupun yang mendengarnya

“Kami akan membawamu ke tempat yang aman kok, tenang saja” Pria itu tersenyum mencurigakan, “Aku sudah mengamankan warga sini, mengatakan kalau kau akan segera kami tangkap untuk di bawa ke rumah sakit jiwa” jelasnya

“Mwo!” Sungmin terkejut bukan main, “Tuh kan! aku beneran diculik ke rumah sakit jiwa!!! Huaaa Siwon! Heechul! Shindong! Eunhyuk! Donghae! Ryeowook! Tanggung jawab! Aku tidak mau masuk kesanaAAAAAA!” Teriakan Sungmin semakin keras ketika pria yang menggendongnya, menyuntikan sebuah cairan untuk membius Sungmin

Sontak Sungmin pingsan dalam pelukan mereka

“Bagus” Pria berkacamata hitam itu mengisyaratkan agar mereka cepat keluar, “Akhirnya kita punya sandera untuk memaksa grup Cho menyerahkan daerah kekuasaannya hahahahaha” Ia menepuk kepala Sungmin yang terkulai di balik punggung bawahannya dengan puas, “Aku tidak menyangka ahli waris mereka naksir orang gila, jadi sangat mudah menculiknya tanpa dicurigai siapapun, benar – benar rencana brilian!”

Mereka melangkah ringan, melewati toko toko yang tutup lewat perintah mereka—hanya tinggal berkata, akan menjemput paksa Sungmin ke rumah sakit jiwa, eh seluruh warga malah mendukung sepenuh hati

Jadi tak heran jika grup kelompok Hwang ini dengan mudah, memanipulasi penculikan Sungmin

 

Namun tanpa mereka ketahui, mereka telah mengundang musuh yang lebih besar—jauh lebih besar sekaligus berbahaya untuk datang ke markas mereka

 

DEG!

Siwon, Heechul, Shindong, Donghae, Eunhyuk dan Ryeowook yang berada di belahan negara berbeda, merasakan jantung mereka berdetak kencang

‘TIDAK MUNGKIN!’ pikir mereka dengan cepat

Satu persatu mereka langsung melesat hendak kembali ke Korea Selatan

 

USA

“Kau mau kemana Siwon! Tom Shawn sedang menyandera Barack Obama di Gedung Putih!” perintah petinggi CIA ketika Siwon udah kabur keluar

“Saudaraku lebih penting, sorry” katanya enteng

“Tapi Siwon—“

“Baiklah baiklah” Siwon berbicara lewat earphonenya, “Tolong bereskan teroris itu Ryeowook agar atasanmu mengijinkan kita kembali ke Korea” usulnya

“Perintah diterima” Ryeowook yang saat itu memegang senjata lebar, membuka topeng penjahat di wajahnya, ya sebenarnya dia menyusup sebagai salah satu kawanan teroris untuk mencari informasi dan tidak heran kan kalau dia dengan mudah menebak bosnya sendiri yaitu Tom Shawn

DOR

“Kau…” Tom Shawn menatap shock anak buah kesayangannya sebelum meninggal ditempat

Para bawahannya yang mengamuk segera menghadiahi Ryeowook dengan tembakan beruntun, tapi bukan namanya Ryeowook kalau dia tidak bisa menyusup melewati lubang air di sebelah kiri untuk kabur

Ruangan Gedung Putih gempar seketika, para agen FBI dan CIA berhamburan ikut menyelamatkan sandera, hanya ada dua orang yang langsung menghilang di tempat

Yaitu Siwon dan Ryeowook

 

DI TIBET

“Tapi Guru anda hendak kemana? Para Dalai Lama akan berkumpul untuk menonton pertunjukan kita? Anda tahu kan mereka jarang sekali mau menunjukkan diri dan ini terjadi hanya 10 tahun sekali!”

Heechul tetap berjalan cepat menuju pintu luar kuil, “Saudaraku dalam bahaya, bahkan Dalai Lama pun tidak akan bisa menghentikanku, minggir” perintahnya bernada dingin

Sang murid tersentak namun dengan patuh, ia bergeser—tidak menghalangi sang guru lagi

Seumur hidup ia berlatih kungfu juga meditasi, baru kali ini ia melihat sang maha guru bisa bersikap kasar seperti itu. Tapi tak lama ia tersenyum mengingat perkataan Heechul beberapa waktu lalu

Yang paling berharga di dunia ini selain Tuhan—adalah keluarga, mereka adalah harta tak ternilai yang pernah kau jumpai

“Guru memang benar, selamat jalan” Ia memberikan hormat saat Heechul menghilang seketika di depannya

 

Di Kutub Utara

“Ya kompetisi Sky Internasional akan dimulai, para juara dari berbagai negara silahkan maju ke depan untuk bersiap”

Seorang pria tampak gusar sambil mengusapkan tangannya berulang kali, “Donghae itu pemberitaan terakhir! Kau harus siap di depan garis sekarang juga!” katanya histeris

“Tidak, tidak!” Donghae menggeleng kuat, ia memang bersiap memakai peralatan sky tapi dengan tujuan lain, “Aku punya firasat tidak enak tentang saudaraku, jadi aku mau pulang” katanya tegas

“Tapi ini kejuaraan yang kita tunggu tunggu! Semua orang menantikanmu!!”

“Tidak peduli” kata Donghae masa bodoh, “Saudaraku lebih penting” Setelah memasang kuat tali sepatunya, Donghae berdiri sambil mengangkat sepasang papan tipis dalam pelukannya, “Kejuaraan ini akan berulang tiap tahun, tapi saudaraku? Nyawa dia hanya satu!”

Setelah mengatakan itu, Donghae meluncur—langsung memasuki daerah perlombaan namun bukan sebagai peserta melainkan sebagai pemain sky sejati

 

WUSSSHHHH

Seluruh penonton bersorak melihat kecepatan Donghae meluncur—bukan main, bahkan pelatih Donghae yang tadi memohon mohon ikut kagum melihat anak didiknya

“Ah anak itu… ucapan dia ada benarnya juga”

 

DI MESIR

“Eunhyuk tunggu! Tinggal selangkah lagi! Maka harta karun itu akan menjadi milik kita, hei—kau mau kemana!” Salah satu pria berkacamata berkebangsaan Irlandia itu menahan lengan Eunhyuk yang mau keluar dari piramida

“Kau sudah berjanji akan membantuku!” tuntut pria itu

“Aku sudah melakukannya!” jawab Eunhyuk marah, “Kau tinggal melafalkan mantra yang sudah kau terjemahkan itu! Kenapa? Tidak bisa? Memangnya aku tidak tahu kau mengajakku kemari sebagai tumbal ha?” Eunhyuk melipat kedua tangannya sambil menatap garang sang pria, “Karena setiap pembaca mantra akan dikutuk tidak bisa keluar dari makam ini ya kan??? sudahlah Robert kau menyerah saja, dari awal para keturunan Firaun memang ingin membawa mati emas bersama mereka, apa yang kau harapkan sih” sindir Eunhyuk kembali pergi melewati pria itu

“Tidak akan kubiarkan kau pergi! Tinggal selangkah lagi!” Pria itu hendak mencekik Eunhyuk dari belakang namun kalah gesit dengan Eunhyuk langsung saja memitingnya sambil mengacungkan sebuah pistol ke arah pelipis kanan mata Robert

“Tidak. Ada. Yang. Bisa. Menghalangiku. Pergi” desis Eunhyuk benar – benar murka

“T—tapi”

“Ada harta yang lebih besar yang harus kujaga! Dan sekarang ia sedang dalam bahaya!” kata Eunhyuk akhirnya melepaskan pria itu dan kembali berjalan cepat keluar dari Piramida

“Harta? Uhuk, harta apa Eunhyuk? Dimana?” cecar Robert dengan tamak

Eunhyuk memalingkan wajahnya tajam tapi tak lama air mukanya berubah sendu seolah merasa bersalah, “Dia saudaraku—harta paling berharga bagiku adalah saudara, kau mungkin tak akan mengerti”

Kembali menghadap ke depan, Eunhyuk dengan mudah pergi dari hadapan Robert di tengah gurun pasir

 

 

DI JEPANG

 

“HYATTT!!

BRUKK

Lawan pria tinggi besar itu dengan mudah di hajar habis habisan oleh Shindong, meski ya beberapa pukulan sengaja ia perlambat agar tidak melukai organ serius, namun lagi lagi—Shindong berhasil mengalahkan semua orang lewat pertandingan costplay abad ini

“SHIN MOEEEEE!!!” Shindong tersipu sesuai karakter yang ia mainkan sambil melemparkan senyum jarak jauh

Para otaku yang berkumpul makin berteriak riuh rendah melihat fanservice dari Shindong

“Nah sekarang saatnya penyerahan hadiah, pemenang juara hiburan…” Shindong tidak mendengarkannya lagi, ia malah berlari lewat belakang panggung sambil mengepit roknya yang kepanjangan

“Kau mau kemana Shin Moe!!!!” panggil panitia panik, mau gimana acaranya kalau sang juara satu malah kabur

“Ada urusan penting Sensei, ini mengenai adikku!” Sebenarnya pas pertandingan final tadi, Shindong sudah merasakan firasat tidak enak makanya ia mempercepat acara bertarungnya agar bisa segera kembali ke Korea

“Tapi 5 menit saja! 5 menit lagi namamu akan dibacakan! Kalau kau tak ada, hadiah tidak bisa diwakilkan dan piala serta uang cash-mu akan hangus!” kata Sensei Shindong memberi tahu

Shindong tersenyum tipis, “Aku tidak butuh itu! Sungmin lebih membutuhkanku! Jadi maaf ya Sensei! Sayonara~” Shindong melambaikan tangan sebelum kedua kakinya menghentak kuat kemudian…

 

BYARRR

 

Shindong menghilang dalam sekejap mata

 

 

 

***

 

Angin berhembus pelan di jalanan ketika segerombolan yakuza pimpinan grup Cho lewat. Semua distrik di daerah Sungmin seperti sudah memperkirakan bahwa ada yang tidak beres, sehingga mereka sudah tutup dari pagi tadi semenjak Sungmin diculik

Kyuhyun yang sudah dipesan oleh Ayahnya agar tidak melakukan pertumpahan darah—mendatangi markas grup Hwang dengan sopan, dia malah make ngetuk pintu dulu

 

KREK

 

Pintu kantor Grup Hwang terbuka lebar, seorang pria berkumis menyambut kedatangan Kyuhyun dan para bawahannya yang berjumlah hanya 8 orang

“Akhirnya kalian datang juga, Bosku menunggu kalian di gudang kantor kami” ajaknya berjalan terlebih dahulu di depan Kyuhyun

Salah seorang bawahan Kyuhyun segera berbisik di telinga bosnya, “Hati hati Ketua Muda, siapa tahu mereka menyiapkan jebakan untuk kita”

“Tenang saja, aku akan siaga” ucap Kyuhyun tenang

Ia sama sekali gelisah meski ini mungkin pertama kalinya ia menghadapi masalah genting. Biasanya pembicaraan antara grup yang bertikai hanya formalitas semata, paling ujung – ujungnya mereka tetap bertempur juga

 

“Bos mereka sudah datang” kata pria berkumis yang membawa geng yakuza Cho ke dalam gudang

 

KLIK

 

Kyuhyun mendelik mendengar bunyi kunci di putar, “Kalian benar – benar pengecut” ucapnya tertawa mengejek, “Sengaja memenjarakan kami biar mudah dihabisi ya?”

Sang pemimpin grup Hwang yang ternyata seumuran dengan Kyuhyun namun berperawakan jauh berbeda, tertawa kencang, “Dihabisi? Aku tidak sekejam itu Cho! Kalian hanya harus menyerahkan daerah kekuasaan kalian lalu pergi dari sini dengan damai, mudah kan?” tawarnya

“Aku tidak tertarik” Kyuhyun menolak mentah mentah

“Yakin?” tanya Ketua Hwang sambil perlahan – lahan menggeser tubuhnya ke pinggir, “Apakah kau rela kehilangan orang yang kau sayangi hanya demi kekuasaan?”

Saat itu juga tubuh Kyuhyun menegang—tatapannya mendapati Sungmin diikat di sebuah kursi dengan tangan terikat dan bibirnya—yang Kyuhyun sukai, dibungkam memakai selotip

“KAU?!” Dalam sekejap mata, Kyuhyun bergerak meraih kerah ketua Hwang, “Kau berani menjadikan dia sandera?????? Kau mau mati apa!” Kemurkaan tampak jelas dari wajah Kyuhyun sehingga untuk pertama kali, para bawahan keluarga Cho bisa melihat sosok Yakuza dalam diri Kyuhyun

“Tidak—tentu saja tidak” Sang Ketua kelihatan ketakutan ketika para anggota mereka saling melindungi masing masing Tuan, “Aku hanya mau bernegosiasi… kalau kau mau memberikan daerah sepanjang sungai Han—“

“Lepaskan dia dulu” interupsi Kyuhyun yang sedetikpun tidak melepaskan pandangannya dari Sungmin

“Apa katamu? Kau berani menawarku?!”

“Terserah” Aura ketua yakuza tampak jelas dalam diri Kyuhyun, suaranya terdengar tenang, dalam dan tanpa emosi, “Lepaskan dia—aku tidak suka melihatnya terikat seperti itu…” suruhnya

“Masalah tanah itu bagaimanaaaa???” tanya Ketua Hwang agak frustasi, kok pembicaraan mereka jadi fokus ke Sungmin sih!

Kyuhyun tidak bergeming, “Kau tidak mau melepaskan dia?” ulang Ketua Muda Cho itu yang semakin membuat Ketua Hwang gigit jari, ini orang mancing dia marah besar

“Kau benar benar! Kalian—serang dia!!!” suruh ketua Hwang pada para anggotanya yang jumlahnya lebih banyak dari bawahan Kyuhyun

Kyuhyun sendiri tidak menyuruh anggotanya, ia yang membawa pedang samurai—langsung mengeluarkan pedang kemudian maju ke depan dengan suara keras, “Matilah kaliaan!!!”

Pertempuran tidak dapat dihindarkan lagi, masing masing anggota keluarga Cho tampak imbang dengan para anggota keluarga Hwang—jangan ditanya kenapa, karena Cho Kyuhyun memang sengaja membawa orang terkuat supaya bisa membelanya ketika pertikaian terjadi

Kyuhyun sengaja menebas para bawahan Hwang yang berusaha menghalanginya ke tempat Sungmin, tapi Kyuhyun ingat pesan Ayahnya jadi ia sengaja membalik mata pedangnya yang tumpul sehingga tidak akan mengakibatkan luka fatal

Ketua Hwang sendiri malah lari tunggang langgang melihat keberanian keluarga Cho yang memang terkenal rela mati demi membela nama keluarganya. Tapi dia bukanlah lawan Kyuhyun, jadi ketika Kyuhyun memukul rahang kanan pelindung ketua Hwang hingga pingsan, mereka berdua saling berhadapan

Ketua Hwang tersuruk dilantai, di depannya mata Kyuhyun menyipit—tajam sambil mengangkat pedang itu tinggi – tinggi

“Kubilang lepaskan dia bukan? Dan kau tidak mau?” Kyuhyun berbisik dengan nada mengerikan yang tak pernah terdengar sebelumnya, “Agaknya aku harus melanggar perintah Ayah—tikus kecil macam dirimu ini…” Kyuhyun sengaja menggoreskan ujung pedangnya hingga melukai pipi ketua Hwang yang ketakutan, “Harus diberi pelajaran”

Sungmin meronta kuat sambil menggelengkan kepala, cukup! Dia tidak mau melihat Kyuhyun sama seperti saudara – saudaranya yang dengan mudah melukai orang

Kyuhyun yang menangkap gerakan gelisah Sungmin, sempat menatap kesal, “Kalau aku tidak melakukan ini, dia ngga akan kapok, sayang~” nada suara Kyuhyun berubah 180 derajat, ketua Hwang aja ampe menaikkan sebelah alisnya, sedetik tadi Kyuhyun udah kayak mesin pembantai manusia, tapi sekarang? Kok kaya pasangan lovey dovey gitu

“Hmpphhhh… mhppphhhhh” Sungmin masing menggeleng keras sambil berusaha masang tampang marah ke arah Kyuhyun

Tapi yang ada Kyuhyun malah terpesona, pedangnya turun ke bawah sementara kedua mata Kyuhyun menatap Sungmin sangatttt lembut, “Aigoo kau manis juga kalau marah” bisik Kyuhyun memuja

Kesempatan emas nih, pikir ketua Hwang licik. Kapan lagi ngeliat Kyuhyun bisa lengah kayak gini. Oleh karena itu ia bersiul keras guna memanggil seluruh anggotanya yang berada di markas mereka

Dan hanya sedetik—semua kembali berubah.

Keadaan yang tadinya membuat keluarga Cho berada di atas angin sekarang berbalik. Sekitar 80-an orang datang dan mengerubuni gudang. Hal itu membuat keluarga Cho yang masih bertahan meski terluka sana sini, merapat—mendekati Ketua Muda mereka

“Bagaimana ini ketua, mereka tambah banyak. Sehebat apapun kita, melawan mereka semua juga mengeluarkan banyak tenaga” kata bawahannya agak cemas

Anehnya Kyuhyun malah menyeringai lebar, ia tertawa kencang seolah senang melihat puluhan musuhnya berada di tempat yang sama, “Kalian lindungilah Sungmin, biar aku yang melumpuhkan mereka semua…” kata Kyuhyun sambil maju ke depan, tangannya menyeret pedang ke tanah dan menimbulkan bunyi gesekan kuat

“Baik Ketua Muda” jawab seluruh bawahannya sambil melepaskan ikatan Sungmin

“Ya! Kenapa kalian menurutinya!” protes Sungmin setelah selotip hitam terlepas dari bibirnya, “Sehebat apapun Kyuhyun, dia tidak mungkin bisa mengalahkan orang sebanyak itu!” Ia melirik takut punggung Kyuhyun yang terus bergerak masuk ke dalam lingkaran para musuh seolah ingin mengubur Kyuhyun sekaligus

“Ketua Muda…” salah seorang bawahan mendekati Sungmin lalu mengajaknya menyingkir ke pinggir, “Dia dari kecil punya talenta istimewa dan tidak biasa…”

“Maksudmu?”

Bawahannya itu menyeka bibirnya gugup, takut mau cerita sama Sungmin apa ngga, tapi kan sama aja—mereka toh nanti jadi suami istri ini jadi kayaknya ga masalah deh, “Anda tahu tentang mitos angka 8?” tanyanya terlebih dahulu

Sungmin tercengang—bagaimana mungkin dia tidak tahu kalau hampir seluruh saudaranya menjadi bukti nyata atas mitos kuno tersebut.

Dengan kaku, ia menganggukkan kepala

“Nah~ bos ketika berumur 8 tahun juga melakukan apa yang mitos itu katakan, pada malam ke 8 mintalah sebuah permintaan apapun niscaya akan terkabul… dan… tepat pada malam itu, Nyonya besar kami menghembuskan napasnya yang terakhir—kanker payudara anda tahu” jelasnya sedih, “Maka dari itu, Tuan Muda kami meminta pada malaikat supaya bisa menjadi samurai terhebat yang pernah ada—demi Ayahnya… apalagi permintaan terakhir Ibunya adalah supaya Kyuhyun menjadi lelaki yang kuat. Tidak heran jika itulah yang membentuk karakter seorang Cho Kyuhyun”

Dalam diam Sungmin menoleh ke tengah pertempuran, dimana tampak semua orang ingin berlomba – lomba menghancurkan seorang pewaris grup Cho

“Dan saya tidak bohong” bisik bawahan itu lagi, “Tuan Muda adalah samurai terhebat yang pernah saya kenal”

Bersamaan dengan itu, bertebaran para anggota Hwang, seperti per yang di pencet lalu melayang tinggi—terkapar di sisi kanan kiri gudang, bahkan ada yang sampai terlempar ke dekat kaki Sungmin

Sungmin mengerang ngeri dan semakin menyudutkan tubuhnya hingga menabrak dinding gudang.

“Hyaaa!” Kyuhyun menebaskan pedang, melakukan salto—menendang salah satu pria yang memegang pistol kemudian berputar menebaskan pedangnya ke dada sebuah pria yang mau menusuknya dari belakang

“Arghh” Pria itu terbaring pingsan—tidak terluka parah karena Kyuhyun masih membalikkan mata pedangnya

Rasa lelah seakan tidak ada habisnya—bagi pria ini, semua pengawal keluarga Hwang hanyalah sekumpulan bambu di hutan yang biasa Kyuhyun pakai untuk berlatih

Ia kembali memperlebar jarak kakinya sebagai daerah teritory sebelum memukul musuh dengan kepalan tangannya kemudian pedangnya mengenai 5 orang sekaligus dari arah depan

 

SRAKKK

 

Kyuhyun menginjak satu orang, melakukan pukulan berganda sebelum menghentakkan kakinya kuat hingga tubuhnya terlempar ke atas kemudian…

 

JLEB

 

Pedangnya tepat mengenai kaki seorang yang lain untuk melumpuhkannya

 

“Kyuhyun keren…” ucap Sungmin balik terpesona, ia jadi tambah jatuh cinta melihat tubuh Kyuhyun basah keringat sambil menghabisi lawan dengan pedang bersamanya

“Tuan Muda memang keren” jawab para bawahan keluarga Cho ikut berkomentar

 

Tapi di tengah pertempuran itu, lagi lagi Ketua Hwang berbuat curang, ia merebut salah satu pistol dari tangan bawahannya yang terluka kemudian berteriak memanggil nama Kyuhyun

“BERHENTI! BERHENTI KATAKU!” Teriaknya frustasi, ia menodongkan pistol ke arah Kyuhyun, “Kau memang hebat dalam hal pedang! Tapi aku yakin samurai sehebat apapun tidak akan anti peluru bukan?” bisiknya sambil menyeringai lebar

Kyuhyun bergeming—dia tidak ketakutan tapi juga tidak punya opsi lain

Harusnya tadi dia kulukai dulu! Ini sih gara gara Sungmin. Gerutu Kyuhyun dalam hati

“Jangan bergerak… kalau tidak—sebuah peluru akan membunuhmu Cho… cukup! Cukup sudah kau selalu mengalahkan Hwang! Serahkan daerah kekuasaanmu atau KUBUNUH—

 

BOOOMMMM

 

“APALAGI ITU!!!” Teriakannya balik ke arah pintu gudang yang telah meledak, melemparkan serpihan pasir bercampur pecahan besar tembok di udara

“Apa kalian minta bantuan?” desis Sungmin jadi ngeri sendiri—jangan bilang…

“Tidak” jawab salah seorang bawahan ikutan bingung, “Ponsel kami sudah hilang entah kemana, jadi bukan pihak kami yang membom pintu itu”

“Jadi itu…” Belum sempat Sungmin menjawab, sebuah peluru bius—dalam gerakan slow motion tampak masuk dengan kecepatan secepat kilat menuju leher sang ketua Hwang

 

“APA—apaan… hoamm… ini~” Ia pingsan seketika—masih memegang pistol di tangannya

Kedua mata Kyuhyun mengerjap bingung—begitu juga dengan para pengawal Hwang yang tersisa, mereka yang mengira keluarga Cho mendapatkan bantuan segera mundur teratur

“Bagus kalau kalian sadar…” Siwon masuk sambil melemparkan dirinya masuk

“Kalau kalian telah menculik saudara manis kami yang berharga” Heechul dengan geram maju, berdiri di samping Siwon

“Dan kalian akan mendapatkan balasan yang sangaattttt…” Donghae sengaja memanjangkan kalimatnya sehingga ketika Eunhyuk masuk, saudaranya itu bisa langsung berkata, “Sangat mengerikan” ancam Eunhyuk kejam

“Amat. Sangat. Mengerikan” Shindong masuk, make up Moenya telah terhapus, berganti dengan tokoh komik Sebastian yang berperan sebagai iblis pemakan jiwa

Ryeowook yang terakhir kali masuk membawa bazooka besar di tangan mungilnya sementara sebelah lagi menyimpan pistol bius ke kantong, “Apa yang kutembakkan adalah racun berkala… semakin lama bos kalian tidur… semakin cepat juga nyawanya berakhir…” kata Ryeowook tersenyum puas

 

Semua terbengong bengong melihat keenam orang legendaris yang katanya susah ditemui itu ternyata ada di satu tempat secara bersamaan

“Jangan jangan… selama ini si orang gila mengatakan yang benar lagi” kata salah satu bawahan Hwang mau nangis, jangankan lawan mereka semua, lawan Siwon aja—masih hidup udah sukur!

“MWO JADI…” Semua orang—ngga kawan ngga musuh, bahkan Kyuhyun sontak menatap ke arah Sungmin seolah tidak pernah melihat dia sejelas itu

“Aku tidak bohong tahu! Mereka memang saudaraku!” ucap Sungmin dengan bangga

“SUNGMIN!!” Siwon, Heechul, Shindong, Eunhyuk, Donghae dan Ryeowook bergerak otomatis mendekati Sungmin yang berada di bawah perlindungan pengawal Kyuhyun, “Kau tidak apa – apa? Mana yang sakit?” cecar Heechul sangat khawatir

“Apa mereka menyiksamu?” tanya Donghae cemas, Ryeowook bergerak langsung memeriksa seluruh tubuh Sungmin, “Bersih—tanpa luka” jawaban Ryeowook mengundang desahan lega semua saudaranya

“Kalian…” Kedua mata Sungmin berkaca – kaca, “Huaaa kalian datang demi aku… hiks…” Ia berhambur memeluk semua saudaranya dengan sayang, ternyata sesibuk apapun, mereka akan tetap datang untuk menyelamatkannya—meski terlambat sih hehehe

“Ya pastilah” Siwon menatap gemas Sungmin, “Perasaan kami mendadak tidak tenang tahu!” Giliran Eunhyuk menyentil sayang kening Sungmin

“Iya—perasaan yang sama seperti 13 tahun lalu ketika kau demam tinggi, kami saat itu langsung datang malam – malam buta kan?” kenang Shindong

“Aku ingat kok” mana mungkin Sungmin lupa, saat ia merasa minder karena para saudaranya punya kekuatan super akibat melakukan mitos kuno tersebut dan bisa pergi kemanapun sementara Sungmin? Ia hanya bisa berada di dalam rumah karena sakit

Tapi yang membuat Sungmin tidak merasa iri adalah kekuatan super tidak membuat saudaranya melupakan dirinya. Sebaliknya, mereka malah semakin memanjakan Sungmin

“EHEM” Semua saudara Sungmin melirik ke arah sumber suara yang ternyata adalah Kyuhyun, “Ngg… jadi mereka mau diapakan?” tanyanya menunjuk para pengawal Hwang yang mundur ketakutan

Ryeowook mendongak angkuh, “Kalau kalian berjanji tidak akan pernah mengusik bocah yakuza ini dan saudara kami, maka aku tidak akan menembakkan bazooka ke arah kalian, bagaimana?”

“I—iya kami berjanji” Tanpa keluar keringat dan tanpa bertarung mati – matian, keluarga Sungmin dengan mudah menundukkan musuh, sumpah! Kyuhyun kok jadi keki sendiri

“Ryeowook kau lupa sesuatu?” tanya Sungmin penuh arti sambil melirik ketua Hwang udah mau sakratul maut

Ryeowook mengikuti arah pandang Sungmin, “Hmm tidak tuh” elaknya mudah

“WOOKIE!! Aku tidak mau kau membunuh orang!!!”

“Aku baru membunuh teroris Presiden US tadi pagi” sela Ryeowook sambil lalu

“Aku tidak peduli! Teroris lain soal! Sudahlah kasih saja obat penawarnya” bujuk Sungmin meremas tangan saudara terkecilnya itu

“Baiklah! Jangan menatapku seperti itu” Ryeowook berpaling, melempar sebotol kecil ke arah bawahan keluarga Hwang

“Ingat awas kalau kalian tidak kapok juga” desis Donghae menatap jijik mereka semua, Ia menuntun tangan Sungmin menuju pintu keluar, “Ayo kita pulang…”

“Tapi—“ Sungmin menoleh sendu ke belakang dimana Kyuhyun berdiri membereskan pedangnya

Ia melepaskan pegangan Donghae lalu kembali mendekati Kyuhyun

“Aku…”

“Ssst tidak apa – apa, waktu kita masih banyak—sementara saudaramu” Kyuhyun melirik kumpulan para manusia super yang belum pernah dilihatnya, “Mereka lebih penting, pulanglah bersama mereka” suruhnya

Sungmin tersenyum, ia semakin yakin tidak salah pilih orang, Kyuhyun sangat mengerti dirinya dan menerima pula keluarganya

“Aku juga berhutang maaf padamu dan juga para anggotaku—kau benar, kau tidak gila” tambah Kyuhyun lagi, kali ini senyum lebarnya tampak jelas—senyum yang sangat Sungmin sukai

 

Tak jauh dari tempat Sungmin dan Kyuhyun berdiri, kumpulan SiHeeShinEunHaeWook menatap penuh pertimbangan pada bocah yakuza itu

“Aku jadi suka dia, dia paling tidak bisa melindungi Sungmin” kata Siwon pelan

“Ya—dia juga menyuruh Sungmin pulang bareng kita, anak baik” ujar Heechul setuju

“Dan paling penting, dia manusia super juga seperti kita—tampaknya kita tidak perlu mengkhawatirkan Sungmin lagi” Shindong ikut berkomentar

“Iya dia sangat melindungi Sungmin, sampai – sampai wajah gantengnya terluka tuh” tunjuk Donghae sambil menahan tawa karena sekarang Sungmin jadi kelabakan sendiri—maklum merasa bersalah

“Ya ampun Kyuhyun maaf! Ini gara gara aku~ kotak P3K mana???” cecarnya menyuruh para pengawal Cho ikut mencari benda itu

“Hahahaha, kau berlebihan—luka itu biasa untuk yakuza” Kyuhyun menyeka baretan terkena pisau di pipi kanan dan di pertengahan hidungnya, “Tidak begitu dalam kok, di bersihkan dengan air juga beres”

“Tapi—“ Melihat wajah Sungmin berubah sedih membuat Kyuhyun nyaris tak berkedip melihatnya

Oh my God, kok ada makhluk se-adorable Sungmin sih… dosa besar Kyuhyun…

“Kyuhyun! Kau baik – baik saja??” Tangan Sungmin terulur mengibas depan muka Kyuhyun, tapi ngga berubah, tuh wajah masih aja tampak kosong

“Kyuhyun! Jangan membuatku takut, aku harus apa—katakan, akan kulakukan kalau aku bisa!”

EH?

Sebagian pikiran Kyuhyun mulai merespon yang engga – engga

“Kau mau melakukan apapun juga?” kok tawaran itu terkesan menjerumuskan Kyuhyun ya? Tapi melihat anggukan polos ala Sungmin, Kyuhyun kembali mengutuk dirinya, kayaknya dia harus mandi kembang tujuh rupa biar bisa kuat dekat Sungmin

Jemari Kyuhyun bergerak gemetar ke arah bibirnya sendiri, “Kissu~” pinta Kyuhyun terus terang

“Ha?” wajah Sungmin sontak kembali merah merona

“Kau bilang mau melakukan apapun juga?” tuntut Kyuhyun malah ngga sabaran, “Aku kan sudah menyelamatkanmu, biasanya di film film adegan ini di tutup dengan ciu—

CUP

—man mesra…” Kyuhyun kembali mau bunuh diri pas Sungmin dengan gaya malu nan lucu mencium sekejap bibirnya

“Hehehe” Sungmin merunduk, merasa malu sekaligus bahagia ketika mencium Kyuhyun. Lihat bahkan telinganya ikut memerah saking groginya

 

DEG

 

“Grrr kok jadi merinding lagi” bulu kuduk Kyuhyun berdiri, tatapannya mencari cari ke sekeliling saat kedua mata Kyuhyun bersibobrok dengan keenam pasang mata saudara Sungmin yang sekarang menatapnya tajam

 

“Aku cabut perkataanku, aku jadi benci dia” Siwon mengepalkan kedua tangannya

“Dia meracuni si polos Sungmin, awas aja bocah yakuza itu!” Eunhyuk menggeram sambil menggertakkan gigi

“Apa aku kubur saja dia di Kutub Selatan sampai mayatnya membeku?” tawar Donghae ikut marah

“Aku setuju” Ryeowook ber-high five dengan Donghae sementara Heechul dan Shindong sudah memikirkan cara penyiksaan apa yang pantas untuk si Kyuhyun karena berani nyuruh adik mereka nyium dia!

Ternyata tanpa disangka – sangka, seorang Cho Kyuhyun adalah lelaki mesum! Pikir SiHeeShinEunHaeWook dalam hati

 

“Ngg… Sungmin sebaiknya kau langsung pulang deh… saudaramu udah pada nunggu tuh” Kyuhyun sengaja mendorong tubuh Sungmin ke arah SiHeeShinEunHaeWook

“Iya aku duluan Kyu” Sungmin kembali menatap para saudaranya, “Kalian kenapa? Wajah kalian aneh! Apa ada masalah?” tanyanya tak bisa membaca aura hitam yang mengitari masing masing orang

“Masalah besar!” jawab mereka serempak sambil melayangkan aura hitam mereka berbentuk malaikat maut yang hendak memenjarakan tubuh Kyuhyun

Sontak, tubuh Kyuhyun kembali merinding disko

 

 

***

 

 

3 TAHUN KEMUDIAN

 

Keadaan tidak banyak berubah. Kecuali marga Sungmin yang berubah jadi Cho dan dia resmi menjadi nyonya besar di grup Cho. Ya, Kyuhyun telah meminang setelah melewati cobaan berat ala monster yang sengaja disediakan oleh keluarga Sungmin

Keenam saudara Sungmin tidak membiarkan Kyuhyun mendapatkan Sungmin dengan mudah. Kalau orang biasa mungkin udah mati dari kapan tahu, untung tubuh Kyuhyun juga punya kekuatan super coba kalau ngga, Sungmin jadi janda sebelum waktunya

Tapi selain itu, semua baik – baik saja. Tidak banyak kelompok yakuza yang mau nyari ribut sama Kyuhyun lagi karena selain tahu Kyuhyun adalah samurai hebat, berita tentang saudara Sungmin tersebar keseluruh penjuru kota Seoul

Hal itu yang menyebabkan gelar ‘orang gila’ tidak lagi disandangkan kepada Sungmin

Dan Kyuhyun mengijinkan Sungmin tetap membuka toko di rumahnya selagi Kyuhyun bekerja, hitung – hitung Sungmin punya kesibukan sendiri, ditambah istrinya itu bisa bertemu kapanpun dengan para saudaranya, baik kan Kyuhyun (Yang terakhir sebenarnya paksaan keenam bersaudara sebagai syarat kalau Kyuhyun mau menikahi Sungmin)

 

“Sungmin! Lihat aku membelikanmu apa?” Kyuhyun yang ketika itu sedang senggang mampir seorang ke toko Sungmin

Sungmin berhambur keluar, “Huaa kucing putih, lucunya~” puji Sungmin mengambil alih kucing itu dari tangan Kyuhyun

“Lucuan juga kamu” ucapan Kyuhyun menguar begitu aja

“Eh?”

“Tidak, bukan apa – apa” Kyuhyun mengeluh, udah 2 tahun menikah, tapi masih belum kebal sama mimik wajah Sungmin yang menurut Kyuhyun—itu adalah kekuatan supernya

Beneran—kalau digambarkan, Kyuhyun udah kayak nyembah ngga kuat tiap kali Sungmin menatapnya dengan mata besar, hidung mancung dan tak lupa sepasang bibir tipis yang sangat mengundang bagi Kyuhyun

“Tapi aku ingin sesuatu yang lain—lebih dari kucing ini” rajuk Sungmin manja

“Mau apa? Aku akan memberikannya” jawab Kyuhyun otomatis, apa sih yang engga buat Sungmin. Tuh kan, Kyuhyun beneran skak mat sama istrinya sendiri

Sungmin mengintip dari balik rambutnya yang masih bercat warna biru tak lupa pita besar di sisi kiri atas, Kyuhyun tidak pernah meminta Sungmin untuk merubah penampilan, karena bagi dia—Sungmin tetap indah seperti apapun wujudnya

“Hmm… aku malu mengatakannya” suara Sungmin semakin mengecil disertai tawa gugup yang terdengar dari sela bibir tipisnya

“Katakan saja Sungmin, aku bisa gila kalau kau menyimpannya, ayolah” Kyuhyun meraih Sungmin mendekat, memeluknya sambil mencium rambut Sungmin sesekali

“Katakan, Love” bujuk Kyuhyun lebih lembut, tuker nyawa sama iblis, Kyuhyun juga rela kalau Sungmin yang minta

“Ngg itu…” Sungmin berbisik ditelinga Kyuhyun yang membuat tubuh pria samurai itu menegang sempurna

“P—punya anak?” tanya Kyuhyun blank

“Iyaaaa masa kau tidak mau punya anak dariku” Sungmin yang malu sesudah mengatakan itu, menyembunyikan wajah merahnya di pelukan Kyuhyun sementara suaminya sendiri sibuk komat kamit ngga berhenti

“Aku akan menyuruh saudaraku tidak mengacau lagi!” tambah Sungmin salah kaprah sama perubahan wajah Kyuhyun yang makin pucat

Bukan… masalahnya bukan karena saudara Sungmin yang ternyata mengidap penyakit Brother complex, emang sih 4 – 6 kali mereka suka ganggu, tapi masa tiap malam? Ya enggalah!

Masalahnya ada pada Kyuhyun! Dia suka merasa aneh tiap kali dekat Sungmin, dekat dalam arti fisik ya, karena Sungmin suka memancing sifat pervert yang ngga pernah keluar selama ini

Hell! Sejak kapan Kyuhyun suka berpikiran mesum? Ngga mungkin! Dia samurai sejati! Suka semedi di bawah air terjun juga kayak Heechul!

Apalagi semenjak nikah sama Sungmin, Kyuhyun semedinya makin sering karena ngga kuat sama aegyo attack Sungmin

“Kyu~ katanya apapun permintaanku akan dikabulkan” kembali suara Sungmin merendah manja, hal itu membuat pikiran lurus Kyuhyun seakan mati di tengah jalan

“Aku tidak mau tahu loh Sungmin, kau yang mulai!” kata Kyuhyun mulai ngga sinkron nih sama otaknya yang nolak, tuh kan, sifat ini muncul lagi

Sungmin mengangguk antusias, “Jadi kau mau??” tanyanya dengan kedua mata berbinar

Ya ampun, Kyuhyun mau jedotin kepala ke tembok begitu melihat tatapan Sungmin—dia seperti melihat bintang cerah dibalik kedua mata Sungmin

“Arghh aku tidak peduli” Kyuhyun meraih Sungmin dalam pelukannya sebelum dengan cepat menutup toko kelontong Sungmin lebih cepat

“Kyaaaa hahahaha” Sungmin tertawa riang dalam pelukan suaminya. Ia bahagia… sangat bahagia meski tidak ada satupun kekuatan super yang ia miliki

Tapi semenjak kejadian di gedung kemarin, Sungmin mengetahui satu hal, ada kekuatan super lain yang ia rasakan pada saudaranya dan pada Kyuhyun

Yaitu cinta dan keluarga—keduanya akan saling melengkapi satu sama lain

 

THE END!

 

FF ini terinsiprasi dari 3 hal :

1. Lagu G-Dragon yang judulnya Who You, entah kenapa gw malah ngakak denger nih lagu T_T dan seperti biasa, gw malah kebayang sama SJ hahaha, *maap VIP*

2. COSTPLAY SJ! YA TUHAN!!! Mereka ngga sadar umur apa T_T salah apa gw ampe suka sama orang kayak mereka LOL, tapi tetep gw sayang sama kalian ^^

3. Reader. Karena gw kangen kalian dan gw mau kembali jadi author yang pinter ngelawak, moga moga ini lucu ya, kalau ngga nonton aja Stand Up Comedy, biar nambah kadar lucunya gitu kwkkwkkw

Dan terakhir, meski terlambat, meski sudah tidak berarti

Selamat Ulang tahun ke 8 Super Junior

Ini bukan tahun terakhir, tapi masih akan terus tersambung

Terima kasih karena telah memberikan inspirasi tak terkira pada imajinasi gw

Happy B’day My Superman❤

 large

118 responses to “WHO ARE YOU?

  1. eonni..
    ini ff sumpah bkin ngakak dari awal sampe akhir!
    hahahaha..
    heechul blang sayang sm Tuhan. hmm..
    o y, btw klo diitung2 super hero(?) ny cma 7.. tpi klo sungmin termasuk emg jd 8 sih..

    but still.. aku msh nunggu nolu >u<

  2. Huwa eon…
    Dirimu y udah lama nggak muncul sekalinya muncul bikin speechless..
    Trus tulisannya tetap DAEBAK!!!
    Aku suka ma ceritanya makna keluarganya dapet banget eon..
    Aku suka.. Aku suka..
    Mana bayangi kyu jadi yakuza kayak waktu anniversary mereka kemaren..
    Huwa eon pokoknya harus sering-sering muncul..
    Soalnya aku kangen ma karya2 eonni yang bikin nggak bosen kalau dibaca sampe mati juga hehehe..

  3. kaka gua udah lama ga mampir ke wp lohhh😛
    sekali mampir nemu epep u yang paling teralay #menurutgua ^^v
    suwerrrrr bikin ngakak sedih miris kasian terharu gua bacanya -___-!!!
    kaka u sogok apah sampe kyu ngegombal dgn kata2 menggelikan ky gitu? #menurutguajua😀
    BENER2 OOC BANGET😀
    kaka ff u bener2 ga kan hbis bikin gua terhibur🙂
    KAKA GUA MASIH SETIA NUNGGU KELANJUTAN NOLU😥
    butuh nolu chapt 53😀

  4. pas nyalain hp, aku dapat notive d email kalau eonni publish ff lagi……
    abis sholat subuh langsung dech semangat 45 buat baca…
    dan hasilnya aku jd ngakak bacanya

    demi apa ya eonn ada yakuza dg tingkah kayak kyuhyun gitu
    hahahahaha
    yakuza yg g kuat sama aegyo attack istri sendiri
    kkkkkkkk

    suka sm family stories nya. meski d tempat yg kepencar dr ujung k ujung dunia, kalau umin lg kena masalah eunsihaewookdhongchul pasti balik k rumah n bantuin umin

    o….ya eonn aku dsini bayangin karakter kyuhyun tuh yg waktu cosplay sm dramus tmets nya dia
    gara” d akhir” eonni tulis kalau kyu seorang samurai ~ lol

  5. demi apa ini kocak bgt! haahahaha
    waktu Kyu PDKT ama Ming sumpah! bener2 dua2nya kyk lagi gila!!
    Kyu gak berkutik di depan istrinya! hahahaha
    cinta memang gila😄
    nice unn~~ aslii ngakak bacanya

  6. satu hal kak gue ngakak jumpalitan bacanya.. gue ga kebayang sungmin.. emang dia kaya orang sinting di costplay kmren, dan ya.. pagi ini kak mita sukses bikin gue ngakak.. makasih kak:) i love youuuu kak mitaaaaaa hahaha aduh ini gue ga kebayang seorang mafia jatuh cinta sama penjual toko kelontong.. serius selalu suka sama kak mita itu gini ffnya ringan ga belibet bikin ngakak ah.. the best author ever lah kak mita.. saranghaeeeeeeeee

  7. Wkwkwkwkwkw. Baca na ketawa ketiwi kak. Kocak na ngalir gitu aj. Hahahaha. Min jadi org gila na kocak bgt dah!! *dibogem siwon*
    Aku sukaaaaa. Hahahahah. Kocak bgt. Tp emang tuh mitos bneran ad ya? Sayang ya aku uda lewat berataon2. Klo ga, aku bakal praktekin dah tuh. Hahaha. Akuu jg ga akan berenti jd fans mu kak ><

    NB : Apakah ni tanda2 NOLU akan d update secepet na?😄

  8. waaahhhh seperti biasa ff.a daebakkkkk,,,,
    ngakak baca part awal,,ngebayangin mreka dg tampang costplay maen d ff author…hahahjah
    selalu menghibur,, SJ memang bgai tman hiburan..paket lengkap selengkap lengkap.a
    gomawo ff.a menghibur sekali,,,

  9. Gue sukaaaaaa! Ini paling kereeeeeeeeeen! Paling nyambung! Uhuhuhuhu semua member ikutaaaan! Ahhh tapi bagian KyuMin kurang panjaaaang kkk. Kok gak ada part Kyuhyun ngerokok pake lollipop yaaa lol
    Gue sukaaa! Ditunggu oneshoot lainnyaaa yaaa kak Mit!!!

  10. HAHAHA😄
    Ngakak bacanya kak sebas😄
    Ini lucu banget😄, nggak bisa bayangin si kyu jdi tukang rayu gitu ke sungmin😄 aigoo, masa ming dibilang gila sih😄.. Ff ini ngingetin saya waktu SJ cosplay di bandara😄

  11. Hahaha… Ngakak ngbayangi cosplay kmren dtambh ceritanya bgini, tambah ngakak😄

    OMG… kyu pnya kekuatan super jga, tpi giliran ditatap ming lngsung leleh. Hahaha… Ngakak pas dgudang ming manggil kyu, lngsung luluh gitu, kkk~

    Sabar” ajalah kyu ming pnya 7 sodara super, cinta adalah prjuangankan?! Hahaha

  12. hhahahha
    Sumpah dari awal baca ikutan gila kya sungmin wwkkkk
    Cckkkk senyum senyum gaje …

    Daebak….

  13. eonni! !! gw malu sndiri bcnya aishh. .ngakak sndiri, blush sndiri >><<
    sweeeeettt bangt beudd
    emang bner harta yg pling berharga itu adalah keluarga

  14. HANJEERRR KAK SEBAS LU SUKSES BIKIN GUE NGAKAK GULING2 XDDD
    BAYANGIN MEREKA PUNYA KEKUATAN SUPER, BERASA LAGI NONTON POWER RANGER XDDDD
    HANJER KAK APAPULA ITU BARACK OBAMA DI SANDERA DI GEDUNG PUTIH! GUE NGAKAK PARAH BAGIAN ITU WKAKAKAKKA
    SI SUNGMINNYA PUN POLOS BANGETT GREGET GUEEEEE ><
    TERUS TERUS BAYANGIN KYUHYUN SEORANG YAKUZA NGOCOL WKAKAKAKAK
    KEREN LAH KAK NIH EPEP LOP YOU~~~😄

  15. antara ngakak sama terharu ;A; emang harta yang paling berharga adalah keluarga dibanding apapun. sekuat-kuatnya kyuhyun pada akhirnya jatuh dalam pesona sungmin always…. semangat kak!!

  16. hahahaha sungguh kocaaakkk… author bner2 mahir mnghidupkan suasana,dari awal ampe the end smuanya menarik,gak da yang bkin bosen bt dibaca.. kereeeennnnn..

  17. Ku suka ooeeennnn
    Selain lucu, bisa ambil hikmah dari ff ini. Gk semata hanay cerita. Suka
    Kekeluargaany suka bgt dah.

    Kyyuuuu,, walaupun sumin gila, tapi cinta kyumin lebih g. Suka
    Ditunggu ff yang lainny ya oen. Semangat dan thanks

  18. haha, ini keren!
    ide yg luar biasa utk cosplay SJ
    dr awal hingga akhir ngakak aja nih bacanya, mpe ditanyain mommy ni anak kenapa sambil ngadep laptop
    haha
    hbs hiatus ya?
    welcome back klo gitu…

  19. ni epep bneran kece! Imajinasi keren di gabungin humor. Dan aku emang suka bgt ff kyumin yg ngangkat cosplay mrk kmrn. Brntung bgt ming dikelilingi org2 yg pny kekuatan super.

  20. Ngakak pertama kali adl saat nyebutin ciri” umin.. Kkk

    Kjam bnget tuh ank buah kyu Mndeskrpsikan min
    Tapi aneh bgt baca kata” kyuhyun disini alaaay abiss wkwkw
    Gbsa bayangin yakuza alay bgtu hha

    Huee mw dong pnya sodara” kaya gtu. Py knp sungmin g mnta jga ya wktu dlu..

    Ahh slalu suka dh ffmu Unn

  21. Hahahah,, lucu banget sumpah >////<
    feel persaudaraan nya dapet banget ,, bahkan sepertinya lebih asik hidup didalam cerita,,
    hidup gw gak sebaik seperti yang ada di WP ini,,
    Semangat terus bikin karya nya sebas🙂

  22. AAAAKKKKKKK >___< hahahah

    ampun deh, kesian juga sungmin di sangka orang gila sama orang2 sekitar, wong dandanannye ae kayak gtu —-'
    cuma kyu doang kayaknye yg sungmin mau kayak gmane pun ttep ae jatuh juga❤
    mane rayuannye alay banget dah, ngerasa om-om lgi ngerayu bocah, haha

    lagi ka sebass, bikin lagi ff yg baru baru😀 tpi jgn lupa ff yg masih nanggung, selesain dulu yak😛
    udh kangen nih ama ff2 lo..
    DITUNGGU KA SEBASS!!!!

    • kyaknye komen gue kepotong-___-
      harusnye kayak gini…

      AAAAKKKKKKK >___< hahahah
      ampun deh, kesian juga sungmin di sangka orang gila sama orang2 sekitar, wong dandanannye ae kayak gtu —-'
      cuma kyu doang kayaknye yg sungmin mau kayak gmane pun ttep ae jatuh juga❤
      mane rayuannye alay banget dah, ngerasa om-om lgi ngerayu bocah, haha
      lagi ka sebass, bikin lagi ff yg baru baru😀 tpi jgn lupa ff yg masih nanggung, selesain dulu yak😛
      udh kangen nih ama ff2 lo..
      DITUNGGU KA SEBASS!!!!

      semoga ga kepotong

      • kepotong lagi TToTT
        pokoknye gue ngakak deh liat saudara2 sungmin yg superhero itu malah kayak pelawak buat gue😀
        NAISEEEE KA SEBASSSSS

  23. ngakak sumpah bacanya.aigoo kyumin kyumin
    hiyaaaa seneng banget akhirnya kak sebas muncul juga.
    kak nolu kak

  24. wahhh…kyuhyun…ckckckckckck
    makanya jgn sering2 deket sungmin, sini…mending sungmin sering2 deket gw aja…hahahaha*kyuhyun ngambil samurai*

  25. Aduh, sumpah ngakak abis :v
    Tingkah aneh Kyuhyun yang tiba tiba suka Sungmin. terus deskripsi penampilan Sungmin yang Wow dan bener dah kek crossdresing. Dan lagi lovey dovey KyuMin juga bikin ngakak ditambah rayuan Kyuhyun. Ngahahaha ga kebayang gimana kalo aku disana, ngakak guling guling dan berujung nyungsep got*Jduag* Saudara Sungmin juga.. duh ngakak, pelawak mah itu yaa kalo dibayangin😄
    Duh pokoknya nice banget lah (y)

  26. wkwkwkwk..
    eonnie ada ada aja imajenasinya bayangin costplaynya Ming pake rambut biru WKkkkkk! hampir anfal saya #Lebay.
    iah kami kangen sama lawakannya eon!
    keep fighting and keep writing ya…
    ^^.
    next story juseyo^^
    gomawo udah dikonfirm^^
    #pinjem aegyo Sungmin.

  27. aku pas baca langsung kebayang bagaimana wujud mereka…gra2 costplay sj d bandara..haha seru, kocak juga…tp bener.aku setuju banget sma skta2 “harta yg paling berharga adalah keluarga” (jd inget keluarga cemara)

  28. Ini ff sebenernya gak nyambung sama summary apalagi judulnya. Tapi biar gimanapun ceritanya tetep menghbur dan sukses bikin ngakak.aku emang selalu suka sm ide2 ceritamu yg fresh.

  29. Ngakak demi apapun…
    Kebayang costplay oppars wktu dibandara,
    kyunnie engga kuat tuh kayanya sm ming >< aaaaa enggatau knp sukses rasa kangen nguap ketika sebas eksis lagi dgn candaannya yg ngangenin.
    Pokoknya ka selalu eksis yaa mskpn kk sibuk.
    And keep writting! Be yourself. We love you❤

  30. Hahaha..
    Baru sadar di tengah cerita kalo karakter mereka berdasarkan kostum costplay di bandara kmrn..
    Asli bikin ngakak ni ceritanya apalagi si kyu.. Bisa segitu gak kuatnya sm sungmin..
    Oen keren, imajinasi nya keren, dan ceritanya kereeenn..

  31. Kkk aku malah baru sadar pas udah mau ending kalo eonni terinspirasi sama costplay’a SJ😀

    By the way,ini kocak abis😀
    Gak nyangka ya yakuza yg serem kaya kyu kalo udah berhadapan sama ming bisa jadi mellow gitu😀
    Sempet ngembeng juga baca kisah persaudaraan mereka yg saling melindungi satu sama lain :’)

    Ciyee yg mau punya anak😉 usaha teruss !!!

    Daebak eonni ! Makin cinta sama SJ + eonni deh😉
    Keep writing^^

  32. Yahh,,, belom ada cho junior karna itu toh!! Ckckckc… Cepetan ya kyuming bikinyaa.. #plak!!!

    Wohoo.. Satu lagi oneshoot keren ala sebas mamo.. Daebak! Keep writting unnie ah!!

    Ga kebayang, dari gambar diatas muncul cerita beginian. Daebak!!!!! Keyen!

  33. Hwaaa…. Keren bngt eon.. Suka sma karakter kyu yg mnurt aq agk gombal2 alay gaje githu pas depan umin, sekaligus byngin face kyu pas cosplay kmaren..
    # trnyata ad bnyk ff bru eon, pi bru smpt bca yg ni. Gomawo eonni

  34. Gyahahahaha asli sumpaaah nih ff kocak!
    Bener2 ya kak…. imajinasi lo ga ada matinya😄
    si kyuhyun ya ampun…. gue suka nih kalo kyuhyun yg tergila-gila sama sungmin♥♥ dan ide ttg kekuatan super emg kocak ! Cinta dan keluarga-hm like banget♥♥

    Keep writing neechan~★★

  35. Kak mitaaaaaa asdfghjkl aku sukaaaa banget, finally ada yg buat yakuza kyuhyun aaaaaaak ;A; aku suka jalan ceritanya, apalagi pas Sungmin duluan yg nyium kyuhyun asdfghjkl bgt.
    Apalagi saudaranya brother complex banget kkkk~
    Btw kak maap, tadi aku ada nemu typo satu biji doang selebihnya enggak u,u
    Happy holiday ya kk😀

  36. Ya ampuuun sumpah dech bikin ngakak bacanya…
    Senyum2 sendiri tengah malem pas bacanya😀

    Aigoooo…, seneng bgt liat hubungan kkluargaan antar ming n SiHeeShinEunhaeWook..
    Ternyata kyu punya kekuatan juga toh.., ahahaha jd ming dikelilingi ama para superhero dong🙂
    Beruntungnya jd ming..

  37. Astaaaaaggggaaaaaa ini masih pagii eonn masih pagiiiii…. Duhh sakit perut ngakak terus dari awal sampe akhir ini ff.. Lama lama jadi pengganti sungmin (?) ….
    Kasiann amat itu sungmin di katain gila.. Tapi kyuhyun lebih gila lqgi naksir orang gila huahahahahahahahaha….
    Duhh beruntung nya sungminn punya saudara suuuuuuuupppeeeeerrr hebattt… Dan bukan cuma hebat.. Tapi penyayangg…
    Bayangn aja.. Mereka langsung ngerasa kalo sungmin sedang dalam bahaya.. Sampe ninggalin semua kerjaan mereka.. Demi sungmin adik mereka..aiisshh… Beruntungnya kau sungminn ;_;
    Itu Ryeowook sadis amat ya –” langsung mati itu teroris.. Tapi kalo gak gitu gak bisa pergi deh SiWook…
    Punya saudara suuperr begitu tapi gak ada yg percaya susah juga ya.. Sungmin tahan banget di katain gila…
    Tapi untung Ketua Muda Cho nekat dan gak mau denger ucapan bawahan nya… Jadinya dia bisa ketemu pasangan gila nya *plakk*
    Itu si Cho bisaaa aja yaa.. Bilang nya ada dokter yg bisa nanganin sungmin,,ehh malah ngerayu…
    Pake nulis kata2 itu lagi…hahhahahahahahhahahah….
    Duhhh itu adegan harakiri malah bikin tambah ngakak..aduuhhh.. Kyuhyuuunn kyuhyun… Kok begoooo…huahahahahahahahaa… Untung itu ayah nya datang… Saking frustasi nya dia gak langsung di bilang iya oleh sungmin…
    Tapi gak nyangka juga ternyata kyuhyun juga salah satu pengguna mitos 8 (?) dia jadi samurai terhebat… Duhhh beruntung nya sungmin… Suaminya Samuraii *-*
    Yg bagian akhir di tempat keluarga hwang itu……………… Selain suuuppeerr hebat… Ternyata SiHeeShinEunHaeWook punya aurag kelam dan gelap yg mematikan…hahahahahaha.. Padahal baru aja muji kyuhyun… Liat saudaranya nyium si kyuhyun langsung timbul aura kelam..
    Yahh tapi itulah kyuhyun…mesum nya gak ilang2,.hahahaha… Tapi saking sayang nya ama sungmin, itu 6 orang gak ada ampun nya sama kyuhyun, bahkaan sampe ganggu malam nya Kyumin…hahaha… Sekarang KyuMin lagi buat baby.. Yg banyakl yaaa ‘-‘)//

    Eonnn terusss ajaa tebar ff nyaa…. Duuuhh bahagiiaa ini benerrr dehhh… Mana ini ff bikin ngakak …hahahaha… Eon emang author pelawak sejati (?) ‘-‘)b *okesip ikutan alay kayak sungmin* tapiii beneran deh eon.. Ngakak ini baca nya..kemarin dibikin nangis sekarang malah ngakak…
    Teruslahh berkarya eonnii kooh sayaangg… Ff mu selalu dinantiiiiiii :********

  38. KYAAAAAA setelah sekian lama loading bisa baca ini FF >< kyuhyun bisa semanis itu ya?Jd melting sendiri *.* jadi pengen punya anak sama kyu *jeder* yg paling ngakak itu shin moe hahahaha untung ga siwon yg ngecostplay hahaha

  39. Sumpah ya kak ini bikin ketawa dari awal mpe akhirrr…!!!XDDD
    tapi makna’y dalem banget…
    Selain kisah cinta KyuMin loh ya…
    aduuuh brother complex!!!haha gimana kaga kalo pasangan adek yang polos semesum ituuu*biarpun tadinya ga mesum*
    adegan yg mereka ninggalin tugas dll demi Sungmin itu loh…mengharukan pokoknya T.T

  40. Ada yang harus kakak tau.
    1.Who You-nya GD itu lagu favourite saya. Dan saya punya rencana bikin lagu itu jadi ff.
    2. Saya selalu suka ff kakak setidak masuk akal apapun itu /gak
    Dan saya senyum-senyum sendiri saat kyu jadi se-cheesy itu.
    3. Saya seneng kakak sering update ff lagi. Lafyu kaaaa😄

  41. OH MY!! sooo funny! bener-bener menghibur deh… ngebayangin kyu tunduk sama sungmin… lol… kebayang banget😄
    EunHaeSiChulShinWook… perfect!! konyol banget… aduuuh pokok nya perfect deh nih cerita..!! romantis nya dapet.. komedi nya banget!! dan yang terpenting kasih sayang keluarga nya bener-bener bikin tersentuh~<3

  42. ahahahaha😄 mau cubit pipi sungmin aja deh, aku juga gak kuat sama aegyo attack nya sungmin kaia kyuhyun😄

  43. daebak!!
    eonnie luar biasa.. imajinasi eonnie hebat banget..
    dri inspirasi yg brbeda satu sama lain, bsa jdi sajian yg bikin reader ketawa, senyum2, sampai terharu.. kagum bgt ama brothership ny sungmin dn saudara2 ny.. dn skali lgi aksi tak trduga dri kyuhyun yg suka sungmin apa adany versi buatan eonnie emang ga prnah bkin aku bosan..😀
    fighting sebas eonnie !!

  44. ya ampun eonniiiiii kau sukses buat aku ketawa ketiwi hahaha😀
    Sungmin dirimu polos sekali nak nak #plakk ckckck
    kasian bngt dah Ming ampe dikira gila -__-; tpi tetep kerenn kok eon ^o^b
    walaupun Sungmin gila Kyuhyun tetep cinta yakk ckckck #digeplak
    sumpah yakk eon aku terharu bngt waktu mereka rela ninggalin semuanya demi Sungmin🙂
    dan ituuuu Ryeowook bawa basoka, busettt dahhh ckck -__-;
    tetep semangat untuk nulis yakk eon😉 GAMBATTE!!😀

  45. Terharu!
    ff ini kocak dan bkin gue terharu!
    Ntahlah sebas.. gue bner2 gak bsa ngomong apa2 lagi selain itu..:/
    Great ff!

  46. ah sumpah oenn w sakit perut sama keran pipi…
    aduuuuhhhh imajinasi lu bener2 ada2 ajah dah…
    SJ emang gila n entah dgn kata apa mendeskripsikannya tapi justru itu yg bikin kita cinta mereka…. kita lebih gila karna mencintai org gila. ckckckckck cinta itu emang bener2 buta deh….
    wookie jumma jadi penyamar lol
    bukannya jualan ikan di pasar cocok tuh… *di gampar ryeosomnia*

  47. kkkk~ ni dari awal ampe akhir kagak berenti ngakak…
    satu2nya kekuatan ming itu cuma aegyo attack jha tp cukup buat kyu terpesona
    walaupun keluarga ming sibuk senidiri tp ttp sayang sama ming kkk~

  48. kak Sebas udah balik lagi, thanks Kak.
    ini ff nya lucu banget dan ngakak ngeliat kegilaan sodaranya Sungmin..
    hahahaha
    Kak Sebas ff yg lain ditunggu ya,

  49. Eonn, ini adalah oneshoot trpanjang dsn mengasikan buat dibaca, hahaha.. seperti biasa karakter mereka gk jauh dri karakter2 abnormal yg prnh ad dlm ff, aahhh~ #cape ketawa
    Eon, itu menurut Qw aj ato eon typo? Ato kurang nulis

    Eon, gk pengen kah buat missing story ato sequel ato apapun itu..
    Ttng kyuhyun sebelum ngelamar sungmin didpn saudara2ny ato kehidupan mndatang mereka pas puny ank? Ayolah eon… 😂😢😢

    Ps; trima kasih udh dikasih ff penawar rindu karya sebas eonni ato kak mitha, i got u sma who are you, jjang 😄😄😢😢😂😂😍😍

  50. Hahahaha,adul lucu bgt sungmin di kira orang gila padahal kan beneran dia ngomongnya
    Kyu jatuh cinta pada min saat pandangan pertama and kyu termasuk manusia super juga seperti 6 saudara min
    Bgs bgt onn,onn bisa buat cerita dr fotonya mereka

  51. yey ff gila sebas eonni kembali. smlm mewek2 baca I got u eh ini malah ngakak guling2 bacanya. mingdisangka gila gr2 cerita saudaranya org super pdhl bnr. dan kyu yg jd fansboy dadakannya ming. kekkke

    tetep deh sebas eonni ff genre ini pasti lucunya bkin mules2 deh somplak bner… semoga org yg nulis kagak sama kya ffnya ini. #ditendang sebas eonni

  52. unikkk… haghaghag
    lucu kasian deh ama ming.. dikatain gila
    padahal cuma gara2 saudara2nya aja yang pulang malam mulu jadi kagak keliatan tetangga

  53. ini ff lucu bgt…wkwk
    eonni, pinter bgt mainin perasaan readers, baru aja td aku nangis2 gara2 baca ff i got you..sekarang aku malah ngakak ga berenti2 pas baca who are you..
    eonni..kereeen bgt..you’re my favorite author^^~

  54. huaaaaaa…ming tetep sama si kelewat polos yg bodoh kekeke…tp aq suka karakter kyu,selalu jadi ikutan bodoh karna cinta mati ama ming, padahal aslinya kyu sangat berwibawa hahaha #efek cunta sungmin

  55. Gyaaaaaaaa demi apa gw geliiii ngakak anjriiit
    Di byngan gw kyu berasa ahjushi genit yg godain ahjuma menor kwakwakwakwa
    Buset dah itu manusia super emang kece ya..tapi ga kbayang wookie deh unyu unyu gitu ternyata ckckckcj
    kyu mau jadi apaun ntah itu mafia kek atao pangeran kek tetep aja jatuh ma aegyonya sungmin..terima nasib ya kyu….:P
    Daebak sebas lope yu puuul dah….
    u

  56. q dpet link nie d fb. N sumpah nie ff seru + keren
    ahk KYUMIN >.<
    ngakak gk brhenti bca ni ff kelakuan mreka ituloh..XD
    Btw welcome back ch!ngu.. Q tau qm author kyumin yg dah terkenal..he
    lw gk slah qt tmen.n jga d fb loh.
    cma 1 thun nie q jrank on trus kya dlu. Btw slam knal ya kya.a q bkal serink mampir ksni..hehe

  57. aaaaaaaaaaaaaaa keren bnget ff nya
    kyu sejak kapan si bsa gombal ?? aihhhh mafia choooo
    gombalan mu membuat hatiku bergetar #ditaboksungmin
    ahahahahah brother compleks nya lucu banget si merekaa

    welcome back ke dunia ff
    maap jg telat ngucapin

  58. Mati yukzz n___________n
    Please hobi lo ya kak bikin gua kejang2 tiap baca ff lo ? Please ;;;;; emak gua di depan gua dan gua tereak2 tiap baca paragraf per paragraf ff lo ;A;
    Mitos 8 ya ?
    Hahhh kerennn ;A;
    Itu awalnya gua gak sadar ada hubungannya ama cosplay sj di airport xD hahaah
    Pas dideskripsiin style sungmin puahahaha gua baru sadar xD
    Dan gilak itu sungmin bener2 miris hidup nya x’D masa disangka orang gila wkwkwk
    Aduuh malang nian nasibmu nak ;__;
    Apalagi itu apa kali kelompok yakuza keluarga cho dateng? Wkwkw x’D
    Adooh suamikohhh *ditebas sungmin*
    Keren amat ya yakuza macam gitu ;w; aigoooo
    Itu unyu ya moment kyumin di kelontong :’33 ihhh uang 10.000 won aja ngotot ambil :”3 duuh tambah malang nasib sungmin :’3 disisain 1000 doang x’3
    Malah ngatain sungmin juga gila :’3 duuh anak buah kyu juga pe’a duuh -oo-
    Dan malamnya….itu bener2 aarrggh
    Itu sodara2 sungmin rrrhh SiHeeShinEunhaeWook keren semuaaa arrgghhh
    Gua cekikikan baca tiap part mereka wkwkw xD
    Bener2 manusia super ;w; aigoo aigooo
    Bener2 ya sodara sungmin xD tapi sayang datengnya tiap malem doang wkwkwk
    Kasian sungmin dikata orang gila gegara ngaku2 sodaraan ama SiHeeShinEunhaeWook wkwk
    Tapi besoknya….kok so sweet ?? Iihhh kyu malu2 kucing ye deketin min wkwkw pake pura2 kasih kartu nama dokter jiwa ya ?😄 wkwkwk
    Adooh tapi malah di belakangnya duuhh kyuhyun ;A; aaaahhh
    Gua melting sendiri baca pas tau isi bagian belakang itu kartu nama ;w;
    Sih sungmin juga kan ? X3
    Duuh malemnya sodara sungmin dateng semua ya *—*
    Jadi mereka macam pertimbangin kyuhyun ya?😄
    Kayak mereka dukung kyu banget wkwkwk
    Sih sungmin malah nemplok di lantai wkwkwkw
    Tapi itu sodara2 sungmin ganas wehhh udh siap ancang2 kalo kyu berani main2 ama min xD wkwkwk
    Ahhhh dan ternyata kyu beneran suka min ya x3 besoknya dateng ngintip2 ke warung min ya hwhwhw
    Malah anak buah kyu kok macam nelangsa banget itu gegara tau bos nya mau pedekate ke sungmin ;w; rempong bet kan yg naksir itu sih kyu ;w;
    Dan dengan jujurnya bilang mereka takut kyu ketularan gila HAHAHAHA
    Ahhh tuhkan kyumin moment bikin gua tereak lagii hiks
    Sih kyu serius banget bilang kalo min itu calon istri dia nanti ;w; aduuhhh
    langsung ngelamar malah :’3
    Tapiii sih min masih pertimbangin lagi ya :’3
    Dann itu malah ngundang kekecewaan SiHeeShinEunhaeWook wkwkwk
    Malah mereka yg kecewa min gak langsung terima kyu xD
    Sih hyuk malah tau reaksi kyu pas pulang wkwkwk
    Dann di rumah apa itu maksudnya sih kyu mau bunuh diri x”D adooohh putus asa amat hidupnya wkwkw padahal sih min kan belom jawab lamarannya xD adooh malu gua jadi kyuhyun HAHAHHA
    Anak buahnya juga adoh kok itu anak buah kyu bikin ngakak wkwkwk
    Udah siap2in pedang samurai ye adoohhh
    Ahh untung bapak kyu dateng jadi kyu gak jadi mati sia2 kan :’3 wkwkwk
    dan…….WHAT???! Berani amat itu yakuza kelompok lain nyulik sungmin ?! Adooh pake ngarang cerita mau amankan sungmin ke rsj x’D
    Tapi pasti gak sadar kan manggil monster sebenarnya ? X”D
    Dan please……..bagian ini bikin gua nangis… bener….family banget…..perasaan masing2 sodara itu bener2 teruji kuat…….saat bersamaan SiHeeShinEunhaeWook punya perasaan yg sama …. perasaan gak tenang….. mereka dari semua belahan dunia dateng semua ;;__;; padahal mereka saat itu benar2 dalam moment2 penting ya… saat penting buat diri mereka sendiri….tapi demi sungmin ? Mereka rela ninggalin semuanya…
    “Saudaraku lebih penting” , “nyawa saudaraku hanya 1″ , ” selain Tuhan , keluarga yg terpenting” hahhh semua itu benar adanya.. pantes lha mereka milih cabut ye buat selametin sungmin :’3
    Dan ah akhirnya kyu dateng juga buat nyelametin sungmin hwhwhw
    Ngamuk banget ya xD wkwkwk
    Adooh malah sempet2nya lovey dovey ama sungmin xD adooh malah kehilangan konsentrasi gitu xD
    Bener tuh kata sih hwang xD dari mesin pembantai manusia bisa jadi kayak gitu xD wkwkwk
    Malah muji2 sungmin lagi pas marah xD adooh malah sempet2nya ngegombalin pula xD aduuhh
    Kebayang banget adooohhh gua gemes bagian ini ;w; duuh ama pengen toyor sih kyu xD
    Ah sempet kekecoh ama kelompok hwang ya ~_~ tapi astagaaaaa kyu ternyata samurai hebat ;;__;; bener2 hebat! Dan ternyata sih kyu juga ikut mitos 8 itu ? Aigoo ;w;
    Sayang sih sungmin gak bisa ikut mitos 8 itu ya ~_~ karena sakit huftt
    Tapi aargh kyu keren OAO sih sungmin aje ampe terpesona ye xDD hahahaa
    Tapi tiba2……….huahahah pintu di bom ?😄
    Dan masuk dhe sodara2 sungmin xD hahaha
    Kata2nya singkat tapi bikin semua ngeri ye xD
    Ama gak percaya ama yg mereka lihat ? Wkwk nahkan! Makanya jangan ngira sungmin gila! Hahahaha
    Adoohhh sih ryeowook perkasa amat bawa bazoka ;;__;; adoohhh
    Ahhh brother complex keluar dha! Heboh semua xD wkwkw
    Gak ngebayang kalo seandainya sungmin kenapa2 x’D pasti tanduk keluar semua itu SiHeeShinEunhaeWook wkwk
    ” Tanpa keluar keringat dan tanpa bertarung mati –matian, keluarga Sungmin dengan mudah menundukkan musuh, sumpah! Kyuhyun kok jadi keki sendiri”
    Please bagian ini ngakak parah! Hahaha emang bener sih SiHeeShinEunhaeWook itu dateng2 tanpa ngapa2in semua lawan nyerah semua xD hwhwhw
    Tapi bagus dhe B) jadi mereka gak usah capek2 kan ?😄 hehehe
    Awalnya mereka udh mikir positif ye soal kyu gegara sih kyu nyuruh sungmin pulang bareng mereka xD tapi semua berubah saat sih kyu nyuruh min nyium dia x’D adooh kok merinding sendiri bayangin tatapan tajam SiHeeShinEunhaeWook wkwkwk macem nyiapin cara penyiksaan yg pas buat kyuhyun adoohhh sadiss x’D
    Tapii haahhh semua berakhir bahagia ya :”3 aigo cho sungmin ;w; hahaha kyu pervert tiap deket min aja wkwkw x’3 aahhh pengen ngintipp rumah tangga kyumin ihh :’3
    Ahhh udh dhe itu aja ;w; gua mau baca ulang terus ;w; ff lo bikin gua nge fly hiks
    Thanks lagi buat nih ff❤
    Maaf keterlambatan komennya </3
    Dan happy 8th anniversarry SJ❤
    You know lha kak gua nunggu semua ff lo :'3
    Semua yaaa :''3
    Ayoolhaaa~~ gua ama reader laen always nunggu lo! Love you kak sebasss❤
    Keep writing and hwaiting !!

  59. hai kak hehe masi inget aku *plak
    seneng banget sumfeh deh pas kak sebas kambek soalnya sekarang author kyumin udh jarang kebanyakan author fandom sebelah…XD
    aku ga bisa berkata kata dan berkomen komen sama ff mu kak karena ff mu tuh selalu ngebawa aku ke dunia khayal yang wah..kyak ff yg satu ini nih, sempet ditengah tengah ke-excited-an aku terhadap ffmu aku mikir gimana caranya para sodara sungmin bias kumpul tiap malem di toko klontongnya coba apa mereka malak pintu ajaibnya doraemon dulu tapi pas terakhir aku baru ngeh mereka kan manusia super…*telaaaatttt… ^^’v
    okedeh qaqa sebas komen aku segitu aja mau lanjut baca I got u yang udah nyaman aja dri kmren disimpen d gadget..
    tapi tapi tapi kaak boleh g aku minta pw nolu ..pulisssssssss *aegyogagal
    _liezyulia_

  60. aih!!! suka suka suka suka!!!
    eonni seru banget banget banget! >.<
    kebayang deh body sungmin yang bohay sama kyuhyun yang mukanya garang kaya gagster!!
    aku suka part endingnya eon, kenapa ga dilanjutin?! penasaran anak mereka kaya gimana rupanya? hahaha
    udah sukses kok jadi author ff comedy. aku ngakak ga berhenti2 dari awal
    lanjutkan eonnn!!! di tunggu ff daebakmu selanjutnya *kisseu*

  61. kyaaa kyaaa >///<
    sungmin gemesin banget sih, minta dicium hihi *dihajar kyu beserta siheeshineunhaewook*
    miris banget ya hidupnya sungmin, harus dapet prediket gila._.
    adegan lope lope kyumin pas di depan toko bikin ngakak wkwk
    kyu yg beringas bisa jadi gila juga kalo sama sungmin hihi

  62. Udah lama aku nggak mampir ke blog eonni. Hhahahaha ini ffnya lucu. Kalo buat yg lucu2 mah lo udh jagonya sebas haha. Ditunggu yow updatean lainnyoo

  63. Ampun dah, perut q ampe sakit gara2 ketawa wkwkwkwkw
    Kyaknya dari awal yang gila bukan Sungmin tapi Kyu, gila akan cinta Sungmin (halah)
    Meski gila q suka bgt karakter Kyu disini, jarang2 soalnya Kyuhyun bodoh kyak gitu wkwkwk
    Satu hal yang mengganjal dari awal q baca, eunhyuk di sini namja tou yeoja?
    Tapi sayangnya gak ada pertarungan seru penggabungan kekuatan Kyu ma sodara-sodara Sungmin, padahal q ngarep bgt adegan sodaranya Sungmin pada bertarung, kan seru hehehe

  64. annyonghaseyooo….

    saya baca lagi..🙂

    dan gk teratur lgi baca n review nya😦

    mianhae…

    ini…
    ini…

    aigooo…. keren sumpah.
    bisa coba authornim mikir crta gini…

    daebakkk….

  65. seperti biasa ko bagus ffnya haaha… karakter min pas bgt sama dia haha keep writting eonni

  66. aaaaaaaaaaaaa sweet bgt sumpah, ya ampun
    keren bgt, sungminnya ganti gaya rambut dong jangan d cat warna biru😦
    tp untung happy ending
    suka bgt sama cerita ini

  67. keren banget_banget_banget ffnya,ga bs berhenti ngakak dr awal baca.
    yhx bgt udh update ffnya oenni,semangat bwt ff selanjutnya.
    superjunior,i love forever

  68. kkkkk~ lucuu!! #geplakpundakshindong
    jieeee kyuhyun modus bgt masa,, ciapa cih yg ngajalin *cubit pipi kyu* kyu langsung gleper” (?) gtu pas ktmu am sungmin, jgn kan sungmin yg heran aku aja heran jg ckck pesona sungmin ga perna padam berkobar trus #apaanse
    nolu #dorrrrr ttp d tunggu ya chingu~ *lambai” sayonara* #amit2

  69. kakaaaaaaaaaaaak *hug
    sudah lama ga kesini niih hehe mumpung lagi liburan kuliah jd bisa mampir lagi, kalo enggak itu rasanya napas aja susaah haha #okeinilebay

    dari dulu yang aku suka dari cerita kak sebas ada duaa. ide cerita dan gaya bahasa :3
    dua hal itu yang bisa membawa semua reader mengalir dan ikut menghayati cerita. that’s awesome!
    dan sampe sekarang itu masih melekat banget di semua cerita kak sebas hehe sukses terus kakaaaak
    semangaat!!😀

  70. kyaaaaa ini ceritayang kata nya kuno
    tapi dengan bahasa yang enak bgt sebas eonn ahaha
    gile aja gimana sih penampakan ny Ming ampe di katain segitu nya
    penasaran emang nya absurd bgt yah eonn? /di gampar Ming beneran/
    tapi emang dasar nya Kyu cinta enggak mandang penampilan ahaha
    tapi emang Ming nya yang cantik *bingung sendiri*
    tapi beneran kocak loh eonn aku ampe bisa bayangin betawa prosesif nya saudara Ming ntu
    tapi jalan aja tuh kkk~
    ayoloh di tunggu bunting nya Ming ahaha

  71. tetep selalu bikin ketawa ff nya. sungmin cosplay nya kaya orang gila tapi tetep aja masih keliatan manis setuju setuju. kangen ka udah lama gak baca ff karya kakak. ayo kak terus buat ff ff mengundang gelak tawa.ㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋ

  72. hahahaha epep eoni bkin stress gwe hilang, ,kok ad yakuza yg nembak cwe tpi msh d gantungin mw bunuh dri,hadeuh
    dan ming d sangka 0rang gila, ,wkwkwkwk
    mksh eoni dh bwt epep yg dpt ngurangin stress aq akan tugas2 kuliah yg numpuk dan n0lunya d tnggu

  73. eonnie~~~~ aku kira ini tentang misteri2 gitu.. ternyata.. xD

    ini keren banget, gokillllll~!!!

    bahasa nya eonnie itu.. wow banget! O.o aku sukaaa~
    sayang kekuatannya yesung sama kangin ngga di kasih tau…
    dan, haehyukmin itu kembar tiga?? kkk~

  74. daebak
    aigooo aku suka ff2mu walau aku tergolong baru dalam membaca ff karyamu
    bahasanya enak dan ga ribet
    natural dan sense of humornya tinggi
    huuuaaa aku suka bgt karya2mu

  75. woaa… daebak… awalnya gak kebayang apapun, tapi setelah baca note di bawah baru aku nyantol… trus baca ulang dari awal LoL… keep writing kak! kak Sebas jjang~

  76. Huwaaa!! eonni, jinjja aku ngakak baca FF mu ini. Aduhh, gak bsa byangin muka Kyuhyun yg dri mau bunuh org tiba-tiba jdi brubah cma gara2 liat ming😀
    Aku pnasaran apa aja cobaan berat yg d trima kyu dri sodara2 ming.
    Tapi yg buat aku tersentuh tuh saat bagian mereka mau nolongin ming, keluarga tuh lebih penting dari apapun🙂

    Keep writing y eon🙂
    Jia you! Hwaiting!

    Mian ne eon bru comment skrg🙂

  77. wakakakakakaka😄
    astagaaaa, lucunya mingie dikira orang gila gara-gara dandanan absurd nya itu😀
    tapi segila-gilanya mingie, masih gila lah kyu karna udah jatuh cinta ama orang gila😄
    buat lagi om ff keren D:)

  78. baca nih ff udah kaya orgil ngakak g jelas dari awal sampe akhir kkkkk…
    apalagi pas bagian kyu ngasih kartu nama kkkkk….koplak banget.
    g ngebayangin kalau nih ff d bikin film kkkkkkk…..

  79. sukaaa >,
    hadohh miris juga ya kehidupan ming ampe dikira orang gila hahaa
    tapi tetep aje matanya si kyuhyun jeli banget😛
    ngakak banget bayangin gimana keluarga kecil kyumin yang diganggu sodara2 supernya ming ahhhaa

  80. kesan pertama bacanya adalah gokilll banget,,,,, sukses dah bikin sakit perut karena banyak ketawa,,, thank’s udah comeback eonni cantikk, tetap semagat ne,,,,🙂
    suka sma setiap ff yang eonni buat,,,

  81. ya ampun sumpah ngakak sampe sakit perut hahahahh
    itu beneran pict kyu gak banget! yakuza jejadian hahahah
    kangen banget baca ff eon sebas huhuhu :”'(

  82. Ini yg keliatan gila bukan Sungmin-nya deh, tapi yg nulis kekekeke~
    Ini seriusan , berasa aneh ngebayangin Kyumin cinta2an dgn gaya Kyumin dibandara pas waktu anniv, berasa kaya emak2 sama om2 yg lagi kasmaran😀
    Tp salut aja sama sebas, bisa gitu kebayang dgn tema yg beginian, pasti terisnspirasi sm Kyumin yg keliatan mesra pas dibandara #sotoy

  83. Aigoo~
    Aigoo~
    Aigoo~
    Ini kereeeeennn😄 sumpah bikin ngakak. FFmu ini entah kenapa mengingatkanku saat2 pertama suka sama SJ. Feelnya dapet bangeeet😄
    Ya udah dech, intinya aku suka banget. Salam kenal, reader baru😀

  84. aaaa baguss deeh aothoorr sumpaah aku sukaa bgtt sama ff nya author deeh ..

    walaupun ini comedy penbawaan nya baguuus ga kayak yang abal gituuu kayak comedy yang di komiiik2 lucu jepaang.. baguuuss

    daebaak!

  85. Kak!!!! Sumpah gue nyengir mulu baca nih ff. Haha. mereka semua absurd banget sumpah tapi haha keren banget kak bisa buat cerita kaya gini. gue fans elu kak >.<
    Apalagi cerita Kyuminnya, haha gue bisa banget ngebayanginnya. apalagi sodara-sodaranya Sungmin. Keren vanget kak ceritanya, gue gak berenti ngakak bacanya. Semangat kak^^

  86. Wkwkwkkw yak chingu, saya suka ff anda ^^
    Kyumin shipper :*
    Andai aja para yakuza2 sifatnya kaya cho kyuhyun, aku juga mau kok disangka gila :v

  87. Annyeong eonnie Sebas🙂
    Baru kali ini saya bisa comment FFnya eonnie (soalnya baru menger soal blog😀 -.-)
    Eonnie tidak pernah berubah.. DAEBAAK Always!!!!
    Tetap cemungut eonnie..
    Rindu NoLunya😀
    Taukah eonnie, bahwa FF eonnielah yang pertama kali saya baca sepanjang sejarah di dalam hidupku?
    Taukah eonnie betapa bersemangatnya saya setiap hendak membaca FF eonnie?
    Taukah eonnie betapa terinspirasinya saya dari tulisan-tulisan eonnie?
    Taukah eonnie bahwa saya sekarang telah menjadi author (walau belum terkenal kayak eonnie -.-😀 ) karena eonnie?
    Dan yang paling penting, eonnie sehat-sehat ne..
    Juga saya doakan agar eonnie sukses dan dalam perlindungan Tuhan supaya bisa lanjut lagi nulis FFnya dan otomatis terus membangun semangat saya dalam dunia perFFan😀

    Miss you eonnie..
    Jongmal Gamshamnidaaaa * bow :*😀

  88. aaaaa kyumin manis sekaliii >,< mian telat komen kak sebas, abis baru punya wp sih, dan ini gak paham cara pake nya #curcol oh iya kak, aku reader baru, baru ngeh kalo ada author yg nulis sebagus kak sebas, perkenalkan nandha imnida, tp kalo mau panggil Yoonra, afreda, atau haruka, atau istri donghae juga boleh hehe ^^v walau bukan KyuMin shipper, aku suka sama cerita2 yg kakak buat. Minta izin ya kak, pengen ngubek2/? isi wp mu, ceritanya bagus2, oh iya itu cerita yg belum lama dipost kenapa di protect kak, kan penasaran😀 pengen minta PW, tp gak deket😦 Jadi gimanaaaaaa *teriak pake toa

  89. Aqu bingung mo coment dmn..
    kangen banget nyh unn
    Gmn kbar ayahnya??
    Udah lbih baik kan?
    Smoga udah lebih baik ya unn🙂

    Unn publish renai kinshi dsni??
    Ahhh maw baca ..
    Minta PW’y donk unniii
    Pwiiiiss 😥

  90. tess teesss..ok sebass gw ga tau mau ngehubungin lu lewat mana..fb gw ilang di hack orang idi*ot rese..gw ga tau lagi mesti gimana hiks..hiks..*ok gw lebay
    tapiiii itu gw pengen minta kunci ff lu yang digembok dong pleaseeeeee…. gw kangen ama ff lu gw pengen baca tpi ga tau gmn caranya…hueeeee T,T
    sebasss gmn cara gw ngehubungin eluuuu…plis..kasih tau gw.. buing buing buing

  91. Sumpah ngakak sendiri.senyum2 geleng2 mangap2 dah…ini ff comedy koplak emang..ilang dah setres nya

  92. Uwaaahh haaa hhaaa…..
    Ngakak guling huling q chingu, konyol bnget y mrka,,
    Iya itulah uniknya superman kita,,^^

  93. Dari ming bilang gila, ketemu kyu, penculikan
    Sebenarnya pas penculikkan itu hrs tegangkan kyk dramatis film2 gitu tapi malahan ketawa ngakak banget pas para 6 saudara ming datang bawahan kyu shock banget kalau mereka benar2 keluarga ming.. Disitu ngebayangin pasti lucu bgt…

    Astaga ff ini kocak banget sumpah…

From my Wonderlander ♥

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s