≈Sexy, Free and Single – {Kibum Ver}≈

 tumblr_m9234gzBUj1qawxe1o1_500

“Ughhhh, hoammmm” Kim Kibum yang sedang tidur nyenyak di tempat tidur dalam apartemennya terbangun setelah semalam penuh

“Ng? mimpiku aneh sekali” gumam Kibum masih separuh mengantuk, “Kenapa dalam mimpi aku berperan sebagai detektif di jaman kuno lalu memecahkan kasus juga! Hahaha” Kibum menertawakan dirinya sendiri, “Aishhh pake ada Kangin Hyung, Leeteuk  Hyung dan Ryeowook segala lagi… aigo ini pasti karena aku sudah lama tidak menjenguk mereka,” memikirkan itu membuat rasa kantuk Kibum menghilang, perasaan menyesal perlahan mulai menyelimutinya

“Aku benar benar melanggar janji” kata Kibum setelah beberapa menit terdiam, “Aku orang payah! Arghhhh!!!!” Kibum berteriak kencang di dalam apartemen sepinya sambil menghempaskan tubuh kembali di atas kasur

“Ah masa bodoh!” Kibum mengubah posisi tidurnya menjadi duduk di pinggir ranjang, “Mungkin ini teguran dari Tuhan supaya aku sesekali menengok mereka—bukankah Super Junior mau comeback album ke 6? Hmm benar juga, tampaknya aku harus ke SMent building sekarang!!!” Kibum mengesampingkan perasaan sesak di dadanya lalu beralih mempersiapkan diri sebelum pergi keluar

*****

SREEKKK

“Eh? Apa ini?” Kibum yang kala itu sudah siap siap memakai baju separuh formal dengan topi kupluk sebagai penutup wajahnya mendadak berhenti di depan pintu karena mendapati sebuah amplop tertutup tersampir dari bawah

Sebuah amplop putih besar itu berpindah ke tangan Kibum yang masih melihatnya ingin tahu

“Tukang tagih listrik?” tebak Kibum super duper ngasal, “Atau ini kiriman anti fansku yang tidak ingin aku kembali ke SuJu?” Nah sekarang giliran Kibum menjadi galau, dia memang sangat sensitif tentang posisinya di Super Junior, jangan tanya kenapa—Kibum sendiri bingung bagaimana harus menjawabnya

*Jitak Kibum bareng bareng yuk? Siapa tahu dia amnesia selama ini T_T*

#PLAKKK

“Tapi ini mungkin cuma surat” akhirnya ada juga pikiran normal Kibum untuk beberapa saat, “Ah daripada penasaran—di buka saja” Ia merobek dari samping amplop tersebut kemudian mengambil secarik kertas tipis dari dalamnya

SREKKK

“EH?” Kibum melongo seperti orang bodoh, “Apa ini???!!!!”

Di dalam kertas itu tertulis dereta angka aneh yang tidak bisa di defenisikan sebagai nomor telepon, kode sertifikasi kartu identitas atau apapun. Tenang, itu juga bukan kode togel kok.

321456987 325844=5=6 321456987

Good luck, Super Junior Kim Kibum

“HAAAAAA?” Kibum masih asyik berbengong ria sambil menatap kertas itu seolah olah dengan tatapan tajamnya paling ngga kertas itu bisa kasih tahu kenapa dia bisa sampe nyaras di tempat Kibum

“Ini pasti kerjaan orang bodoh, iya itu pasti… aishhh dia kira memangnya aku detektif ap—!” Kibum berhenti mengoceh, kenapa dia jadi mimpinya semalam ya?

“Apa jangan jangan itu pertanda dari surat ini?” Mata nyalang Kibum kembali menatap kertas di tangannya dengan horor, hilang sudah niat sucinya menengok para member untuk latihan, salahkan kertas jelek itu yang membuat Kibum penasaran

“Siapa tahu aku berbakat jadi detektif hehehe dan bakalan ada sutradara yang nawarin aku pemeran itu?” Kibum berpaling masuk lagi ke dalam lalu duduk di sofa ruang tamunya, “Nah… sekarang apa yang bisa aku dapat yah…”

Kibum mulai membaca deretan angka itu lagi. Berulang kali.

Benar benar berulang ulang ulang kali

Namun hasilnya tetap…

“Arghh!!! Ini sudah pasti bukan nomor handphone! Dan aku cek tidak ada nomor sertifikasi identitas sengaco ini…” keluhnya mulai capek sendiri karena pagi pagi udah di buat olahraga otak

“Apa ya maksud angka ini?” Kibum menopang dagu, angka angka ini sebenarnya sangat ganjil karena setelah melihat secara seksama dia sadar betul angka di barisan pertama urutannya hampir sama persis namun terbalik

“321… Hmm harusnya kan 123” kata Kibum berusaha mengurai barisan itu satu persatu, “Lalu di tengah ini, sudah benar 456 tapi…ashhh kenapa 3 angka terakhir terbalik juga! 987?? Harusnya kan 789!!!”

“Lalu apa arti dari =5=???” tanya Kibum berteriak stress sendirian seakan ada angin lewat yang bisa menjawabnya, “Bukannya kalau icon manyun itu =3= ya?” tebak Kibum makin ngaco, maklum pikiran Kibum belum benar benar berkonsentrasi, “Tapi aku beruntung! Paling tidak barisan terakhir sama persis dengan barisan pertama! Itu berarti ada sesuatu yang di ulan..g” Wajah Kibum mendadak berubah, ia yang tadinya bingung seakan paham sesuatu langsung mengambil kamus bahasa inggris di kamarnya

“AHA! Ini dia! Aku yakin angka angka ini berasal dari alphabet!!!” kata Kibum girang setengah mati, “Dan bisa membentuk satu kalimat!!” tambahnya mulai menemui titik terang, “Bukankah ada jarak spasi pada tiap barisan? Berarti ada tiga kalimat yang harus kutebak!!!” Dengan menggebu gebu Kibum bergegas membuka kamus di tangannya, perlahan tapi pasti senyum bahagianya memudar bergantikan raut penuh tanda tanya

“Ti..tidak mungkin” desis Kibum pelan, “Huruf ke 3 adalah C, 2 : B, 1: A, CBA? Lalu apa ini! 456! Jadi DEF?!!! tidak! Ini bukan alphabet!!!” Kibum yang kesal melempar kamus ke sofa sebelahnya sebelum memijat keningnya yang kepusingan

“Aigo pagi pagi begini harus berpikir keras, aishh aku tahu aku jenius, tapi bukan berarti kau bisa memberikanku teka teki sangat random dong! Kasian dikit kek!” tampaknya Kibum benar benar stress karena makin lama omongannya semakin ngaco

“Huruf.. huruf, aku yakin ini melambangkan huruf…” Kibum yang kelelahan menyandarkan kepalanya pada badan sofa sambil menerawang ke atas langit langit, “Tapi di mana aku bisa menemukan deretan angka yang melambangkan sebuahhh AHA!!!!” Pria tampan ini kembali menjentikkan jarinya kemudian merogoh saku celanannya

“Handphone… kenapa aku tidak kepikiran dari sana!!!” Semangat Kibum muncul lagi, ia mengangkat kertas teka teki itu sejajar dengan handphone canggihnya kemudian…

ENG I ENG

“Eh?” Wajah Kibum berubah cengo, kedua matanya menatap kertas dan handphone di tangannya secara bergantian terus menerus, “Tidak masuk di akal juga!!!! ARGH!!”

Kalian tahu kenapa tidak masuk akal?

Meskipun Kibum memakai smartphone yang memiliki huruf alphabet tambahan, tetap saja deretan huruf yang ada satu kolom dengan angka, tidak bisa di olah menjadi sebuah kalimat

“Kalau di paksakan jadinya defabcblabalaaaaaa arhghhhhhhh! Kertas bodoh!! Kau menyita waktuku saja!!!” Kesal karena tidak bisa memecahkannya Kibum meremas kertas tanpa nama itu lalu melemparnya ke tempat sampah di pojokan

“Nice shoot!!” puji Kibum pada diri sendiri, “Paling tidak aku masih pintar main basket hehehehe, ah ya! aku harus menelepon hyung hyung dulu, mereka ada ngga ya di ruang latihan pagi pagi begini?”

Itu kebiasaan Kibum. Karena mereka sekarang sudah beda jadwal dan Kibum sudah tinggal menyendiri sehingga membuatnya harus paling tidak menelepon jika mau bertemu. Kibum tidak mau kejadian dulu terulang lagi. Dia mau memberi kejutan dengan kedatangannya yang tiba tiba eh malah berakhir terkunci di ruang latihan SM karena di kira kosong sama para staf

Alhasil Kibum sambil nangis sesungukan menelepon Leeteuk Hyung minta buat dikeluarkan

Yeah, Bad Luck Kibum😄 (ngikutin meme XP)

Nah maka dari itu sekarang Kibum harus rajin lapor, biar mereka ngga shock tiba tiba di kunjungi sama cowok ganteng satu ini hehehehe

“Halo? Ah Yesung Hyung?” sapa Kibum lewat handphone pribadinya

“Maaf nomor yang anda hubungi sudah tidak terpakai lagi” Sialnya yang menjawab malah operator seluler, “Hubungi nomor yang lain saja” sambung perempuan itu formal, “Atau kalau mau hubungi nomor saya saja!! Anda Kim Kibum kan!!! KYAAAAAAAA” Suara sang perempuan itu berubah histeris layaknya fangirl sampai membuat Kibum jatuh terjungkang kebelakang, “Huaaa kok bisa ketahuan!! Ah ya! Dia kan operator! Pasti tahu siapa pemilik asli nomorku, ya ampun” Kibum menepuk jidatnya yang tambah pusing, “Pantesan para Hyung-deul suka ganti nomor telepon, jangan bilang tuh mbak operator juga bocorin nomor kita ke para fans!”

“Jadi gimana dong” Kedua bahu Kibum terkulai—pasrah, “Sial banget hari ini! Udah dapet teka teki super susah sekarang nghubungi member juga ngga bisa! Aishhh! Eh? Bukannya mereka punya telepon di dorm ya? Ah aku telepon saja lewat telepon rumah, iya! Begitu saja!”

Kibum segera bangkit berdiri untuk meraih telepon rumah di pojok ruangan, senyum berseri serinya makin melebar saat meraih gagang telepon, “056-40…” tangan Kibum yang menekan tombol berhenti mendadak

Pikirannya yang kadang kadang cerdas tiba tiba memunculkan ingatan beberapa menit yang lalu

‘Di mana yah aku bisa dapat angka yang mewakili huruf…’

 

“Jangan jangan…” Kibum bergerak cepat, ia memungut kertas putih yang telah di remasnya sedemikian rupa kemudian meratakannya tepat di samping telepon apartemennya

“3… DEF… yah sama saja! Aishh kirain bisa di pecahkan” Tangan kanan Kibum hendak membuang kertas itu lagi karena frustasi ketika matanya menangkap ada yang aneh dengan angka 1

“Bukannya angka satu tidak ada hurufnya?” hipotesa Kibum merasa ada yang ganjil di sini, “Lalu apa artinya ini??”

Kibum berdiam sejenak sambil pikirannya bekerja ekstra keras, satu tangannya memegang kertas itu—berkonsentrasi

“3… 2… 1”

Jemari putih Kibum menelusuri ketiga deretan angka itu di barisan telepon

“MWO!!! KAU BERCANDA!!!” Seperti mendapatkan sesuatu, Kibum buru buru menelusuri deretan angka itu sesuai yang tertulis di kertas

“321456987 itu berarti… S” Tebak Kibum cukup yakin karena tinggal membentuk mengikuti angka sesuai urutan di surat

“Lalu!!! 325844=5=6” Kibum mengikuti langka yang sama. Jemarinya bergerak—sedikit bergetar penuh semangat di atas telepon, “Tapi kenapa angka lima di beri sama dengan (=)? Apa—ah tentu saja” kalau sudah tahu kuncinya ternyata teka teki ini cukup mudah di tebak, sama dengan pada angka 5 menandakan jika angka itu menjadi persimpangan atau di lewati dua kali untuk membentuk sebuah huruf

“F!!!!!” seru Kibum senang, “Nah karena deretan angka terakhir mirip yang pertama jadi kalau 3 huruf di susun membentuk…” Kibum terdiam—ia hanya memandang kertas di tangannya tapi tak lama senyum mautnya terukir manis, “Sudah jelas siapa pengirim kertas kurang kerjaan ini, awas mereka” ancam Kibum walau tidak dapat di pungkiri rasa terharulah yang lebih mendominasi

Setelah keluar memakai sepatu dan mengunci apartemennya, Kibum sudah yakin akan pergi kemana kali ini

Dia tidak akan kabur lagi—atau mungkin memang seharusnya dia kembali ke tempat dimana dia berada…

__

“Ssst Hyung, persiapannya sudah siap semua?”

“Sudah dong, tinggal tunggu dia datang”

KREKKK

PRIITTTTTT, DUARRRR

“Selamat datang KIM KIBUM!” Teriak ke 11 orang yang kita kenal sebagai member boyband terkenal—Super Junior itu ketika pintu dorm mereka terbuka lebar

Bunyi petasan rumah dan terompet sontak menghiasi ruang tamu itu, tapi tak lama karena sang leader, Leeteuk baru sadar kalau yang membuka pintu tidak lain tidak bukan

“Yah Seunghwan Hyung!!!” seru Shindong duluan, “Kenapa timingnya bisa ikutan pas sih!” katanya kecewa

“Eh? Seunghwan Hyung?” Semua member yang keasyikan niupin terompet sontak berhenti, mereka ikutan menghela napas mendapati manajernya mereka tersenyum menyesal, “Hehehe maapp” jawab Seunghwan ngga enak

“Aishhh!!! Sana!” usir Eunhae menggeser tubuh kurus nan tinggi sang manager itu tanpa rasa hormat lalu melirik keluar pintu dorm, “Apa Kibum bisa datang? Teka teki yang kita kasih ngga terlalu sulit kan?” tanya Donghae mulai khawatir

“Harusnya sih ngga” kata Siwon bersiap mengambil petasan yang baru, “Dia kan cerdas”

“Iya juga” Eunhae mengangguk bareng, tubuh mereka berdua masih menghalangi pintu depan saat terdengar satu suara ikut nimbrung tanpa di minta, “Aku kan memang cerdas menebak teka teki seperti itu sih mudah” sambungnya mulai kepedean

“EH?” Mendengar itu seluruh member termasuk Eunhae di depan pintu langsung menoleh ke arah sumber suara yang kita tahu itu adalah

“KIM KIBUM!!!!!” Suara keras menghiasi dorm SuJu. Tidak Leeteuk, Heechul, Kangin, Shindong, Sungmin, Yesung, Ryeowook, Kyuhyun, Siwon maupun Donghae dan Eunhyuk berlari menghambur tubuh Kibum keras

“Ya! Aku bisa mati kehabisan napas nih!” ucapan protes Kibum tidak didengar oleh mereka, Seunghwan saja yang melihat itu tidak ikut membantu Kibum karena dia tahu bagaimana member sebenarnya sangat merindukan sosok snow white satu itu

“Kim Kibum huaaa kamu udah ngga inget dorm kita sebelah mana?? Kenapa jarang main!” tegur Leeteuk mulai menangis

“Tahu tuh! Sombong ya mentang mentang sekarang lagi main drama!” sindir Heechul juga

“Ya! Ya! Aku tidak seperti itu kok!” bela Kibum setelah berhasil melepaskan diri dari seluruh member SuJu, “Lagian kenapa kalian tiba tiba jadi sentimentil kayak gini sih? Kangen sama aku ya? Ayooooo ngaku~” goda Kibum sambil menaikkan kedua alisnya—geje

“IYA! KITA KANGEN!!!” Bales semua member kompak, “Dan juga…” Seluruh anggota tersenyum penuh arti dan saling melemparkan pandangan misterius sebelum kembali berteriak keras, “Selamat untuk album 6jib!!!! Kim Kibum!!!! Yey!!!”

Seperti tidak ada kecelakaan pas Seunghwan tadi, Siwon dan Sungmin menyalakan petasan kecil kecilan sebagai perayaan keadatangan Kibum

Seluruh orang di ruangan itu bersorak gembira kecuali Kibum yang malah mengerutkan kening—tidak mengerti

“Hmm Siwon Hyung, Sungmin Hyung” Interupsinya membuat semua mata memandang kearahnya, “Kenapa selamat untuk 6jib? Aku kan tidak ikutan sama sekali?” tanyanya heran

Senyum di wajah Leeteuk, Kangin, Heechul menghilang sementara Sungmin, Kyuhyun, Siwon, Ryeowook dan Yesung menghela napas berat

“Lalu? Kalau kau tidak ikut ambil bagian itu berarti kau bukan Super Junior lagi? Begitu” suara Ryeowook terdengar sengit tapi tidak satupun yang bisa membantahnya

“Ryeogi~” bujuk Kibum, “Maksudku bukan begitu—“

“Lalu maksudmu bagaimana?” potong Kyuhyun yang dari tadi diam saja, “Apakah hanya karena masalah kau tidak ikut ambil bagian, kau berpikir kami tidak mungkin memberimu ucapan selamat? Ingat Kibum kami bisa berjalan sejauh ini itu juga berkatmu dan Hangeng Hyung” kalimat terakhir itu membuat hati Kibum menghangat

“Bodoh” umpat Kibum merundukkan kepalanya—terharu, “Kalian itu benar benar bodoh”

“Kita kan memang pasangan bodoh Kibum” sahut Siwon mendekat lalu memeluk hangat Kibum

“YA!” Protes member lain

“Ups salah ngomong, maksudnya kita kan memang pasukan orang bodoh, hehehehe” Siwon menjulurkan lidahnya, ia memang sengaja menggoda couplenya itu, “Kembalilah ke SuJu, aku lelah berganti pasangan untuk fanservice dengan semua member~”

“Hahaha” Kibum melepaskan diri dari pelukan Siwon sambil tertawa ringan, “Tapi kau cocok Hyung dengan semua member”

“Tapi aku serius, kembalilah…” Wajah canda Siwon telah menghilang, perkataan itu terdengar serius dan lagi lagi berhasil membungkam Kibum

“Iya kembalilah” timpal Sungmin tersenyum tulus

Kibum terdiam, ia sampai menelan ludah beberapa kali sebelum bisa membuka mulut, “Aku bukannya tidak mau, tapi—“ Kibum melemparkan tatapan memohon keseluruh member. Suasana yang tadinya penuh canda selalu berubah serius setiap kali mereka menyinggung topik sensitif ini

“Iya iya aku tahu kau sudah berjanji kau akan kembali” potong Kangin tidak mau membuat Kibum tertekan, “Yang penting kau sudah berjanji kan?” tambahnya membuat Kibum bisa tersenyum lebar lagi, “Tenang saja Hyung, aku pasti kembali”

“Nah itu lebih baik!” Yesung berseru girang untuk mencairkan suasana diam diantara mereka, “Ayo! Mana Sojunya kita mulai pesta!!!!!!”

“OK!!!” Ucapan menggebu gebu Yesung berhasil membuat seluruh member kembali pada rencana semula. Mereka akhirnya asyik makan siap saji yang sudah di pesan sambil mabuk mabukan di dalam dorm

Seunghwan yang tahu diri langsung pamit kembali pulang ke rumahnya karena di sana sang istri setianya sudah menunggunya *PLAKK

Ya, biarkan untuk sekali ini saja mereka bisa meringankan beban pikiran sebagai seorang artis—biarkan mereka menjadi diri sendiri dan bersenang senang sebagai sahabat satu sama lain, bukan hanya partner kerja

*****

“Hmmm ngomong ngomong kenapa kalian tidak mengundang Hangeng Hyung?” tanya Kibum tiba tiba sambil mengunyah potongan besar cake coklat

“Hahahahaha” Heechul dan Kyuhyun tertawa lebar mengejek, “Dia paling nyasar, kami udah sms dan dia bilang bisa! Tapi dari kemarin dia ngga nyampe nyampe juga, aishhh” kata Heechul meneguk Sojunya lagi

Kibum bengong tapi tak lama alisnya berkerut, “Hyung!!! Kau tahu kan dia buta arah! Dan itu parah! Inget terakhir kali dia nyasar sampe Rusia!! Gimana kalau kali ini dia nyasarnya ke Korea Utara!!!” seru Kibum khawatir tapi tidak ada seorangpun mendengarkan, ternyata hampir seluruh member sudah mabuk terkecuali Kibum yang emang dari tadi sibuk makan daripada minum, dia laper soalnya belum sarapan

“Biarin aja, ntar juga dia sms kalau nyasar, hik” Sungmin yang udah beneran teler menidurkan kepalanya di badan sofa sementara di sebelahnya Kyuhyun mulai tersenyum penuh arti *nah lho*

“Tapi kan—“

“Udah Kibum sekarang kita senang senang aja sebelum dia kesini!” Kembali, Kibum di suruh minum Soju oleh Siwon lalu mereka berdua menyanyi bersama sama, ngawur sih emang tapi Kibum senang senang saja selama itu dia bisa selalu seperti ini dengan para Hyungnya

___

Di saat yang sama dan di waktu yang sama sebuah suara histeris dari negara Korea Utara terdengar jelas

“Memberdeul tolong aku!!!!!!” pekik Hangeng begitu sadar dia salah tujuan (lagi)

THE END

Ini gw bikin karena kangen berat sama Kibum, jitak bareng tuh anak yuk biar inget sama janjinya *Jitak Kibum

Ya! *Jitak sebas balik* gw pasti balik kok! Adanya elo tuh, kapan balik lagi *nyindir*

Kalau gw balik nulis? Emang lo bakalan balik ke SJ?

Kan paling ngga gw tetep bisa eksis hehehehehe

Dasar -_-

Yah pokoknya gitu, gw sadar kalau gw nulis tentang Kibum yang galau galau kalian pasti ikutan sedih, dan gw ga mau larut dalam kesedihan melulu

Tetap percaya dengan janji Kibum, lebih baik kita menunggu dia balik

Itu aja, selama kita percaya apa sih yang tidak bisa terjadi? Ya kan?

47 responses to “≈Sexy, Free and Single – {Kibum Ver}≈

  1. Gw setuju Kibum balik lagi biar Siwon ga gangguin Kyuhyun terus hehehe…….
    ga nyangka klo teka teki SFS-nya dibikin kyk gitu (y)
    andai aja gw bisa di dorm liat mereka lg mabok hahahahaaa….

  2. perasaan kangen dari ff eonnie tersalur dengan sangat baik..
    kangen berat ama kibum..
    kapan baliknya😦
    tapi buat sebas eonnie thanks banget karena udah balik, bikin wonderlander tersenyum lagi..
    keep fighting eonnie, wonderlander always wait for you..
    aku percaya eonnie selalu bisa bikin wonderlander tersenyum..
    selama kita percaya apa sih yang tak bisa terjadi, ya kan?

  3. dan akhirnya pecah 1 nih ff dibuka juga /tebar confetti
    kak…. serius….. ffnya keren dan selalu begitu.. eh mau komen soal design wpnya boleh? ehehe… keren kak!! elegant banget! ><
    ini itu kaya semacem alter ego suju yah… ahahahahahah ngakak hangeng yang selalu nyasar=_= siwon kok……. iya si emang dia perusak couple orang =3= /dijitak siwonest
    iya dong bang…. cepet balik… dan kata katanya ryeong nyentuh bgt… berharap nyatanya mereka bgni ya kaya di ffnya kak mita…. :') apapun hasil ketikan kak mita pasti selalu bkin terkagum kagum… dan gue adalah salah satu dari sekian banyak penggemar lo kak.. hihi^^

  4. masih rada bingung ama kode kodenya???? #pasang muka oon
    eh tapi, SeSUJU kalo kibum balik lagi jadi siwon gak sendirian lagi kkkk… N chulie omma ama hangeng appa… ^^..
    eonnie fighting!!u,u.

  5. kibuuuuuuuuuuuuuuuuuummm😦
    bingung gue klo kibum… sensitif ta :((
    uri snow white…….. hayoo segera balik lagiiii *tarik2 baju kibum*

    mita.. miss you
    kangen sama lo *hug*
    udah tau kabar hani kan?

  6. Kakakkkk. Aku setuju bgt dah.😄
    Kibum…😦
    Cepet2 balik. Kerangkengin(?) tu si kudaaa. *plak
    Kecentilan dia ama kopel2 yg laen. Hha. Astagaa si kyu masi aj gitu mau ngerjaen min mentang2 mabok. Poor minnie :*

  7. kak, ff nya menghibur banget…. :’) serius aku gak begitu kenal dengan sosok kibum, tapi sedikit demi sedikit aku mulai memahami kibum dengan fansign yg disingapore kemaren hehe
    waktu kibum dateng ke gedung SM aku udh mikir, jan jan dia bakal disiapin buat comeback bareng?? kyaaaaaaaaa /gak sabar hehe :’3/
    aku yakin kibum bakal nepatin janjinya kok :’3
    kak ff nya jadi buat aku terharu TT___TT
    keren kak TT___TT
    semangat untuk menulisnya ya kak ^_^

  8. Eon, msh bingung sm maksud kodenya-,-
    Mungkin krn iq aku dibwh eonni kali yh-_-
    Tp diluar itu aaaaa jd kangennya ++++++ ama kibum T,T

  9. kakakkkkkkkkkkkkkkk apaan itu gege aku di bikin nyasarrrr…..
    tanggung jawab aku ngakak siang bolong di kantor di katain anehhh wkwkkwkwkw

  10. Kerennn eonni d(>//<)b
    Pasti yg di impin kibummie ff eonni yg paste and copy kan #sotoyy #plakk😀
    Aq msh blum ngerti eonn teka teki yg di kasih member SJ ke kibummie =,=a
    Ya ampunn aq jdi kangen sma kibum oppa😦 setuju sma eonni, apapun yg terjadi kim kibum tetaplah bagian dri SJ🙂
    Ps: eonni nolu kpn di di buka gemboknya(?) udh penasaran nieh hehehe😀
    Semangat ya eonni buat kuliahnya🙂

  11. W setuju pasti kibum oppa bakal balik lagi sebentar lagi dia pasti akan ingat janjinya …
    Mitha eonni knp dirimu tiba-tiba muncul di part seunghwan oppa aigo…

  12. Jadi kangen kibum.
    Iya tuh!sekali-kali buat teka-teki kaliya ke kibum??-______-”
    Ane butin deh teka-tekinya,jawabannya di dorm super junior kkk~
    kibum opp saranghae,all member super junior=kyuhyun,sungmin,donghae,eunhyuk,shindong,siwon,hangeng,heechul,yesung,ryeowokk,henry,zhoumi,kangin,leeteuk SARANGHAE!!XDD
    FFnya bagus!kibum ngakaklah di sini kkkk~

  13. Wuaaaah kangen Kibummie ㅠ__ㅠ . walaupun gue jadi ELF pas 4jib dan itu gak ada Kibumnya, tapi gue seneng banget bisa kenal dia dari varshow-varshow…
    wah-wah memberdeul ajib banget bisa bikin tebakan kaya gitu sih. *mintadigatak dan itu lagi operator hp bisa kaya gitu? haishh… kalo bisa kaya gitu gue juga mau. yaudah sih bum balik lagi, biar si Siwon gak pecicilan sama member lain *nahlo?*
    tapi jujur ka, gw gak ngerti sama kode-kodenya #plak.

  14. kalo inget kibum jadi kangen sama diaaa sama sj13 aaaa kangen mereka!!!
    kapan mereka bisa ngumpul bareng lagi *bayangin* ceritanya bagus kak, member sujunya juga koplak koplak–” gila deh semua wks

  15. iya unii qlo keinget am kibum n hangeng ge pasti galau… hufft…
    thx uni udh mau share crita bgni lagi… kangen sma ff uni yang tulisan n bahasa na yg rapih dan teratur yang jelas tulisan uni ntah lah pkknya selalu bisa bwd aku seneng baca.a …
    d tnggu uni ff lainnya yg d share… terutama nolu…
    no other like u sebas unni….

  16. reaksi gue pas baca FF ini *ketawa -> sedih -> ketawa lagi* -__-
    aakk ka sebas! lo udah berhasil bikin reaksi gue berubah dalam hitungan menit!!
    gue kira nih FF bakalan sedih, gataunye malah ngocol.. eh pas gue kira ngocol, ternyata ada scene sedihnya -yg gue kira bakaln sedih nyampe akhir- ternyata gue ketipu lagi -__- di akhir gue malah ngakak ngebayangin gege yg nyasar k korut..

    SAMA!! gue kangen banget ama kibum TToTT
    ayok kita jitak kibum ka biar die ga ngikutin bang toyib!! *dijitak balik* kangen dia dipanggung lagi, nyanyi dan ngedance bareng SJ, kangen die gila bareng suju lagi..

    tapi seperti yg lo bilang diatas ka, kita harus percaya ama Kibum.. percaya kalo dia bakal balik lagi dan ga akan pergi kemana – mana lagi.. kita harus setia nunggu dia.. Kibum pasti kembali kok selama masih ada yg nunggu dia🙂
    sama seperti ka sebas… gue bakal selalu nunggu lo untuk kembali membuahkan FF – FF yg selalu daebakk🙂

    SEMANGAT KA SEBAS!!!

  17. Wahhhh,g nyangka ternyata yg buat kode tuh superjunior sendiri,hahaha g kebayang
    Kangen bgt ama kibum,hangeng
    Hahahaha,hangeng betulan nyasar di korea utara,hahaha

  18. jd tambah kangen sm kibum n’ sibum momentnya.thx oenni udah dibuka ffnya.tp bagian hangeng kok naas bgt,ampe nyasar di korut,bikin ketawa.hwaiting bwt ff selanjutnya.

  19. waa kimbummieee lama tak jumpa bummie yaa.. wkwk
    wkwk dasar sj boyband paling gaje, mau ngajak kimbum ke drom aja musti pke kode wkwk.
    dan… wkwk walau pada akir nya saya kaga begitu mengerti arti kode nya unnie, tapi maksud dr ff nya, dapet bnget koq.
    ok dech di tunggu ff selanjutnya. hwaiting! ~^^

  20. SETUJUU EONN SETUJUUUUU…. T_T
    Percaya aja sama may belope kibummmmm ….
    baca ff ini ngakak-terharu-ngakak-terharu-Sesaknapas(?) #abaikan
    kasian kertas nya masuk lobang maut(?) gara-gara kibum…
    member suju emang gak ada kerjaan yaa..tapi beneran bikin terharuu..
    huaahhhh kibummiieee kapan pulaaanggg…bang toyib aja kalah kannnn huuee T_T
    bener tuhh kata member yang lain..hanya karena dia gak ikut dalam album, bukan berarti gak di kasih selamat kan yaaa…
    kim kibum masih anggota super juniorr… dan akan selalu gituuuu…
    ku tunggu janjiimuuuuuu kibummmmmiieeee…
    tapi meski otak nya rada aneh.. kibum tetep zeniuss yaaa hohoho…
    itu kyuhyun natap sungmin mau apaa hayoooooooo (?)
    astaaggggaaaa kok tega amat ini para member sama hangengg hadeehhh…
    ini hangeng pulaa HAHAHAHAAHAHHAHAHA…
    bener-bener nyasar ke korea utaraa…HAHAHAHAHA…
    eonnnnn jadi makin kangeenn kibum kannn huuee hikss hikss ahikkss (?) T_T

    selalu setia menunggu sang pujaan hati kok eonnnn T_T
    kita semua harus menunggu sang killer smileee kembali mengkiller(?) para fans nyaaaa… *–*

  21. oenni, kamu tau ku baca ini gimana.
    nangis-ngakak-nangis-ngakak..
    sumpah lucu oen, tp ada sedingny, terharu sama kinbum..
    kapan oppa kembali lg? kangen…

    hhaannggeennnggg… kok nyasar sih. sampai ke korea utara lg?? cuakkakakkaka..

    suka oenn.
    ditunggucerita yg lainnya, sama noluny cepet dibuka ya oen..
    gomawo

  22. oenni, kamu tau ku baca ini gimana.
    nangis-ngakak-nangis-ngakak..
    sumpah lucu oen, tp ada sedingny, terharu sama kinbum..
    kapan oppa kembali lg? kangen.
    hhaannggeennnggg… kok nyasar sih. sampai ke korea utara lg?? cuakkakakkaka..
    suka suka suka dah pokokny
    suka oenn.
    ditunggucerita yg lainnya, sama noluny cepet dibuka ya oen..
    gomawo :*

  23. huaaaa eonni,,,baca ini bkin aq kangen banget ma Kibum oppa…hahaha Hangeng gege parah bgt smpe nyasar di KoRut….suka storyx eonni…
    dan buat Kim Kibum aq cuma pengen ngomong CEPATLAH KEMBALI, KAMI SANGAT MERINDUKANMU ㅠㅠㅠㅠ

  24. Kibumieeee~
    Banyak drama skarang yg dia mainin.. Tp gada satupun yg aku sempat tonton.. T^T
    Mending nyanyi aja deh bum,, kebetulan tyap hari dengerin musik TvT
    #prayforkibumforcomebacktosuperjunior
    Amen.

  25. asiikk kibum jadi detektif ya xDD 321456987 325844=5=6 321456987 ……..gua tadi mikir juga abjad xD tapi malah gak kebentuk aduuhh gua gak nyangka tau ternyata ngebentuk huruf SFS XDD teka teki nya bener2 dha xD aiihhh jadi itu ceritanya kejutan buat kibum ? buat ngucapin selamat atas 6jib ?? kak…….lo harus tau……..gua jujur nangis karena baca ini……ngegambarin banget rasa rindu nya…. betapa suju juga tetep ngucapin selamat atas 6jib mereka….. ngegambarin mereka kangen ke kibum……kak…..tanggung jawab kak gua mewek kan ini…. aisshh.. tapi lo juga harus tau gua ngakak gegara hangeng nyasar lagi xDDD aduuhhh buta jalan nya aisshh sekarang ke korut ?? aduuhhh di bom entar OAO wkwkw xDDD aissh lo bikin gua nangis kak <///3 tapi makasih untuk ff ini❤ lo tau gua seberapa nunggu ini kunci dibuka </3 makasih udah dibuka TAT
    gua tetep bakal nunggu kibum balik❤ gua percaya ama janji dia ^^, dia udah janji bakal balik kan ? gua bakal selalu percaya ke kibum yang bakal balik lagi ke super junior =) sama kayak gua yg percaya penyihir kesayangan gua yg rada2 bakal balik XDDDDD aaahhhh i love you again <33333
    keep writing ! and hwaiting !!!! ^^

  26. kepala puyeng pas dikasih tebakan kayak tadi.:D
    eh..ternyata jadinya SFS toh..
    tapii..kenapa malah seunghwan yang terkena surprisenya..kibum malah anteng-anteng aja..
    nih gege satu malah nyasar ke korut..kok gak ke rumahku aja..XD

  27. Kibum aku kangen padamuuuuuu…..
    Aku gak mau muji ttg FF’e ini soal’e pasti FF’e ini gak ad kurang’e
    Yg kurang cm kutang panjang xD
    Aku cm mau comment ttg eon sing pinter ._. Edan eon dpt code” it dari mana coba
    Kok ya is kepikiran to eon daebak (˚—-̩̩˚)
    Tp penasaran sih emg kalau dilanjutin it code’e jadi bentuk tulisan apa to –a Щ(ºДºЩ)
    Aku bodoh np g is dan ap it SFS ._.a
    Bodoh ya diriku ._. Tolong balesnya eon (´ʃƪ`)
    Aaaa can’t waiting new FF
    Fighting eon (งˆ▽ˆ)ง

  28. Hahahaha ternyata kalo lagi bingung kibum ooc juga ya…
    Nah kyumin nya nyempil dikit amat sebassss tapi ga papala penting ad kyumin nya walopun nyempiiiiilllll diikkiiiiiit bgt…

  29. okesip
    abis baca ff nih
    gw yg tadiny udh pasrah kibum bakal balik k SJ apa ga
    jadi ngarep lgi kibum bakal balik
    kadar kangen gw sama dy jga nambah
    huuuuueeeeee😥
    tpi kibum di awal2 rada ooc gitu y??
    biasanhy dy kalem
    nah ini, ktularan yesung mgkn?

  30. Kim kibum ayo cepet balik !!😥

    Eonn, ngarep lagi deh aku😥
    Poko’a kim kibum cepet balik !!
    We still waiting for you :’)

    Btw, omongan adalah doa..
    Gara” kibum ngomong kalo hangeng nyasar sampe korut, akhir’a beneran kejadian kan -_-

    Oppa hwaiting !!
    Eonni juga hwaiting !!
    Sama seperti kim kibum, kita juga nungguin eonni balik🙂

  31. Mmmhh onnie ff nya bikin aku kangen masa-masa suju bersama.
    Kapan kibum balik ya?
    Aku kangen ngeliat suju ada disemua media sosial. Saat2 mereka nyanyiin lagu mereka bareng2
    Onnie kapan ya suju comeback lagi?
    Kumpul 15 di atas panggung.
    rasanya panggung sepi klo cuma satu atau dua orang aja yg berdiri diatasnya.
    Bukannya salh satu keunggulan suju adalah rame kayak pasar malem ya kan??
    Hahhh thanks onnie for your great fanfic

  32. Entah kenapa cuma suka FF sebastian…
    karena betul-betul wonderfully :*
    semangat terus ya sebas nulisnya…
    ingat banyak yang menantikan karya-karyamu😀

  33. Kyaaaaaaaaa
    Maniss banget
    Kibum emang cerdas #diciumKibum
    SiBum moment kyaaaaaaaa
    Ada KyuMin moment jga nyempil
    Pokoknya daebak lahh
    Miss all 13 members😦

  34. huaaaaa kak sebassss ini ff entah bikin gue nangis atau ketawa gak jelas karena emang gue gak jelas dan lo pun sama gak jelasnya ;_____; andai kibum bisa balik ke SJ duuuh </3 pokoknya makasih atas ffnya ya kak! ini suatu hiburan banget bagi para ELF yang kangen ama Kibum T^T LOVE deh~ ♥♥

  35. Ff nya bikin nangis + ngakak😄
    Adduh paling suka nih ff nya kak sebas yang humor”, bisa bikin ktawa sampe sakit perut😀
    Baca ff ini tambah kangen sama kibum, kapan dia balek lagi ke SJ -.-

  36. stju sm kata2 sebas yg terakhir
    pasti kibum kembali nggk mungkin nggk
    ahhh crita yg manis
    jrang banget ad crita yg kyk gni lg skrng
    tiba2 jd kangen sm hangeng ma kibum lg
    miris kalo liat mreka yg skrng ma dulu
    ahh tp ttep semnagat dkung mreka berdua

    itu kyu ngapain eoh sungmin udh mabuk ??
    ksian hangeng oppa di korea utara
    ihhh mudah2an nggk disiksa dh amien amien

  37. assalamu”alaikum wr.wb sya
    cuman mau beritaukan para pecinta togel
    karna sya sudah liat buktinya sendiri 3x jebol
    yang di berikan oleh ki ratmo karna sya dpat
    angkanya 168.juta yaitu 1993 sya sekeluarga sangat bersukur
    atas bantuan ki ratmo karna dulu sya cuman sewa rumah dan sya
    di lilit hutang sya sangat pating kemana cari uang agar anak istri
    sya makan tapi sukur alhamdulillah ada teman sya yg kasih sya nmor
    ki ratmo karna teman sya sudah sukses
    dia sudah membuka usaha kecil kecilan
    jadi para pecinta togel jika ingin merubah
    nasib seperti sya karna ini bukan rekayasa
    tapi nyata karna sya sudah membuktikan
    silahkan hub ki ratmo di nmor
    082 301 367 887
    trimah kasih kpda yg punya room

    assalamu”alaikum wr.wb sya
    cuman mau beritaukan para pecinta togel
    karna sya sudah liat buktinya sendiri 3x jebol
    yang di berikan oleh ki ratmo karna sya dpat
    angkanya 168.juta yaitu 1993 sya sekeluarga sangat bersukur
    atas bantuan ki ratmo karna dulu sya cuman sewa rumah dan sya
    di lilit hutang sya sangat pating kemana cari uang agar anak istri
    sya makan tapi sukur alhamdulillah ada teman sya yg kasih sya nmor
    ki ratmo karna teman sya sudah sukses
    dia sudah membuka usaha kecil kecilan
    jadi para pecinta togel jika ingin merubah
    nasib seperti sya karna ini bukan rekayasa
    tapi nyata karna sya sudah membuktikan
    silahkan hub ki ratmo di nmor
    082 301 367 887
    trimah kasih kpda yg punya room

  38. Lagi kangen berat sama Kibum. Cerita ini sedikit mengurangi galaunya tentang Kibum. Kibum-ah, palli dorawa.

From my Wonderlander ♥

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s