We Are Family-{My first FF}

Hari ini terasa begitu menegangkan bagi kami semua. Kibum hanya bisa menunduk, Leeteuk sebagai leader berusaha mengucapkan sesuatu kepada salah satu member sekaligus saudara baginya yang sedang berdiri dihadapan kami saat ini. Kyuhyun, Ryeowook, Sungmin berada di pojok ruangan sambil menatap nanar satu sama lain. Eunhyuk dan Shindong yang selalu menjadi motor kegembiraan kami—kehilangan semangatnya, bahkan hanya untuk tersenyum saja tidak. Mereka tahu bahwa ini adalah mimpi buruk yang tidak pernah kami harapkan untuk terjadi. Kangin yang biasanya ceriwis-terdiam membisu dan hanya bertukar pandangan dengan Leeteuk. Siwon merengkuh Yesung didekatnya sambil menggoyangkan tubuh Yesung yang tidak merespon pelukannya. Kami benar-benar berharap hari ini tidak pernah datang.

”Ah..ah..ah maaf aku terlambat,apakah aku ketinggalan sesuatu?” tanya Heechul sambil menatap satu persatu dari kami. Ia mencari jawaban dari pertanyaannya lewat kebisuan kami. Heechul menanggapi kebisuan kami sebagai pertanda buruk,” Apa yang terjadi sebenarnya? Jawab aku!!” Teriaknya.

”Aku akan pergi”

Heechul tersentak mendengarnya sambil mencari sosok member yang mengucapkan hal itu.

”Hangeng,,maksudmu apa?” tanya Heechul tak percaya

”Aku memutuskan untuk keluar dari Super Junior.” Suara Hangeng tanpa ragu. Kami semua kecuali Heechul—yang baru tiba dari syuting drama memberikan reaksi terhadap keputusan Hangeng yang mengejutkan. Aku melangkah mendekati Eunhyuk yang menangis lalu memeluknya erat, Shindong langsung meletakkan tangannya ke pundakku. Dari balik bahu Eunhyuk aku melihat Ryeowook juga ikut terisak keras sambil berusaha di tenangkan oleh Sungmin, sedangkan Kyuhyun hanya bisa diam mematung dalam kesendiriannya. Raut muka Leeteuk berusaha menahan beban berat atas keputusan Hangeng, di sisi lain Kangin hanya bisa menatap tajam kepada Hangeng. Di sampingnya  Siwon dan Yesung masih dalam keadaan semula—terdiam. Bagi kami yang sudah mendengar pernyataan Hangeng—ini seperti petir yang kembali menyambar untuk kedua kalinya.

Kami sering sekali mendapat cobaan setelah debut Super Junior. Mulai dari rumor-rumor aneh yang beredar, umpatan para anti fans, jadwal yang padat, kecelakaan yang sering menimpa salah satu dari kami, tuduhan demi tuduhan bisa kami atasi sampai saat ini, karena kami saling menguatkan, kami selalu menjaga satu sama lain, seperti yang selalu Leeteuk ucapkan,” Kami menangis bersama,kami senang-senang bersama, karena kami tahu kalau Super Junior sangat penting berarti.” Tapi kali ini, kami sendiri tidak tahu apa yang harus dilakukan.

”Kenapa?” bisik Heechul

”Seperti yang kalian tahu aku mengajukan gugatan kepada SM agar bisa berhenti dan keluar dari Super Junior. Pengadilan telah memutuskan aku menang dalam perkara ini dan aku..” Hangeng menghela napas, ”aku memutuskan untuk berhenti.” Kali ini Hangeng berani mengangkat kepalanya untuk menatap satu persatu dari kami. Meskipun raut mukanya keras, aku tahu keputusan ini berat juga untuknya.

”Kenapa harus seperti ini? Kau masih bisa berada di SuJu jika kau mau,kau tahu kepindahanmu dari SM tidak akan mengubah apapun pandangan kami terhadapmu.” ucap Heechul

”Benar kata Heechul,,tinggallah..” mohon Leeteuk, kali ini dia tidak kuat menahan air matanya. Ia menangis lalu menutup muka dengan kedua tanggannya. Kangin yang tidak kuat melihat itu, bergegas memeluk tubuh Leeteuk sebelum ia kehilangan keseimbangannya. Leeteuk selalu mengekang perasaannya sendiri demi kami semua tapi mungkin sekarang ia sendiri tidak kuat lagi menahan beban ini. Kehilangan salah satu member adalah hal terakhir didunia ini yang diinginkannya untuk terjadi.

”Leeteuk,,dan semua kalian disini,,aku benar-benar minta maaf atas keputusanku ini..mungkin hanya ini jalan keluar yang aku inginkan. Percayalah aku sudah mempetimbangkan segala kemungkinannya, dan inilah keputusan yang terbaik untukku.”

”Tapi mengapa harus keluar!! Kalau kau memang menganggap kami seperti saudaramu sendiri seharusnya kau tidak meninggalkan kami! Ha!” Seru Kyuhyun secara tiba-tiba. Kami semua tersontak mendengar perkataannya, selama ini Kyuhyun adalah member yang paling sedikit bicara—hampir sama seperti Kibum. Tapi mungkin dialah yang paling memperhatikan kami secara keseluruhan.

Sungmin yang sedang sibuk menenangkan Ryeowook membebaskan salah satu tangannya untuk menenangkan Kyuhyun.

”Sudah. Kyuhyun, dengan bertengkar tidak akan menyelesaikan masalah.” ucap Sungmin dengan bijak.

”Apakah hanya segini arti SuJu untukmu?” tanya Kangin dengan tajam, ”aku saja tidak cukup untuk menyesal ribuan kali atas ulahku yang mengecewakan kalian semua, aku berusaha untuk memperbaiki diri saat aku di istirahatkan karena aku menganggap SuJu diatas segalanya. Saat itu aku begitu merindukan saat saat kita berada dipanggung bersama. Apakah itu tidak terjadi padamu nantinya? Pikirkanlah…jangan sampai kau menyesal sepertiku.”

Heechul yang terpaku bergerak melangkah mendekati Hangeng—sahabat terdekatnya, ia pun mencengkram pundak Hangeng dengan kedua tangannya lalu berkata, ”Tatap mataku.” Heechul memaksa Hangeng untuk menatapnya, ”Tatap mataku!” perintah Heechul. “Bilang kalau ini tidak benar.”

Hangeng berusaha mengelak dari pandangan Heechul namun karena Heechul tetap mencengkram pundaknya dengan berat, Hangeng terpaksa menatap sahabatnya. Saat menatap kedua mata yang amat familiar baginya itu, Hangeng pasti teringat perjumpaan pertamanya dengan Heechul di Training, Kesulitannya dalam berbahasa membuat Hangeng sering menjadi bahan ejekan para training yang berasal dari negeri gingseng tersebut. Hangeng ingat kalau Heechul-lah yang dengan sabar mengajarkannya hangul, Heechul yang selalu ada untuk melindunginya dari amukan para fans yang tidak menyukainya.

Memang setelah kami semua diputuskan sebagai satu grup, kami semua ikut mendukung dan menjaga Hangeng tapi tidak dapat disangkal kalau Heechul adalah orang terdekatnya di SuJu.

“Aku akan tetap pergi.” Kata Hangeng sambil menatap Heechul nanar, “Aku mohon,,,”

Hangeng melepaskan cengkraman Heechul—perlahan lalu memeluk sahabatnya untuk terakhir kalinya. Sehabis itu ia berjalan mendekati Simon dan Yesung yang dari tadi tidak mengucapkan satu katapun. Hangeng memeluk mereka berdua, Siwon membalas pelukannya,” Saudara, ingat?” kata Siwon. “Selamanya.” Balas Hangeng.

“Yesung?” tanya Hangeng saat Yesung masih mematung dalam pelukan Siwon,”Jangan lupakan kami ya.” Hanya itu yang keluar dari mulut Yesung. Hangeng hanya tersenyum mendengar ucapannya.

Kibum selalu berada  dalam Zona luar—seakan-akan dia berada diluar lingkaran kami, ia juga anggota yang jarang mengemukakan pendapat sendiri. Tetapi kami semua tahu, Kibum menyayangi SuJu dengan caranya yang unik. Saat mendengar keputusan Hangeng tadi, Kibum hanya terkejut dan—kalau aku tidak salah lihat ia sedikit merasa bersalah, memang tidak dapat kami bantah kalau partisipasi Kibum di album comeback kami sangat sedikit, bahkan aku sangat kecewa saat dia lebih mementingkan kepentingan aktingnya dibanding kembalinya SuJu. Namun ketika dia meminta pengertian kami, ketika dia meminta maaf dengan tulus, dan ketika kami tahu dia tetap ada dibelakang kami saat kami kembali meramaikan dunia musik. Kami tahu kalau kami akan selalu bersama-sama dan jika kami bersama maka kami akan bisa melampaui segalanya. Tapi sekarang…ketika Hangeng memutuskan untuk keluar,,apakah kami akan bisa sama seperti dulu?

“Kibum?” ucapan Hangeng membuyarkan lamunanku, kulihat Kibum berusaha merelakan Hangeng. “Ingat kami akan selalu mendukungmu.” Ucap Kibum sambil memberikan pelukan hangat kepada Hyung-nya itu.

“Terimakasih.”

Hangeng lalu beralih kepada kami bertiga. Aku, Eunhyuk dan Shindong. Semua member tahu—selain Heechul kami bertiga adalah orang terdekat Hangeng. Kami terkenal karena ahli dance diantara anggota yang lain, bahkan kami sering membuat koreografi sendiri untuk sekedar latihan atau untuk dance battle. Banyak hal yang kami lewati bersama.

“Aku pergi.”

Hangeng memeluk Eunhyuk yang masih menangis sejak tadi dan Eunhyuk pun makin terisak saat Hangeng memeluknya. Shindong dan aku otomatis memeluk mereka berdua. Leeteuk dan Kangin ikut bergabung bersama kami disusul oleh member yang lain—kecuali Heechul. Kami membuat lingkaran besar sambil saling memeluk satu sama lain. Ini sebenarnya ironi sebab kami selalu melakukan ini bersama-sama sebelum memulai pertunjukan. Dan sekarang kami melakukan ini untuk mengakhiri pertunjukan kami dalam formasi lengkap.

Banyak air mata di dalam sini, aku tidak tahu siapa yang lebih tersiksa dengan perpisahan ini. Kami atau Hangeng. Kami hanya bisa mendukung segala keputusan yang telah diambilnya. Dan sekaranglah kami—member SuJu membuktikan jika keluarnya Hangeng tidak akan mempengaruhi persaudaraan kami.

Aku tidak tahu berapa lama kami berpelukan seperti ini, yang aku tahu Hangenglah yang pertama melepaskan pelukannya,ia bergegas menghapus airmatanya dan sekali lagi—ia memandangi kami semuanya lalu melihat untuk terakhir kalinya kepada Heechul yang masih mematung ditempatnya. Hangeng menutup mata sejenak lalu saat ia membuka matanya, ia tidak ragu melangkah keluar dari ruangan tanpa menatap kembali kepada kami.

=====

Yups! ini adalah FF hasil seorang ELF yang murni menumpahkan perasaannya ketika mendengar kepergian Hangeng. Dia tidak sengaja merasakannya terlalu dalam sehingga menumpahkannya dalam sebuah tulisan sederhana

Tidak ada kata kata TBC atau END di sini, karena kita tidak tahu sampai kapan kisah ini berlangsung…

Tapi ketika membuat FF ini, ELF itu merasa lebih lega. Dia tahu Hangeng punya jalannya sendiri dan tepat pada saat itu, sang ELF berjanji jika akan mendukung Hangeng apapun pilihannya

Asal Prince Beijing bahagia, dia tetap akan berada di belakangnya…

Tidak peduli apapun, di manapun, ELF itu hanya menghitung 15 bintang bersinar dalam hatinya. Bintang yang membuatnya tahu arti persahabatan dan cinta dalam waktu bersamaan

This is my First FF, hasil perampokan dari seseorang bernama Dhepp yang bilang mau baca ff gw, well silahkan kalau lo kecewa😉 saya tidak menanggungnya ok?

42 responses to “We Are Family-{My first FF}

  1. Eiii ige bwoyaaa…dr kmrn knp sedih mlulu ceritanya???

    Trus ada typo di bag:
    Kami terkenal karena ahli dance diantara anggota yang lain, bahkan kami sering membuat koreografi sendiri untuk sekedar latihan atau untuk dance battle. Banyak hal yang kmai leweati bersama.

    Harusnya: banyak hal yang kami lewati bersama.

    Trus ini dr arah si Donghae ceritanya?

    Mr fishy tegar bgt ceritain hal ini, kalo gw pasti uda banjir TAT

    Apapun yg terjadi always prom15e to 13elieve…SUJU u all always no 1 in my Heart!!!

  2. Bingung mau ngomong apa.. Jujur aku speechless banget baca.a.. Intinya 13 2 ELF=ONE ! Harga mati yang gak bisa di tawar..ini mutlak.. Sekian “hapusairmata”

  3. HWEEEEEEEEE T____________T
    Gege Aishhh~ oke! sebenernya gw gak terlalu mempermasalahkan soal Gege. gw malah lebih mempermasalahkan si Kibum itu.

    awalnya gw bingung eon, yan pOv disini siapa, ternyata Donghae yaa? *telat*
    mungkinkah si Kibum bakal balik lagi?
    kalo Gege entah, gw gak yakin😦

  4. Huaaaa Hangeng ;A:
    hampir 2 tahun hangeng prgi tp teteup aja msh sedih inget kejadian itu
    T__T
    #yaeyalah
    nice ff onnie…,awalnya q agak bingung ini ff dr sudut pandang siapa, eh ternyata donghae toh o.Oa

  5. Heyoo, onnie..aku sampai mrinding bacanya…

    paparan ff ini tentang sosok kibum oppa q, keren banget..hangeng yang mengambil keputusan utk vakum dri suju bener2 bikin Elfs nyesek..

    tapi walaupun begitu hangeng tetaplah begian dari SUPER JUNIOR, meskipun mati2an berkata dia bilang SUJU adalah masa lalunya…

    ALWAYS PROM15E to 13ELIEVE, hehehe ^_<…

  6. Apapun itu ,asalkan han bahagia,sehat,nyaman aku akan selalu mendukungmu !

    Selamanya Hangeng,Kibum,Kangin,Yesung,Siwon,Leeteuk,Donghae,Ryeowook,Eunhyuk,Kyuhyun,Sungmin,Shindong,Zhoumi,Henry adalah Super Junior walaupun kelak mereka sudah sendiri-sendiri.Mereka tetap sahabat dan keluarga selamanya !

  7. Hiks.. Hiks.. T_T
    Jadi kangen liat mereka b’13+2..
    Eonnie,, first ff mu sangat menyentuh..

  8. hal ini yang selalu buat aku sedih and nyesel. .
    aku jadi ELF setelah hangeng memutuskan untuk keluar. .
    aku bener-bener gak tau seberapa perjuangan suju saat aku belum jadi ELF. .
    aku bener-bener gak tau gimana rasanya saat hangeng keluar, dan kibum gak terlalu ikut terlibat dalam comeback suju. .
    aku hanya tua dan merasakannya dalam bentuk tulisan, tanpa tau bagaimana sedihnya, sakitnya saat member suju berkurang. .
    aku bener-bener sedih bacanya. .
    setiap aku baca hal yang seperti ini, aku mencoba merasakan hal yang terjadi pada saat itu. .
    merasakan bagaimana sedih dan berontak nya para ELF atas keluarnya hangeng. .
    bener-bener good ff. .
    aku baca sampe terharu. .deskripsi keadaannya bagus, bener-bener seperti keadaan yang sebenernya T.T
    I MISS U HANKYUNG OPPA T.T YOU ARE PART OF SUPER JUNIOR FOREVER. .ALWAYS PROM15E TO 13ELIEVE :’*

  9. kyaa.. T.T *bnjir air mta*
    trharu bca’a..
    jdi ini dr sisi donghaeppa yg crita yaa,,
    bleh nnya gga?
    ini yg bwt unn sebas bkan😉
    gomawo.. ^^

  10. Sumpah yahh~ asli cape’ juga gue baca yg sedih2 gini!!
    tapi tetep aja nangis TAT *cengeng*

    oh come on!! this story really suitable with memories song!!
    and i miss hanchul couple!! *dunno y*

    13elieve and Prom15e
    Suju + 2 = ELF

  11. Forever E.L.F Forever Super Junior🙂

    gatau knp stiap bka wp ini, slalu berakhr dgn tangisan haru.. :’)

    ga bisa comment apa2, udh terlalu bagus

  12. T^T *sesenggukan sambil ngelap ingus kyu (?)*
    hehe…
    gege,apapun…aku dukung kamu kok🙂
    karna aku cuma seorang fans yg cuma bisa support kamu,gege❤
    miss u,ge🙂

  13. bener-bener bikin nangis😥
    (bener-bener nangis neh bacanya, ddaaaallleeeeeemmmmmm bbbaangggettt)

  14. onnie,
    ak g tau mau blang apa..
    tapi itu memang bikin aku nangis,,
    n tangisan ak g bsa d tahan.
    hiks,
    hiks,
    huaaaaa……………………………………….:(

  15. nyesek bacanya…

    aku adlh ELF yg telat, aku jadi ELF setelah hangeng keluar, n’ parahnya aku gk tau klo dia udh keluar saat aku mutusin buat jadi ELF selamanya…

    waktu aku tau itu, aku nangis, sumph ada rasa bersalah yg aku gk tau knpa itu muncul, mungkin karena aku udh kenal suju sejak 2006 tapi baru jadi ELF 2010, mianhe oppadeul, nan jeongmal saranghae, always love u oppa, now n’ 4ever..

    han gege, aku selalu mencintaimu sbg bagian dr suju, mungkin pikiran ini berlebihan, tapi memang itu yg ada di hati n’ benak aku..

  16. ga bisa coment apa-apa eon, aku cuma bisa nangis baca nya. kangen suju 13+2 kangen HANGENG KANGIN KIBUM HEECHUL :(( PROM15E THEIR 13ELIEVE LOVE SUPER JUNIOR FOREVER 13+2+ELF=1andLOVE

  17. Ah… Aku jadi nangis… Apa lagi pas baca aku denger lagu Memories 5jib… Pasti susah ninggalin orang yang udah bertahun tahun sama kita… Apa lagi kalo kenangannya banyak…

  18. nangis lagi,, sedih… T_T
    Han gege….. hueeee.
    Aku juga belum lama jadi ELF,,setelah 4jib aku baru suka SUJU, tapi aku tetep sedih kalo keinget Han gege yang keluar. Arrrrrrgh.
    Semangat ELF and Super Junior!!!
    Ah, may I say I love you…

  19. jadi, ini Donghae PoV *aisssshhh..
    baru sadar ._.
    Pantesan first FF aja udah kaya gini, ya iyalah kesananya keren u.u
    Lanjutkaaan~

  20. pov Donghae ya?
    aaaw.. jdi inget hangeng.. T^T
    FF pertama?
    Sebas daebak FF prtama tapi mgesankan..
    I got the feeling.!!!
    TT^TT

  21. aku nangis bacanya. ngebayangin situasi yg sperti itu benar menyayat hati..
    hangeng T.T

From my Wonderlander ♥

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s