Super Junior with Sebastian Mamoru-{6th Anniversary in Jakarta!!!}


 

“Huaaa gw mau balik ke INDONESIA!!!!”

Teriakan Sebastian sebagai ‘ucapan selamat pagi’ yang tidak menyenangkan bagi seluruh member di dorm lantai 12.

Seluruh member yang kebetulan pada ngumpul di satu lantai, langsung terkaget kaget. Teuki mengeluarkan lagi isi ramen dalam mulutnya, Yesung ngga sengaja banting kura kura kesayangannya ke kolam ikannya Donghae sedangkan Hae sendiri mangap mangap minta tolong karena kura kuranya Yesung ternyata doyan sama ikan nemo. Di kamar sebelah, Sungmin berhenti bantingin I-phonenya yang sengaja di lempar karena rusak, Kyuhyun langsung tamat main gamenya, Wookie sibuk ngelap wajahnya yang kena semprotan ramen dari mulut Teuki, sedangkan Shindong dan Heechul yang tadinya lagi sibuk milih foto buat update ke twitter malah ngga sengaja masukin foto maksiatnya Eunhyuk ketika sedang telanjang bulat di tengah Seoul Tower

 

*Besoknya Twitter langsung heboh dan #LeeHyukjaeSexyBody jadi trending topik mendadak, khususnya di Indonesia*

*Jewels : MAU FOTONYA!!!!!*

*Sebas : Mau? Transfer dulu duit 34 juta ke rekening gw ;P*

“Ada apa sih ini!!” teriak Eunhyuk yang baru sampai ke dorm bersama Siwon mengikuti dari belakang.

Ke delapan anggota lain, menggelengkan kepala dengan wajah cengo namun sebelah tangan mereka tetap menunjuk ke satu arah

Dapur dorm

“Di sana cuma ada Adjumma gila” gumam Eunhyuk sadis, “Apa dia tambah gila lagi sekarang?”

“Mungkin” balas Siwon tidak kalah kejamnya, “Ayo kita lihat”

Mereka berdua mengendap endap menuju dapur dorm sedangkan ke delapan orang lainnya mulai mengekori duo Sihyuk ini.

“Hiks, gw mau pulang!! Ada gathering ELF di Pancoran!! Hiks!!” tampak Sebastian sedang gigit ujung sapu tangan sambil memandangi rindu layar handphonenya di tangannya yang bebas.

“Adjumma!” hardik Siwon kesal karena sikap gila Sebastian suka kumat tanpa di minta. Dan kalau dalam fase seperti ini, Sebas jadi males malesan kerja. Lihat aja udah malem gini, tapi makanan buat para member suju belum kelar juga.

“Apa?” Sebastian mengangkat wajahnya—mencoba bersikap seaegyo Sungmin.

BRUKKK

Kyuhyun melempar piring plastik tepat di wajah jelek Sebastian, “Jangan sok imut deh! Ngga cocok!!!” tiba tiba ia beralih pada sosok namja di sebelahnya, “Cocokkan Sungmin Hyung daripada kamu!!”

Sungmin tersipu sipu, “Hehehe….” Ia merunduk malu dan itu menambah kadar keimutannya yang bisa membuat Sebastian harus meratapi nasib. Kok nih cowok tampangnya selalu awet muda…..ngga kayak Sebas, udah kayak nenek lampir

“Tapi kan gw emang imut!” bela Sebastian ngga pernah ngaca, “Ya kan?” katanya menatap semua member suju bergantian

BRUK, BRAK, PLETAK, BYURR….

Semua member, tidak terkecuali Kyuhyun, kembali melemparnya dengan gelas plastik, piring plastik, air dari kamar mandi, atau pun jitakan keras dari tangan Teuki.

“Elo tuh ngga imut tahu!!!” ucap mereka menambah daftar hitam Sebastian untuk lain kali jangan ngaku ngaku imut kalau ngga mau mati muda

“Iya deh, gw emang ngga imut” aku Sebastian masih sayang nyawa. Soalnya Kyuhyun sama Heechul udah siap siap mau lemparin laptop kesayangan Eunhyuk kalau dia berani mengaku sekali lagi

“Ok balik ke topik awal!” ucap Teuki mengambil alih pembicaraan, “Kenapa kamu tiba tiba teriak minta pulang? Kayak TKW mau lebaran aja!” dengusnya sambil duduk di depan Sebastian

“Itu…” Sebastian menunjukkan hape jadulnya yang masih pake antena alien kepada member suju, “Gw dapet undangan dari teman gw si Eska magnae buat dateng ke gath ELF di Jakarta! Dan itu di adakan minggu ini!!” kata Sebastian menggebu gebu.

“Ha? Pas ultah Suju?” tanya Shindong yang di jawab anggukan oleh Sebastian, “Ngapain repot repot pulang! Di sini aja di rayainnya, kan udah ada kita kita, bereskan!”

“Betul itu” ucap member lain setuju dengan ucapan Shindong

“Tapi ini ada ELFNYA!!! Gw bakal bisa teriakin kalian sepuas hati!!! Ngga kayak di sini!!! Teriakin kalian sedikit, endingnya gw pasti di lempar sesuatu deh!!” curhat Sebastian sambil guling guling ngga jelas di lantai dapur yang kotornya ck ck ck.

“Ck…ngga penting..” Semua member suju memilih membiarkan Sebastian melanjutkan acara guling gulingannya di lantai dan mau melanjutkan kegiatan masing masing kalau saja Sebastian tidak tiba tiba mengucapkan sesuatu

“Gw juga kangen Indonesia……gw kangen sama kampung halaman gw……” bisik Sebastian di sertai isakan air matanya saat dia masih asyik guling gulingan

“Yah ampun…” Siwon yang pertama kali tersentuh. Maklum aja, gitu gitu dia paling tahu arti penting sebuah keluarga, makanya lebih milih pulang ke rumah daripada tinggal di dorm bersama member lain. Pasti Sebastian kangen orangtuanya deh. Pikir Siwon sangat lurus. Padahal sih, Sebastian hanya menggunakan cara simpati supaya ‘majikannya’ nginjinin dia pulang ke Indo wkwkwkw

Sebastian memasang tampang semelas mungkin. Oke, dia emang ngga ada bakat imut, tapi urusan tampang miskin, melas, kere, jelek, atau minta di kasihani. Sebastian ahlinya!

“Boleh kan? ya ya, seninnya gw langsung berangkat penerbangan pertama deh!” Sebastian menangkupkan kedua tangan, memohon di depan para namja berwajah paling tampang se—Korea Selatan

“Hmm….gimana nih Hyung…” bisik Donghae pada sang Leader Teuki. Nampaknya ia juga ikut ikutan Siwon—jadi kasian ngeliat anak ilang kayak Sebastian. Udah kotor kotoran di lantai dapur, sesunggukan karena nangis dan sekarang mohon mohon seperti minta duit seribuan buat makan

“Tapi kalau dia pergi, siapa yang bakal beresin rumah, nyuci baju, nyikat kamar mandi, beresin peralatan game gw, terus yang terpenting…” Kyuhyun sok bicara dengan nada semendramatisir mungkin, “Siapa yang bakal masakin kita!” suaranya berubah histeris, “Kalau kata gw sih Hyung, jangan di ijinin nih adjumma buat pergi”

Hasutan kejam Kyuhyun berhasil membuat rasa simpati Sihae lenyap seketika, “Oh iya juga ya” kata mereka angguk angguk menyetujui Kyuhyun

“Tuh kan” Kyuhyun tersenyum licik

“NGGA!!!!” Sebastian langsung bangun dengan sikap amarah meluap. Kalau ngga ingat rasa cintanya sama Suju, ingin rasanya Sebas membunuh Kyuhyun saat itu juga *Sparkyu balas ngebunuh Seunghwan*

“Ayolah ijinin gw! Sekali aja! Ini tempatnya bagus! Gw bisa dapet goodies bagus bagus” pamer Sebastian udah keburu mupeng pas di kasih tahu eska tentang acara gathering ini, “Bayangin aja, baju dan lightstick limited editon, makan siang, gelang Suju, pin, gantungan kunci, pin up dan hmpph—“ acara pamer pameran Sebastian berhenti sudah ketika Yesung menutup mulutnya kuat kuat

“Udahlah Adjumma, begituan doang! Bukannya lebih enak ketemu sama aslinya ya” Yesung menunjuk diri mereka sendiri dengan rasa narsis tingkat dewa kematian

Sebas langsung bergidik ngeri. Kata siapa enakkan ketemu aslinya! Pekik Sebas hanya berani dalam hati saja.

Bayangkan reader, Suju tuh kejam! Suka nyuruh Sebastian kayak pembantu *ELF : Woi! Itu emang kerjaan lo bego!* terus setiap kali Sebastian minta tanda tangan, aduh gaya mereka selangit—kemarin aja Sebastian di suruh akrobrat membakar diri dulu biar dapet tanda tangan semua member di album 5jib miliknya

“Eh! Bukan salah kita kalau jadi kejam!” stop Sungmin menatap Sebastian berapi api, “Kan lo gunain cara licik buat beli seluruh cover member 5jib Ver A kan! sampai ngejual barang kita ke e-bay!! Dasar Adjumma gila!”

Ucapan lugas Sungmin sontak membuat tidak hanya Sebastian yang tercengang sampai ngga bisa mangap. Tapi semua member juga. Mereka berteriak sambil menunjuk ngeri ke arah Sungmin

“SUNGMIN! SEJAK KAPAN LO BISA TAHU ISI HATI ADJUMMA GILA!” itu kata member lain kalau Sebastian sih teriaknya, “Sungmin-shi sejak kapan lo tahu gw lagi ngedumel dari dalam hati!!!”

Sungmin hanya nyengir dengan senyum imutnya yang membuat Kyuhyun hampir menenggelamkan diri lagi ke bak mandi—ngga kuat ngeliat senyum mematikan Sungmin (mematikan buat Kyuhyun doang, member lain sama gw ngga sampai segitunya kok)

“Kan gw bisa ngeramal” seru Sungmin menaik-turunkan kedua alisnya

GUBRAKKK

“Jadi eh jadi gw tetap boleh pulang ngga??” tanya Sebas mengembalikan pembicaraan mereka yang selalu out of topic ini

“NGGA!!!” Balas Teuki selaku reader dan di ikuti anggukan setuju dari ke sembilan dongsaengnya, “Lo tetap di sini! Kita bisa mati kelaperan kalau lo ngga ada, dengar itu!”

Sebastian mati langkah. Semua member meninggalkannya termenung sendirian di dapur—kembali ke aktifitas masing masing. Tapi setelah beberapa jam menjadi orang bisu, Sebastian mendengus kesal sambil melirik para member yang asyik menikmati hari liburnya di ruang tengah

“Eh, bukannya mereka bisa pesan makan di luar ya?” ucap Sebastian bernada lugu

*****

Beberapa hari belakangan, Sebastian tidak mengungkit ungkit masalah gathering lagi atau masalah keinginannya pulang kampung. Ia tetap ada di dorm, jadi bulan bulanannya Sungmin pas mau latihan material arts, jadi teman makannya Donghae yang ngga biasa makan sendiri padahal jam sudah menunjukkan pukul 3 dini hari, jadi ibu sementara buat para binatang peliharaan di dalam dorm selama member pada sibuk latihan buat ss4

Tapi apakah Sebastian sudah melupakan impiannya buat datang ke gathering? Hohoho, tentunya tidak!

Hari minggu jam 06.30 Wks (Waktu Korea Selatan)

“Makan pagi dan makan siang udah kelar, pakaian dan dorm sudah bersih! Hehehe, choco dan cocoa juga udah selesai gw mandiin, jadi….semua beres! Hehehe” Sebastian mengendap endap keluar dari dorm lantai 11 setelah memastikan tidak ada member yang mergokin dia keluar diam diam. Semua member masih terkapar kelelahan karena semalaman latihan koreo di gedung SM.

“Lantai 12 juga udah selesai…dan sekarang waktunya aku untuk pulang ke Indonesia!!!” Sebas mengacungkan tiket pesawat yang sengaja ia beli diam diam di sela waktu dia membersihkan dorm sehari hari. Dan tiket gathering juga udah di transfer

Semua masalah beres seketika! Masalah member nanti nyariin dia, ngga ada alesan dong. Sebastian sengaja masak untuk makan siang sekaligus, jadi member ngga bisa kasih alesan kelaperan buat mecat dia ntar wkwkkw. Sebas memang jenius

*Gw gitu loh*

*Sorry gw kagak tahu berapa jam dari Korsel ke sini, jadi gw ngarang bebas ya—jangan ada yang protes ;P*

“Huaaa JAKARTA!!!” Teriak Sebas hampir menciumi lantai saking kangennya. Ia baru turun dari pesawat dengan selamat meski suka ada guncangan karena angin saat pesawatnya mengudara—karma karena pergi ngga pake ijin

Ia langsung menuju taksi untuk segera sampai ke tempat tujuan—maklum Sebastian ngga mau telat meski ini untuk pertama kalinya dia pergi ke gathering dengan diam diam.

“Keren…” hanya satu kata yang keluar dari mulut Sebastian. Ia menganga lebar melihat gedung luar yang jadi tempat gathering ultah Suju yang ke 6. Bagus bo! Bagus banget! Ngga nyesel deh dia pergi ke sini, sendirian tanpa teman dan tanpa di ketahui oleh seluruh member suju di Korea sana

*Maaf buat admin kucing, eska, elsa dan tia juga sari, astrid juga teman teman gw lainnya yang ketemu di sana ^^…huaaa untuk ff ini, gw ngga munculin kalian TAT maklumlah ini gw separuhnya mengarang bebas ;D*

Sebastian bergegas menaiki lift menuju lantai 2 tempat gathering di adakan.

Begitu banyak ELF Indonesia yang hadir sehingga membuat ruang tunggu di luar menjadi sesak. Sebastian saja sibuk mencari panitia untuk menukarkan tiketnya sampai sampai tidak sadar bahwa ada ke-12 orang yang mengikutinya dari arah belakang…..

“Wah tuh Adjumma beneran minta di pecat! Bener katamu Teuki Hyung, dia pasti kabur” ujar Eunhyuk melihat kesal Sebastian yang kayak anak ngga pernah pergi ke taman hiburan karena teriak geje di sana sini

“Betulkan!” jawab Teuki berpuas diri, “Untung kita lebih pintar dan ngikutin tuh anak sampai kemari, lagian gw mau lihat—sebagus apa sih ini gathering sampai sampai Sebas belain pulang cuma buat datang ke tempat ini”

“Iya..” Heechul memang wamil tapi itu malah membuatnya lebih leluasa karena tidak ada jadwal manggung yang padat. Heechul malah bisa lebih santai datang ke dorm, ketemu member terus kerja 8 jam.

“Jadi kita mau ngapain nih” tutur Hangeng setengah kesal, “Jangan bilang kalian nyeret gw dari China cuma buat ngekorin si Adjumma gila doang”

“Ngga Hyung~ kita kan juga kangen sama Hyunggg” rayu Sungmin menggelayut manja di lengan Hangeng membuat sang Pangeran China itu tertawa renyah sambil mengelus rambut Sungmin, “Iya iya, tapi sekarang kita ngapain—lihat deh, segerombolan orang di depan ngelirik kita mulu deh…” kata Hangeng mendadak risih sendiri

(Hanmin moment, entah kenapa mereka bagi gw udah kayak kakak adik….sama sama pendiam tapi sama sama paling care sama member lain…..masa bodoh apa kata orang atau kata ELF yang bilang Gege udah ngga peduli. Hey siapa lo! Lo ngga bisa menebak isi hati orang hanya dari luarnya saja kan! Gege tetap jadi bagian Suju, lo suka atau ngga! Begitu juga Kim Kibum! Ngerti! Sorry gw jadi esmosi karena ada beberapa ELF yang majang status menyinggung mereka……tapi ngaku dirinya ELF, hello! Kalau lo ngga kuat menderita mending jangan jadi ELF deh!)

(Gw emang ngga suka ngamuk, ngga suka bashing….tapi sedikit aja ada yang nyakitin Suju….gw akan turun tangan, mengerti? Ngga peduli lo ngaku ELF apa ngga, di depan gw #SujuDefender)

“Gimana kita ngga di liatin!” kata Shindong ikut ikutan kesal, “Habis Heechul Hyung suruh kita dandan kayak perempuan sih!!!” unjuknya pada pakaian mereka sendiri yang udah kayak 12 gadis cantik cantik *inget mereka di Gee ss2* nyasar ngga jelas arah. Maklum buat ukuran Indonesia, member Suju tingginya udah di atas rata rata, apalagi nyamar jadi cewek!

“Mereka ELF juga?” ujar salah satu perempuan berkacamata yang memakai jaket SS3 Japan sambil membawa kipas Donghae, “Kok kayak model?”

“He em” temannya yang berkerudung abu abu dan membawa album ver A cover Yesung, mengangguk dengan wajah polosnya, “Apalagi yang rambutnya hitam panjang itu—kok rasanya gw ngga asing ya?” tanpa sengaja ia telah menunjuk biasnya sendiri pada jarak kurang dari 10 meter

“KAKAK!!!!” Teriak satu anak ilang bawa bawa tas berwarna oranye sambil menarik narik jaket ss3 kakaknya sampai robek *Sebas lebay*, “Itu!! itu!!”

“Apa sih Elsa!!!” teriak kakaknya yang namanya sangat tidak penting untuk di katakan

“Itu!!!” sang ELF bernama Elsa menunjuk sosok pria ah salah! wanita berwajah oriental ketika sedang berbicara dengan wanita jejadian juga di sebelahnya, “Tubuhnya kayak my Hangeng kakak!!!” tebaknya seratus persen benar

“Ah lo ngaco Elsa! Jelas jelas mereka cewek tahu!” sanggah sang kakak menggeleng kuat, “Eh tapi tapi—wajah mereka kok putih semua…..dan…pernah gw liat di suatu tempat….” Gumamnya lebih seksama memperhatikan semua member suju dari atas kepala sampai ujung kaki

“Mampus Hyung! Kita di liatin mulu! Kayaknya kita harus cepat cepat kabur deh! Daripada ketahuan!” bisik Shindong ketakutan setengah mati meski yah penyamaran mereka hampir sempurna sekarang

“Iya! Ini sama aja bunuh diri loh Teuki Hyung” bantu Kibum mengamati ke sekelilingnya, “Mereka ELF semua, bisa habis kita di teriakin kalau sampai ketahuan….”

Teuki mengangguk paham. Ia menyampirkan rambut wig panjangnya berwarna pirang cokelat ke samping sambil mengayunkan kipas bergambar diri sendiri mengarah ke depan, “Ayo kita masuk tempat gatheringnya aja, beli tiket on the spot, pasti masih bisa”

“Lalu kita ngapain di dalam Hyung” tanya member lain penasaran

“Ya, nonton acaranya lah—lumayan hehehe, seumur hidup gw belum pernah datang ke gathering ELF nih hehehehe” Teuki cengengesan sedangkan semua member hanya bisa memasang tampang cengo melihat sikap childish leader mereka

“Ya udah ikutin aja….siapa tahu ini menarik” Heechul mengikuti gaya Teuki—sok berjalan ala model dan mendapat tatapan iri dari ELF Indonesia yang tingginya hanya setengah Heechul. Ia tersenyum puas, rasa narsis Heechul kembali menguasai dirinya lagi, “Ayo anak anak kita masuk…” suruhnya setengah mengancam

Semua member mengangguk pasrah, “Baik Hyung….”

“Wuih mereka lewat!!” decak kagum teman dari gerombolan tadi yang sempat curiga dengan ke 12 orang di depannya ini, “Mereka semua cantik cantik, muka terawat, tinggi lagi!” pujinya

“Iya…aduh itu hak beneran 10 centi! Gila udah tinggi makin tinggi aja” gumam seorang yang lain

“Hehehe, mereka muji kita Hyung” Ryeowook terkikik sambil sesekali melambai ramah pada para ELF, membuat beberapa ELF hampir memegang jantungnya yang hampir copot

“Kok senyumnya mirip Ryeowook!!!” pekik ELF tersebut hampir tidak percaya

“Mampus! Ryeowook sini!” tarik Siwon agar Ryeowook tidak menebarkan senyumnya lagi, “Kita lagi nyamar! Jangan menyapa fans dulu dong!” tegur Siwon

“Hehehe maaf Hyung, kebiasaan..” Ryeowook kembali merunduk—menatap beberapa ELF yng lewat di samping kanan kiri mereka tanpa menyadari kalau sang Idola—Super Junior juga tengah berada di antara mereka saat ini

“Huaaa mereka beli album kita juga Hyung! Asli dari Korea lagi!!” ucap Eunhyuk pecicilan karena banyak ELF membawa cover dirinya kesana kemari, “Aku tampan juga ternyata hahahaha”

“Kau memang tampan Hyuk” ujar Donghae, “Tapi tetap saja, cover aku lebih banyak dari punyamu, lihat saja” unjuk Donghae ketika segerombolan ELF lewat lagi

Eunhyuk mundur ke belakang—merasa di kalahkan

“Eits! Kata siapa!” Kyuhyun menyeruak di antara duo Eunhae, “Ngga lihat Donghae Hyung, cover diriku lebih banyak! Itu berarti aku pemilik fans terbanyak di Indonesia huaahahahhaha” Kyuhyun ketawa setan yang membuat Eunhae berbisik bisik di belakangnya

“Kyuhyun udah ngejual dirinya ke raja neraka kali, makin lama makin jahat aja tuh anak” kata Donghae mengadu pada Eunhyuk

“Mungkin—soalnya tengah malam gw suka dengar suara teriakan kencang dari kamar Kyumin”

“Hei gw denger itu Hyung!” pekik Kyuhyun tidak terima, “Itu bukan suara setan kali! Tapi suara Sungmin Hyung yang marah marah karena gw main sampai pagi!”

“Ada apa nih bawa bawa gw” Sungmin muncul tiba tiba ketika mereka lagi ngantri buat beli tiket di depan ruang tunggu. Eunhae sontak menunjuk ke arah Kyuhyun sambil memasang tampang tidak bersalah

“Biasa masalah fans Hyung” bisik Kibum menunduk karena tidak ada satupun ELF yang bawa cover dirinya (Marahin Lee Soo Man sana Kibum! Siapa suruh ngga ngajakin lo buat album 5jib)

“Oh” Sungmin mengamati satu persatu album bawaan para ELF. Tiba tiba wajahnya berubah murung seperti Kibum. Sekarang mereka kompak bergerak menjauh sambil memeluk diri satu sama lain, “Yang bawa cover gw juga jauh lebih sedikit! Hueee, kita senasib Kibum~”

EunhaeKyu jadi tidak enak sendiri karena memang benar yang bawa cover Sungmin itu sedikit, “Jangan sedih Hyung, itu berarti cover Hyung sold out jadi jarang ada yang punya” rayu Kyuhyun tumben bisa berpikir cemerlang

“Terus gw gimana??” Kibum memandang tajam ke arah Kyuhyun—membuat teman gamenya itu sontak terdiam membisu.

“Tuh kan Kyu lo ngga bisa jawab, jadi yuk Sungmin Hyung, kita menyendiri berdua aja” ajak Kibum menarik Sungmin menjauh—berdiri di sebelah Teuki yang sibuk mengeluarkan uang recehnya di depan panitia

“Hehehe, maaf saya belum nukerin duit lagi” elak Teuki karena duitnya masih berbentuk mata uang Won di dompet sedangkan member lain? Mereka hanya bergantung sama leader baik hati ini.

“Iya ngga papa…” kata Panitia setengah hati—maklum Teuki bikin antrian jadi tersendat.

“Ini goodiesnya—ganti pakaiannya di kamar mandi saja yah”

“Terima kasih” Teuki mengajak anak anaknya menjauh sambil menyerahkan 12 goodies ke tangan mereka satu persatu

“Wuih bener kata Adjumma, kita dapat baju, lightstick buatan sendiri dan pin!!!” teriak Yesung kegirangan, “Eh lo dapet pin siapa?” tanyanya kepada yang lain

“Gw dapat Teuki Hyung” kata Siwon

“Gw dapet….ah gw dapet diri sendiri!!” girang Heechul

“Ngga heran…” gumam member lain

“Gw dapat Kyuhyun!” ucap Shindong

“Gw dapat….Kibum!!!” kata Sungmin menunjukkan pinnya pada Kibum yang masih murung dari tadi, “Nih panitia ngga melupakan lo kok, hehehe”

Kibum sedikit terhibur, “Makasih Hyung…coba lihat aku dapet siapa? Ah aku dapat Sungmin Hyung! Wah kita sepertinya berjodoh! Hyung” gurau Kibum di ikuti tawa dari member lain, tapi tidak bagi Kyuhyun, andwe! Mana ada pasangan Kimin, adanya Kyumin! Jadi ia sengaja berdiri menjauhkan Sungmin Hyungnya dari Kibum sambil mengaduk aduk isi goodiesnya, “Gw dapet siapa ya?”

‘Mudah mudahan Sungmin Hyung’ batin Kyuhyun meminta

Tapi karena Authornya tidak begitu suka melihat Kyuhyun bahagia jadilah Kyuhyun mendapatkan pin Ryeowook berwajah seksi di album Mr. Simple

“Yah……” Kyuhyun tampak kecewa dan Author malah tertawa senang huahahahhahahha *Di lempar photobook SS3 sama Sparkyu*

“Udahlah Kyuhyun, pin ini! Lebih baik kita ganti baju lalu…” Hangeng menunduk dan memberi isyarat supaya mereka semua mendengarkan, “Kita buat si Adjumma gila kaget setengah mati ngeliat kita datang nguntitin dia! Ok?”

“Ok Hangeng Hyung” teriak member yang lebih muda

“Ok Hangeng!” itu suara Teuki (Kangin ngga ada karena bentrok sama wamilnya ^^)

“Ok Hannie!!”  suara Heechul membuat semua member kompak menggelengkan kepala, “Yah…Hanchul kembali beraksi…..”

________

“Dapet tribun ngga jelek juga, bangkunya kayak di bioskop!! Hehehe” Sebastian dengan noraknya mencoba bangku berwarna merah terang di seluruh bagian atas. Sebelah kanan dan kirinya kosong belum ada yang datang sementara beberapa  bangku di bagian depan Sebastian sudah mulai penuh.

Karena tidak punya teman satupun *Untuk bagian ini gw minta maaf sama Haniku tersayang ^^, aslinya di gath nih anak selalu setia di sebelah gw kok ^^* Sebastian mengedarkan pandangannya melihat ke arah satu persatu ELF lain yang sudah anteng duduk di bangku masing masing

Tiba tiba kedua mata Sebastian menangkap sesuatu yang membuatnya hampir berdiri dan ingin menghampiri bangku di tengah tengah tribun

Dua anak tidak berdosa dengan tampang sangat polos, membawa banner ‘Kyumin is Real’ berukuran sedang.

Sebas mangap mangap ngga percaya. Ia langsung berteriak kencang, “Gw mau BANNER IT—HMPPHHH…” Lagi, ada seseorang yang membungkam mulut Sebas dari arah samping

“Elo ketemu di manapun, bawaannya mau teriak melulu!” gumam seorang namja yang sangat di kenal oleh Sebastian

“Suara itu…” Sebastian melepaskan tangan putih itu dan berputar ke arah belakang dengan gerakan super seloowwww

Ke 12 member berada di sampingnya, duduk di samping kiri dan kanannya. Mereka semua memakai baju yang sama dari panitia sambil menenteng goodie bag.

Tapi bukan itu yang bikin Sebastian kehilangan suara

Pakaian dan dandanan mereka itu loh

“Kalian jadi cewek?” tanya Sebastian memandang remeh mereka semua

Heechul mengangkat bahu tidak peduli, “Cuma cara ini yang bisa bikin kita datang dengan tenang di tengah ELF tanpa ketahuan”

“Tapi—ngapain kalian di sini!!!” barulah sekarang Sebastian teriak geje sambil berkacak pinggang

“Hei kenapa lo yang marah!” sengit Siwon memonyong monyongkan bibirnya, “Harusnya kita yang marah karena elo pergi ngga bilang bilang!”

“Eh?” Sebastian langsung drop. Kepalanya terkulai ke samping dan memilih duduk kembali, “Iya gw salah, habis kalian pasti ngga ngijinin…”

“Udahlah, kita sih enak enak aja datang diam diam gini, lumayan hehe” Teuki menepuk pundak Sebastian sekilas sebelum mengatur dongsaengnya masalah tempat duduk. Sementara Sebas? Masih mandangin dengan mupeng tuh banner dan mulai menyusun rencana untuk mencuri dari tangan sang pemilik nanti kekeke~ *Kedua kakak beradik pasti ada yang merinding baca ff gw ini wkwkwkw*

“Siwon jangan berantem dulu sama Eunhae! Itu Kibum duduknya jangan di pojokan sendiri, kamu udah kayak autis betulan, iya pindah sebelah Sungmin aja—eh Kyuhyun-ah! Ngapain kamu nyakar Kibum! Berhenti! Aduh kenapa jadi berantem semua sih!” teriak Teuki naik ke bangku atas untuk memisahkan kedua magnaenya yang sedang main cakar cakaran karena mau duduk di sebelah Sungmin

“Hm, susahnya jadi leader” sindir Sebastian enak enakkan duduk sambil ngeliatin anak Suju

“Emang susah” sahut Hanchul setuju sama Sebas karena mereka sudah dari tadi anteng duduk di sebelah Sebastian sambil mencuri eh?

“Woi itu cemilan gw!!!! Kenapa ada di tangan kalian!!” seru Sebastian menambah kericuhan di bangku tribun. Teuki yang tengah menengahi Eunsihae dan Kyukimin sedangkan Sebas berebutan cemilan berharganya yang berada di tangan Hanchul.

Sementara Shindong, Yesung, Ryeowook? Mereka malah asyik ngeliatin banner berwajah mereka yang terpajang di atas dan berniat mau di bawa pulang

Saking kencangnya teriakan ngga jelas mereka, salah seorang panitia sampai datang ke bangku mereka.

“Ng, maaf….bisa tenang sedikit? Acara sebentar lagi akan di mulai” tegurnya dengan halus meski dalam hati sang panitia berucap, ‘yah mereka lagi mereka lagi, nih dua belas orang tukang bikin onar ya?’ Ah~ andai dia tahu kalau dua belas orang yang di kira ngawur itu adalah Super Junior, pasti pingsan di tempat deh wkwkwkkwkw

Ke-12 member Super Junior langsung menoleh—termasuk ShinYewook yang tadinya udah bersiap menggulung banner buat di bawa pulang

“Ah mianhe, kami berisik” sikap sopan Super Junior otomatis keluar. Mereka menunduk bersamaan di depan panitia tersebut sementara Sebastian hanya nyengir ngga bersalah

“Hei Adjumma! Kamu juga minta maaf!” suruh Teuki memaksa Sebastian menunduk bersama mereka

“Iya iya…” Sebas memutar bola matanya

“Ya sudah, saya turun dulu..” Secara tidak sengaja, sang panitia merasa tersipu di pandangi terus menerus oleh member Suju. Selosong suara dari hatinya berkata, kalau ada sesuatu yang special *Teuki banget* dari mereka semua. Tapi entah apa itu

“Ok, jadi bisa tenang kan! Jangan berantem lagi!” kata Teuki masih esmosi

“Baik Hyung” jawab dongsaengnya dengan patuh. Takut pulangnya mereka ngga di ongkosin pesawat sama Teuki, mengingat mereka bawa uang pas pas-an kemari

TENG TENG

Lampu di ruangan keren itu sedikit meredup dan keluarlah ketiga MC (dua cewek dan satu cowok yang tidak di ketahui namanya oleh author) dan langsung menyapa ELFIndonesia

Setelah sedikit berbasa basi, panitia memulai acaranya dengan lomba dance dan lomba singer di depan panggung

Sepanjang lomba, member Suju hampir terus menerus tertawa melihat dance cover dari beberapa group menirukan tarian mereka dengan lagu berbeda.

Bukan! Bukan karena menghina atau merasa lebih jago dari para dance cover

Tapi karena….

“Huahahaha, Siwon Hyung! Sikap narsisnya sama sepertimu!” ledek Kibum menunjuk pria tinggi berkacamata hitam yang menjadi Siwon dalam lagu A-cha dan Mr. Simple dalam suatu group

“Ngga! Itu lebih mirip Yesung Hyung!! Huaa, malah lebih tampan dia loh!” kata Ryeowook dengan polosnya saat seorang pria mengcover lagu Yesung yang tidak Sebastian ketahui namanya

*Waktu itu gw sibuk tawar menawar sama Tia dan Sari tentang harga banner Kyumin, tanya aja sama DweeRae ok ^^ dia memperhatikan dengan sepenuh hati tuh ^^*

“Tapi dance mereka keren juga, ngga kalah sama kita” ucap Teuki mulai berfilsafah

“Memang, mereka kan fans berat kita” Hangeng dan Heechul bertos ria dan kembali menikmati snack hasil rampokan dari tas Sebastian

Setelah acara perfom itu, tibalah acara yang sebenarnya Sebastian paling tidak suka. Yeah, pelelangan banner *T______T gw sedih bukan karena ngga bisa ikut lelang, tapi karena ngga ada yang ngelelang gambar Seunghwan di gathering ELF manapun!*

Dan di sinilah wajah semua member Suju berubah shock terapy *ngaco*

“WHAT!! KITA DI LELANG!” Teriak mereka di antara teriakan riuh para ELF di daerah tribun. Siwon senyam senyum ngga jelas—merasa kepedean, sedangkan Shindong langsung menunduk dalam dalam karena tahu kalau banner berwajah dirinya, pasti berada di harga terendah

*Kata siapa Shindong? Hahaha kalian tidak tahu saja*

Dan ternyata Tuhan itu masih adil terhadap semua manusia. Harga lelang Siwon bahkan tidak lebih mahal dari punya Ryeowook, sementara Shindong mendengus lega pas tahu bannernya masih ada yang mau beli *Ini ngga bohong, pas gw ikut gath ka Dois, banner Shindong malah di tawar, bukan di lelang T_T dan karena itu, akhirnya gw ngga tega dan beli banner Shindong ^^*

“Huh selesai juga…bikin gw mupeng aja…” desah Sebastian sambil menoleh ke samping, “EH?? Kalian kenapa pada lesu begitu!!! Woi! Kelaperan ya?” tanyanya khawatir—jangan bilang sebelum ke Indonesia, mereka semua belum pada makan pagi

“Bukan…” Teuki menggeleng lemah, “Tapi banner gw jualnya kemurahan! Huaaaa T^T”

“Apalagi gw Hyung” Shindong menepuk simpati pundak Teuki, “Beruntung masih ada yang mau beli….”

“Gw dong!!!” Donghae berdiri tegap sambil membusungkan dadanya—membuat Sebas baru nyadar kalo nih anak ikan doang yang ngga berwajah sedih dari tadi, “Banner gw! Paling mahal di antara kalian semua hehehehe, mana Kyuhyun? Katanya fans lo paling banyak di Indo? Buktinya banner gw paling mahal kejual weee ;P* ledeknya pada Kyuhyun tapi sayangnya maniak game itu malah ngga merespon sama sekali. Ia dan Sungmin yang baru ngeh sesuatu mulai tersenyum ngga jelas sambil memandang satu sama lain dengan malu malu

“Kalian kenapa?” tanya Donghae keheranan. Perhatian semua member teralihkan pada pasangan Kyumin yang asyik main cubit cubitan sekarang *Tambah aneh aja nih pasangan*

“Itu Hyung…” Kyuhyun masih asyik mencubiti lengan chubby Sungmin ketika menunjuk sebuah banner ‘Kyumin is real’ di daerah bangku tengah tribun

“Mwo!!” Eunhae tercengang lebar. Mereka tiba tiba menatap envy kepada pasangan Kyumin, “Kok ngga ada yang bawa banner ‘Eunhae is real’ ya??” kata Eunhyuk kecewa

“Atau Kangteuk gitu” sambung Teuki seraya menerawang jauh—melamun

“Hanwook!” teriak Hangeng geje sengaja mengedipkan sebelah matanya ke arah Ryeowook. Ryeowook tersipu malu malu sekarang

“Eh?” Heechul tadinya tidak terima, tapi entah kenapa dia malah menatap lama ke arah Kibum yang anteng duduk di sebelah kanan Sungmin, “Bummie~” panggilnya mesra

“Ha? Ada apa Hyung?” tanya Kibum tersenyum semanis mungkin

“Yah, sayang Henry ngga ada di sini sih!” gerutu Yesung memajukan bibirnya kesal sedangkan Siwon ikut mengangguk di bangku bawahnya, “Iya Hyung, Zhoumi juga ngga ada di sini, aishh! Coba kalo ada, kita ngga bakal kalah dari mereka semua”

Sebastian mangap dengan kekuatan maksimal, “Eh kok kayaknya gw ngga asing dengan pemandangan ini ya?” gumamnya super bego

Sontak semua member memandang ke arah Sebastian dengan pandangan menusuk, “Ya iyalah! Ini gara gara lo ngacauin semua couple di Nolu! Kita jadi ikut terbawa suasana kan!” teriak mereka bersamaan

GUBRAKKK

“Eh kok bawa bawa Nolu sih!” Sebas menggelengkan kepalanya kuat kuat, “Jangan bahas dulu dong, kita kan lagi gathering!”

“Ngga mau tahu!” Heechul menghentakkan kakinya, “Gw mau tahu pernikahan gw kayak apa nantinya!” rajuknya di ikuti tepukan simpati dari Kibum sementara Sungmin melayangkan sepasang mata kelincinya yang ngga ramah sama sekali pada Sebastian, “Pokoknya gw mau punya anak kembar! Ngga pake nawar dan ngga pake lama!! Ngerti!” ancamnya

Sebastian nyaris menangis. Dia kira cuma reader doang yang suka nagih, ternyata member Suju sendiri? Arghhh

“Tenang aja Hyung, kalau dia ngga mau bikin anak kita kembar—gw akan cariin cewek buat Seunghwan Hyung biar Sebastian patah hati” Kyuhyun menyeringai licik membuat Sebastian menggeleng—ketakutan setengah mati, “Jangan dong! Please jangannnnn” mohon Sebas

Sikap pertengkaran mereka berhenti seketika ketika para panitia mematikan lampu. Sebuah layar besar di depan hidup lalu memutar sebuah penampilan perdana dari Super Junior

Yaitu Twins. Single pertama mereka….

Perhatian Suju teralih, Teuki tanpa sadar tersenyum mengenang saat saat pertama mereka debut. Dengan segala kendala, segala keterbatasan, Teuki berusaha semaksimal mungkin membuat group Super Junior selalu memberikan penampilan terbaik

“Jadi ingat dulu, kita cuma group percobaan dari SM” celetuk Siwon tersenyum miris

“Iya, bahkan Lee Soo Man-Seongsaenim ngga menyangka kita bisa bertahan lebih dari 1 tahun….” Kata Ryeowook pelan

Layar berganti. Semua member Super Junior membawakan lagu Happiness dengan baju baju lucu dan dance ringan yang mengundang semua ELF untuk berteriak serempak, “Mereka lucu banget!!!” tidak terkecuali Sebastian Mamoru

Lagu itu bertema keceriaan, penuh senyum dan tawa. Tapi entah kenapa semua member malah terdiam membisu ketika melihat mereka yang dulu

“Ada apa?” tanya Sebastian tanpa memindahkan pandangannya dari layar di depan panggung

“Ah~” Shindong bersandar nyaman di bangku, “Tidak terasa…sudah 6 tahun….waktu yang lama yah….”

“Iya 6 tahun….6 tahun kerja keras kita membuahkan hasil….” Sambung Yesung menatap nanar ke dalam layar

Sebastian tersenyum penuh arti—memandang idola di sebelahnya yang sibuk dengan pikiran masing masing, “Tahu tidak? Wajah kalian sangat muram tahu! Ini lagu bahagia bisa tidak kalian—“

Ucapan sontak terpotong saat lagu Happiness selesai di putar, berganti menjadi lagu Marry U. Bukan! Bukan MV yang di putar di sini, tapi Live Marry U saat di Super Show pertama….

Di mana, Leeteuk meminta seluruh ELF menyanyikan lagu Marry U untuk Super Junior

Lightstick menyala di antara kegelapan. Lautan kecil Saphhire Blue menghiasi pemandangan di dalam hall. Mereka semua, Everlasting Friends kembali menyanyikan lagu Marry U untuk Super Junior meski Idola mereka secara simbolis tidak berada di sana

Leeteuk tidak kuat lagi. Ia menangis dalam diam saat suara ELF bersatu padu dan bernyanyi dengan sepenuh hati di depannya.

Kenangan itu berulang, menciptakan memori yang tidak pernah di lupakan bagi seluruh member.

“Jangan menangis….” Bisik Sebastian turun dari tempat duduk dan berlutut di depan bangku Leeteuk

“Tidak kok—dasar Adjumma sok tahu! Aku hanya….” Leeteuk tetap enggan mengangkat wajahnya yang sembab dan memilih merunduk—menghindari tatapan Sebastian

Sebastian mengangguk pelan. Ia berjalan menjauh—agak ke depan bangku tribun dan berdiri di dekat beranda. Menatap ke-12 orang yang duduk di hadapannya sekarang

“Apa aku sudah pernah bilang, kalau aku mencintai Super Junior?” tanya Sebastian mencoba mencairkan suasana di mana backsound Marry U masih terdengar

Kibum mendengus kesal, “Terlalu sering sampai kami terlalu tahu tentang itu” katanya datar meski sedikit senyuman ia layangkan untuk Sebastian

“Yah…karena terlalu mencintai kami kan kau rela rela saja di siksa, di suruh ini itu dan mau saja menjadi bulan bulanan keisengan kami?” timpal Sungmin tersenyum simpul

“Hahaha, ya itu juga” Sebas menggerutu sedikit, tapi lagi lagi tatapannya melembut sambil satu persatu berpindah memandangi anggota Super Junior minus Kangin di situ, “Aku tidak peduli kalian akan hiatus berapa tahun, aku tidak peduli kalau artikel bilang kalian terlalu tua untuk menjadi Idola, aku juga tidak peduli apapun. Kalian bukan sekedar Idola buat ELF…..kalian adalah keluarga….menjaga kami dan mencintai kami sama seperti kami mencintai kalian….so…..” Sebas mengangkat kedua tangannya—membentuk sebuah simbol di atas kepalanya

“Saranghaeyo Super Junior!”

Tepat di saat itu, Lagu Marry U berganti menjadi lagu Happy Birthday dalam ver Korea dan di nyanyikan kembali oleh seluruh ELFIndonesia.

Sebastian menurunkan tangannya dan ikut membuka suara, “Selamat ulang tahun yang ke 6 untuk Super Junior!!!!” teriaknya dengan suara lantang

Teuki tidak bisa menahan dirinya lagi. Ia segera berdiri seraya berkata, “Kita pulang! Ayo!” katanya membuat semua member tidak terkecuali Sebastian jadi tercengang

“Mwo? Pulang Hyung???”

“Iya kita pulang!” kata Leeteuk membersihkan wajahnya yang dari tadi menangis hebat, “Aku tidak kuat kalau harus membohongi mereka lebih lama lagi…ayo, kau juga Adjumma!!”

“Eh?”

Semua member menuruti sang Leader. Sedikit ELF yang sadar tentang kepergian mereka karena sibuk melihat panitia memotong kue besar di panggung bawah sambil terus menyanyikan lagu selamat ulang tahun.

Tidak, sedikitpun Leeteuk tidak menoleh lagi. Tapi—saat Sebastian mencuri curi pandang ke arahnya, dia melihat Leeteuk kembali menangis memandangi sebagian ELF yang mengucapkan ulang tahun dengan tulus

Yah…bukankah karena itu kita di namakan Everlasting Friends not Everlasting Fans

“Kau benar benar mau pulang Hyung?” tanya Shindong

“Iya…” namun Leeteuk berhenti mendadak. Ia mengambil I-phone dari balik saku celananya dan diam diam memfoto lautan biru di dalam ruangan. Sebuah senyum penuh kelembutan menghiasi wajah malaikatnya, “Yah…sekarang aku benar benar mau pulang, ayo” ajaknya sekali lagi

“Eits! Sebentar! Kami juga mau Hyung!!!” Semua member, tidak terkecuali Hangeng dan Kibum, sibuk mengeluarkan handphone super canggihnya dan memfoto ke dalam sambil berselca ria bersama member lain

“Kau tidak mau ikut Adjumma?” tawar Siwon melambaikan tangannya kepada Sebastian

“Tidak usah, biar aku saja yang memfoto kalian” Sebastian mengambil handphone dari tangan Siwon lalu berdiri menjauh, “Udah siap belum??” katanya melirik semua member yang telah berkumpul dalam satu frame

“Siap Adjumma!!!” teriak mereka kompak

“1….2….3!!!”

JEPRETTT


“Mwo!!” Sebastian melotot melihat hasil potretannya. Ada sebuah penampakan di sana, “Ini….KANGIN!!!” Pekiknya menunjuk seseorang yang tiba tiba ada duduk di sebelah Eunhyuk sambil bawa bawa gelas sampanye

“KANGIN!!!!” Seluruh member Suju telat. Mereka baru nyadar ada orang lain pas si Sebastian teriak geje dari depan.

Sedangkan orang yang diteriakin tersenyum geje, “Hehehe, gw nyusul kalian nih~ abis kangen banget! Pas gw datengin dorm eh malah sepi, dan ada pesan dari Leeteuk Hyung makanya gw langsung ke Indonesia ^^” jelas Kangin panjang lebar

“OoO” Member Suju beserta Sebastian manggut manggut paham

“Eh ya udah! Ayo foto lagi! Mumpung kita lengkap ber-13 di sini!” ajak Kangin di ikuti anggukan semangat para namja kotminam di sebelahnya. Maklum, Suju kan terkenal cinta selca dan suka foto ;P

“Ok! Kalian siap, orang orang paling ganteng sejagat ELF?” tanya Sebas bernada militer

“Siap Adjumma!!!!!”

Sebastian tersenyum lebar. Ada perasaan bahagia ketika memandang figur ke 13 itu tersenyum dalam satu frame yang sama…..

“Satu….Dua….Tiga….”

JEPRETTTT

THE END

60 responses to “Super Junior with Sebastian Mamoru-{6th Anniversary in Jakarta!!!}

  1. Huaaa~ air mata ku gk bisa brenti… T.T
    SuJu emank slalu 13+2 d hati ELF.. SuJu hwaiiting!!!

  2. Mitaaaa mau foto Eunhyuk-nya!!!! #LeeHyukjaeSexyBody >O<

    Wkwkwk Mita ternyata gak reader u aja yang nagih Nolu…
    Semua Couple di Nolu juga…arghhh Jadi kangen Nolu…
    Minnie punya anak kembar yeyyyyy ^o^

    BTW fotonya bikin gw terharu…hiks😥
    Ahhh gak terasa mereka sudah 6thn…walau sampai kapan pun ELF selalu ada buat Suju karena kita Everlasting Friends ^^
    Gw doakan mereka selalu eksis sampai kita punya cucu aminnnn….

  3. huaaaaa..
    sumpah..
    awal baca ngakak pertengahan baca merinding akhir baca nangis,,
    bagus bnget..

  4. KEREEEENN !!! gatau eon mesti komen apa.. di satu sisi ni ff gokil abis, tapi di sisi lain ni ff malah buat gue terharu :’) gue yakin suatu saat SJ bakal balik 13+2 LAGI !! dan itu wajib ! oya hangeng kibum kangin, kalian akan selalu ada dihatiku dan hati ELF lain nya sampai kapanpun. kalian tetap jadi bagian SUPER JUNIOR :’)

  5. Waduuh~
    Teukhi memang Leader Suju yg Halus Hatinya dan cengeng/brperasaan~*hikz~Nangis dipelukan teukhi~XD
    Thankz Ka Mitha,Udah bikin FF yg w ngerasa seakan ini sprti kenyataan~
    Di gathering ini pula yg bkin w ktemu ma Eska,Elsa,dn Kwan2 Lainnya~Juga Hani dan manusia super Gome(gokil N Rame) Kyak U~
    Bner2 enak bgt yo~Bahasa yg U gunain itu easy understanding~
    Dari kalangan mnapun pham mksud FF ini~
    1.Note for U»jgn sering mrendahkan dirimu bego~ Bukti FF_drimu itu Cerdas~
    You so cool girl!!!(~,^)

  6. Hueee eonni aku nangis baca endingnya ;____; walau sempet ketawa gaje di awal T,T huaaa gak tau harus komen gimana, yang pasti TERIMA KASIH eon! Kau membuatku semakin mencintai mereka :’)

  7. Sebas nista abz diff-ny sndri *malangny gds ini* kekkkk~😄

    Ngakak guling2 bareng para cast (kecuali Sebas). Rusuh abz ni ff, ad yg mnta nikah, ad yg mnta ankny kembar *reader terjun bebas dr dorm Suju*

    Hhhh~ slsi bc ni ff gw sesak napas *Sungmi-ah bwt napas bwatn dong~* *dilempar panci sm Kyu*

  8. Muahahahaha……
    Nggeliin deh smua.a😀
    Pgn bngt tuh….
    Wktu ada gath….
    Member suju pd ikutan gni…😀
    Dpt goodie lgi,tuh mrka…😀

  9. Aaaaaaa fotonya ;A;
    Ah.. Baca ff ini awalnya ketawa ketawa tapi endingnya bikin gue nangis😥
    Nyesel juga karna ga ikut gath yg di sucofindo :'((((
    Aaaaaaa sebas emang TOP deh!! *cipok seunghwan

  10. Hwaaaaaa onnieeeeeee aku suka ma ini ff…..

    kalo nggak ada yang bawa poster kibum oppa biar aku aja yang bawa *nggaknyambung nech anak #plaak*

    hwaaaaaa KIMIN…KIMIN…onnie ko onnie bikin kimin..keren onnie aku suka yg ini KIMIN COUPLE, onnie aku ada bikin ff KIMINKYU judulnya MY LOVE, kalo mau bisa datang ke blog q di snowblueice.wordpress.com *promosi nech orang#plaak…* hehehe ^_<

    onnie aku setuju seratus persen..kalo nggak kuat sakit jangan jdi Elf! bagaimanapun KIBUM, HANGENG tetep bagian dari super junior titik nggak bisa ditawar!

    berapa tahun pun SUPER JUNIOR hiatus aku akan tetep menunggu..

    onnie pokoknya keren nech ff, kiminnya itu loh *dikuliti kyumin shipper+kihae shipper idup2*

    keren dech pokoknya onn hehehe ^_<…

  11. Huaaa… Merinding bacanya!! Bikin hampir ngakak klo aja gada org di skitar gw hehe..
    ada kejadian lucu pas tgl 6 nov kmrn. Critanya ade gw bc twitter,nah dy nunjukkin klo Siwon mau dtg ke jakarta bwt ikt gath ELF. Gw smp kget..trus langsung tny ke tmn2 elf,krn gw ga iktn gath Elf.. Trnyata,ade gw salah liat profil!! Wkwkwk.. Itu profil anak elf yg idnya cuma bda satu ‘i’ sm siwon.. Memalukan!! Wkwkwk…
    yg jelas makin cinta deh sm SuJu.. Sm Sebastian Mamoru jg ^^ #sebasmuntah

  12. Keren bgt.,
    Endingnya sedih smpe bkin nangis..
    Smp kapanpun suju ttp d hati…
    Terserah mw tinggal berapapun aq tetap bakal jd ELF yg selalu dukung SUJU

  13. Demi apapun gue nangis onn baca ini..
    Kangen banget mereka 13 orang lagi..
    Kangen Heenim.. kangin.. kibum.. Hangeng..
    Gua tetep cinta mereka walau mereka tinggal 3 orang sekalipun..
    Daebak ff nya :’)

  14. aduuhh eonnn.. ceritana buat aku nangis dikantor nihh eon..
    aku jadi teringat pas nntn cd SS2 kmrn.. SJ pada nangis semua pas nyanyiin Marry U..
    benar2 mantap eon bisa buat ff kykna.. *nangis kagak Eon?*
    aku jadi sedih belum bisa liat SJ sekarang TT..

  15. what a beautiful moment….
    oke, gw ngerinding baca yang bagian ““Eh ya udah! Ayo foto lagi! Mumpung kita lengkap ber-13 di sini!” ajak Kangin di ikuti anggukan semangat para namja kotminam di sebelahnya.”

    gw lgsg kepikiran, seandainya mereka ada semua disaat ulang tahun mereka yang ke 6. ngga pisah2an. gw ngerti. Heechul, Kangin, Kibum sama Hangeng pasti kepingin ngerayain ultah terkhir SJ T^T

    aaaaaaaaa~ demi apa gua nangis pas kata2 lo, Mamochan!!

    “Hahaha, ya itu juga” Sebas menggerutu sedikit, tapi lagi lagi tatapannya melembut sambil satu persatu berpindah memandangi anggota Super Junior minus Kangin di situ, “Aku tidak peduli kalian akan hiatus berapa tahun, aku tidak peduli kalau artikel bilang kalian terlalu tua untuk menjadi Idola, aku juga tidak peduli apapun. Kalian bukan sekedar Idola buat ELF…..kalian adalah keluarga….menjaga kami dan mencintai kami sama seperti kami mencintai kalian….so…..” Sebas mengangkat kedua tangannya—membentuk sebuah simbol di atas kepalanya

    “Saranghaeyo Super Junior!”

    gua sesuju, sesuju banget. walaupun artikel ada yg bilang mereka terlalu tua buat jadi idola, dan gua sesuju banget, gua ga peduli mereka hiatus beberapa lama. asal mereka bisa balik lagi di tahun mendatang. ber 13+2
    13elieve and prom15e

    mamochan, gua baca ff lo yg ini pingin nangis. ga rela juga ya mereka hiatus. tapi selama bekerja, mereka kesiksa sama jadwal padet yang ga nanggung2. skrg mereka bebas menentukan pilihannya mau kemana. ;~~~;

    SJ + ELF = what a beautiful family

  16. Pas bca FFna sih santai” aja . . .
    Ktawa-ktiwi mlah . .
    Eh! Pas leat picna lngsung aja tes-tes(bkan suara gnteng bcor loh ya . . )
    air mataku lngsung menetes bgitu saja(trlalu melanklonis bhsana)
    biarpun itu editan tp teteup bkin nyeseg . . Fighting un!!

  17. mamiii,…sempet juga dh gw bca ff unni sebas.ugh,tega bgt lu un blg suamiku jual jiwanya ama setan.padahal kan dia jual jiwa ama tukang loak depan rumah *death glare sparkyu menanti*
    haha,unni…unni,menderita bgt lo jadi pembokat suju.betewe,papi seunghwan qo ga ngeksis?tega lu suami ndiri ga dimasukin,gw criin jodohnya papi seunghwan dh *ikutan evil*
    oke dh,unni mana nolu niy?sj ama wonderlander lu dah nagih,dimanaa…dimana…

  18. eonnieeee,,,keren abis ceritanya,,,walopun d bully mulu ma all member tpi cintanya ma suju gak surut,,,*kebawa cerita nih gw,jd berasa real*,,,heheheheheheheee,,,,gak kebayang klo mereka bneran dateng,,,kkkk,,,keren eonn,,^^

  19. Helloooo sebas eonni ^^
    Ya tuhan mau cerita lagi masa -_- ehehe setiap liat atau baca sesuatu yang berbau SJ 13 member pasti nangis. Air mata yang nggak bisa aku tahan saking kangennya sama momen-momen mereka ber-13 lagi. Yahhh seperti kata eonni dan semua ELF. Super Junior tetap 13 sampai kapan pun. Walau Hangeng gak ada, dia tetep bagian dari Super Junior. dan Kibum? dia tetep bagian dari angka 13 itu walau pun dia lagi vacum. Kalau pun ada yang bilang ” Apa bedanya Suju 13 orang sama 10? ” atau “Kenapa lo harus nangis cuma gara” member mereka ilang 3″ this! Because I’m An ELF! I Proud To be ELF! proud to shout they names! Banyak elf yang udah lama ngedampingin SJ aku yakin! Sedih juga rasanya baca postingan eonni yang ini. Aku sama temen aku udah niatin banget mau dateng ke Gath ini, tapi gak bisa! kenapa? kadang aku iri loh sama elf/kpopers yang diijinin sama orangtuanya. Orangtua aku sama sekali gak ada yang suka korea! *maaf jadicurcol lagi* Pengen nangis banget sekaligus iri ngeliat elf yang bisa dateng kesana. ngerayain ulang tahun mereka,,, Super Junior,, Keluarga kita! ditambah lagi dengan gagalnya hastag yang elf bikin di twitter. Sedih eon liatnya! aku udah ngerasa gagal jadi fans. Yang bisa aku kasih ke mereka apa?! nothing! sedangkan mereka? Bekerja menuhin jadwal demi ngehibur kita,, ELF! sekaligus mereka ngasih kita kebanggaan. Waktu ada berita kalo mereka mau vacum bertahun-tahun, aku cuma bisa nangis. Masa bodo sama orang yang bilang “Fandom lo 1? ELF doang?! ihhh Kpopers macam apa itu!” apa aku peduli? nggak! jangan samain status seorang ELF dengan status Kpopers! apakah karena dia seorang ELF berarti Kpopers? nggak kan?! Yaudah,, itu semua beda! Plisss maaf kalo omongan aku begini eon. Aku sendiri sadar,, aku jadi ELF juga belum lama kok,, tapi aku cinta mereka. Mereka keluarga aku. Begitu pun dengan ELF! we are family! ELF and Super Junior,, The best love story! the best family!

    13elieve their promise! Keep Prom15e to 13elieve Super Junior till the end of time🙂

    Kamsahamnida eonni buat tulisannya hehe maaf juga jadi curhat disini ._.v

  20. hueee…Sebas Ahjuma !!! *langsung kabur dikejar Sebas*
    gue ngakak sampai guling2 baca FF ini, aduh sumpah gw envy pengen ikut gath juga !!!
    Apalagi lo nyeritain gath itu kayaknya seru bangettttt
    huhuhuhuhu

    asli! FF ini keren banget! gw setuju sama lo kak ttg “Jangan jadi ELF kalau gak kuat menderita”
    apalgi skrg banyak yg nganggep Hangeng bukan bagian dr Suju lagi😦
    *malah curcol* heheh
    kalau lo balik ke korea (jadi pembantu anak2 Suju) GW IKUT ya kak !!!!! *nangis kejer*
    muahahaha ~

  21. My GOD, Sebas!
    Aku nangis bacanya!
    Ampe dibilang aneh gara-gara nangis pas pelajaran berlangsung! Untung nggak da guru! *anak gila*
    .
    Aku jadi kangen dengan SS1 itu! Disaat Marry U itu yang paling buat aku nangis, liat sebegitu besarnya cinta ELF pada SuJu, tapi itu belum seberapa, masih banyak yang ELF lakukan untuk Super Junior.
    .
    Super Junior!
    Tak peduli berapa tahun kalian akan istirahat, kami akan selalu menunggu kalian!
    Jadi jangan lupakan kami!

  22. Huaaaah, gw jadi ingat masa awal2 SuJu debut, biarpun gw termasuk ELF yg baru tau ttg SuJu di album Sorry2 . . gw jadi ingat pas dulu gw nangis ngeliat adegan ketika ELF dan Super Junior menyanyikan lagu Marry U bersama2, rasany terharu banget, gw untk pertama kaliny menangis bener2 nangis ampe mata (lumayan) sembab, lalu juga pas gw tau history SuJu, ttg perjuangan mereka, rasa sakit mereka, gw nangis lagi, gw cinta ama mereka dan makin lama rasa itu bukannya hilang tapi makin kuat, I love Super Junior with all my heart

    .

    Super Junior, tidak perduli berapa lamapun kalian beristirahat dari dunia enterteinment kami, ELF akan selalu berada di sisi kalian . .
    Saranghaeyo!!

  23. nangis bacanya.. T___T
    trharu bgt..
    andai bnr2 kjadian…

    Aaaa iri ama eska,elsa n chiisai… X(
    itu yg jilbab abu2 n megang cover yesung si chii kn onn? Hueee iri…😦
    *nangis dpojokan*

    jadi kangen lg ma gath kmaren d sucofindo…

  24. eonnie!! sumpah gokil gila, kekek
    emang segitu beratnya yah?? jd pembatu suju??
    kalo perlu bantuan ngomong aja!!
    pasti nanti Qw tambah ngerusuhin, hehe

    hiks😥 selalu aja FF eonni, ini nipu d’awal..
    awalnya pasti kita d’buat k’tawa2 dulu, terus tengah2
    pasti kita d’buat mewek2 ampe sesek..
    wae?? wae?? wae?? klo unnie yg buat oneshoot selalu gitu??
    hiks😥
    tp aku akui apa yg unn tulis dan berhubungan dgn suju pasti
    ngena banget ke aku.. hiks😥

    eonnieeeeeeeeeeeeeeeeeee *terak pake toak* #gilamodeon
    sama ama yg oppadeul minta!!
    kpn nolu keluar?? kpn??
    dan sama ama yg Kyumin minta!! anak mereka mesti kembar!!
    hehe

    Eonnie!! Kak Mita..
    HWAITING!!!

  25. Kereenn… Hiks…
    Pingin liat gath beneran!!!

    Hweee…
    Pict editannya juga bagus..!!

    Miss hangeng!

    Kykx bahagiaa.. Bgt klo itu kejadian, yah.. Si gege diseret gitu!

  26. hiks😥 kangen super junior lengkap😦 eonni!!
    aku terharu baca ini, nangis, tapi juga bangga karna jadi tau kalo masih banyak ELF yang setia sama keutuhan super junior.
    aku nyesel selama ini ga pernah bisa ikut gath T____T
    anyway, thanks buat sebastian eonni!
    ffnya DAEBAK!

    HWAITING^^

  27. baru sempet baca xD
    keren banget😀
    awal baca ngakak2 gaje, pas bagian ada marry you nya mulai mriniding tuh
    brr~
    jadi kangen suju13😦

    ff eonnie selalu keren :O
    hwaiting eonnie ^^

  28. hahaha…awalnya lucu eon,ngakak aku baca nya…
    wah,kaya nya eonni suka ama kimin nih…
    kayanya gath kemaren itu seru yah eon…jadi sedih gara” gk ikutan…😦
    beneran,mau nangis wktu nyanyi marry u itu…
    setuju ama eonni…hangeng & kibum itu tetap bagian dari suju,keluarga kita..
    tapi syangnya,henry ama mimi gk ikutan…
    kangin kaya hantu aja,muncul tiba tiba…
    mantap pokoknya eon… d^.^b

  29. Awalnya aku ngakaak, tapi pas kebelakangnya bikin aku (-̩̩̩-͡ ̗–̩̩̩͡ ) nangiis ..

    Sumpeeh ini ff baguuus banget , aku suka banget
    Love you deh unnie :*
    Saranghae unnie dan superjunior :*

  30. awalnya ngakak.
    tengah-tengah bikin senyam-senyum.
    akhir-akhir bikin aku ingin menangis. sedih, mereka kembali ber-13 dan melihat itulah ELF indo sebenarnya.
    Keren itu yang bisa aku ucapkan . just it!!!
    btw, FOTONYA KEREN BANGET >.< bikin aku mau nangis😥
    onnie edit sendiri? kok keren?? hiks hiks. lihat gege kibum dan kangin buat aku kembali masa2 mereka masih 13.
    dan………. ketika menyetel lagu twins, itu bener2 terharu banget :')
    god FF.. aku baca ff lainnya yah ^^

  31. HaHaHa gue mau ngakak bacanya gokil gilaaaaaaa~ maap ya kak baru baca, baru sempet buka wp lo sama ol pc hehe *ditabok* sebas semangaaaaaaaat!!!!

  32. annyeong mamo unni ingatkah dngn aku ?? #plak *siapa elu*
    aku silent reader yg nongol gegara liat hadiah di kontes ff’a unn,,,,
    aq kenal ff unn sjk feb 11, saat aq bru tau ff, n lngsung nemu ff nolu yg keren bgt,, dri fb ke blog, trus gnti blog, eh ktmu lg blog’a,,, ^^

    tp skrng aq SR yg baik loh *mna ada SR yg baik* gk pernah nagih, sbar nnggu nolu, dan mngagumi krya unn diam” *ko jd cuthat*

    Inti’a aq suka kta” un “klo gk kuat menderita mending gak usah jd ELF”
    Klo cma mau senang di sorga sono !!

  33. eoonn..
    kereen banget..
    saeng mao nangis bacanyaa..
    eonn,, hueee kangen super juniorr yang formasinya lengkap😥

  34. eonnnnnnnnnnnnnnnnnn…………….
    sumpah demi apapun deh ni ff keren abis

    di awal ak ngakak abis, tapi pas baca akhir.a aku kok malah nangis y?

    aduhhhhhhhhhhhh kangen dengan SuJu oppa yg ber-13
    saranghae oppa

    by: jung ra yong

  35. kyknya teriakan unnie dahsyat bgt gitu ya.
    efek ke para member smpe sgitunya, LOL

    awal bcanya sumpah bkin aku ngakak.
    tpi smakin ke bwah malah nangis jadinya T~T
    Rindu mereka ber13. .

    Kereeeen bgt unnie~

    pnget bgt ikutan gath nya, seruuu bgt ya. .
    sayang gw jauh dr jkt😥

  36. terharu deh onn baca ini. Beneran. ‘V’
    awalnya iya kocak, eh akhirnya sumpah bikin pengen nangis. Merinding!! Kebayang deh SuJu kalo beneran dateng ke acara ELF dan liat segimana sayangnya semua ELFke mereka..
    Keren deh onn.. Aku suka deh ff yg kayak gini :’))

  37. awal y lucu n kocak bgt, bkin aq ngakak ktawa oen. Tp pas bgian akhr y, sedh bgt. Mengharukan. .aq ska bgt kta2 oen yg ini –> masa bodoh apa kata orang atau kata ELF yang bilang Gege udah ngga peduli. Hey siapa lo! Lo ngga bisa menebak isi hati orang hanya dari luarnya saja kan! Gege tetap jadi bagian Suju, lo suka atau ngga! Begitu juga Kim Kibum! Ngerti! Sorry gw jadi esmosi karena ada beberapa ELF yang majang status menyinggung mereka……tapi ngaku dirinya ELF, hello! Kalau lo ngga kuat menderita mending jangan jadi ELF deh!)
    Pict trahr it q ska bgt. Kangn pengen lhat mrk ber 13 ngumpl lg brg.

  38. Kyaaaa ><
    Demi apapun ini kereeen banget unn.
    Coba beneran suju dtg tiap kita ngadain gath, pingsan mendadak tuh

  39. sebassssss ..
    w baru bac masa ff lu yg satu ini ><
    ehhmm ..
    itu w d'ajakin maen tnyata d ff lu "ce berkrudung abu2 yg bwa versi A Yesung" hhiiii
    gomawooo sebas,XDD
    coba aj iyaa bneran mreka dtg d gath kmrn kya ap coba itu jd'y ..
    ff lu semakin keren lahh pkk'y. mao genre'y ap jg ttep keren,hahaha

  40. Huaaaa (╥﹏╥)
    Apik min q nangis bc in huuaaaaa (╥﹏╥)
    SuJu selalu akan jd nmr 1 mau pun mrk mulai tua
    Tp SuJu akan selalu jd yg pertama ^^

  41. Thanks sebas, dah buat ff yg begini bgus. wlopun gw blm lm jd elf, tp dlm wkt singkat suju udah berhasil menyita smua cinta gw buat mereka. Apalagi pas tau perjuangan2 suju d awal debut, bikin gw makin kgum sm mereka. Mungkin org pikir rasa cinta elf ke suju cm sbtas fans doang, tp nggak buat gw, cinta gw tulus buat mereka. Gk peduli mereka ky apa nantinya. Suju tetap punya tempat special d hati gw.
    Skali lg makasih sebas^_^

  42. huaaaa keren bangettt
    cerita awalnya gokil banget tpi semakin kesana ceritanya semakin mengharukan dan kerasa banget kekeluargaannya
    FF eon emang top dah
    ceritanya selalu nyangkut(?) dihati
    aku setuju banget sama eon, kalau ga mau menderita ga ush ngaku ELF karena ELF tu selalu bersama Super Junior dlm keadaan senang atau pun sedih dan Hangeng akan selalu menjadi bagian dari Super Junior🙂

  43. sedihhh😥
    ff ini benar2 gambarin suju banget, aki menyukai suju karena perjuangan mereka
    makasih untuk ceritanya kak

From my Wonderlander ♥

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s