≈Mystery of Christmas≈

aa7e8ed6365c11e2949722000a1f90e1_7_large

Nan jauh di sana—di sebuah negara tepatnya di Korea Selatan, salju tampak memenuhi jalan. Bunyi dentang bel terdengar di mana mana

Memang itu tidak mengherankan mengingat nuansa natal yang sedang bergema sejak pagi tadi

Setiap keluarga saling berkumpul berbagi sukacita atau sepasang muda mudi tampak berjalan jalan menghabiskan waktu natal berdua saja dan lain lain

Tidak terkecuali…

“Ayo kalian tidur!” perintah seseorang saat ia membuka pintu kamar di lantai atas rumahnya, “Sudah malam, besok saja kalian membuka hadiah Appa dan Umma, ayo…” bujuknya lagi

“Ne Umma” Dua bocah berusia 5 tahun menyahut sambil berlari gembira melompat ke atas kasur, sesosok lelaki yang menyusul di belakang tertawa melihat tingkah mereka

“Hati hati nanti jatuh” bisik Ibunya setengah menegur, tapi matanya melembut saat menaikkan selimut tebal agar menyelimuti kedua anaknya, “Selamat malam Sung—“

“Umma kami belum mau tidur” protes salah seorang dari mereka tepat ketika Ibu mereka hendak mencium keningnya

“Belum mau?” Dahi Ibunya berkerut tidak suka, “Ini sudah malam! Umma mau kalian tidur” ia mengulangi perintahnya

“Tapi Umma, kami maunya di bacakan dongeng dulu” sahut anak lain yang membela saudaranya, karena tidak lama anak itu mengangguk setuju, “Iya Umma, dongenggggggg” rengeknya manja

“Aishh kalian ini, umma kira apa” Ibunya tersenyum lembut, “Kalau hanya dongeng bukan masalah, sebentar Umma ambil dulu buku cerita—“ Langkahnya bangun dari sisi ranjang terhenti begitu mendapati suaminya tersenyum lalu mengajaknya lagi duduk, “Kau saja yang mengarang, aku yakin anak kita sudah bosan baca cerita klasik”

“Iya Umma kami sudah bosan! Umma saja yang mengarang ceritanya” kata kedua anak itu mendukung ide absurd Appa mereka

Sosok Ibu itu menggerutu pelan sambil memandang tajam suaminya, darimana dia bisa mengarang? Dia bukan penulis dalam bidang apapun, termasuk cerita anak anak!

“Ayolah” Rayu suaminya lagi, melihat seringai lelaki di depannya yang mencurigakan tiba tiba menimbulkan ide cerita cemerlang di pikiran sang Ibu

“Baiklah, Umma punya satu cerita” desahnya menyerah sambil duduk di sebelah ranjang

“Yey” dua anak itu bersorak riang

“Ayo cerita!! Cerita!!” sang suami masih memprovokasi, dia malah ikut terbaring entah sejak kapan—melesak di tengah kedua anak mereka

“Awas kau” Istrinya memberi tatapan mengancam, tapi senyum keibuannya mereka kembali karena tidak tahan melihat binar di mata kedua anaknya

“Karena sekarang hari natal, Umma akan cerita tentang kedua anak yang akan mendapatkan hadiah natal dari Santa Claus” itu kalimat awal Ibunya

Dua saudara itu saling bertatapan antusias, “Sama seperti kita! Dapat hadiah juga!” gumam mereka tanpa mau mengganggu cerita Ibunya

“Nah pada suatu hari, di sebuah tempat nan jauh di Korea sana….” Sosok itu mulai bercerita, semua mulai mendengarkan dengan seksama—termasuk suaminya yang entah kenapa ikut tertarik menyimak

___

 

 

Ada dua anak kecil—seusia kalian, yang kemungkinan tidak mendapatkan hadiah natal dari Santa Claus

“Mengapa mereka tidak mendapatkannya Umma?” tanya sang anak

Ibunya hanya mengulum senyum penuh rahasia saat melanjutkan ceritanya

Kedua anak itu saling bertolak belakang tanpa tahu sifat mereka membuat sang Santa perlu menimbang ulang untuk memberikan mereka hadiah natal

Anak pertama bernama Cho Kyuhyun, dia itu anak nakal! Sering sekali membuat teman sebayanya menangis keras dan tidak jarang Kyuhyun juga merusakkan mainan anak anak lainnya

Santa jelas memasukkan nama Kyuhyun dalam daftar hitamnya pada malam natal

“Lalu anak yang satu lagi Umma?”

Anak yang satu lagi bernama Lee Sungmin. Sebetulnya anak itu bukanlah anak yang jahat—malah dia mendapat predikat anak yang terlampau baik

Sangat baik

“Lah kalau begitu kenapa dia tidak mendapat hadiah Umma, itukan tidak adil!” protes anaknya satu lagi sambil merengut kesal

Sang Ibu yang sedang bercerita hanya tersenyum senang karena kedua anaknya menikmati dongeng sederhananya meski ia perlu usaha keras menghindar dari tatapan suaminya yang penuh arti

Sungmin memang baik, namun kebaikannya malah berdampak buruk bagi orang lain. Contohnya saat seorang anak ingin menangkap kupu kupu untuk di pelihara, Sungmin membantunya dengan menangkap kupu kupu itu menggunakan tangan kosong dan seperti yang bisa di duga, Kupu kupu itu mati sebelum bisa di serahkan

Temannya menangis keras sementara Sungmin hanya bisa memandang nanar, ia kira ia bisa membantu temannya namun hasilnya ternyata…

Belum lagi ketika salah seorang teman perempuannya meminta Sungmin memotong sedikit ujung rambutnya, saat mereka bermain salon salonan. Namun tak di anyal, Sungmin malah bersemangat memotong hampir seluruh rambut temannya itu

Kalian tahu? Anak perempuan itu menjerit di sela isak tangisnya melihat rambutnya nyaris gundul di tangan Sungmin

 

“Hmmphhh” suaminya tampak menahan tawa sambil menutup mulutnya kuat kuat. Ia melayangkan tatapan minta maaf saat ketiga pasang mata menoleh tidak suka padanya

“Aku tidak apa apa, silahkan lanjutkan” katanya mengembalikan fokus anak anak kepada Ibunya

 

Sang Ibu bercerita lagi

 

Melihat kedua anak itu Santa merasa sedih. Dia tidak ingin ada satupun anak yang tidak mendapatkan hadiah natal seberapapun nakalnya mereka

Para Elf tadinya sudah membujuk Santa agar tidak memberikan Lee Sungmin dan Cho Kyuhyun hadiah natal ini, mungkin natal tahun depan, hibur mereka

Namun Santa berkata lain. Ia menatap layar halus di depan kantornya yang menampakkan sosok Kyuhyun ketika tertunduk menyesal melihat sahabat karibnya juga menangis akibat ulahnya

Kyuhyun ternyata tidak senakal yang orang pikirkan

 

Sungmin juga begitu

 

Ia berulang kali meminta maaf pada teman temannya walaupun bisa kalian tebak, hampir semua dari mereka tidak mau berdekatan lagi dengannya

Tapi bagaimanapun, Santa bisa melihat penyesalan dalam sikap Sungmin dan Kyuhyun. Santa bisa melihat kebaikan dari diri mereka

Maka dari itu, Santa mengambil keputusan lain, kedua anak itu harus tetap di beri hadiah! Agar mereka berdua menjadi lebih baik lagi tahun depan!

Sebagian Elf—utusan Santa, tidak setuju. Kata mereka, itu tidak adil bagi anak anak lain yang sudah menjadi anak baik setahun ini. Sungmin dan Kyuhyun harusnya di hukum dengan tidak mendapat hadiah untuk memperbaiki sifat mereka berdua

Santa kembali berpikir keras, tak lama kemudian ia berkata sekali lagi pada para utusannya, ‘Bagaimana kalau begini saja—aku akan tetap memberikan mereka hadiah tetapi hanya satu! Kyuhyun dan Sungmin menjadi satu paket. Mereka harus berbagi hadiah itu sebagai pengalaman mereka untuk bisa berteman secara benar’

Para Elf tidak bisa tidak setuju lagi. Santa selalu tahu yang terbaik bagi setiap anak. Sambil tersenyum penuh pengertian, Elf mengangguk setuju kemudian pergi ke pabrik yang sangat besar untuk membuat satu hadiah tambahan

Satu hadiah berkotak sedang, di bungkus kertas merah warna natal dengan tulisan jelas di pinggir kanannya

 

Kepada Lee Sungmin & Cho Kyuhyun

Di tempat

 

“Tapi…” Anaknya membuka suara—interupsi, “Bagaimana mereka bisa membagi satu hadiah itu bersamaan? Memangnya mereka kenal baik Umma?” tanyanya polos

Seakan baru tersadar, sang Ibu buru buru menambahkan, “Itu… ngg mereka sebenarnya bertetangga! Iya bertetangga!” katanya mendapatkan ide mendadak, “Namun Kyuhyun tidak mau berteman dengan Sungmin karena sudah sering mendengar sifat Sungmin begitu juga sebaliknya, Sungmin tidak mungkin mau bermain bersama Kyuhyun”

 

Lalu hadiah itu di kirim saat malam natal tiba.

Kyuhyun dan Sungmin yang sudah tidur terlelap di kamarnya tidak tahu jika nanti pagi ada sesuatu hadiah kejutan menunggu mereka

Santa tersenyum puas saat meletakkan hadiah itu, “Merry Christmas Cho Kyuhyun dan Lee Sungmin” ucapnya sambil menaruh hadiah itu tepat di batas pagar rumah keluarga Cho dan juga keluarga Lee

Santa kembali pergi dengan kereta kudanya—sibuk membagikan hadiah natal sementara pagi mulai menjelang dan hari itulah di mulai pertengkaran pertama antara Kyuhyun dan Sungmin

 

“Ini punyaku! Tidak lihat ada namaku di atasnya!”

“Tidak juga! Kau harus lihat namaku duluan yang di tulis! Jadi hadiah ini untukku!”

 

Mereka saling bersahutan sambil menarik kasar hadiah itu begitu bangun pagi harinya.

Kyuhyun dan Sungmin sama sama tidak mau mengalah, mereka saling menarik keras seolah ingin memonopoli hadiah tersebut

 

“Punyaku!”

“Tidak itu punyaku!”

 

“Aishhh, perkiraanku salah” Santa yang melihat dari atas sana, menggeleng sedih. Hatinya terkoyak saat melihat tidak ada kasih sama sekali di antara Kyuhyun dan Sungmin

Mereka masih egois dan mempertahankan sifat buruk keduanya

 

“Kau! Pokoknya aku duluan yang menemukannya!” kedua tangan Kyuhyun menarik kado itu lebih kencang sehingga Sungmin terhuyung ke belakang

Seakan itu tidak cukup, Kyuhyun pun mendorong tubuh mungil Sungmin hingga terjatuh

 

BUG

 

“Aw” Sungmin meringis kesakitan. Ia tertunduk—menyembunyikan wajahnya yang mulai penuh air mata

 

“Huaaaa kasian sekali Sungmin itu….. hiks….” Salah satu anaknya terisak ikut terbawa suasana, saudarnya yang melihat itu langsung merangkulnya, “Cup jangan sedih” hiburnya lalu menengadah menatap Ibunya, “Umma lanjutkan ceritanya, biar Jonggie tidak sedih lagi” unjuknya pada saudaranya itu

“Iya jangan menangis sayang~ Sungmin tidak apa apa kok” Ibunya menepuk lembut pundak sang anak sebelum bercerita kembali

Kyuhyun tertegun mendapati Sungmin masih tidak bangun dari jatuhnya

Ia mulai tampak ketakutan

‘Kau tidak apa apa?” tanyanya ragu

Sungmin tidak mau menjawabnya. Ia terus merunduk—malu kalau sampai ketahuan menangis oleh Kyuhyun, pasti dia akan meledeknya lagi

Santa pun berpikir hal yang sama. Rasa kecewanya tidak terbendung lagi. Kenapa dari awal dia terlalu baik hati sehingga memberikan hadiah yang malah berujung perpecahan bagi Kyuhyun dan Sungmin

 

Istrinya itu tampak serius sekali bercerita sampai sampai tidak sadar jika suaminya terus menatap intens penuh arti

 

Namun tidak di sangka sangka, keajaiban itu terjadi

Kyuhyun yang memang dasarnya memiliki kebaikan hati, ikut terduduk lalu mengulurkan tangannya ke arah Sungmin

“Ma..maafkan aku” ujarnya separuh berbisik

“Eh?” Sungmin mengangkat wajahnya yang sembab, “Apa tadi kau bilang??” tanyanya tidak percaya

Bagaimana mungkin seorang Kyuhyun bisa minta maaf! Dunia pasti sudah terbalik! Pikir Sungmin

 

“Tidak berlebihan begitu kok” sekarang giliran sang Appa yang memotong jalannya cerita, semua orang melihat kearahnya, “Apa? Aku benarkan? Kyuhyun tidak mungkin seburuk itu kok!” belanya

Sang istri hanya bisa memutar kedua bola matanya, “Umma lanjutkan ceritanya saja…”

 

Kembali keluarga mungil itu terhanyut pada suara sang Ibu

Sungmin masih bengong tidak bergerak hingga Kyuhyun jadi salah tingkah sambil memalingkan wajahnya, “Kau tidak dengar apa? Maaf! Aku mau minta maaf!” seru anak itu

“Hiks..” suara Sungmin masih serak, tapi ia bisa melihat ketulusan Kyuhyun meminta maaf. Sehingga tidak mengejutkan kalau Sungmin membalas uluran tangan Kyuhyun

“Aku memaafkanmu” balas Sungmin sambil mengguncangkan kedua tangan mereka yang berpegangan

Kedua mata Kyuhyun akhirnya berani menatap ke depan—Sungmin juga tulus memaafkannya, membuat rasa bersalah Kyuhyun meluap dan berganti rasa hangat

“Kalau begitu, nih” Kyuhyun mengulurkan kado itu juga ke arah Sungmin, tangan mereka sudah saling terlepas, “Ini untukmu saja, sebagai tanda permintaan maafku”

Kembali, Sungmin dibuat tidak berkata kata oleh sikap baik Kyuhyun

“Tapi—“

“Tidak apa apa, untukmu saja” Kyuhyun sudah menaruh kado itu ke pangkuan Sungmin, ia sudah mau bangkit berdiri saat lengan mungil Sungmin malah menahannya, “Aku tidak mau Kyuhyun, buatmu saja! Tidak apa apa”

Sekarang giliran Sungmin merasa kalau Kyuhyun berhak atas hadiah itu

Kyuhyun menoleh malas, “Aku sudah memberikannya padamu, tidak apa apa Sungmin, itu buatmu” katanya memberi penekanan

Tapi Sungmin masih menggeleng keras kepala, “Aku tidak mau menerimanya, ambil saja Kyu—aku tidak akan marah, serius!” janji Sungmin mengangkat kedua jarinya ke atas

 

Melihat itu Santa tersenyum penuh haru. Ia mendekap mulutnya saat menyaksikan bagaimana perkiraannya kali ini memang tidak salah

Kyuhyun dan Sungmin memiliki kebaikan hati yang terkubur di dalam sikap nakal mereka

 

Kebaikan hati itu selalu ada pada setiap orang

 

Itu yang di percayai Santa

 

Dan ketika Kyuhyun serta Sungmin malah saling mendorong kotak kado itu—untuk di berikan satu sama lain, Santa berpikir saatnya untuk ikut campur

 

Santa lalu turun dari atas—dari singgsananya kemudian berubah penampilan menjadi sosok pria tua yang tidak sengaja lewat, ia berhasil memberhentikan pertengkaran Kyuhyun dan Sungmin

 

“Hei daripada kalian saling melempar kado itu satu sama lain, kenapa tidak kalian bagi dua saja isinya—bukankah itu lebih adil” usulnya tanpa basa basi

Sungmin yang sedang memegang sisi kado kanan sementara Kyuhyun memegang sisi kiri, terdiam seribu bahasa menatap orang asing di depannya

“Bagaimana?” ulangnya sambil mengulas senyum tulus—senyum seorang santa tentunya sangat berdampak kuat bagi anak anak

Tidak terkecuali bagi Kyuhyun dan Sungmin yang balas tersenyum sambil menaruh hadiah itu di tengah tengah mereka

“Bagi saja ayo” desak sang Santa yang masih menyamar

“Kau mau?” Kyuhyun meminta persetujuan Sungmin terlebih dahulu

Sungmin mengangguk bersemangat, “Itu aku setuju! Jadi kita bisa saling mendapatkan bagian!” serunya senang

Sang Santa terkekeh kecil sebelum berdiri tegak, “Nah sekarang giliran kalian membukanya” Ia memberi isyarat bagi Kyuhyun untuk membukanya

Kyuhyun mengangguk ragu ragu meski ia bingung kenapa dia begitu patuh pada orang asing di depannya

Tapi itu bukan prioritas baginya karena detik ini juga Kyuhyun membuka pita merah di tangannya, membuka tutup kado kemudian…


“Huaaaaaa boneka tangan!!!!” pekik Sungmin gembira. Ia membantu Kyuhyun mengeluarkan dua boneka tangan yang sederhana

Lelaki dan perempuan

Keduanya tampak tersenyum dalam pakaian santa mereka

“Ow wow” Kyuhyun berdecak kagum. Ia mengambil boneka lelaki yang di tinggalkan Sungmin untuknya, “Ini lucu Minnie, lihat aku bisa menggerakkan tubuhnya!!!” Jari jempol dan jari tengah Kyuhyun masuk ke dalam kedua tangan sang boneka lalu menggerakkannya lucu

Sungmin saja sampai tertawa melihat tingkah Kyuhyun

“Aku lihat dong Kyuuuuuu” giliran Sungmin memainkan bonekannya, “Dia manis sekali bukannn” puji Sungmin pada bonekannya sendiri

“Hmm” Kyuhyun mengangguk setuju

“Lihat bukankah ternyata hadiahnya sepasang” kata Santa yang mulai mensejajarkan tingginya dengan kedua anak itu

“Iya!!!” sahut Kyuhyun dan Sungmin semakin semangat memainkan boneka baru mereka

“Nah” Santa menepuk sayang pucuk kepala Kyuhyun dan Sungmin, “Karena boneka kalian memang sepasang, itu berarti kalian harus memainkannya bersama sama—belajarlah untuk bisa bermain akur tanpa bertengkar, lihat! Kalau kalian bertengkar nanti boneka kalian sedih…” Santa menunjuk raut wajah sang boneka yang tampak datar meski kedua anak itu dengan polosnya malah percaya

“Iya! Aku janji bermain terus bersama Sungmin tanpa membuatnya menangis!” Kyuhyun meraih tangan Sungmin yang bebas lalu melayangkan senyum polosnya

“Aku juga” Sungmin membalas senyum itu, “Terima kasihhhhh Kyu” ia sengaja menggerakkan bonekanya sebagai balasan

Kyuhyun dan Santa terkekeh dengan sikap Sungmin sebelum Kyuhyun membalasnya menggunakan boneka miliknya

“Sama sama Sungmin”

 

“Hahahaha, bagus sekali!!!” Santa tampak sangat puas, “Kalian benar benar anak baik” pujinya, “Ah tapi waktuku tidak bisa lama di sini, nah Sungmin, Kyuhyun—bermainlah bersama dan ingat—“

“Selalu berbagi dan menghargai!!!” sambung Sungmin dan Kyuhyun entah kenapa bisa menebak ucapan sang Santa

“Anak baik!” kata Santa nyaris parau saking terharunya, “Nah sekarang pulanglah…”

Kyuhyun dan Sungmin menurut. Masih bergandengan, Kyuhyun dan Sungmin saling memainkan bonekannya sebelum berpisah di pintu masuk namun Santa tahu ada janji tak terucap kalau mulai sekarang mereka akan menjadi sahabat selamanya…

“THE END!!!” Tutup sang Ibu bangga

“Ssst kecilkan suaramu, mereka sudah tidur” tegur suaminya sambil menunjuk kedua saudara kandung itu terkulai lelap di lengan kanan kirinya

Sang Ibu tersenyum lagi—betapa bahagia dia kali ini. Natalnya sangatlah sempurna semenjak hadir kedua anaknya yang ia nantikan, tak anyal, tangannya bergerak menyapu poni keduanya lalu menciumnya satu persatu

“Selamat malam sayang…” bisiknya halus lalu berdiri hendak keluar dari kamar anaknya saat bunyi derak kasur menahannya di tempat

“Kau mau meninggalkanku?” sungut suaminya susah payah melepaskan cengkaraman tangan anaknya

Istrinya menoleh ke belakang, “Aku kira kau mau tidur di sini” guraunya

“Hahaha lucu sekali” ucapnya sakratis namun lengannya otomatis merangkul pinggang istrinya keluar kamar

“Kau ternyata pintar mendongeng” bisik suaminya takut perbincangan mereka mengganggu kedua anak mereka

Sang istri tersenyum malu malu, “Percaya tidak percaya aku terinspirasi saat melihatmu menyeringai” tatapannya berubah menyelidik, “Kau kan memang—“

“Iya iya! Aku menyerah” potong suaminya tidak sabaran, tangannya semakin erat merangkul istrinya mendekat, “Tapi kau tahu—aku tidak setuju dengan endingnya, kurasa Kyuhyun dan Sungmin menjadi lebih dari seorang sahabat” seringai lebar itu muncul lagi, membuat sang istri hanya mendengus pasrah

“Tetapi kan pertemuan Kyuhyun dan Sungmin memang di awali pertengkaran” belanya

“Dan mereka jatuh cinta…” sambung suaminya memaksakan membuat ending dari dongeng buatan sang istri, “Lalu santa atau Tuhan menganugrahi sepasang anak kepada mereka…”

Sang suami memandang lekat lekat ke arah istrinya

Tatapan mereka berbicara lebih dari sebuah kata

Hanya dengan tatapan saja, sang istri merunduk sama seperti adegan Sungmin lalu merengkuh suaminya ke dalam pelukan

“Lalu bagaimana selanjutnya” bisik sang istri menikmati rengkuhan suaminya yang begitu nyaman

Suaminya terkekeh, “Apa selanjutnya?” godanya

“Kau ini!” Istrinya menggerutu sebentar, “Maksudku—“

“Aku tahu, aku tahu” sang Suami mendesah panjang, “Jalan mereka masih panjang, tak bisa di tebak” Ia merubah posisi mereka sehingga sang istri kembali berdiri tegak sebelum sang suami saling mengaitkan jemari mereka

“Tidak bisa” Sang istri berucap setuju, sekali lagi mereka menoleh sambil tersenyum bahagia—menatap buah hati mereka yang tertidur lelap kemudian menutup pintu kamar secara lembut dan tanpa suara

THE END 

1.012.012

71 responses to “≈Mystery of Christmas≈

  1. UWAH… onnie sebas daebak🙂
    alur ceritanya ringan tapi bagus onnie🙂
    like” hehe🙂

  2. kakaaaak aku suka dgn konsep ff kk >< bagus :Dtapi kurang panjang tuh kak wkwk😛 hhe keep writing ka sebas! fighting (^o^)/

  3. Huahhhhhh, mystery of christmas,
    Hmmm, singkat…tapi……dalam makna nya, ahhh xD
    Gmna ya, gw bingung kak mau komen gmna, hahaha. Kok gw ngrasa suami istri itu kyumin ya ?? Hahaha, curang nih lo gak kasih tau nama suami istri ituuu, dan gue jga ngrasa sih ‘umma’ ini ceritain kisah dia dulu ya ama sih suami ?? Yakan ??? Wkawka,
    kerennn, sorry ye baru komen, hahaha,
    Merry chirstmas kak sebas❤ i love u~~

  4. aku bilang di twitter ternyata udah di buka-_-
    wakakaka daebak daebak~
    ada jebakan pas bagian ‘sung’ wakaka aku kira itu sungmin ternyataa bukan u,u keliatan pas ada kata2 ‘seringai sang appa’ udah mulai kenal tuh siapa yg demen banget berseringai(?)
    wakaka daebak deeh pokoknya😀
    nolu yaa eoonnnn😉
    keep writing, saranghae🙂

  5. Woooooww!!
    Happy ending!! ( ื▿ ืʃƪ)
    Istriny itu sungmin yaaa? Suaminy itu kyuhyun?? O.o
    Itu anakny kembar kan yaaak?? (˘▽˘ʃƪ)♡
    Co cweeettt~~
    ( ื▿ ืʃƪ)
    Keep writing and hwaiting!! ^o^

  6. Ga kerasa satu tahun udah lewat dan gw masih inget banget, tahun lalu Sebas juga buat ff bertemakan Christmas (Snow White) yang mengaharukan tapi happy end gitu juga dengan ini.

    Eum, berarti umma yang lagi dongeng ini, nyeritain dirinya sendiri ya? Terus diawal waktu sang umma mau ngecup dahi anaknya, umma-nya bilang “Selamat malam Sung—“ nama panjangnya Sung apa? Terus anak yang satunya lagi kan namanya Joongie.

    Pertengkaran yang berujung dengan cinta, menikah dan memiliki buah hati, jadi keinget NOLU deh hehe~

    Merry Christmas Sebas🙂

  7. Ketauan banget pasti ini kyumin deh haha
    kalo gini terus mah bisa bisa gue pindah bias ke kyuhyun–” wkwkwk
    lucu eon ceritanya, apalagi kayaknya si umma nya lembut banget, anaknya juga unyu unyu
    pokoknya daebak deh😉

  8. uwah… jadi senyum-senyum sendiri pas baca hehehe
    good idea,, ceritanya bagus oen..
    jadi inget NOLU deh… kapan nih,, NOLUnya dilanjut tetap ditunggu kok kekeke

  9. kak~ kurang panjang,haha.. kok ngerasa kalo ni ff ada sangkut pautnya dgn NOLU~ itu kyumin kan? iya kan? aaaa sebas keren~!! makna-nya dapt bgt! selalu suka ama ff-mu kak.. di tunggu NOLU yah~ ^^ hoho.. keep writing kak🙂

  10. Bagus eonn… ^^ oh. . Ini crita pas kyumin udah punya anak yah eon? ?? Bagus bagus….

    Anak kyumin kembar. ..

    Merry Christmas & Hqppy New Year eonnie… (mianhae klo telat ngucapin slamat natalnya..T.T)

  11. Satu lagi epep co cweet kyumin sp. Edisi natal wkwkwk…

    Keren!!! So sweet beud lah thor.. Apalagi the twins nya kyumin yg imut2… (˘▿˘ʃƪ)
    Kerasa banget tuh keluarga anget2nya,, wkwk. Daebak! Keep writting!

  12. huwaaa itu kaya ny istri ny sungmin suami ny kyuhyun..

    ini kaya ny berbau nolu juga ‘-‘)/ itu ank kyumin di nolukan

    kak sebas emank paling keren (y) cerita ny ngena bgt… pesan moral yg di sampein bnr” sampe ke readers

    ff mu gk prnh ada typo…salut ‘-‘)/ eyd ny juga rapih

    di tunggu karya tulis mu yg lain kak :*

    marry christmas kak ‘-‘)/

  13. keren….. cerita sebas unni memang daebak…..kekekeke
    huwaaaa~~ jadi keinget NOLU kan??
    tetapi kenapa aku malah penasaran sama deretan angka penutup di bawah tulisan the end ya?? 1.012.012 apa maksudnya?? oh, abaikan saja
    ditunggu cerita selanjutnya kakak
    pyoooong~~~

  14. yehehe akhirnya dibuka juga wpnya xD
    kereeeen!!!

    katanya tentang pembunuhan sama mutilasi onn -___- ternyata sweet gini ceritanya
    nolu ayo nolu haha
    keep writing onn ^^

  15. hemmm……ini NOLU ya? kok unsur-unsurnya sama hahaha
    Sungmin lancar bener ngarang ceritanya, nyaingin authornya wkwkw
    simple tp berbobot, baguslah pokoknya!!!!

  16. hiyaaaaaa eonnieee~~ kereeeennnnnnnn :))
    empat jempol buat eonnie (jempol kaki juga ngikiut)
    cocok dibaca sebelum tidur (?) hehehehe
    pelihara terus kreativitas eonnie yey😀

  17. haha berasa kaia d dongengin beneran😀
    ming kecil parah tuh,masa main salon”an motong rmbt smpe mau botak gtu XDv
    kecil mereka lucu sekaligus gemesin :*

    Happy New Year 2013

    -tete-

  18. Uwaahhh… Spa tuh eon yg jdi ortu.a?? KyuMin ya??
    Cerita.a bermakna bgt eon, aq suka..
    Trus aq jdi snyum2 sndri deh bacanya..
    Tuh anak berdua, anak.a KyuMin kan??
    Jdi, inget ama NOLU lgi nih,, lnjutin NOLU.a ya eon..

    Merry X’mas & Happy New Year eonni Sebas!!!

  19. AAAhhh DAEBAK!! Aku selalu tergila2 sama ff eonnie >____<
    Masih penasaran berat nih sama lanjutannya..
    Ditunggu karya lainnya eon.. keep writing^^

  20. like this yo…. like this….
    ㅋㅋㅋㅋㅋ….
    sederhana tapi kena di hati…..
    anak kyumin kembarkan oenn…
    di nolu juga pasti kembar….
    oh ayolah nolunya dilanjut….

  21. huuuuuaaaaaaaaaa daebak eon, akhirnya eonni ngepost lgi
    sempet galau gara2 wp eonni d protek padahal lgi pengen baca nolu kekekeke#abaikan
    ini kayak tanda-tanda nolu bakal berlanjut nih#amin^^
    lanjutin yah eon, udah lama nungguin kelanjutan nolu
    btw, itu yg dsebut jonggie sapa aslinya eon? anak mreka d nolu? aslinya jonghyun? penasarannnnn >_<
    udah deh, sigtu aja nyampahnya
    semangat buat eonni^^ q tunggu slalu post-an eonni

  22. Ceritanya bagus…
    Simpel tp ngena bgt…
    Kayaknya sih tu yang jadi umma sama appanya kyumin yg deh..
    Trus ceritain pas kejadian masa lalunya..
    Jangan2 nie da kaitanya sama nolu lagi..
    Jd kangen ma nolu..
    Hiks…

  23. Ini cuma analisis saya, entah benar atau jauh meleset. Setiap cerita yang Kak Sebas buat itu, intinya selalu sama. Merujuk pada satu hal yang sama. Walau gak semua cerita Kak Sebas gitu, tapi saya dapat menangkap hal itu.
    Saya suka dengan konsep Kak Sebas membuat cerita. Sederhana tapi selalu berkesan!!

  24. baru bacaaaa AAAAAA ketinggalaaaaaaaaan π_π
    itu pasti KyuMin hahahahaha.
    pasti ituuuu pasti !!!
    aaaaaaah ditunggu FF KyuMin lainnya yaaaah kak Mit🙂

  25. Jaaaa~ DAEBAK ! unnie terlalu pintar menyembunyikan identitas pemeran ff ini, benar-benar tersamarkan ! walaupun saya yakin semua wonderlanders disini, pasti tahu siapa suami-istri itu, yah kalau memang tidak salah tebak -_- nan neomu joahae! ide ceritanya sederhana, tapi kena dihati ‘-‘)b and finally, keep writing eonnie! HWAITING!

  26. Itu si kembar anaknya kyuminkah?
    Ff nya ringan khas ff seorang sebastian mamoru tapi ttp pesan moralnya itu loh sukaaaaaa ^ ^

  27. Sungmin ama authornya 11-12 masa ==’

    Kenapa sii, suka bener bikin readers penasaran ama tokohnya, idenya emang ringan, tapi penyajiannya itu lohh yang gak biasa, ck! SUUUUUUUKKKKKKKKKKKAAAAAAAAAAAAAA ^________^

    Iboku mana part 2 nya eooooooooonnnn?? *demo*

    Yaudahlah eon, keep write ya?? Hihihi~ *cipok kyu* ^_____<

  28. eonniee, daebak. seneng banget baca ff ini sumpah.
    senyum senyum sendiri kaya orang bego😀
    jangan jangan ini cerita NOLU lagi eon? setelah sungmin melahirkan. abis mirip. kan mereka berantem terus heheh.
    aaah eonnie, keren deh pokoknya. ff yang dinanti nanti banget setelah eonnie sempet ngilang #plaaak
    tapi tetep lope lope yuu eonnie :*

  29. akhirnya nongol ff baru lagi.

    ceritanya bagus,nggak terlalu berat, tapi ngena, bisa buat pelajaran.

    itu yang cerita pasti sungmin sendiri, yang suaminya pasti kyuhyun..

    apa dua anak itu anaknya kyumin di nolu kelak?

  30. Uwaaahhh…
    Berasa baca lanjutannya nolu nih.
    (atau emang nolu yah)
    Ceritanya so sweet banget eon.
    Keluarga kecil yang damai dan bahagia.
    Pokoknya daebak buat eonnie.
    Kangen nolu nih eon.
    Kapan publih lagi nih.
    Ditunggu ya eon.

  31. eonni mian baru bisa buka blognya eonni sekarang cz kemarin masih sibuk sama persiapan UAS hehehehe

    uwow….. ceritnya sesuatu banget
    kayak berasa ini cerita masa depan buat NOLU dech
    kkkkkkk
    o….y btw met tahun baru ya eonn ^.^
    n tetep terus lanjut nulis terutama NOLU ^.^

  32. Kyaaaaaaa. Mian aku bacaa. Baru tau klo uda update *bugh

    It kyumin yang jd keluarga bahagiaaa. Uhhhh. Gemesss bgt. ✗i ✗i ✗i ✗i ✗i. Kak sebass tumben buat na santaiiii bgt ff naa. Hhe. Sederhana tp mksd na tersampaikan sekali. (>̯-̮<)

    Tp saya mmng binunn ama nama ank naa. Joongie it jae bukan? Sung? Yesung? SUNGHWAN???? Wkkk.
    siapapun dia ttp aj yg saya tau suami istri na it kyumin. ㅋㅋㅋㅋㅋ.

    Jgn lupa ya kak NOLU ama iboku- nya yaaa. Hhe. Btw. Aku lupa ucapin
    Merry X'mas & Happy New Year❤
    ( ◦˘ з(◦'ںˉ◦)

  33. mitaaaa..miss you ><
    kangen banget sam ff lo yang manis2 kaya gini hehehe

    hue yakin tuh pasutri pasti kyumin hihihi

    ah mita.. nolu nya mana ?😦
    atau ini another story nolu di masa depan ? hehhee

    SEMANGAT mita ^^

  34. ya ampun.. manisnya………..>,<

    suer.. gak bisa bekata-kata lagi….

    kyumin emang manis diapa2in….

    dan kayaknya emang kedua orang tua tuh anak adalah si anak nakal dalam cerita santa claus… hehehe….

  35. huaaaa~eonnie keren banget~~sso sweet………
    nebak nih yg ayah ibu itu KyuMin bukan sih??? >o<
    hadoooh keren banget eonnie~~daebak……

  36. hmmmmm gue gatau ngomong apa buat ff ini .. maknanya eonn dalemmmm banget hyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa ~~~~~

    laah gue kok jd ngerasa ini ibu bapak KyuMin yaah terus anaknya itu kembar ituu #keingetNOLU

    daebaaaaak mitaaaa {}

  37. Seperti yang biasa ada karena Sebas eonni… Fanfic yang sederhana tapi menegangkan , dan tetap berakhir dengan misteri

    Di dalam cerita hanya disebutkan 2 nama, yaitu Kyuhyun dan Sungmin..
    Tapi aku nggak yakin, kedua orang tua itu bernama Kyuhyun dan Sungmin kah? Kok rasanya enggak ya..😐 pendapatku, nama “Kyuhyun” dan “Sungmin” di cerita sang eomma utk anaknya itu hny spt ‘alias’, dan eomma tsb menceritakan awal pertemanannya dgn sang ‘appa’ dulu~🙂

    Misteri tetap ada, yaitu, nama kedua orang tua mereka dan kedua anak yg mendengarkan cerita itu jg..

    Sebas eonni bisa membungkus misteri itu dengan rapi, dan misteri itu tetap tak terbuka, bahkan setelah natal berakhir.. (Mungkin terbuka saat natal thn dpn, mgkn? XD)

    Intinya, aku-sangat-suka-sama-semua-karya-Sebas-eonni *O*

    Hwaiting eonni!! ^O^/

  38. ne kyumin kan yak ortunya dan ming yg ngarang ceritanya ttg prtmuan sm kyu… ne xx tahun lg buat couple kyumin d nolu ya sebas eonni… berasa baca nolu xx tahun kemudian… duh tetep ya sebas eonni skalinya update ff langsung deh mengena n penuh pembelajaran. sebas eonni emank author idola aq deh… sebas eonni nagih nolu neh kapan mw diupdate ntar seunghwan oppa aq sruh kyu sekap lho gr2 nolu lama updatenya #hehhe piss sebas eonni udh agk sarap menatikan kelanjutan nolunya sebas eonni ff yang paling ditunggu sepanjang masa…

  39. huuwwaa, daebakk.. keren. bingung mau komen apa lg.. gk punya kata kata..
    kutunggu kisah kisah yg bagus lg ya oen,, fighting

  40. Aaaah keren b-) hmm~ kaka ngemeng” NOLU kapan dilanjutin nih? Hehe kalo engga bikin special part lagi aja deh😀

  41. Huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!
    ka mita! yaampun yakin ini nyokap bokapnye si KyuMin!
    jadi keinget sama Nolu baca nih cerita hueeeeeeeeeee..
    itu ceritanya cocwit banget ><

  42. hahaha, dongeng yg bagus eonnie. trnyata sebas eonnie pintar mendongeng juga. setelah sekian lama akhirnya bisa baca ff buatan eonnie lagi. aq gak sbr nunggu ff yang lainnya. ganbatte eonnie!

  43. ternyata Ming nyeritain
    pengalaman dirinya sendiri ama Kyu
    ahey bener2 kuluarga bahagia
    kalo jodoh atau lebih tepat ny takdir
    pasti bakal ada jalan ny
    uyeehhhh selamat melanjutkan kehidupan selanjut ny
    KyuMin plus 2 malaikat ny

    eonnieee sebassssssss
    sukaaaaa bgt yang ke gini happy family ^^

  44. Eonni mian baru telat komen ^^V
    ahhhhhhhh~~~ gua serasa di dongengin hahahha
    pasti ytg diceritain ming ituh kisah hidup kyumin iya kannnn hahaha
    keciri dari kyu yang trus memotong prkataan ming :p
    daebakk eonnn!!!

  45. aku baru baca ;AAAAA; hueeee tambah yakin ama si kembar anak KyuMin di NOLU T_T aku kangen ama NOLU nih kak, cepetan dilanjut lah ><
    oh ya, aku suka ama ceritanya! simpel dan mudah dicerna! bener-bener cocok buat selingan NOLU :3 *kode* lanjut terus berkarya ya kak!😀

  46. Woaaahh… Itu pasti sungmin yg cerita.. Dan kyu jadi suami ny.. Hehehee.. Romantis!!!
    This is cute!! Ak suka ending ny~^o^
    Love it.. Love it.. Love it ♥ ♥ ♥

  47. emang yaa cerita2 author mampru ini tuuh bgus2 simple tapi moral nya dapeet bgtt deeh (y) daebakkk bgtt sumpaah!! sekarang banyak ff yang panjang2 tapi moral nya ga ada..

    thoor sekali2 bikin novel doong..

    nanti kabarin yaa kalo mau bikin noveel 😉
    pasti aku belii banyak deeh

    keep writiing thooor 😘

  48. So sweet🙂
    Ming dongengin cerita pertemuan’a sama kyu dulu ke anak”a🙂
    Dimulai dari pertengkaran,sahabatan,abis itu jatuh cinta😉

From my Wonderlander ♥

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s