≈Super Junior with Sebastian Mamoru-{Kyumin broken!}≈

Ada apa dengan Kyumin?

Itulah yang menjadi pertanyaan semua member Suju saat ini.

*****

“Kamu aja yang masuk..”

“Ngga ah~ Hyung aja, Leeteuk Hyung kan leader kami”

“Ck, tapi kan kamu juga Hyung mereka Yesungggg….”

“Ngga! Ngga mau!!” tolak Yesung sambil bisik bisik karena sekarang dua hyung tertua di Suju ini (Heechul belum pulang dari kantor) sedang berdiri ngga jelas di depan kamar Kyumin yang tertutup dari pagi hari

Leeteuk sama Yesung ah bukan, hampir semua member termasuk Siwon yang bahkan sering tidak pulang ke dorm pun sadar kalau sikap Sungmin dan Kyuhyun berbeda akhir akhir ini

Di panggung—ah jangan bicara masalah panggung karena semua member sudah biasa mendapati Sungmin dan Kyuhyun saling mengacuhkan satu sama lain

Tapi….masa sampai di balik panggung juga??

Itu nyaris tidak mungkin mengingat kedekatan mereka berdua, jadi jangan salahkan Leeteuk dan Yesung kalau mereka rela jadi agen detektif sementara demi kelangsungan hubungan baik Kyumin yang entah sejak kapan menjadi renggang

“Aduh apa ngga ada tumbal lain apa Hyung?” protes Yesung masih memasang tampang ‘Ngga mau!’ di suruh suruh Leeteuk, “Lagian kenapa Hyung sendiri ragu buat ngetuk pintu kamar mereka?? Biasanya juga ngga apa apa tuh!” suruh Yesung yang malah sekarang mendorong tubuh Leeteuk ke depan

“Ya! Yesung!” Leeteuk otomatis menjauh dan kembali bersembunyi di balik tembok depan pintu kamar Kyumin, “Member lain lagi ada jadwal! Tinggal kamu doang yang bisa di andalin, ayolah….cuma hari ini kita bisa intrograsi mereka berdua, karena hari hari lain Kyu sama Sungmin beda jadwal! Makin susah deh nanya2 sama mereka!” jelas Teuki panjang lebar sambil mendayu dayukan suaranya untuk membujuk Yesung, tapi sang lead vocal suju itu tetap menggelengkan kepalanya, “Engga deh Hyung~ tahu sendiri gimana galaknya Kyuhyun kalau lagi di ganggu main stracraft, siapa tahu dia lagi main sama Sungmin di dalam, nanti kita ganggu dan…..” Yesung menghela napas panjang—ingatan kuatnya tiba tiba beralih pada sabtu naas di mana Kyuhyun menendang pantatnya hingga keluar kamar karena berani mengganggu dirinya bermain PSP

 

“Tapi siapa lagi yang bisa di suruh dong kalau bukan kamu Yesungggg” jerit Leeteuk frustasi—padahal sendirinya ngga berani masuk ke dalam kamar Kyumin

“Apa kita harus menunggu member lain—“

“Permisi~” suara cempreng seorang wanita tiba tiba menghentikan rapat dadakan Yeteuk di depan kamar Kyumin, dengan wajah ndeso sambil membawa seperangkat alat bersih bersih, yeoja itu mendelik heran kepada dua pria tampan tersebut

“Pada ngapain di sini? Lagi main tak umpet?” kata Sebastian separuh bercanda, “Kalau udah selesai, mendingan minggir deh, gw mau bersih bersih hus hus hus” ucapnya sambil mengibaskan tangan dan menggeser tubuh Yeteuk menjauh dari tembok

Bukannya protes, Duo Leeteuk dan Yesung malah tersenyum lebar dengan sebuah rencana di otak mereka saat ini

“Akhirnya kita menemukan tumbal juga Yesung…” bisik Leeteuk menyeringai licik ke arah Sebastian yang sibuk mengepel lantai dengan gaya salto *Emang bisa?*

Yesung mengangguk senang, “Iya Hyung hehehehe”

“Ayo~~ dalam hitungan ketiga, kita lempar si Adjumma ke dalam kamar Kyumin, ok?” ucap Leeteuk dengan suara dinginnya—seolah olah keselamatan si Sebas ngga penting, yang penting keselamatan jiwanya dan Yesung saja yang berharga sekarang

*Tega amat sama gw T^T*

“Ok….” Yesung dan Leeteuk berjalan mengendap endap ke belakang punggung Sebas. Seringai mereka sama sama tersungging lebar sebelum masing masing menangkap lengan Sebastian lalu menyeretnya mendekati pintu kamar Kyumin

“EH??? Ada apa ini!!! Woi Leeteuk-shi!! Yesung-shi!~!” erang Sebastian seperti orang yang mau di seret ke pengadilan, kepalanya berputar ke kanan dan ke kiri—berusaha berteriak kepada sepasang Hyung yang kurang kerjaan ini

“Udah ikutin aja perintah kita Adjumma” sahut Leeteuk jahat—wajah malaikatnya sedang absen dan tergantikan oleh wajah Evil yang kayaknya di pinjam beberapa hari dari sang magnae

Otomatis Sebastian makin ketakutan, jangan bilang dia mau…

“Jangan jual gw Leeteuk-shi huaaaa, ngga laku beneran deh! Tukang beras aja pasti nolak kalau di tuker jualannya sama gw! Aduh, mau di bawa kemana, jangan jangan mau di selundupin ke Korea Utara terus jadi TKW di sana lagi???” raung Sebas semakin ngawur, “Jangan!! Andwe!!! Bahaya kalo Seunghwan nanti pulang udah ngga ada gw di rumah!! Nanti siapa lagi yang mau jadi calon istrinya??”

Yesung dan Leeteuk sontak berhenti menyeret Sebas dan memandang perempuan gila tersebut dengan pandangan er….mau muntah?

“Adjumma jangan berlebihan deh! Kita cuma mau minta tolong kok!” jelas Leeteuk akhirnya berhenti menyeret Sebastian dan membiarkannya berdiri tegap di samping Yesung

“Iya….pake bawa Seunghwan-Hyung segala” Yesung sengaja membuang muka buat mengumpat diam diam, “Dia di kasih gratis juga ngga mau sama lo! Jangan kepedean deh!”

“Kok jadi jelekin gw sih!” rengut Sebastian sakit hati, “Iya iya mau minta tolong apa?? Asal jangan pake nghina gw mau deh” ucapnya yang membuat Leeteuk dan Yesung saling melemparkan pandangan sumringah di depan Sebastian

“Beneran mau??” ulang Teuki kurang yakin

Sebas mengangguk tegas

“Ini rada berbahaya loh” kata Yesung memastikan

Alis Sebas naik sebelah, “Seberbahaya apa? Apa sekarang Yesung lagi pelihara Buaya makanya mau nyuruh gw ngasih makan, gitu?”

“Bukan Sebastiannnnnnnnn” ucap Leeteuk dan Yesung dengan gemas, “Kami cuma mau menyuruhmu masuk ke dalam kamar Kyu dan Sungmin lalu menanyakan kenapa akhir akhir ini hubungan mereka agak….er…..merenggang?”

“Oh” Sebastian mendadak paham. Ia menatap iba ke arah Leeteuk dan Yesung, “Pantesan aja, kemarin itu Sungmin-shi minta makan aja buat diri sendiri, biasanya dia pasti minta juga bagian Kyuhyun terus di makan berdua ke kamar, apalagi akhir akhir ini Kyuhyun kalau ke dapur suka menggerutu ngga jelas, tapi yang gw tangkap kayaknya Kyuhyun bawa bawa nama Sungmin-shi deh”

“Tuh kan! hubungan mereka sedang ada masalah kan!” celetuk Leeteuk menjentikkan jarinya

“Tapi tapi” sela Sebas sekali lagi, “Kenapa kalian se-khawatir ini? Bukannya mereka sudah dewasa? Dan kalau ada masalah ya biarin aja, nanti mereka baikan sendiri—toh ini bukan pertama kali kan?”

Ini salah mata Sebas atau memang benar tiba tiba Sebas merasa Leeteuk dan Yesung langsung murung begitu mendengar penjelasan Sebas barusan

Leeteuklah yang pertama kali mengangkat wajah lelahnya sehabis merunduk dalam dalam, “Kalau segampang itu sih ngga masalah, tapi Kyu sama Sungmin kayak anak kecil kalau lagi berantem, mereka ngga akan nutupin masalahnya sama sekali! Malah di atas panggung sekalipun, mereka keliatan banget lagi bertengkar!”

“Dan itu bikin kami pusing tujuh keliling” sambung Yesung, “Mending mereka berantem 2 atau 3 hari? Rekor mereka yang paling pendek adalah 2 minggu!! Bayangkan dua minggu!!!” dengan lebai Yesung mengangkat kedua tangannya di depan Sebas—berusaha menjelaskan betapa gentingnya masalah ini

“Memang ada apa dengan 2 minggu itu?” tanya Sebas masih belum paham beneran—maklum dia baru beberapa bulan kerja jadi pembantu di dorm Super Junior

“Ada apa dengan dua minggu?” ulang Teuki yang mendapat balasan anggukan dari Sebas, “Dua minggu itu Kyuhyun pasti selalu kecapean begadang karena pawangnya sendiri lagi marahan sama dia dan otomatis ngga ada yang ngelarang dia buat main sepuas hati, tapi yang kena imbasnya siapa? Semua member! karena Kyuhyun jadi jutekin semua orang kalau kurang tidur! Belum lagi Sungmin bakalan sok sok dekat sama member lain dengan tujuan sengaja bikin Kyuhyun kesal, kamu tahu sendirikan Sungmin itu Hyung kesayangan Kyuhyun?”

“Hyung kesayangan atau orang tercinta” bisik Sebas dari sudut bibirnya

“Apa tadi kamu bilang?” tanya Leeteuk dan Yesung

Cepat cepat Sebas menggeleng pelan, “Bukan apa apa, ah terus apalagi? Hanya itu??”

“Yah habis itu mereka setiap malam tidak akan habis habisnya adu mulut di dalam kamar sedangkan kami tidak bisa apa apa. Sungmin keras kepala sementara Kyuhyun harga dirinya tinggi. Terkadang mereka baikan begitu saja kalau sudah bosan saling mengacuhkan…” jelas Leeteuk sekali lagi

“Udah bosen apa karena kangen” bisik Sebas terkikik sendirian

“Elo dari tadi kenapa sih Sebas! Cekikan ngga jelas! Mau bantuin ngga nih??” kata Yesung sudah tidak sabaran karena mereka membuang waktu cukup banyak hanya gara gara adjumma norak ini suka nanya nanya dulu

“Iya iya gw mau—tenang” Sebas mengangkat kedua telapak tangannya ke arah Yesung, “Nah sekarang apa yang bisa gw bantu?”

Leeteuk berjalan ke depan lalu membisikkan beberapa kata di telinga Sebas, “Masuk ke dalam kamar, liat mereka lagi ngapain dan kalau berani….” Leeteuk menelan ludah susah payah, “Tanyain mereka deh, apa alasan mereka berantem sehebat itu!”

“Ok!” Sebas mengacungkan jempol kanannya sementara Leeteuk dan Yesung menepuk pundaknya dari arah belakang

“Semoga beruntung, Hwaiting!” ucap Leeteuk dan Yesung bersamaan

Sebas mengangguk kecil. Di pandanginya pintu kamar berwarna putih pucat di depannya. Hening sejenak sebelum Sebastian mengangkat tangannya untuk mengetuk pintu

TOK TOK

“Siapa?” tanya Sungmin dengan keras dari dalam kamar

“Ini Adjumma” sahut Sebas mendadak tegang

KREKKKKK

Pintu kamar Kyumin terbuka perlahan lahan membuat Yeteuk segera menyembunyikan diri kembali ke balik tembok sementara keluarlah sosok Pria tampan sedikit manis yang menyambut Sebastian

“Ada perlu apa?” tanya Sungmin tidak biasanya—suaranya terdengar sedikit ketus, padahal dia biasanya bersikap ramah terhadap Sebastian

Sebastian nyengir lebar sambil mengangkat seperangkat alat bersih bersih di tangannya, “Mau ngepel kamar hehehehe, Sungmin-shi dan Kyuhyun-shi—“

“Kyuhyun tidak akan terganggu” potong Sungmin membalikkan badan lagi saat Sebastian masuk setelah menutup pintu kamarnya

Kedua mata Sebastian melihat kesekeliling, Di kasur sebelah kiri tampak sosok Kyuhyun yang sedang konsentrasi penuh bermain game online di laptopnya sementara pada kasur satunya, terlihat Sungmin kembali berbaring malas sambil membaca buku tebal mengenai kaligrafi

ZINGGG

Hening mencekam di rasa Sebas karena dua orang ini kelihatan sekali, tidak berinteraksi bahkan sebelum dirinya datang menganggu

‘Tebakan Yesung-shi dan Leeteuk-shi, ternyata terbukti’ gumam Sebas dalam hati

“Adjumma” tiba tiba Kyuhyun memanggilnya tanpa mengalihkan pandangan dari atas layar komputer

Sebas menoleh tajam—kalau tidak salah, dia sempat menangkap gerakan kecil Sungmin yang sedikit tersentak mendengar suara Kyuhyun barusan

“Ya?”

“Ambilkan satu botol air dingin di dalam kulkas, aku haus” suruhnya

“Ah baik”, “Jangan mau!” suara Sebas dan suara Sungmin saling tumpang tindih, membuat Kyuhyun—untuk pertama kalinya, menoleh lalu memandangi hyungnya yang berbaring di atas tempat tidur

“Kau kan bisa ambil sendiri Kyuhyun” sambung Sungmin sekali lagi tanpa membalas tatapan sengit Kyuhyun

“Ya! Terserahku mau menyuruhnya atau tidak! Toh Adjumma memang ada buat di suruh suruh bukan??” ucap Kyuhyun sedikit menaikkan intonasi suaranya

“Kau kira dia bukan manusia! Ambil saja sendiri! Dia kan kesini buat membersihkan kamar kita bukan untuk mengambilkan minuman!” sekarang giliran Sungmin mengubah posisinya menjadi terduduk di atas kasur. Buku kaligrafinya telah terlempar entah kemana

“Tapi aku maunya dia! Kenapa kau yang harus sewot!”

“Ya! Panggil aku Hyung magnae kurang ajar! Dan jangan manja! Ambil saja minumanmu sendiri!”

“Er Sungmin-shi, aku tidak apa apa kok mengambilkan minuman sebentar” sela Sebas berusaha meredakan amarah mereka

“Tidak boleh!” bentak Sungmin malah berbalik marah menghadap Sebas, “Jangan memanjakannya mentang mentang dia magnae, dia sudah besar dan bisa melakukan semuanya sendiri”

Seperti ledakan keras, Kyuhyun membanting kursi yang tengah ia duduki kemudian berjalan cepat melewati Sebas yang berada di tengah tengah area perang lalu berhenti tepat di pinggir kasur Sungmin

“Kalau kau marah gara gara waktu itu, kenapa masih bertahan hingga sekarang?? aku kan sudah bilang minta maaf! Kenapa susah sekali sih kau memaafkanku! Kita bisa mulai dari awal lagi kalau kau mau!”

“Aku tidak mau mengulangnya lagi!” kata Sungmin langsung bangkit berdiri dan memandang tajam ke pria di depannya, “Kau curang! Kau selalu curang! Dasar pengkhianat! Kenapa selalu aku yang kau curangi??? Ketika kau sedang bersama yang lain kau tidak pernah begitu!!”

Sebastian yang semakin tidak enak hati berada di sana, nyaris mau melangkahkan kaki kalau saja tidak mendengar suara isak tangis keluar dari bibir mungil Sungmin

“Hiks, kau benar benar keterlaluan Kyu~ sana! Kau bermain bersama yang lain saja! Tidak usah bersamaku! Sana pindah kamar Magnae kurang ajar!!!” Sungmin mendorong tubuh Kyuhyun menjauh

“Mwo pindah kamar??” Tangan Sebastian otomatis berhenti memegang gagang pintu lalu melemparkan pandangannya ke arah belakang—di mana Kyumin masih sibuk berdebat tanpa memperhatikan dirinya

“Oh kau mau aku pindah kamar, baiklah” kata Kyuhyun lebih memilih mempertahankan harga dirinya

“Ha???” Sebas makin cengo saja, hatinya berontak mendengar keputusan sepihak dari Kyuhyun dan pengusiran Sungmin yang tidak pada tempatnya. Kyumin pisah kamar?? Mau dikemanain jiwa defendernya kalau sang OTP malah saling bercerai berai seperti ini! Andwe!!!!

“Kalian jangan pisah kamar!” jerit Sebas dengan gilanya malah nimbrung dalam pertengkaran Kyumin membuat dua member Suju ini akhirnya sedikit ngeh dengan kehadiran Sebas yang masih ada sejak tadi

“Kamu belum keluar??” kata Kyuhyun dengan tatapan membunuh, Sebastian sontak mundur beberapa langkah sambil nyengir sok cakep, “Maaf hehehehe habis kalian sibuk bertengkar sih!”

“Biarin aja dia dengar, emang masalah apa?” kata Sungmin tidak mau ambil pusing, “Sudah kau keluar saja, tadi katanya mau pindah kamar?? Sana pindah SEKARANG juga!!!!”

Sebastian menahan napas. Di liriknya Kyuhyun yang malah mematung di tempat.

Tidak ada yang bicara lagi di antara mereka *Termasuk Sebas yang udah menangis dalam hati, woi OTPnya mau pisah nihhhh TAT*

“Baik” jawab Kyuhyun setelah beberapa menit terdiam, “Aku akan pindah ke kamar bekas Teuki Hyung saja, apa kau puas Sungmin?”

“Panggil aku Hyung! Dan ya, aku puas!” balas Sungmin masih melotot ke arah Kyuhyun

“Eh Eh jangan pindah!!” celetuk Sebas tidak pada tempatnya, “Ayolah…kalau kalian pisah ngga ada pasangan….kyumin lagi…..dong….” perkataannya terakhir sedikit terbata bata begitu melihat tatapan perang dari arah Kyuhyun dan juga Sungmin

Wajah mereka sama sama memerah karena marah sebelum akhirnya berteriak kencang tepat di depan muka pembantu milik Sebas

“NGGA ADA KYUMIN KYUMIN-NAN MULAI SEKARANG ADJUMMA GILA!! KITA PISAH!!!!”

*****

“Hiks….hiks…”

Sebas masih terus menangis sambil mengaduk sup jagung di atas kompor. Ia menoleh ke arah jam dinding yang menunjukkan jam 7 malam. Seharusnya dia sudah pulang, tapi kali ini tidak.

Sebas malah memandang nanar dua pintu kamar yang saling berhadapan

Kamar Kyumin—dulunya dan kamar Teuki Donghae yang sudah di tinggal oleh sang pemilik karena belum pulang

“Hiks….mereka pisah….huaaa.a…..” tangis Sebas semakin kencang, tangannya memang tetap mengaduk panci sup itu, tapi air matanya yang deras tetap membasahi wajahnya

“Udahlah pasrah aja Adjumma, Sungmin ngga mau di bujuk…” ucap Teuki yang muncul dari kamar Kyumin sementara itu Yesung juga ikutan keluar dari kamar sang leader. Mereka sama sama menggeleng lelah

“Kyuhyun juga, ugh! Mereka keras kepala banget sih!” adu Yesung memijit mijit keningnya yang terasa pusing, “Aku tanya apa masalahnya, si Kyuhyun juga ngga mau kasih tahu, aigo~ dasar keras kepala!”

“Sungmin juga…..fuihh~” Leeteuk menyandarkan tubuhnya pada kursi depan meja makan, pandangannya sedikit teralih pada makan malam yang hampir selesai di buat Sebas

“Paling tidak kita bisa makan dulu baru memikirkan mereka” kata Leeteuk memberi isyarat pada Yesung untuk mendekat

Sebas menaruh beberapa lauk di atas meja dengan tidak semangat, “Kalian tidak mau memanggil Kyuhyun dan Sungmin?” tanyanya pelan

“Bentar….” Yesung menengok ke arah belakang lalu berteriak kencang, “Kyuhyun! Sungmin! Makan!!!”

CKLEK

Kedua orang itu keluar bersamaan, tapi seolah tidak melihat satu sama lain, mereka duduk—mengambil tempat duduk sejauh mungkin dan ikut makan bersama Teuki juga Yesung

Sebas makin miris melihatnya

“Ya sudah karena ini sudah malam, aku mau pulang dulu—sampai besok” ujar Sebas mengambil jaket dan tasnya kemudian melenggang keluar begitu saja

“Bye Adjumma—ummph, hati hati” balas Teuki dengan mulut penuh makanan

Untuk sementara—apa karena perut lapar, Yesung dan Teuki masa bodoh dengan sikap ganjil Sungmin serta Kyuhyun yang jelas sekali masih melakukan perang dingin. Kedua Hyung tertua itu malah asyik makan demi mengisi perut daripada menonton kedua roomate itu saling melotot

Tapi emang dasarnya jodoh—maksudnya jodoh untuk berantem, Sungmin yang kala itu mau mengambil daging kecap dari atas piring berbenturan dengan sumpit Kyuhyun yang juga hendak mengambil potongan daging terbesar di piring itu

Mata mereka menyipit berbahaya

“Aku duluan Sungmin!” tarik Kyuhyun segera mengambil daging itu walau sumpit Sungmin masih menahannya, “Ya! Magnae setan sudah kubilang panggil aku Hyung! Dan di mana mana, kau harus mengalah pada yang tua!!!!” kata Sungmin menarik daging ke arahnya

“Tidak akan kubiarkan!!! Ughh!!” Kyuhyun masih bersikeras sedangkan Sungmin tidak mau mengalah, otomatis terjadi tarik menarik tidak elit di atas meja makan sampai sampai….

TAKKKK

Sumpit milik Sungmin terjatuh sebelah membuat daging bernasib malang itu akhirnya jatuh ke sumpit Kyuhyun, “Hahaha rasakan itu Sungmin! Aku yang menang” ucap Kyuhyun yang menambah kadar kebencian Sungmin pada magnae satu itu

“PANGGIL AKU HYUNG!! DAN JANGAN HARAP AKU MEMAAFKANMU MAGNAE SIALAN!!!”

____

Ucapan Sungmin terbukti dan seluruh member Sujulah yang kena imbasnya—tidak hanya Kyuhyun.

Mereka kalau sudah bertengkar jangankan Seunghwan—pria tertampan yang di bikin pusing setengah mati oleh Kyuhyun dan Sungmin tapi semua orang. Catat : Semua orang! Bahkan yang tidak ada dosa sama sekali dalam campur tangan masalah mereka

“Siwon kamu tambah tinggi aja ya?” sapa Sungmin setelah selesai mengepak baju untuk di bawanya ke Taiwan

Kyuhyun yang tengah bermain di ruang tengah, tersenyum sinis, “Dia kan memang tinggi tidak sepertimu, ngga tumbuh tumbuh” ejek Kyuhyun mencari mati

Senyum lebar Sungmin menghilang, “Sebentar ya Siwonnie” kata Sungmin yang segera berbalik mengambil bantal kursi lalu menimpuknya berkali kali ke arah Kyuhyun

BRUUK, BURRK, BRRUUKK

“Aw! Sakit” keluh Kyuhyun langsung masuk ke dalam kamar Teuki tempat dia mengungsi sementara Sungmin tertawa senang di depan Siwon

“Er Hyung” kata Siwon hati hati—agak ngeri melihat wajah Sungmin berubah menyeramkan, “Kau belum baikan dengan Kyuhyun?”

Sungmin menoleh cepat, “Tidak—tidak akan pernah” jawab Sungmin hambar sambil memutuskan berlalu dari hadapan Siwon yang menggelengkan kepalanya—setengah geli tapi gemas melihat hubungan kedua orang itu

“Kyumin…Kyumin…kalian bisa membuat nangis semua Shipper tahu…..” ucap Siwon dalam keheningan

______

Permusuhan antara Kyumin makin menjadi jadi.

Setelah mengorbankan Siwon, Jungmoo, Eunhyuk, Henry bahkan Sebastian sebagai teman sok akrab Sungmin di depan Kyuhyun sekarang giliran Kyuhyun membalasnya dengan mendekati semua pairing buatannya hanya demi membuat wajah Sungmin mengerang marah

Tapi balas dendam Kyuhyun tidak berhenti sampai di situ saja…. Jangan di kira semua teman teman ‘akrab’ Sungmin selain dirinya bakal selamat dari ancaman sang raja setan

Tidak akan……

Siwon contohnya, dia merasa sakit perut setelah di belikan sekaleng jus oleh Kyuhyun dan tidak berhenti buang buang air besar sampai Teuki terpaksa menyuruh Siwon pulang untuk beristirahat.

Jungmoo naasnya bernasib sama dengan Siwon—hanya saja bedanya, Kyuhyun memasukkan obat sakit perut termuktahir pada makanan deliverynya

Eunhyuk untungnya segera sadar teror yang menyelimuti semua teman Sungmin sehingga langsung datang ke depan kamar Teuki untuk meminta maaf langsung pada sang raja tega—Kyuhyun

Sedangkan Sebastian sendiri?

“Sebastian-shi, kau belum pulang?” tanya Seunghwan tiba tiba muncul di dapur yang segera membuat Sebas menumpahkan secangkir coklat panas ke lantai

“Ups, maaf…aku….ah kau mengagetkanku sih Seunghwan-shi” ucap Sebas memasang wajah bodohnya sambil berjongkok ke bawah dan mengepel bekas tumpahan cokelat, “Oh ya ada perlu apa denganku?” tanya Sebas refleks merapikan rambutnya yang udah kayak orang gila

“Oh tidak ada apa apa, tapi aku hanya mau bertanya….” Sikap gugup Seunghwan-shi yang menggaruk tekuk belakangnya agak mengundang curiga Sebastian—firasat buruk mulai menyelimuti perasaannya, “Apa ini tentang…..wanita?” tanya Sebastian takut takut

Sebastian sangat berharap Seunghwan berkata tidak

Tapi langit berkata lain

Seunghwan yang malu malu malah mengangguk kecil dan seketika itu juga Sebastian mau membanting apa saja yang ada di dekatnya

“Aku ada kencan buta dengan seorang wanita”

DEG

“Kami akan pergi kamis malam ini—ah kalau tidak halangan….”

DEG DEG DEG

Sebastian nyaris merasa lumpuh pada kedua kakinya—untungnya Seunghwan tidak bertanya kenapa dari tadi Sebas tetap duduk di lantai tanpa mau bangkit berdiri

“Apa aku boleh tahu siapa wanita itu?” tanya Sebas menyiapkan pilihan terburuk di hatinya

“Kau tidak mendengar penjelasanku ya?” balas Seunghwan agak kecewa, “Itu kencan buta—aku tidak tahu siapa pasanganku, tapi kata Kyuhyun aku pasti tidak akan menyesal—“

Pikiran kacau Sebas berkumpul pada satu nama

“Tunggu dulu! Kau barusan bilang Kyuhyun??”

Seunghwan mengangguk mengiyakan, “Tumben sekali dia berbaik hati mau mencarikanku pacar—katanya kasihan aku yang lebih tua dari Leeteuk ini belum punya tambatan hati hehehehe”

Mata Sebas membulat hampir keluar dari kelopaknya

Jadi ini gara gara….

KYUHYUN!!!!!

*****

“Halo Seohyun? Kau sedang sibuk?” tanya Kyuhyun dengan bosan tapi sok melembutkan nada suaranya karena sekarang dia sedang berada di kamar ganti Super Junior di mana Sungmin tengah mendengarkan I-pod di depannya

“Ahh Iya…iya aku sibuk Kyuhyun-shi…..” Aneh, suara Seohyun terdengar ketakutan dan seperti tidak sabar ingin secepat mungkin menyelesaikan percakapan mereka

“Eh?” Kyuhyun nampak bingung, “Sejak kapan kau memanggilku Kyuhyun-shi? kau kan biasanya memanggilku Oppa”

“Aku memanggilmu Oppa?? Tidak….tidak pernah!” seru Seohyun histeris

Tanpa Kyuhyun sadari, Sungmin diam diam tersenyum walaupun kepalanya sengaja mengalun lembut seakan akan memang mendengarkan musik

“Tapi Seohyun—“

“Sudah ya, aku sibuk di sini, bye~ dan jangan menghubungiku lagi Kyuhyun-shi!!!”

 

“Tapi—“

Tuutttt Tutttttt Tuttttt

“Aishh ada apa dengan yeoja itu! biasanya dia datang kalau sedang butuh! Tapi ini!” Kyuhyun menatap marah ke handphonenya seolah gara gara teleponnya maka Seohyun tampak ketakutan, “Ah coba hubungi Victoria saja”

Posisi duduk Sungmin menegak, ia yang sudah mematikan I-podnya sejak Kyuhyun menelepon kembali memasang telinga tajam tajam

“Hai Vic, aku—“

“Hai Kyuhyun, kau pasti sedang sibuk, makanya aku tidak mau mengganggumu” ucap Vic dari seberang sana dengan terburu buru

“Tapi aku sedang tidak sibu—“

“Oh kau sibuk sekali yah? Baiklah, aku tidak akan mengganggumu, jangan meneleponku lagi ya—fokus saja ke konsermu di Taiwan ok, selamat bekerja!!!”

Dan kembali nada tut tut yang di dapati oleh Kyuhyun

“Mereka lagi kenapa sih! Giliran butuh teman curhat aja baru nyamperin, ini???? Ck!” Kyuhyun memasukkan kembali handphonenya masuk ke dalam saku celana, tanpa sengaja tatapan kesalnya bertemu dengan sepasang mata mungil milik Sungmin—terlihat sebuah seringai menyebalkan di bibir Hyung kesayangannya itu

*Hyung kesayangan atau orang tercinta??* PLAKKKK *Sebas di hajar Kyuhyun*

“Apa? Kenapa kau melihatku—“ Wajah sengit Kyuhyun berubah ngeri, ia membelalakan matanya tidak percaya ketika mendadak mengerti maksud tatapan aneh Sungmin, “Jangan bilang kau mengancam mereka Sungmin Hyung??” ejek Kyuhyun yang sekarang sengaja memakai embel embel Hyung karena tidak mau di lempari benda aneh lagi oleh Sungmin

“Ah? Apa Kyuhyun?” Sungmin berlagak baru ngeh melihat gelagat Kyuhyun sambil mencomot earphone dari telinganya—beda dengan Kyuhyun, mata Sungmin tampak polos, seolah tidak berdosa, “Maaf aku tidak bisa mendengarmu? Tadi kau bicara apa?”

“Jangan pura pura tidak tahu Hyung!” bentak Kyuhyun berjalan mendekat kursi Sungmin

Sungmin pun ikut berdiri, memandang datar ke arah Kyuhyun, “Kau sendiri mencelakai semua teman temanku, jadi tidak salahkan kalau aku sedikit mengancam semua temanmu itu?”

“Aku tidak—“

“Jangan bohong Kyuhyun! tadi pagi si Adjumma menangis sambil meneleponku dan bilang semua perbuatanmu!” Dahi Sungmin menyerengit tidak suka, “Apa benar kau sengaja mencarikan pacar Seunghwan Hyung hanya untuk membuat si Adjumma sakit hati??”

Kedua mata Kyuhyun berputar ke kiri, ia bingung harus menjawab apalagi. Walau dalam hati Kyuhyun senang si Adjumma norak itu sedang bersedih, hehehehehehe rasakan!

“Minta maaf pada dia Kyuhyun” suara Sungmin menyadarkan Kyuhyun dari lamunan panjang, Kyuhyun tersentak—menatap Hyungnya dengan raut wajah tidak percaya, “Aku harus minta maaf pada dia??” Sungmin mengangguk, “Tidak akan Sungmin Hyung!!!” bantah Kyuhyun sambil berjalan menjauh mendekati pintu keluar

“Kalau begitu jangan harap aku bisa memaafkanmu juga Cho Kyuhyun”

Kyuhyun yang saat itu sudah memegang gagang pintu—berhenti. Terdengar bunyi gerakan halus di belakangnya dan ketika Kyuhyun berpaling, Sungmin malah berjalan mendekatinya, meraih terlebih dahulu gagang pintu lalu keluar meninggalkan Kyuhyun berpikir sendirian di dalam kamar ganti

“Memangnya aku rugi apa kau tidak memaafkanku? Jangan harap Hyung” sungut Kyuhyun ikut keluar juga sambil bersiul siul rendah tanpa beban. Padahal ia tidak tahu bahwa dalam beberapa jam lagi, siulannya menghilang dan tergantikan dengan rasa kesal yang semakin memuncak melihat Sungmin bergantian memberikan fanservices di depan matanya sendiri

“Namja itu” bisik Kyuhyun seraya mengepalkan kedua tangannya di samping. Pengendalian diri yang sempurna, karena Kyuhyun malah bisa tersenyum lebar di depan ELF meski Sungmin terus menerus menggoda member lain

Tapi bukannya senang mendapatkan senyum dari Cho Kyuhyun, semua ELF malah mundur teratur melihat magnae Suju itu.

“Loh kenapa kalian mundur?” tanya Kyuhyun dalam bahasa Taiwan

“Habis Gege menakutkan sihhhhhhhh” jawab ELF serempak sambil menunjuk bibir Kyuhyun yang malah tampak menyeringai ketimbang tersenyum

Wah wah, bahkan ELF saja tahu kalau Kyuhyun sedang berpura pura

“Hahahaha maaf, aku—“

“KYAAAAAA” Suara halus Kyuhyun tertimbun oleh sekumpulan teriakan ELF yang membahana begitu Sungmin sengaja memberikan drama sederhana dengan sang Superman yang di perankan oleh Siwon

Senyum Kyuhyun langsung hilang. Dalam hati, dia berpikir apakah persediaan obat sakit perutnya masih banyak atau tidak? Karena sepertinya Kyuhyun memerlukan lebih dari 4 obat pencahar itu mengingat hampir semua member menggoda Sungmin saat ini

Tapi kalau dia meracuni semua member Suju, apakah dia akan selamat di tangan Sungmin?

Author rasa tidak. Sungmin pasti segera membunuh Kyuhyun saat itu juga

“Baiklah baiklah” ucap Kyuhyun sengaja berjalan mendekati panggung utama dengan rasa lelah, “Aku mengaku kalah, sepertinya aku harus minta maaf kepada semua orang sebelum Sungmin benar benar menjauhiku….” Sambungnya berbicara pada diri sendiri

*****

“Maafkan aku Siwon Hyung” kata Kyuhyun menunduk dalam dalam di depan Siwon. Jangan tanya bagaimana tampang Siwon melihat magnae mereka ini bisa bersikap sangat sopan, bahkan memanggilnya Hyung! Bukankah itu jarang terjadi

“Buat apa Kyuhyun? apa yang perlu kumaafkan?” tanya Siwon tersenyum lembut

Kyuhyun mendongak—sedikit grogi, dia hanya menggaruk kepalanya yang tidak gatal, “Kemarin kau sakit perut berhari hari bukan?”

Siwon mengangguk, walau masih belum paham apa hubungan Magnae dengan sakit perut—tunggu dulu! Jangan bilang…..

“Iya Hyung” ucap Kyuhyun melihat wajah Siwon berubah paham, “Aku yang meracunimu dengan memberikan minuman itu”

“Kau meracuniku Kyuhyun??” senyum Siwon telah hilang dan wajah ramahnya berubah sangar, “Tapi untuk apa sih! Apa salahku!”

“Hyung tidak salah” Kyuhyun menggeleng cepat cepat, langkahnya mundur teratur agar bisa cepat menyelamatkan diri, “Aku yang salah makanya aku minta maaf ok?”

“Tapi—“

“Ah aku ada jadwal sehabis ini, bye Hyung! Semoga harimu menyenangkan” belum sempat Siwon membuka suara, Kyuhyun sudah mengambil langkah seribu—meninggalkan Choi Siwon di ruang ganti salah satu pemotretan majalah ternama

“Bagus….sekarang tinggal Jungmoo, Eunhyuk dan si Adjumma” Kyuhyun tidak punya pilihan lain, ia dengan enggan mulai mengeluarkan mobilnya dari tempat parkir dan melaju pelan menuju dorm TRAX

*****

“Hiks….hiks….hiks….” Sebastian yang sedang beres beres di gudang belakang, masih menangisi nasibnya. Sudah 3 hari kejadian di mana Seunghwan memberitahunya kalau ia akan pergi kencan buta, sudah 3 hari juga Sebas menangis tidak jelas selagi bekerja di dorm Suju

Tidak peduli Teuki sempat menyangkanya gila mendadak karena nangis ngga berhenti berhenti, atau Eunhyuk yang langsung manggil paranormal untuk memeriksa Sebas—takutnya tuh Adjumma kemasukan setan galau yang membuatnya nangis sehebat itu

Hanya satu orang yang tahu masalahnya dan dia adalah Sungmin

Tapi setiap kali Sungmin menghampiri Sebas, tetap saja tujuannya berbeda. Dia tidak berhenti menanyakan Kyuhyun, bukan kondisi Sebas yang memang sangat mengenaskan karena menangis terus menerus

“Kyuhyun sudah minta maaf padamu?”

“Apa Kyuhyun sudah berbicara padamu?”

Atau, “Kapan kau terakhir kali melihat Kyuhyun? aku sudah jarang melihatnya karena jadwal kami berbeda apalagi semenjak bertengkar kami tidak sekamar lagi….”

Dan terakhir, yang membuat Sebas makin tidak tahan

“Kyuhyun ada di mana sekarang?” tanya Sungmin untuk kesekian kalinya

“Ya Sungmin-shi!” teriak Sebas di antara isak tangisnya, “Kalau kau rindu sama dongsaengmu itu, telepon saja dia—baikan sekalian! Jangan malah bertanya padakuuuu, mana aku tahu si Kyuhyun lagi di mana, huaaa…..”

“Aku tidak mau minta maaf duluan! Aku tidak salah! Dia yang salah dan dia yang harus minta maaf padaku” kata Sungmin bersikeras

“Tapi…hiks….” Sebas berhenti sejenak sambil menarik tisu dari atas meja, “Kau merindukannya bukan? Sudah minta maaf saja, segampang itu kok….daripada aku, huaaa Seunghwan mau kencan!!! Tega banget sih si magnae itu! hiks….” Sang Adjumma kembali menangis histeris. Sungmin yang tidak tahan mendengarnya, langsung pura pura bangkit berdiri, “Aku ada urusan, aku balik ke kamar duluan ya…”

“Ya udah sana…..” sebelah tangan Sebas melambai mengusir Sungmin yang hanya curhat colongan tentang Kyuhyun dari tadi. Mending Sebas menangis sendirian deh, lebih enak

“Tapi kalau Kyuhyun kemari, beritahu aku”

“Yahhhh” Sebas memutar kedua bola matanya, tetap Kyuhyun yang di bahas dari tadi, “Iya iya Sungmin-shiiii….sudah sana! Jangan mengganggu ratap tangisku….”

“Baiklah” Sungmin keluar dari gudang, menutup pintu dan mengembalikan kesunyian menemani perasaan hampa Sebas saat ini

Dan air mata murni itu kembali bermunculan membasahi wajah Sebas yang emang aslinya udah jelek dari sononya

“Huaaa Seunghwan mau kencan…..tega banget sih….hiks……kenapa ngga kencan sama aku aja….hiks…..masa sama cewek lain! Huaaa…..hiks….hiks….” tangis Sebas menutup wajahnya dengan kedua tangan

“Memangnya Seunghwan mau sama kamu dasar Adjumma gila” suara seseorang berhasil membuat Sebas mendongak ke atas. Di sana sudah ada sosok Kyuhyun tersenyum lebar sambil membawa satu kantong kresek putih yang tidak jelas apa isinya

Sebas bersikap anti Kyuhyun, matanya menyipit tajam tanpa ingat bahwa Kyuhyun juga salah satu majikannya, “Ngapain kesini? Mau ngejek kan?? oh~ makasih karena udah berhasil buat gw nangis 3 hari tanpa berhenti!!!!”

“Gw kesini bukan mau ngejek kok!” bela Kyuhyun, “Gw malah mau memberikan penawaran sama lo” Kyuhyun menepuk salah satu kain lusuh agar bisa ia duduki di samping Sebas, “Kalau lo mau bantuin gw buat minta maaf sama Sungmin, gw akan batalin kencan Seunghwan Hyung? Gimana??”

Tangis Sebas langsung berhenti, pandangan mencelanya otomatis berubah cerah ceria saat melihat kesungguhan Kyuhyun, “Yang bener??” tanya Sebas dengan tatapan berbinar terang, “Seunghwan bisa batal kencan?? Ok gw mau bantuin lo! Seberat apapun gw mau deh!!!”

“Nah gitu dong” Kyuhyun manggut manggut senang sementara sebelah tangannya menaruh bungkusan putih itu dalam pangkuan Sebas, “Gw minta lo tolong nge-cat benda ini” Kyuhyun menunjuk isi bungkusan tersebut, “Sampai rata dan harus selesai malam ini juga, gimana? Sanggup?”

“Harus malam ini?” protes Sebas dengan tampang capek, “Gw belum beresin gudang, nyapu beranda dorm dan bersihin kandang Cacao—“

“Ya udah kalau ngga mau, tapi gw ngga ga jamin lo ngga bunuh diri hari kamis besok ngeliat Seunghwan gandeng cewek cakep ke dorm” ancam Kyuhyun pura pura mau mengambil bungkusannya lagi tapi tidak jadi melihat Sebas sudah ketakutan mendengar perkataannya, “Iya gw kerjain sekarang, nanti malam gw kasih barangnya ke elo, puas??”

“Nah gitu dong!” Kyuhyun bangkit berdiri setelah menepuk bahu Sebas sekilas, “Ingat ya malam ini, kalau ngga gw bisa batal maaf-an sama Sungmin”

“Eh Kyuhyun” ucap Sebas menahan Kyuhyun di depan pintu gudang, “Ya?” balas Kyuhyun menoleh ke arahnya

“Sebenarnya gimana sih hubungan lo sama Sungmin-shi?? Kalian itu Hyung-dongsaeng atau…..” kedua alis Sebas naik turun menggoda Kyuhyun tapi tampaknya Kyuhyun tidak berpengaruh, ia malah mengedikkan bahu seakan tidak peduli, “Kami itu seperti sahabat, seperti kekasih, teman, musuh, orangtua, anak kecil, kami yah…..seperti itu….kau tidak bisa mengkotak kotakkan kami hanya sebatas hubungan cinta atau hanya sahabat” Mendadak Kyuhyun yang mau berbalik pergi, mengembangkan senyumnya—senyum hangat yang belum pernah Sebas lihat selama ini, “Hanya satu hal yang perlu kau ketahui Adjumma, Sungmin Hyung sangat berarti bagiku, dan apapun yang terjadi, itu tidak akan pernah berubah…..”

Setelah tersenyum sekali lagi, Kyuhyun meninggalkan Sebas dengan sejuta pertanyaan dalam benaknya

*****

TOK TOK TOK

“Masuk” ucap Sungmin segera menegakkan duduknya—tahu siapa yang barusan mengetuk pintunya dari gaya ketukannya yang tidak sabaran

*Alah bilang aja, feeling kuat karena udah terikat sama Kyuhyun* PLAKKKK *Gantian, Sebas di hajar Sungmin sekarang*

CKLEK

Kepala Kyuhyun menjulur ke dalam, “Boleh aku masuk Hyung?” tanya Kyuhyun masih bersikap formal pada Sungmin

Sungmin mengangguk kaku, “Masuklah”

“Hehehehe” Berusaha mencairkan suasana, Kyuhyun nyengir jenaka sambil membawa bungkusan putih yang tadi sempat di selesaikan Sebas tepat pada waktunya

“Apa itu Kyu?” tanya Sungmin tanpa bersikap marah lagi—ah tidak, dia terlalu penasaran dengan sikap magnae yang harus menunggu lama untuk minta maaf sampai lupa untuk bersikap keras

“Aku…..Hyung bisa tidak kita baikan saja, baiklah aku mengaku salah, maaf waktu itu aku mencurangimu, habis kau kalau berpikir suka lama sih! Aku kan jadi tidak sabaran!” bela Kyuhyun tanpa menjawab pertanyaan Sungmin barusan

“Memang salah kalau aku berpikir lama??? Permainan itu kan butuh pemikiran yang tajam Kyu!” sahut Sungmin tidak mau kalah

“Aishh terlalu lama juga membosankan Hyung!”

Sungmin tersentak mendengar ucapan lugas Kyuhyun, ia mundur beberapa langkah untuk memberi jarak terhadap Kyuhyun, “Jadi maksudmu bermain denganku itu membosankan? Begitu?”

“Bukan maksudku—Aishhh” Kyuhyun mengutuk dirinya sendiri—lupa betapa sensitif Hyungnya satu ini, “Yah….memang membosankan” katanya mengakui

“Kau??” baru Sungmin mau mencaci maki dan memulai perang untuk kesekian kali, tapi sebelah tangan Kyuhyun segera terangkat keatas, “Stop Hyung—aku kesini mau minta maaf bukan mau bertengkar lagi denganmu, ini!” dengan cepat, Kyuhyun meletakkan bungkusan putih itu ke tangan Sungmin, “Untukmu….aku sengaja membuatnya sebagai tanda minta maaf”

Sungmin mendelik sejenak, tapi pandangannya segera beralih memandang bungkusan itu. Tangannya meraih ujung plastik kemudian mengeluarkan benda itu dengan cepat

“Wow…..catur berwarna pink!!!” pekik Sungmin kegirangan, “Belum pernah aku melihat…..tunggu apakah pionnya juga berwarna pink??”

“Semuanya Hyung” ucap Kyuhyun ikut merasa senang—di perhatikan baik baik bagaimana wajah Sungmin sudah bisa tersenyum lagi saat mengeluarkan satu persatu pion berwarna pink dari balik papan catur

‘Aku berhutang budi sama Adjumma gila itu, hmm berarti aku harus balik menepati janji’ gumam Kyuhyun dalam hati

“Jadi Hyung? Kau mau kita bermain sekarang?” ajak Kyuhyun meraih papan catur itu bersamaan lalu meletakkannya di atas kasur milik Kyuhyun

“Katanya bermain denganku membosankan” sindir Sungmin namun tetap menyusun pion pion berwarna pink itu dengan bersemangat

“Hmm, aku tahu cara membuatnya jadi menyenangkan” Kyuhyun menopang sebagian kepalanya ke samping—memandang lama wajah Sungmin yang berhari hari (hampir seminggu) selalu merengut marah di depannya, tapi sekarang tidak lagi. Hyungnya sudah bisa tersenyum bahagia kembali

“Bagaimana?”

“Kalau salah satu dari kita memakan pion lawan, kita berhak untuk—“ Kyuhyun mengambil aba aba. Ia mencondongkan tubuhnya ke depan dengan kedua tangan terangkat bebas kemudian…

“Aw!” jerit Sungmin saat kedua tangan Kyuhyun mencubit pipinya kuat kuat, “Sakit Kyuhyun!”

“Hahahaha, bagaimana Hyung? Dengan begini kan tidak jadi membosankan” tawar Kyuhyun tertawa saja melihat Sungmin masih sibuk mengusap pipinya yang memerah

“Kau tidak curang lagi?” kata Sungmin wanti wanti

Kyuhyun mengangkat sebelah tangannya ke atas—seperti orang yang sedang bersumpah, “Aku tidak akan curang lagi, kalau aku berani berbuat begitu, kau boleh menggelitikiku sampai aku kehabisan napas Hyung” Perjanjian Kyuhyun membuat Sungmin tersenyum puas, bukankah semua member tahu Kyuhyun paling tidak tahan di gelitiki, hehehe, ini bisa jadi senjata mematikan bagi sang magnae

“Tidak hanya sampai kehabisan napas, tapi sampai kau mati tertawa…..” Sungmin segera melemparkan dirinya ke arah Kyuhyun, membuat Kyuhyun setengah berbaring lalu menggelitiki pinggang Kyuhyun tanpa ampun

“Hahahahaha~ Hyung! Kenapa….hahahaha, jangan…..hahahahaha, sakit Hyung!!!!” rintih Kyuhyun susah payah karena tenaga kuat Sungmin yang terus menggelitikinya

“Biar saja, ini hukumanmu karena kemarin kemarin itu bermain catur denganku, kau berani menukar pionnya! Hahaha, rasakan!” Diam diam Sungmin tersenyum hangat melihat Kyuhyun tertawa lepas meski karena hasil gelitikan. Ya, ia menikmati caranya sendiri menghukum sang magnae

“Cukup Hyung,. Haaa….aku bisa kehabisan napas….hahahahha….Hyung, iya iya aku minta maaf!!!” pinta Kyuhyun

“Janji kau tidak akan curang lagi?”

“Aku ahahhahhaha, aku sudah berjanji dari tadi Hyung!!! Berhenti!!! Hahahahaha”

“Baiklah aku akan berhenti…” Sungmin menarik kedua tangannya dan membiarkan Kyuhyun duduk bersandar pada salah satu bantal—napasnya masih terengah engah.

Mereka berdua saling bertatapan, nyengir lebar satu sama lain tapi acara tatap tatapan itu tidak berlangsung lama karena kembali, roh kejahilan Sungmin menyuruhnya untuk menggelitiki magnae itu sampai semalaman penuh

“Kyuhyunniee~” kata Sungmin sengaja menyeringai licik ke arah Kyuhyun

“Jangan lagi hyung~ ampun!!!” seru Kyuhyun menggeser tubuhnya yang masih setengah berbaring itu untuk menjauh

Dan malam itu terdengar suara gelak tawa membahana dari kamar Kyumin

___

“Jadi? Mereka berantem selama lebih dari seminggu dan membuatku hampir sakit perut hanya karena permainan catur??” tanya Eunhyuk selesai menguping di depan kamar Kyumin

Leeteuk yang ada dekat Eunhyuk, segera menepuk bahunya—ikut bersimpati, “Memangnya kapan mereka bertengkar karena masalah berat? Bukankah terakhir kali Kyumin berantem hanya gara gara Sungmin meninggalkan Kyuhyun di bandara? Fuih~ tidak seharusnya kita terlalu khawatir dengan mereka….” Sesal Leeteuk

Yesung, Siwon dan Shindong mengangguk setuju dengan pendapat sang Leader

“Bagaimana kalau kita buat peraturan saja?” celetuk Heechul dengan bijak

Semua member tanpa terkecuali langsung menoleh ingin tahu ke arah Heechul, “Peraturan apa Hyung??” tanya mereka bersamaan terkecuali Teuki tentu saja yang hanya berkata, “Apa usulmu Heechul-ah?”

Heechul melambaikan tangannya—menyuruh semua dongsaeng dan satu Hyunnya mendekat. Mata lebarnya menyapu wajah seluruh member sebelum berkata dengan suara pelan

“Bagaimana kalau mereka pisah kamar saja biar ngga berantem terus?”

“Ah ngga!!!” tolak semua member tanpa terkecuali, bahkan Shindong saja memasang tampang ngeri membayangkan Kyumin di pisah kamarnya

“Bisa ada neraka baru!” ujar Ryeowook polos

“Kyuhyun bakal mengamuk ke seluruh member!” itu komentar Donghae

“Dan Sungmin Hyung bisa tambah sedih sepanjang hari” tambah Eunhyuk sambil menerawang jauh

“Itu benar Heechul, kalau mereka pisah kamar….” Leeteuk saja segera menepis bagaimana keadaan dorm yang tambah parah kalau sampai itu terjadi, “Mending usul yang lain aja deh” tolaknya halus

“Yah berarti tinggal satu—jangan dekat dekat Kyumin kalau mereka lagi bertengkar hebat” kata Heechul singkat

“Ya ya itu baru bisa di terima” ujar semua member baru sependapat dengan Heechul

“Yang penting kita bisa tenang mereka bisa baikan, sekarang masalah kita tinggal satu” Siwon memberi isyarat dengan sudut matanya yang mengarah ke dapur. Di sana—saat semua member terdiam, selongsong suara putus asa terdengar mendayu dayu hingga ke telinga mereka

Suara siapa lagi kalau bukan suara sang Adjumma gila—Sebastian

“Yah kalau dia sih, udah nasib” sahut Leeteuk sambil duduk di sofa ruang tengah, “Seunghwan Hyung emang pantes punya cewek! Ingat umurnya yang kepala 3, yah…..wajar dong dia udah mikirin masa depan”

Entah telinga Sebas yang tajam atau suara Leeteuk yang kelewat keras yang pasti Sebas makin histeris saat Leeteuk mengucapkan kata kata terakhir, “Huaaa SEUNGHWANNNNN, kalau dia punya cewek, terus gw sama siapaaaaaaaaa huaaaaaa”

“Ya terima nasib aja Adjumma, masih banyak cowok korea lain, hehehehehe” seakan tidak peduli dengan nyawa Sebas yang separuh sudah menghilang *Author lebayyyy* Semua member malah sibuk dengan aktivitas masing masing dan tidak berusaha keras untuk membujuk Sebas meski dia menangis semalaman penuh

Bagi member yang penting Kyumin baikan—maka hidup mereka selamat di dunia dan juga di akhirat

*****

“Nasib gw ngejomblo terus~” desah Sebas menatap hampa ke layar besar di hadapannya saat ini.

Berbekal tiket gratis yang di berikan Kyuhyun sebagai rasa terima kasih, Sebas berani meminta cuti seharian penuh demi menghilangkan sakit hatinya karena kebetulan—hari ini, Seunghwan juga pergi kencan entah kemana

Padahal Sebas tadinya mau protes sama Kyuhyun karena janji dia sendiri kalau mau batalin kencan Seunghwan

Namun nyatanya??

Sebas hampir nangis meraung raung pas ngeliat Seunghwan pergi bersiul senang saat mengambil mobilnya lalu pergi menghilang dari persimpangan jalan depan gedung apartement Suju

“Permisi saya mau lewat” sesosok pria tinggi mengenakan mantel hitam merunduk tepat di ujung barisan—tempat kursi Sebas berada

Sebas yang masih autis, hanya menegakkan duduknya agar bisa memberi jalan

“Terima kasih” kata orang itu lagi yang segera duduk di sebelah Sebastian, karena hampir seluruh kursi bioskop telah penuh terisi

“Sama sama” sahut Sebas masih memandang nanar ke layar lebar

“Kau juga dapat libur Sebas-shi?” tanya orang itu mengajak ngobrol mumpung film belum di putar

“Iya” jawab Sebas sekenanya, tapi tak lama matanya kembali fokus lalu menoleh cepat ke sebelahnya, “Darimana kau tahu nama…ku…” suaranya menghilang begitu melihat dengan jelas siapa orang yang berada di sampingnya saat ini

“Hai” sapa orang itu seraya tersenyum lebar

Sebastian harus menggigit bibirnya—menahan diri agar tidak berteriak kencang di dalam bioskop karena baru menyadari orang di sebelahnya tak lain adalah

“Seunghwan-shi! Kenapa kau bisa di sini, bukankah kau mau pergi kencan” ucap Sebas susah payah menjaga suaranya agar tidak terdengar terlalu ceria

“Yah…” Seunghwan memiringkan kepalanya sejenak—membuat wajahnya yang memang dasarnya tampan menjadi amat sangat super duper tampannnnnnn *><*, “Kyuhyun bilang padaku, wanita itu tidak bisa pergi—ada urusan keluarga jadi sebagai gantinya dia membelikanku tiket nonton, katanya film ini bagus” jelas Seunghwan masih dengan senyum lebarnya yang sangat khas

“Oh~” Sebas kembali menghadap depan dengan perasaan berbunga bunga, “Aku tidak tahu film ini bagus atau tidak? Aku juga tadi asal beli tiket di depan hehehehe” ucapan Sebas bohong besar mengingat Kyuhyun-lah yang sengaja membelikan tiket itu

“Begitu” Seunghwan pun mengikuti Sebastian dengan menatap lurus ke depan layar.

Diam menyelimuti mereka

Entah apa yang ada di pikiran Seunghwan saat ini, tapi kalau Sebastian? Dia sudah pasti akan berterima kasih sepenuh hati pada Kyuhyun dan berjanji akan membantunya dalam masalah apapun! Mau di suruh mengecat seluruh dorm hingga berwarna pink pun akan dia lakukan! Ugh sungguh beruntung bisa menonton selama 2,5 jam duduk bersampingan dengan Seunghwan!

Kapan lagi coba!!!!

*Author tari hula hula 2hari 4 malam buat ngadain sukuran! Eits secara ngga langsung Sebas bahagia setengah mati kan??*

“Sebas-shi?” panggil Seunghwan ketika layar bioskop tengah menayangkan adegan pembuka dan daftar nama nama pemain

Jantung Sebas berdegup kencang, ia menarik napas dulu sebelum berani menjawab, “Ya?”

“Habis ini kau mau kemana?” tanyanya berbisik sepelan mungkin

“Mau pulang ke kost-an, hari ini aku kan sedang libur” jelas Sebas terus terang. Jujur dia tidak punya rencana lain sehabis menonton film, bukankah tadinya dia masih depresi masalah Seunghwan makanya mau pulang kerumah buat ngelanjutin acara nangis nangisnya yang tak kunjung selesai

“Hmm, bagaimana kalau kau kutraktir makan? Mau tidak?”

Untung lampu sudah di matikan, kalau tidak Seunghwan pasti terkejut melihat kepulan asap yang berada di atas kepala Sebas saat ini. Reaksi atas ajakan luar biasa dari Seunghwan!!!

“Mau tidak?” desak Seunghwan, “Soalnya aku terlanjur memesan tempat untuk kencan butaku, tapi kau tahu sendiri~” Ia terdiam sejenak sementara Sebas masih sibuk berpura pura menikmati film, padahal sih pikirannya entah kemana, “Masa aku harus makan di sana sendirian, kau mau menemaniku kan?” tawar Seunghwan sekali lagi

“Bo..boleh…” jawab Sebas terbata bata

“Bagus…”

Setelah 2 jam penuh keheningan karena baik Sebas dan Seunghwan tidak melanjutkan pembicaraan mereka.

Tiba tiba saja semua berjalan begitu cepat. Lampu bioskop sudah menyala kembali, semua penonton sedikit demi sedikit sudah keluar lewat pintu samping dan nyaris seperti angin—Seunghwan sudah berdiri tegap lalu berkata dengan suara beratnya, “Ayo kita pergi”

Sebas nyaris menampar dirinya sendiri—mengira ini semua hanya mimpi, “Ayo” jawabnya mengikuti langkah panjang Seunghwan dari belakang

Seunghwan memang tidak memegang tangannya, tapi Seunghwan dengan attitude layaknya pria Korea, ia membukakan pintu restoran, mempersilahkan Sebas duduk terlebih dahulu kemudian memesankan makan untuk mereka berdua

Kembali, mereka berdua memesan makan juga dalam keheningan….

“Apa kau tidak menyesal?” tanya Sebas di sela sela acara makan mereka yang memang berlangsung agak canggung

“Kenapa?” Seunghwan balik bertanya—raut wajahnya bingung

“Yah….karena kau malah menonton bersamaku dan makan malam dengan seseorang yang tidak kau harapkan” jelas Sebas salah tingkah

“Hmm” Seunghwan mendengus sebentar sebelum mengunyah seluruh makannya, “Tidak buruk juga meski yah—aku kecewa tidak jadi kencan, jarang aku punya waktu berkencan karena kesibukanku, mungkin sekarang bukan saatnya”

Setelah merenung tanpa arah, Seunghwan kembali menyendokkan makannya ke dalam mulut dan mengerling ke arah Sebastian, “Makanlah—ini restoran terenak yang pernah aku datangi”

“Ah iya, makanan ini enak” Sebas tidak berbohong, ia belum pernah mencoba makanan rice bowl seenak tempat ini—padahal dia tidak begitu menggemari nasi Korea yang terlalu pulen ketimbang nasi Indonesia *Ketahuan banget Sebas suka makan nasi perah*

“Kapan kapan aku mau kesini lagi, itupun kalau aku bisa mendapatkan libur hehehe” Sebas menyendokkan satu porsi besar ke dalam mulutnya sementara Seunghwan berhenti mengunyah dan memandang Sebas penuh penilaian

“Kau mau kesini lagi kapan?” tanyanya

“Entahlah, kalau aku dapat jatah libur~ lumayan, aku jarang makan di luar karena tidak tahu tempat enak, sedangkan ini…..” Sebas menggeleng kagum, “Kau punya rekomendasi yang bagus Seunghwan-shi”

“Hehehehe, aku bisa menunjukkanmu tempat makan yang lain? Misalnya ramen? Aku tahu kau suka sekali ramen bukan?”

Sebas mengangguk penuh minat

“Bagus, minggu besok kau bisa minta ijin?” tanya Seunghwan yang tiba tiba sudah mengeluarkan ponselnya dari dalam saku mantel, Sebas memandangnya bingung, “Tidak tahu, tergantung Leeteuk-shi membutuhkanku atau tidak”

“Nanti aku yang meminta ijin” kata Seunghwan memberi keputusan, “Aku sudah sering melihatmu bekerja lebih dari yang mereka butuhkan, ck ck aku tahu kau ELF Sebas, tapi bukan berarti kau memanjakan mereka”

“Hahahaha, aku tidak memanjakan mereka” elak Sebas sok mendramatisir, “Tapi aku memang menyayangi mereka kok….” Sebas tersenyum lebar di depan Seunghwan tanpa rasa gugup. Ya dia mulai terbiasa, bukankah itu pertanda bagus?

“Tapi kau tetap butuh hiburan, sudahlah aku akan bicara dengan Leeteuk untuk memberikanmu libur minggu besok, bagaimana?”

Tawaran yang amat sangat menggiurkan. Mustahil seorang Sebastian akan menolaknya begitu saja. Hari kamis. Dengan Seunghwan. Jalan berdua?

KYAAA ini sungguh keajaiban!!!

“Mauuuu aku mau sekali” jawab Sebas tidak bisa mengontrol perasaannya lagi. Ia mengangguk cepat cepat sementara mulutnya masih penuh makanan

Seunghwan tertawa kecil melihat tingkah Sebas sambil mengetikkan beberapa text di dalam handphone

“Oh ya—mengingat kita mau pergi kamis depan…”

Sebas menelan makanannya dalam dalam

Seunghwan menawarkan sebelah tangannya yang memegang handphone ke arah Sebastian, “Aku boleh minta nomormu? Buat jaga jaga kalau selama beberapa hari ini aku tidak sempat ke dorm untuk menjemputmu, kita bisa langsung bertemu di depan restorannya”

Mau ketemu di restorannya pun jadi! Bagi Sebas itu sudah kesempatan besar! Meski kenyataannya mereka hanya mau berwisata kuliner dan juga Seunghwan tidak mungkin jatuh cinta terhadapnya, Sebas tetap bersyukur. Makan bersama sudah lebih dari cukup, dia tidak mengharapkan khayalan liarnya (berkencan dengan Seunghwan) akan menjadi kenyataan

“Ba…baiklah….”

Dengan gugup Sebas menekan sederet nomor telepon genggamnya lalu tidak lama memberikan kembali telepon itu kepada Seunghwan

“Bagus…” Seunghwan tersenyum kecil, “Aku berani jamin kau akan menyukai ramennya nanti—itu restoran Jepang terbaik di Seoul”

Sebas menyunggingkan senyum ragu ragunya di depan Seunghwan tanpa membalas perkataan pria pujaannya. Sebas hanya berani berucap dalam hati,

‘Bukan restoran itu yang membuat ramennya terasa enak, tapi karena aku akan memakannya bersamamu… itulah rasa ramen sesungguhnya’

 

*****

“Hyung Hyung!! Main batu gunting kertas yuk? Yang kalah harus mau menggendong yang menang? Bagaimana?”

“Kyuhyun….aku lelah, kau tahu kan kita baru selesai latihan dance”

“Ayolah Hyung” bujuk Kyuhyun sengaja memberikan satu botol air mineral untuk Sungmin, “Daripada berdiam diri—mending kita main game, ayolah Hyungggg”

Sekarang Kyuhyun sudah menarik narik lengan Sungmin, membuat sang pecinta labu itu tidak punya pilihan lain. Ia tersenyum lelah sambil mengangguk pelan guna memenuhi permintaan manja Kyuhyun

“Yes! Ayo kita main!!” Kyuhyun menggoyang goyangkan tangan kanannya di depan Sungmin, “Gunting, batu, kertas!!!”

Semua member yang duduk di lantai tempat latihan hanya bisa geleng geleng kepala melihat tingkah laku Kyumin

“Kemarin kayak Tom and Jerry, sekarang udah balik kayak duo kartun ulet yang kemana mana selalu berdua” komentar Shindong sambil meneguk habis air mineral jatahnya

“Duo ulet?” tanya Yesung dan Ryeowook agak ngga ngeh dengan ucapan Shindong

Shindong berhenti mengangkat botol minumannya, “Lah kalian ngga tahu? Itu tuh kartun yang suka di download sama Adjumma gila dan suka di tonton diam diam di dorm kalau lagi ngga ada kerjaan….”

Yewook tetap menggelengkan kepalanya dengan kompak

“Ck makanya kalian berdua juga jangan suka authis di dalam kamar, aishh pokoknya kartun ulet lucu gitu, yang satu gede warnanya biru yang satu kecil warnanya merah, lucu deh hehehehe” Sekarang giliran Shindong yang authis karena ketawa ketawa ngga jelas

Segera Yewook meninggalkan Shindong seorang diri kemudian bergabung dengan member lain yang asyik menonton Kyumin main suit Jepang

“Ya ta! Aku yang menang!!!” Sungmin yang menolak bermain pada awalnya, berseru senang kemudian berputar putar layaknya anak kecil menuju balik pundak Kyuhyun, “Ayo jongkok! Gendong aku Kyuhyun” perintahnya

Kyuhyun cemberut tidak terima—bukannya dia menyesal karena kalah, tapi….melihat porsi badan Sungmin sekarang….

“Hyung, kau kan berat, bagaimana kalau hukumannya di ganti” kata Kyuhyun nyaris memohon

“Ngga mau!” tolak Sungmin sambil menggelengkan kepala, “Lagian aku ngga berat berat amat kok, betulkan kan member!!!” panggilnya menatap seluruh member yang ikutan ketawa melihat penderitaan Kyuhyun

“Betulllll” jawab semua member mengacungkan jempolnya ke arah Kyumin (terkecuali Shindong yang masih asyik melamunkan acara kartun kesayangan sang Sebastian itu)

Sungmin merasa berada di atas angin, “Aku tidak gemuk kan???”

“Ngga kok! Kau langsing Sungminnn” bagai paduan suara seluruh member kompak membuat komentar yang memberatkan Kyuhyun

“Berarti..” Sungmin melompat lompat kesenangan di samping Kyuhyun yang sudah berkacak pinggang karena kesal, “Kyuhyun bisa menggendongku kan???”

“Bisaaaaaaaaa” lagi lagi semua Hyungnya seperti bekerja sama mengerjai Kyuhyun

“Baiklah! Baiklah!” potong Kyuhyun menyerah pada nasibnya menggendong Hyung imutnya itu, “Aku akan menggendong Sungmin, kalian jangan berkoor lagi! aku bosan mendengarnya!” Dengan pasrah, Kyuhyun berjongkok, menawarkan tangannya yang segera di sambut Sungmin yang menjatuhkan tubuhnya ke balik punggung Kyuhyun

Tidak bohong, Kyuhyun benar benar merasa keberatan

“Ugh Hyung, ini kau? Atau aku sedang mengangkat 2 karung beras?” rintih Kyuhyun

“Ya! Jangan mengejekku Kyuhyun! sudah sana cepat jalan!” perintah Sungmin

Kyuhyun tidak punya pilihan, sekuat tenaga ia menguatkan kedua lengan kurusnya memegang lutut Sungmin kemudian berjalan perlahan lahan mengelilingi tempat latihan

“Kau benar benar…ugh…..Hyung kau makan apa sih jadi berat gini??” protes Kyuhyun belum apa apa keringatnya sudah membanjiri wajah putihnya—napas Kyuhyun pun sudah agak terengah engah

Apa ajal akan menjemputnya sebentar lagi? hohoho

#Bercanda saya Reader TT

Sungmin memajukan bibirnya ke depan—cemberut, “Aku tidak makan apa apa, hanya dua mangkuk sup kepiting, beberapa cake dari fans, dan dua kantung cemilan yang di bawa Ryeowook tadi siang”

“Mwo! Itu banyak Hyung! Aishh kau lama lama persis seperti karakter yang di tulis oleh Adjumma gila itu…” Suara Kyuhyun tiba tiba menghilang—bibirnya membeku saat menyadar ada satu hal yang membuatnya berkata seperti itu, “Tunggu dulu!” Kyuhyun berhenti berjalan, matanya bergerak liar sementara Sungmin dan member lain menatap keheranan ke arahnya

“Ada apa Kyu kenapa berhenti?” tanya Sungmin menggoyangkan bahu Kyuhyun

“Kau?” Kyuhyun memutar kepalanya ke arah belakang, “Kau tidak sedang hamil kan Hyung?” tanya Kyuhyun dengan raut wajah berubah pucat

“Ya! Aku hamil?! Kau!” Sungmin menjitak kepala Kyuhyun keras keras

“Ya Hyung—“

“Habis kau!? Aku mana bisa hamil! Dan aku tidak pernah berbuat seperti itu! ngaco!” tolak Sungmin keras keras meski begitu Kyuhyun hanya mengangkat bahunya dan mulai berjalan lagi—hendak mendekati ke arah member lain, “Ya kan tidak ada salahnya berpikir begitu Hyung, lagipula kau bayangkan saja, di Nolu kau kan sedang hamil tua Hyung…” mendadak, tatapan Kyuhyun berubah lembut saat tersenyum ke arah Sungmin, “Kau maunya anak kita lelaki atau perempuan? Hmm?”

Nah sekarang giliran Sungmin yang bertingkah aneh. Alih alih memarahi Kyuhyun seperti tadi, Sungmin malah menenggelamkan wajahnya di bahu Kyuhyun sambil mengeratkan pegangannya di leher roomatenya itu

“Siapapun jadi….yang penting mereka lahir dengan selamat” jawab Sungmin malu malu

Kyuhyun manggut manggut setuju, “Aku juga—asal kau tidak apa apa Hyung, aku rela anak kita lelaki atau perempuan…”

“Ya! Ya! Jangan kebawa suasana!” teriak member lain mulai curiga dengan tingkah kedua orang itu, “Itu fanfic NOLU!!! Woi! Bukan kenyataan!!!!” sergah Leeteuk keras keras

Kyumin sontak memandang kesal ke arah satu persatu member lain, “Bolehkan berimajinasi Hyung, aku kan sama Sungmin Hyung mau punya anak satu perempuan dan satunya laki laki, kenapa kalian yang sewot!!!”

Leeteuk menggelengkan kepalanya—tidak mempercayai ucapan Kyuhyun yang aneh bin ajaib, “Terserah kalian, yang pasti lanjutan NOLU pas Sungmin melahirkan kayaknya bakalan lama banget deh”

“Ha????” Bukan hanya Kyumin—sekarang seluruh member, Yewook, Eunhae, ShinWon spontan menatap heran leader mereka, “Memangnya kenapa Hyung?” tanya mereka kembali ber-kompak ria

“Yah karena….” Sebelah tangan Leeteuk meraih ponselnya, memencet beberapa kali pada dashboard sebelum menunjukkan sebuah pesan yang berhasil mengagetkan seluruh orang di ruangan tersebut

‘Leeteuk, aku boleh meminta satu hal padamu? Sebastian—si Adjumma itu, berikan dia libur sekali lagi hari kamis besok karena aku mau mengajaknya makan ramen di restoran Jepang langgananku. Ayolah, kasihan dia belum pernah mengambil cuti sama sekali bukan? Jadi ini tidak terlalu susah untukmu, kurasa😉

 

Dan lagipula, bilang pada si Magnae, dia berhutang kencan buta padaku! Jadi biarkan si Adjumma kubawa dulu untuk kencan kamis besok, bagaimana? Kau setuju bukan?

 

Kabari aku secepatnya

 

Lee Seunghwan’

 

 

“MWO!!!!!!!”  Semua member saling bertukar pandangan satu sama lain sebelum kembali berteriak—lebih kencang, “ADJUMMA SAMA SEUNGHWAN HYUNG MAU KENCANNNNNNNNN??? TIDAKKKK!!!!!”

THE END

68 responses to “≈Super Junior with Sebastian Mamoru-{Kyumin broken!}≈

  1. wkakkakaa.. ending yg bikin ngakak..
    seunghwan mau kencan ama sebastian??? lol
    gak bisa gw byangin..
    pa lg si sebas jd adjumma pl disitu..
    masa dipgl adjumma ama member2.. hahahhaa

  2. wkwkwk…
    gokil deh😄
    itu karton larva bkn yg lg d pkrn sm shindong???
    kalo mrka lg maen catur,jd inget ff ‘Love Story’
    hehe….
    brntg.a kau sebas bs kencan dgn seunghwan mu tercinta😀

  3. Ck makanya kalian berdua juga jangan suka authis di dalam kamar, aishh pokoknya kartun ulet lucu gitu, yang satu gede warnanya biru yang satu kecil warnanya merah, lucu deh hehehehe

    unn, itu maksud kartun larva kan?
    hehe,, unn juga suka?? ekh! btw perasaan yg gede warna.a kuning bukan biru..
    aaa~~ pasti gra2 kecintaan unn ama warna biru kan??
    sma kyk pas d’nolu unn blng kalo tom itu warna.a biru..
    kekek

    but but but!! what?!
    unn bakal lanjutin NOLU lama gra2 kencan sma seunghwan??
    ANDWAE!! gk boleh2 pokoknya gk boleh *nyulik seunghwan, sebelum nyulik udh d’bantai duluan ama unnie*

    huwee~~ unnie kumohon..
    jangan buat penggalaun lagi.. hiks!
    *nangis guling2 gk d’ijinin nnton SS$ indo (?)*

    HWAITING ^V

  4. hahahaha eonni bikin ff tentang diri sendiri nih? -,-
    tapi gapapalah kali2 eksis wekeke
    ayo lanjut eonn, tapi jangan bikin kyumin berantem lagi ya xDD

  5. Kyaa..lucu bgt,kyumin bertengkar hanya karena permainan catur..ya ampunnnn
    Kyumin bertengkarnya kayak anak kecil..heeheuntung udah berbaikan

    Kyaa..selamat onn,mau berkencan sama seunghwan..tp noluunya jangan lama2 y onn,udah g sabar nih pingin bc nih..

    Hwaiting😀

  6. Muahahahahahahahahahahahahahahahaha asli aku jungkir balik tengkurep kayang (?) Deh baca ff ini.. Asli ngehibur banget onnie..kocak gokil asik daebak.. Tapiiiiiii “wajah berubah di tekuk 7 lapis” nolu gak boleh lama publishnya “bawa pasukan mau gagalin kencang onnie sama om seunghwan” cepet donk publishnya jangan lama-lama asli tiap hari aku ngidam pengen baca ff nolu T___T cieeee onnie bisa jalan bareng sama om seunghwan.. Cieee mau kencan.. Aku doain onnie nikah deh sama om seunghwan kalau nolu publish minggu ini.. Pleaseeeeeee😀

  7. wow… ga nyangka sunghwan oppa jugaa love love toh ama sebas unnie.. hehe😀
    tapii bnr dech KyuMin ga pnting bnget brantem nya… hehe😀
    dan di epilog… haha😀 KyuMin terbawa suasana gitu.. waa coba berlanjut seru th.. hehe

  8. ya ampun, jd kyumin bertengkar cm gara2 catur..?
    Kirain knp..

    cieee, sebas eon akhirnya kencan jg ma seunghwan..

  9. wkwkwkwkwk…..
    aku ngakak unn ktwa bca ff sebas unn yg ini…..
    hahahaha,,,kyumin yg d’berantemin aneh” ajj,,
    kereeenn,,,
    waahh sebas unn mo kencan niihh am seunghwan ..#cuit”😛
    AKu ngakak unn byangin ekspresi mmbr suju di bgian akhir.a,,, psti lucuu tuuhh……😀

    HWAITING SEBAS UNN🙂

  10. MWO? Berantem cuma gegara CATUR? Astaga kyumin ==’
    ecieh, ada NOLU!
    Yiha u.u
    selamat yah Sebas eonnie akhir.a kencan juga ama Seunghwan. DITUNGGU UNDANGAN NYA YAH.
    Sign, SUNGJIN’S WIFE!

  11. CIYEH CIYEEEEEEH~~~~
    yang kencaaaaaan :-*
    gue mau kencan sama kyuhyun ga jadi mulu, abisnya tiap gue nyamper si kyun ke dorm, suka di siram air mendidih sama Sungmin T______________________T
    okay ya, sekarang baikan! NOLU cepetan baikan juga dong T_T
    gue kangen berat sumpaaaaaah, yayayay gue tunggu NOLU sampe 100 ._.v

    salam gerah
    Xena :-*

  12. Hahahahhaha. .
    kocak. .kocakk. .
    cuma gara2 catur bisa ribut kayak gtu. .
    ckckckkck. .
    ciiiiee yang kencan ma Seunghwan. .
    ssuuiitt. .ssuuiiitt. .:D

  13. akhirnya lucu eon ,
    Hahaha.😄😀
    curhatan terdalam jga ya eon ?
    wkwkwkwk.
    #dibacok sebas😮

  14. eon, akhirnya aq bsa bc jg yg ini.
    aq suka bgt ceritax. hehehe
    kasian bgt sih hdpx sebas di dorm suju. tp akhirx bhgia jg.

    KyuMin mengerikan bgt klo dah bertngkar, semua org jd korban.

    so sweet bgt endingx. KyuMin yg kebawa perasaan NOLU n SeungBas (Seunghwan x Sebas) yg sweet bgt kencannya. kata2 di sms Seunghwan ke Teuki jg keren bgt. jgn2 si Seunghwan mulai suka ma Sebas *nyolek2 dagu sebas*

    lagi2 sebas eonnie berhasil ngebwt aq kagum dgn cerita eon.
    Ganbatte bwt kencannya!!!

  15. Ya ampun kyumin berantem cuma gara2 main catur ck ck ck ==”

    Cieee unnie yg mau kencan sama Seunghwan, unnie tar klo dah mau tunangan jngn lupa ya undang2 aq hehehe ^,~ *wink*

    Semangat ya unnie!! Saranghae❤

  16. Senangnyaaaaa bisa bca ni ff^_^

    Ehem, author’y kali ni ngeksis bgt ya?? Kudu sukuran 7 hr 7 mlm tuh bs ngedate sm seunghwan…

    Kyumin, I really love them!!!

  17. seneng bisa baca FF eonni lagi
    hua eonni i miss you :*

    ya ampun cuma gara2 main catur doang
    tapi keren kok ^^
    wakakaka aku doain tuh biar kencan nya lancar

    keep writing eonni ^^

  18. Miss my sistahh :*
    kirain KyuMin broken tentang apaaannnn…
    kerenn!!
    eecciieeee,, yg mau kencann😄

  19. hua………….
    aku baru baca FF ini eonn T.T

    akhirnya eonni jadi kencan sama Seunghwan oppa….
    ihir ihir…………….🙂
    cukhae ya eonn

  20. Wkwkwkwk…
    Kaco kyumin berantem krna mslh sepele…
    Tp endingnya keren….
    Eonni mw kencan ma seunghwan
    Hehe

  21. di sini sebas jadi pembantu yak?? #ups
    hehehe…
    koq bisa dapet seunghwan?
    ckckck
    itu kyumin koq kekanak-kanakan bgt yak.
    emang dasar dah, couple paling aneh sesuju.
    eummm,, maksud kartun ulet itu yg buatan korea kah?
    yg pernah tayang di rcti juga.
    aq juga suka, hehe abisnya lucu sih ^^

  22. Akhirnya sebas eoni come back again
    Ak kaget pas wp eoni ga bsa d buka aka d protect
    Wae eoni??
    ( ԓ’̀ . ‘́)ԓ
    Cinta dr reader bertebaran dimana” u/ mu
    ƪ(♥•*⌣*•♥)
    Seru bgt eon ff ny
    Kocak bgt ♓ά♓ά==|♓ά♓ά==|♓ά♓ά=d=d=d‎‎♓ά♓ά♓ά♓ά♓ά♓ά

  23. ternyata oh ternyata
    ini penyebab kenapa NOLU jarang apdet -____-
    authornya keasikan kencan o.O

    T^T seunghwan bakal gw culik!!! *PLAK *dibantai sebas eonni* ^^v

    hehehehe… becanda eon ^^
    ceritanya lucu! gw udah mikir macem2 aja waktu KyuMin berantem karena Kyu bilang Ming kalo main membosankan -_-

    ternyata oh ternyata😀

    ditunggu NOLU nya eon ^^
    Ganbatte!!!

  24. Hahahahahaaa… Daebak~ sebas bener2 bruntung bisa kencan sama seunghwan… Hwwaaaa~~ mau ikut…..!! LOL *d tndang sebas
    KyuMin d sini so sweet bgt… Kkk~ ngebayangin asli ny KyuMin bener2 baca NOLU.. Pasti lucuuu >.<

    Lanjutan NOLU bakal lamaaa???? Tidaaaaakkk!!!!!!!!!!!!!!!!! TT.TT
    Padahal lg seru bgt lho eon.. Hikz.. Jgn lama2 eon.. Ak gk bisa hidup tanpa NOLU… Huweeee TT.TT

  25. ya ampuuuunnn..
    tuh couple bikin geger orang seRT yaaaah, , pake berantem segalaa,, kasiiian bgt siwon sama Jungmoo sakit perut gara-gara Kyuhyun,, dan lagi Seohyun sama Victoria, kira-kira apa ya yg bikin merek takut gitu,, Sungmin ngancem apa yaaa , ,,ckckckckkcck
    mereka berantem cuma gara-gara main catur ?? OMG,, dasar couple aneeeh bin ajaib ..
    ciee..cieee ..
    yang mau kencan sama Seunghwan,, seneng banget tuuh eonniie. . .hahahahhahaha
    mudah-mudahan dikasih libur deh sama Leeteuk,, tp NOLU nya gimana ??? tuh Kyumin juga udh ngayal yg ngga2,,, apa aku culik aja Seunghwan nyaaa yaa ???? #plakk *eonnie sebas berubah jadi Chucky* wwkwkkwkw
    keren+gokil abiis nih FF eon , ,wkwkwkw

  26. kwkwkwkwk
    ciye adjumma~ *dgampar Oennie*
    mungkin ga’ y klo ksah cinta Oennie sma bang Seunghwan berakhir d pelaminan??
    kya~~😄
    dtunggu Oenn sekuelnya *reader g’tau diri*

  27. huaaaa,,,,kak sebas mau kencan ma seunghwan oppa😀 chukkae,,,,,,hehehe
    gak slah tuh kak sebas d pgl ahjuma,,hrusnya mreka yg d pgl ahjussi #di pelototin all mmber suju
    tapi ya tapi lucu bgt kyumin brantemnya!hahaha jadi inget masa2 bersama sahabat2 SMA dulu, jdi kangen mreka
    #malah curhat, lol
    but,,daebakkkkk deh pko’y kak ^^

  28. Haha, ada-ada aja nih eonni…
    Semoga kencannya sukses ya eon…
    BTW,, aku kangen banget baca-baca ff eonni…
    SEMANGAT, eon!!!

  29. hihihi kebayang kalo kyuhyun dandan jadi cewe,, pasti menakutkan dia kan setan #plakk diceburin ke sumur sama sparkyu#

  30. Eonnie FFmu benar2 DAEBAK😄
    ceritanya keren banget!!
    Ada aja alesan Kyumin berantem XDD, dasar dua orang yang saling mencintai itu #plaak
    lanjutan NOLU ditunggu eon
    dan Selamat akhirnya bisa kencan juga sama Seunghwanmu tercinta eon😄

  31. hehehehe..
    daebak..
    lucu eonnie..
    gemesnya ngebayangin kyumin kebawa suasana nolu..
    like it.. d^^b

  32. Ada yang senang nih kayaknya~~~ Yang mau kencan sama Seunhwan. hahaha
    Untung saya cepet kasih Seunghwan-nya jadi bisa kencan bukan, Kak? hehehe….
    KyuMin, KyuMin, berantemnya aneh deh, tapi merugikan semua orang. ckckck
    Ditunggu kisah selanjutnya dari SJ dan Kak Sebas! :))

  33. cieeee….cieeee
    sebas kencan ma seunghwan
    yipppiee..
    sebassss
    w ngakak gila baca kisah ni n lu musti tanggung jawab
    hehehehe
    lanjut crita yg lain yaaaa
    sebas HWAITIIIINGGG…

  34. auhh kyumin emg y wkwkwk kya ank kecil bgt gtu pas lg brantem hahaah~ ska!! hihi~
    lucu bgt~

  35. Hwaaaaaaaahahaha..dasar kyumin..marahan bikin member suju setres…kasian my eunhyukie jdi korban *hug eunhyuk*

    tpi chukkayeo bwt sebas yg udach ngedate ma sheunghwan..janjian lgi kamis depannya..kyaaaaa kerennn…

    gila,gokil,parah kerennya onnie..et dach..ngakak aku bacanya onn..lanjut dach pokoknya onn hehehe ^_<…

  36. ya ampun, aku mencoba komen di hp ampe berulang-ulang kali tapi gak ke-posting?? -____-”
    btw..
    KYAAAAAA KYUMIN-KU(?) :3
    hahahahaha emang dasar mereka, masalah gitu aja langsung berantem hebat😄 couple kesayanganku ini emang rada-rada *eh hahaha😄 ^,~v
    tapi kok disini kak Sebas kayak tersiksa gitu ya? lol :p tapi nge-date ama Seunghwan oppa tuh sesuatu banget.. *o*
    FF INI DAEBAK KAK! \^O^/
    lanjutkan terus karyamu ya! aku dan wonderlanders yang laen pasti akan selalu mendukung dan menunggu!😀 jangan nyerah! kak Sebas tuh the best! \^o^/

  37. Omooo!! o.o
    gilak ni FF berhasil membuat saya ngakak dan kagum wkwkwk sebas eonnie bahasanya menarik bgd deeeh .
    apalagi yg terakhir pas kyumin ngomongin soal NOLU, saya terharu hehe ayo doong kak semangat lanjutin tu ff yaw!! fighting ^^
    saranghae

  38. cieee…. kak sebas mau kencan sama seunghwan.
    pasti nih waktu bikin ceritanya nge-fly sendiri😄

    ketebak.😄 kyumin berantem gara-gara permainan.
    awalnya mikir gara-gara starcraft, ternyata catur.😄

  39. whaaaa…
    awal-awalnya lumayan sedih n bkin gregetan ^o^
    kyumin lucu deh,, kirain brtengkar gra-gra apaan..
    sempet degdegan nieh eonnie ..😀
    eh, ternyata cuma permainan catur..
    pake acara pisah kamar sama ngracunin gitu😀
    heehee..
    aisshh,, eonnie narsis nie muncul dstu ama seunghwan ..🙂
    keren deh pke dinnerrrr bgtuu ^^ *plakk*
    yahh.. kyu gga hbat nie.. msa min dblang berat ^o^
    nylur ke nolu jga yaa.. hhehehe mrka mlah ngmngin anak😀
    jdi pgen bca nolu.. tapi.. *nglirik pesan yg dkrim seunghwan*
    ditunggu yaa ff eonnie ..😀
    hwathing.. *hug eonnie sebas* ^^

  40. keren… lucu2 ada romantisnya jugaaa.. kyumin forever keren.. sebas eonni jg keren..

  41. ngakak guling-guling baca ini hahahhaha goodluck sebas eonni buat datenya kamis nanti hahahah berdoa yang terbaik buat sebas eonni dan seunghwan oppa hahahah hidup seungbas couple laah !!!

  42. Eyooooo!!!!
    Yng lgi kencang. Yng lgi brbunga2 nie… Cikiciw!!!
    Suer dh kyumin it gk pnting bnget sh brantemny. Msa cma gra2 catur doang smpe mrah bsar gtu. Untung aj Eunhae and couple lain gk iktan brantem jga. Bsa rntuh t dorm.

  43. Ciee, yg mau kncan sama seunghwan😀
    Itu kamis nya bulan apa taun apa oenn ?
    Bkn taun kucing kan ? Hha😀

  44. Kak sebas gila!!! *ups, hahaha
    Jadi kalian kencan niiihhhh?
    ecieeee ^^
    Hmm jgn lupa cerita2 ya kalo nanti klian mlah akhirnya jadian.. *aamiin ^~

  45. Emang paling oke KyuMin itu eonn ! *lambaiin bendera KyuMin*
    Ciee eonn mau kencan sama Seunghwan tercinta~~ chukkae ya eonn
    Siapa tau bisa jadi couple NOLU selanjutnya kkk
    Ayo eonn bikin FF lagi *digampar

  46. woy kyumin ga boleh pisaah!! kl pisah, gimana nasib NOLU selanjutnya?? wkwkwk, daebakk eon. yg aku masih nungguin NOLUnya nih. kangen beraattt eon. fightingg eonni. ^^d

  47. fokus g di sebas niie.. walopun seneng akhirnya kyumin baekan,, plg seneng lagi gara2 adjuma akan mencapai mimpinya sebentar ge.. mendapatkan pangeran impiannya.. ciiiieee sebaaassss… congrats yah sebas,, readers tunggu undangannya.. hihihihihi….

From my Wonderlander ♥

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s