≈Kisah Penjual Es Krim≈

“Ah hari ini aku jangan sampai telat!” seorang pemuda buru buru membereskan buku pelajarannya yang berserakan di dapur sambil kembali menggenakan kacamata tebalnya yang terlihat aneh. Meski begitu ia tetap memakainya agar tidak ketahuan oleh orang lain.

Karena rumahnya yang begitu dekat dengan sekolah St Christie, walaupun terlambat bangun—ia masih punya sisa waktu 3 menit untuk berlari sampai ke kelasnya XII-2, “Uhh…untung saja Bu Tukinem belum datang…” di taruh tasnya pada meja di pojok ruangan—tanpa teman sebangku. Maklum saja jumlah murid di kelas ini ganjil sehingga ada satu orang yang duduk seorang diri

TENG TENG

Bunyi bel masuk. Sang pemuda segera mempersiapkan buku biologi saat Bu Tukinem masuk ke dalam ruang kelas dan menatap tajam ke arah mereka semua, “masih ada dua orang yang terlambat” geramnya kesal. Karena penasaran, pemuda tersebut melihat ke sekeliling sambil mengecek siapakah temannya yang belum hadir, “ah….Kyumin lagi..” sahutnya tidak peduli

Benar saja, tidak berapa lama sebelum Bu Tukinem kembali berteriak marah marah, terdengar ketukan dari pintu kelas, “maaf Bu kami terlambat…..Sungmin tadi tiba tiba pinggangnya sakit sekali sampai tidak bisa berdiri…” ucap Kyuhyun menunduk dalam dalam sambil menggandeng istrinya yang hamil dari samping

“Hmm……” tanpa mengindahkan permintaan maaf Kyuhyun—Bu Tukinem menghampiri Sungmin lalu menggantikan suaminya untuk menggiring Sungmin sampai ke bangkunya, “kamu makanya hati hati….kasihan kan kalau kamu sampai drop sebelum ujian—di jaga kesehatannya yah” tutur Bu Tukinem bernada lembut. Tidak seperti biasanya

 “EH?” pekik satu kelas dengan kompak. Sejak kapan Bu Tukinem yang terkenal sadis bisa berbuat baik kepada Sungmin

Anehnya Sungmin yang polos malah tersenyum penuh terima kasih ke arah gurunya, “makasih Bu—Ibu tidak marah kan kami terlambat?”

“tidak kok” sahut Bu Tukinem menyuruh Sungmin cepat cepat duduk di bangkunya

“bagus deh..” Kyuhyun yang sedari tadi termangu di depan kelas, ikut mendekati bangkunya dan Sungmin ketika sebelah tangan Bu Tukinem melarangnya mendekat, “siapa suruh kamu duduk? Kamu tetap saya hukum!” teriak Bu Tukinem kembali sadis seperti sedia kala

“Lho? Di hukum?” tanya Kyuhyun bingung, “kan ini salah Minni—eh maksud saya salah Sungmin kami jadi terlambat!” belanya tidak terima

Bu Tukinem menggeleng tegas, “ngga, tetap salah kamu!!! coba kamu ngga hamilin Sungmin secepat ini, pasti dia ngga akan sakit pinggang dan hamil menjelang ujian akhir!! Emang di kira enak hamil? Ngga!! Cepet kamu berdiri di depan kelas, angkat satu kaki dan jewer kuping kamu sendiri!” suruh Bu Tukinem mengikuti langkah lunglai Kyuhyun sementara dia sendiri kembali duduk untuk mengabsen para murid

Pemuda di pojok ruangan itu diam diam menahan tawanya saat melihat wajah jengkel Kyuhyun. Lelaki terpintar satu angkatan itu dengan pasrah mulai mengangkat satu kaki sambil menjewer kedua kupingnya. Namun baru absen ke 12, sudah ada suara yang menginterupsi teriakan Bu Tukinem

“Ya ada apa Sungmin?” tanyanya berhenti mengabsen sambil melirik cemas ke arah Sungmin, “pinggangmu sakit lagi?”

Sungmin menggeleng kecil, ia memajukan bibirnya dengan kedua mata menatap Kyuhyun terus menerus, “Kyuhyun boleh duduk ya Bu—kasihan dia…” pinta Sungmin

“tapi—“

Sungmin melayangkan tatapan memohon sambil mengelus perutnya yang membesar. Melihat itu, Bu Tukinem mendengus keras, dengan enggan ia berpaling ke arah Kyuhyun, “sana duduk!! Kali ini kamu beruntung karena Sungmin yang minta! Lain kali jangan terlambat ya!!!” katanya mengingatkan

“Makasih Bu” ucap Kyuhyun akhirnya bisa lepas dari hukuman dan bergegas kembali ke bangkunya.

“Huh….benar kata Umma dulu…Ibu Hamil memang tidak terkalahkan” gumam sang pemuda itu menggeleng tidak percaya—seorang Bu Tukinem bisa di kendalikan oleh Sungmin…hmm, mungkin dunia ini mau terbalik. Pikirnya

Namun pikiran Pemuda itu malah melayang entah kemana begitu melihat Sungmin sibuk mencatat tulisan di papan tulis. Ia ingat betul bagaimana pertemuannya pertama kali dengan Sungmin. Bahkan bisa di bilang ia mengenal Sungmin jauh—jauh sebelum Kyuhyun mengenal istrinya itu

^-Es krim rasa cokelat-^

 

“Kenapa kamu menangis….” Sapa sang pemuda itu memakai penyamarannya sebagai seorang Adjusshi ketika menjual es krim keliling. Secara spontan, ia berhenti tepat di samping gang di mana Sungmin menunduk sambil menangis seorang diri

“Ah…hiks…tidak…..” waktu itu sang pemuda masih duduk di bangku SMP dan baru beberapa minggu ia menjalankan tugas yang dulu di lakukan oleh kakeknya. Ia menatap sendu ke arah Sungmin. Tak berapa lama, di tepuk pundak Sungmin sambil menyerahkan semangkuk es krim kecil rasa cokelat, “makanlah…dan kau akan merasa lebih baik” bujuknya lembut

Sungmin mengelap air matanya—sejenak rasa sedihnya teralih, “t…ta..pi aku tidak membawa uang….”

“tidak apa apa—ini gratis untuk gadis manis seperti dirimu” ucap sang pemuda itu tulus. Sungmin hanya tersenyum sebagai rasa terima kasih sambil mengambil mangkuk itu dari tangan penjual es krim, “terima…kasih….” Balasnya

“tidak masalah—Adjusshi keliling dulu ya..” lagi lagi sang pemuda menyamarkan usianya. Untung saja pelanggan lama kakeknya tidak ada yang curiga. Apalagi tubuh sang pemuda memang terlampau tinggi untuk seumurannya dan bukankah penyamarannya begitu sempurna. Dengan begini, semua pelanggan kakek tidak akan berpindah ke tukang es krim lain

Semenjak hari itu, Sungmin setia menunggu penjual es krim di depan gang—tempat pertama kali mereka bertemu. Dan untuk kedua kali, sang pemuda dibuat terkejut karena porsi makan Sungmin yang di luar batas normal, “aku pesan tujuh Pak hehehe rasa cokelat” pintanya menatap lapar ke arah mangkuk besar dalam freezer

“Baiklah..” jawab Pemuda yang notabene menjadi penjual es krim sambil membuatkan pesanan Sungmin

Tiada hari tanpa bertemu dengan pelanggan loyalnya itu. Sang pemuda selalu tersenyum melihat sikap Sungmin yang sudah lebih tegar dari sebelumnya—meski kadang masih ada jejak air mata di wajah Sungmin, tetapi dengan mudah semua itu dapat ia sembunyikan

Tetapi pemuda ini tahu, ada beban berat yang tidak terlihat dalam diri Sungmin—beban yang tidak mungkin di ceritakan kepada orang asing seperti dirinya

^-Es krim rasa strawberry-^

 

“PAK!!! SAYA PESAN ES KRIM RASA COKELAT!! Dan…kamu mau pesan apa?” tanya Sungmin pada teman perempuannya di dalam gang, “AH YA! RASA STRAWBERRY SATU!!!!”

Pemuda itu mengangguk mengerti seraya membuatkan pesanan Sungmin dan menyiapkan ber cup cup cangkir es krim karena bisa ia duga kalau Sungmin akan meminta tambah lagi, “Ini dia Nona….” Suaranya menghilang saat melihat Sungmin menuntun temannya yang nampak berantakan. Rambut hitamnya terpotong tidak beraturan dan wajahnya sembab dengan bibir bergetar ketakutan

“Sudah tidak apa apa….” Tepuk Sungmin menenangkan gadis itu, “ini es krim untukmu—aku yang teraktir deh”

Gadis itu mencoba keras untuk bisa tersenyum, “ma…makasih…..” bisiknya masih terisak

“tenang saja—kau aman bersamaku” Sungmin memastikan gadis di depan itu mulai memakan es krimnya selagi ia mengambil es krim bagiannya

Dari situlah, Penjual es krim setiap kali bertemu dengan Sungmin—tidak pernah sendirian lagi. Sang gadis yang di temukannya menangis seorang diri sekarang sudah punya teman baik yang ikut menunggu di depan gang untuk memakan es krim bersama sama

^-Es krim rasa melon-^

 

“Pak saya juga pesan es krimnya!!!” teriak yeoja bernama Chulie—gadis yang di tolong oleh Sungmin dulu. Ia tergopoh gopoh menghampiri mobil es krim sambil terengah engah, “pesan es krim seperti biasa dan 7 cup es krim rasa cokelat untuk Minnie…” pintanya

Ah sayang! Aku tidak membuat porsi banyak rasa stawberry! Gerutu sang pemuda dalam hati, “Maaf nona….es krim strawberrynya habis—bagaimana kalau rasa melon?” tawarnya ramah seraya menyerahkan es krim stawberry terakhir pada pemuda bertopi merah di samping Chulie

“Yah…tidak ada…” gumamnya kecewa, “ya sudah—saya pesan 7 cup saja buat Minnie, saya tidak mau makan rasa lain kecuali straw—“

“makan saja punyaku” ucapan pemuda pendiam itu mengejutkan penjual es krim dan juga Chulie. Karena melihat mereka malah terheran heran, ia berkata lagi, “te…tenang saja ini belum kusentuh sama sekali kok—dan ini rasa strawberry, ambilah”

Tadinya Chulie mau menolak sopan tapi pemuda itu terus memaksa kemudian menghilang begitu saja tanpa mengucapkan apapun, “dasar namja aneh….tapi” di tatapnya punggung pemuda bertopi merah itu dengan lembut, “terima kasih untuk es krimnya” Chulie mulai memakan es krimnya sambil menunggu kedatangan Sungmin di depan gang sama seperti waktu pertama kali bertemu

*****

Dan tidak di sangka sangka….ternyata takdir mempertemukan mereka dalam kehidupan nyata sang pemuda. Bagaimana tidak? ternyata Sungmin, Chulie—gadis yang waktu itu dan dirinya juga bersekolah di tempat yang sama, St Christie!!!! Sialnya lagi, mereka sudah sekelas dari kelas XI hingga kini! Meski yah, sang pemuda bisa bernafas lega karena Sungmin tidak mengingat dirinya ketika lepas dari topeng sebagai penjual es krim

Namun semenjak menikah, Sungmin sudah jarang membeli es krimnya lagi. Sang pemuda hanya menatap kecewa ketika Sungmin di bawa pergi oleh suaminya ke dalam rumah tanpa membiarkannya kemana mana seorang diri. Malahan waktu Sungmin sedang ngidam, Chulielah yang repot repot mengejar mobilnya ke dalam komplek untuk membeli es krim

Dan kali ini pun Chulie sudah tidak sendiri lagi. Ia bersama Kim Kibum—kekasih sekaligus sahabat baik Kyuhyun, saudara kembarnya sendiri, “Pak aku pesan—es krim untuk Minnie, porsinya seperti biasa, dan aku rasa strawberry…kamu…” ia menengok ke arah Kibum, “kamu mau rasa apa Bummie?”

Senyuman di wajah Kibum nampak misterius, “aku pesan rasa melon saja Pak” katanya pelan

“melon?” tanya sang pemuda penjual es krim mendadak mengingat sesuatu, “iya rasa melon” ulang Kibum

“Kenapa suka melon sih?” tanya Chulie penasaran, “memangnya enak?”

“Tidak tahu—tapi…” Kibum merangkul pinggang Chulie, “aku punya kenangan manis antara strawberry dan melon, hehehehe”

Chulie hanya mengedikkan bahu—tidak mengerti ucapan Kibum sedangkan penjual es krim menunjuk ke arah Kibum, terbelalak lebar, “kau pemuda berto—“

“Ssst..” ia menaruh jari telunjuk di bibir sebagai isyarat agar penjual es krim menyimpan rahasia itu—rahasia bahwa Kibumlah lelaki yang memberikan es krim strawberrynya untuk Chulie waktu itu

^-Es krim rasa merica-^

“Apa kau tidak kepanasan menggunakan pakaian tertutup seperti itu?” tanya sang penjual es krim tidak tahan lagi—karena setiap ia melewati perumahan dekat rumah Sungmin, wanita ini selalu memakai pakaian hitam meski matahari terik seperti ini

“Aku kepanasan kok” jawabnya ramah dengan wajah tertutup tudung dari bajunya sendiri

Sang penjual kembali tersenyum bersahabat, “apakah kau mau es krim? Aku punya rasa baru?” tawarnya

Wanita itu menimbang nimbang sejenak sebelum berjalan mendekat dan membaca menu yang terpampang di papan besar tergantung pada badan samping mobil, “rasa merica?” ia terkekeh geli, “apakah anda tidak bercanda anak muda?”

“Aku tidak—eh?” raut wajah penjual es krim mendadak ngeri, “kenapa kau memanggil anak muda?” tanyanya agak takut

“Sudahlah—kau bisa membohongi semua orang, tetapi bukan aku” jelas wanita misterius itu dengan mudah, “sekali lihat saja aku tahu umurmu tidak jauh beda—sama sepertiku….aishhhh tenang saja aku tidak akan membongkar rahasiamu” ia tersenyum tulus, “aku boleh pesan rasa merica?” katanya mengalihkan pembicaraan

“Boleh—kau pelanggan pertamaku untuk rasa ini” secara lihai sang pemuda membuatkan satu cup es krim rasa baru tersebut. Setelah selesai, wanita itu mengulurkan tangan untuk membayar sambil menerima es krim miliknya. Di makannya pelan pelan, “Hmm….enak—tidak terlalu pedas….dan tidak manis…ini bagus” pujiannya membuat penjual es krim tersenyum malu malu, “pasti kau tidak suka makanan manis?”

“Benar—makanya aku tidak suka membeli es krim” jawab sang wanita mulai menikmati es krim satu ini, “apakah kau setiap hari selalu lewat jam segini?” ia berpaling—mengangkat wajahnya sehingga dalam hitungan sepersekian detik, penjual es krim bisa melihat rupa gadis itu dari dekat, “Ah—ya…..jam segini…ada apa?” tanyanya menutupi rasa ingin tahunya

Wanita bertudung itu tersenyum lembut, “aku akan kembali untuk membeli es krimmu…” sesudah mengatakan itu, tanpa menunggu jawaban pasti dari penjual es krim. Ia pergi dan menghilang di pojok jalan secara misterius. Hampir saja pemuda ini menampar wajahnya hanya untuk memastikan bahwa yang baru saja membeli es krimnya bukanlah hantu

“Huh….lihat saja besok…..” gumamnya kembali berkeliling di sekitar perumahan

^-Es krim rasa cabe dan almond-^

“Kau mau pesan rasa apa, Mimi?” tanya seorang Siwon—Kapten tim basket di sekolah, peringkat 4 dalam satu angkatan. Sang penjual es krim kenal betul dengannya, bagaimana tidak? Siwon sendirilah yang menjadi ketua kelasnya tahun ini.

 Hari ini, Siwon menggandeng seorang yeoja tinggi—seperti model namun berwajah sinis, “aku mau rasa cabe—super pedas” ucapnya kesal

“Eh mana ada Mimi” kata Siwon tertawa pelan

Tapi sang penjual es krim langsung menampik ucapannya, “tidak! saya punya rasa itu kok! Malah ada rasa merica juga hehehe” ujarnya bangga

Siwon dan wanita bernama Zhoumi langsung melongo lebar mendengar pengakuan lugas penjual es krim, “ah—tuh es krim pesanan kamu ada, baiklah Pak—itu satu, saya rasa almond dan di bungkus rasa cokelat satu” pesan Siwon sambil melirik sesekali kepada yeoja di sebelahnya

Setelah mereka pergi, sang penjual langsung komat kamit berdoa dalam hati, semoga tuh yeoja ngga kenapa kenapa—karena tadi pagi saat pemuda tersebut meracik es krim rasa cabe, dia masukin cabe terlalu banyak. Maklum aja harga cabe yang turun drastis membuat pemuda ini semakin semangat memasukkan satu kilo cabe rawit merah untuk menambah sensasi pedasnya

“Ya Tuhan—moga moga dia baik baik aja” gumam sang pemuda berharap ngga di tuntut sama Siwon ke pengadilan. Dengan rasa agak bersalah, ia kembali berkeliling menjajakan es krim ke seluruh penjuru dunia *sebas ngarang!* maksudnya ke seluruh penjuru komplek perumahan

Namun pikiran pemuda itu salah besar. Beberapa hari setelah kejadian tersebut, ternyata Siwon bersama Zhoumi datang lagi menghampirinya di ujung perumahan dekat jalan besar. Wajahnya nampak berseri seri, “Pak—saya pesan rasa almond dan juga….” Ia berpaling penuh cinta ke arah Zhoumi, “kamu mau apa Mimi?” tanyanya halus

Zhoumi melirik ke arah box freezer besar di dalam mobil, “hmmm—cokelat aja….ada?”

Pemuda itu menggeleng pelan, “maaf Nona…rasa cokelat lagi lagi habis sewaktu saya berjualan di depan Sekolah Dasar tadi” katanya menyesal. Akhirnya ia membuatkan pesanan Siwon terlebih dahulu selagi Zhoumi mengamati menu untuk memilih rasa lain, “kamu mau coba dulu es krim punyaku?” tawar Siwon setelah menerima cup es krimnya dari tangan penjual es krim

Konsentrasi Zhoumi buyar saat ia memalingkan wajah ke arah Siwon, “boleh, mana?” katanya hendak mengambil es krim Siwon tetapi buru buru di tahan oleh namja tersebut, “biar aku aja yang suapin kamu” balasnya sambil menyendokkan satu bagian besar ke arah mulut Zhoumi yang mengalah lalu membuka mulutnya lebar lebar

“gimana?”

Bibir Zhoumi bergerak lembut dan menyesap sesekali menikmati sensasi dingin es krim di tenggorokannya, “enak banget….” katanya spontan, “Pak! Saya pesan sama kayak punya Siwon aja!”

“Hehehe” Siwon terkekeh kecil melihat tingkah jujur Zhoumi. Selesai sang penjual membuatkan pesanan mereka berdua, Siwon membayar semuanya lalu pergi dari situ

Mereka tertawa tawa sambil berbincang bincang entah tentang apa. Tetapi satu hal nampak mencolok yang di lihat oleh penjual es krim adalah sikap Zhoumi lebih melunak di bandingkan sebelumnya. Siwon mulai memberanikan diri menyentuh jemari Zhoumi, menggenggamnya sambil melangkah bersama sama ke depan jalan

“Akhirnya…..mereka jadian juga” gumam sang pemuda ikut tersenyum mensyukuri kebahagiaan Siwon dari jauh

^-Es krim rasa cokelat dan blueberry-^

“PAK!!! TUNGGU!!”

“Aishh!! Minnie jangan coba lari lari!! Biar aku yang ke sana!!!”

Sang penjual es krim yang mendengar teriakan khas Sungmin, segera memutar balik mobilnya—menghampiri kedua orang tersebut di depan rumah mungil mereka.

“Kalian mau pesan sesuatu?” ujar sang pemuda mengubah suaranya menjadi lebih berat layaknya lelaki dewasa

Sungmin mengangguk antusias. Wajah polosnya tidak berubah sama sekali meski bentuk tubuhnya malah semakin membesar karena sedang mengandung. Ia bersingut mendekat ke arah mobil, “aku mau es krim cokelat” katanya meminta pada Kyuhyun

Suaminya mengangguk ringan, “Pak saya mau es krim cokelat” sambung Kyuhyun percuma karena penjual sudah bisa menebak rasa es krim kesukaan Sungmin itu

*Untung umin ga tinggal di rumah gw—coba kalau iya, bisa bisa tiap hari berebutan es krim cokelat sama si cupid T__________T*

*Cupid : Author!!! Aku mau cokelat!!!!*

*tuh kan!*

#Abaikan

Back to FF

“Mau berapa cup?” tanya penjual lagi

Baru Sungmin mau membuka mulut, Kyuhyun mengangkat tangannya ke atas, “sebentar…” ia kembali masuk ke dalam rumah lalu tak lama kemudian kembali dengan satu toples transparan berukuran besar, “ini setara dengan 21 cup es krim—jumlah itu kan yang mau di pesan?” tebak Kyuhyun menghitung menggunakan otak pintarnya

Sungmin tersenyum malu malu, “iya….kok kamu tahu aku mau pesan 21?” tanyanya heran

“Ya gimana aku ngga tahu—porsi makan kamu selalu 3 kali lipat semenjak hamil” ejek Kyuhyun penuh candaan.

“Hmm, kamu ngga mau pesan es krim Kyu?” tawar Sungmin tidak enak makan es krim sebanyak itu seorang diri

Kyuhyun menggeleng, “aku tidak maniak es krim sepertimu, jadi tidak—makasih”

“Berarti…aku nanti cuma makan sendiri…” suara Sungmin berubah murung. Melihat itu, Kyuhyun mengangkat sebelah alisnya, “bukannya kamu biasa makan es krim sendirian, udahlah Minnie masa makan aja pake di temenin”

“Tapi aku mau sekarang kita makan berdua! Titik!” bentak Sungmin egois

Sang penjual yang sedang memenuhi topless dengan es krim rasa cokelat hanya melayangkan tatapan kasihan pada Kyuhyun. Sudah rahasia umum jika mood ibu ibu hamil suka berubah drastis. Contohnya saja Sungmin—padahal dulu, Sungmin bukan orang yang bisa memaksakan kehendak apalagi sama Kyuhyun—orang paling galak di kelas mereka

Kyuhyun menatap istrinya lama—anehnya, tatapan itu bukan tatapan amarah meluap luap atau kekesalan. Tapi tatapan penuh pengertian, “baiklah….aku akan makan es krim juga—tapi tidak sebanyak milikmu! Pak, saya pesan rasa….blueberry” kata Kyuhyun sambil menerima topless berisi es krim cokelat dari tangan sang penjual

“Baik!” karena hanya satu cup, tidak sampai 2 menit sang pemuda akhirnya selesai membuatkan es krim untuk Kyuhyun kemudian menerima bayaran lumayan banyak dari sepasang suami istri tersebut

“Makasih Pak!” kata Sungmin senang, “lain kali sering sering ke sini!!!”

Sang penjual es krim tersenyum membalas salam Sungmin, “akan saya usahakan! Terima kasih sekali lagi!!!” ia kembali menjalankan mobil es krimnya—berputar putar sambil menyalakan deringan seperti alarm polisi yang sudah menjadi ciri khasnya

Sepanjang jalan sang pemuda itu tidak henti hentinya menghela nafas penuh rasa syukur. Tidak ia sangka, satu cup es krim yang dulu dia berikan kepada Sungmin telah merambat kebanyak orang dan memberikan kebahagiaan tersendiri pada masing masing individu

Setiap orang memiliki rasanya sendiri….bagaimana denganmu?

THE END

50 responses to “≈Kisah Penjual Es Krim≈

  1. Yup 1st nie…
    Sukasukasuka liat kyu menderita kek gitu..garagara sungmin dihukum bu tukinem..wakakakak *poorkyuhyun
    Eh itu si abang eskrim enak bgt ngikutin keseharian pasangan itu dalam 2sosok yg berbeda..
    Sebaaas g salah lo jadi author..lo mang hebat selalu bisa bikin cerita yg beda tapi tetep menarik…gyaaa lo hebat..
    Saranghae sebaasss..muach..muach,,,*hoeeeck*sebasmuntahsepanci:-P

  2. Onnie..ff nya bgs keren bgt..,huehehehe..ternyata penjual eskrimnya masih muda,1 kelas ama kyumin lg..,hehe..onnie ‘kisah penjual eskrim’DAEBAK..^^,onnie.., masih sgt di tunggu lanjutanya nolu ama cerita lainya y..*tiba-tiba liat namanya cupid lgnsg rindu ama cupid*keep hwaiting😀

  3. huwaaa eonni !! penaasaran sama si gadis bertudung, sama penjual ice cream juga, dia baik banget ya😀 jangan2 ntar mereka malah jadian lagi. hehehehe ^^
    lanjutkan eonni, ff eonni selalu bagus banget😀

  4. Aku baru tau ada rasa ice cream merica ma cabe Eon…hehhe
    jadi penasaran ma tukang ice cream na cp pas diskul…
    aku kira tukang ice cream na mau rebut Minnie dari Kyu…hehhe

    lanjutan NOLU na ngan lama ya Eon^^

  5. Trnyt penjual es krimnya 1 kls sma kyumin toh
    Sebas eonni, aku ska kisa penjual es krimnya
    Gx jauh2 dri image es krim yg manis, crita ini maniiiiissss bgt!
    Jdi penasaran spa yg meranin cast penjual es krim
    Btw, itu yg pke krudung item spa ya??

  6. tuh kan feel aku bnr..
    pasti penjual ice cream yang ada di NOLU. yang suka di beli sma umin, sma chullie.
    hehe tebakan aku ternyata ga meleset..
    nnti aku mau usul sma penjual ice cream biar nyediain rasa merica sma cabe.. haha
    onnie, aku tunggu lanjutannya ya.. always..

  7. huaaaaa keren keren ^o^
    paling lucu pas rasa cabe super pedas wkwkwk
    siapa sih si penjual es krim ini..huaaaaaa penasaran *________*
    akankah onnie membuka identitas si pemuda misterius ini >w<
    ah jadi inget cupid ne :3
    mana ff cupidnya onn~ ppali ppali.. #apasih #abaikan

  8. hahhaha ..
    keeren, , kereen,, penjal es krim langganan nya si minnie ,,
    kasian kyu, ,ckckck

  9. Apakah si gadis bertudung hitam dgn es krim merica adalah penyihir sebas yg super geje??? Hmmm kita tunggu saja kelanjuttannya. Btw ceritanya so sweet bgt sh..gw jg mau pesen 1 yg rasa vanila >o<

  10. kakkkkk itu ice creamnya bikin ngiler arghhhhhhh ~~~
    tanggung jawab besok harus borongin ice cream rasa coklat 21 cup kaya Sungmin !!!!!!
    ga nyangka ternyata banyak juga adegan beli ice cream di NOLU ><
    penasaran yang jualan es krim itu siapa ? hihi x)

  11. gya,,,gyaaa gyaaa,,
    ternyata tukang eskrimmnya masih satu angkatan toh sama mereka,,
    sekelas lagi,,
    uahhh sebas eonnie emang slalu bkin cerita nolu yang gak terduga deh#gyaaa lebeh#
    tapi penasaran siapa yah itu yang jadi tukang eskrimnya???????#pasang muka penasaran#hhehehee

  12. penasaran sama cast tukang es krim sama gadis bertudung ny… hmmm malah tukang eskrim ny satu kelas lg sama kyumin..😀

  13. sebas…gw makin yakin kalo minnie bakal punya anak kembar..3 kali lipat porsi makannya, 1 utk minnie, 2 utk anak kembarnya..lalu di NOLU chapter sebelumnya ada nenek peramal yg bilang “mereka” yg ditujukan utk bayi dalam perut minnie….
    Sebastian Mamoru…lo sukses bikin gw nangis diawal cerita ini…ntah kenapa yg pasti gw barusan netesin beberapa tetes air mata…Gw gabisa jelasin karena gw juga gatau kenapa………….
    Makasih juga bersamaan dgn baca fic ini, mood gw jd naik ^^
    sejuta jempol buat eda sebas ^^

  14. huwaaaa~ keren, keren onn~
    ga nyangka si penjual ice cream misterius(??) sekelas ma kyumin
    sifat penjual ice cream yg baik kyk ice cream, ngobati hati yg trluka
    tapi, tapi sapa nama penual ice cream ny onn?? jgn2 senghwan gi..
    trus wanita bertudung ntu juga..jgn2 onn y??

  15. wuaaaaahhhhh,,,keren,,keren,,,ternyata tukang es krimx punya storyx sendiri jga,,,,,bagus banget eonn,,,^^

  16. kak penjual eskrim itu siapa si? penasaran ._. hueee jadi kangen cupid yang mata makanan kkk~ kak gue kangen nolu, gue mau baca ulang ah hehe

  17. pesen dongg ice cream rasa hatimu ~~ *aish*

    suka suka ..

    kak cubas cocok deh jadi penjual ice cream XDD *kidding* tuh ice cream nyolong dimana tuh (?) enak enak ..😛

  18. owww…
    gw jga mau es krim rasa coklat,stawberry,melon,almond,coklat blueberry…
    *sumpah! gw jdi pgn itu semua*ekekekek….
    rasa merica,rasa cabe…..
    patut d coba*emg bnran ada ia?*0.o

  19. Kyaaaaaa bagus banget!!! Siapa sih, pemuda itu? benar-benar bagus,. dari satu cup es krim rasa coklat untuk Sunmgin jadi merembet banyak banget.
    yang pesan rasa merica itu siapa?

  20. eonniiee..
    penjuaall eskriim entuhh sapa eonn??
    teruss,, cewe pake kerudung item siapaa??
    eonniee yaakk??
    aisssh.. penasaaraann..
    kekek ~
    ^^

  21. I like moorkus ice cream (Choco with peanut sugar) hehe😀 Want to know who is that guy O_O *hope it Shin +_+ Be healthy for you author😄

  22. nama si penjual ice cream itu kok gk disebutin unn??? udh unn namanya seung hwan ajah #plak hehehe ^^v

    pas baca si pembeli yang beli ice cream rasa merica bulu kuduk aku langsung merinding disco gk jelas…aku juga baru tau ada ice cream rasa merica ama rasa cabe..sebas unnie jual ice cream itu gak ? #plak hehhee😀

  23. unn kyk nya Qw tau deh sapa sii penjual es krim…
    pasti pujaan hati nya unn kan??
    yg bukan anggota suju tp ad sangkut paut nya (bukan lee soo man, loh)
    betul gk?? #percayadiri

    terus,, wanita misterius itu pasti!!
    sentan-wanita-afrika..
    ya toh??

    heheh,,, es krim almond??
    hmm,, belom Qw coba..
    cari akh..

    klo merica ma cabe..
    biar Qw keliling satu kota blom tentu dpt…

    Deabak,, unn

  24. wahh kasian Kyu nya .. T___T
    hahaha untuk minnie lagi hamil,bu tuki (?) jadi ga bisa protes apa yang Sungmin minta hehehe

    tunggu..
    jadi prnjual es krim nya itu satu kelas dong sama Minnie and Kyu sekarang?
    berarti si penjual es itu tau semua dong ke hidupan minnie dulu nya gimana..
    wahh aku penasaran onnie siapa si penjual es krim itu ??
    hehehe buat cerita tentang penjual es krim itu dong onnie …
    *plak plak

    Saranghae ..
    *youre fans🙂

  25. kren y…
    syang bru bca, udh ktingglan.. ;D
    nmany siapa onn.. knalin donk?! ;P

    kykny enk tuh es krimnya, bgi2 y.. hehehe..
    #gak pntg

  26. .uunnn,, lanjutan nolu mana??
    .udah nunggu* ni klanjutannya.
    .ak fans berat sebas oennie sm nolu ni.

  27. .sukses yah buat sebas onnie.
    .ak udah et fbnya.
    .tlg di confirm ya oennie.
    .gomawo..
    .daebak….!!!❤❤ saranghae❤❤

  28. lapa gueee… :3
    haha, ini udah saya tebak pasti penjuaaal nsekrim di NOLU ^^
    waahh, ini cerita sangat manis!! kayak icecream kak!! ^^<3

    daebakkk ONNIEE!!

  29. Eonni mian lama banget comment nya, hampir sebulan baru comment. Soal.a sibuk tugas eonn..😦 aaaaahh pasti abang penjual es krim nya seunghwan versi muda (?) Ya eonn? Dan mbak mbak yg pake jaket eonni yak? Hhehhehe… Iya ya eonn, cerita abang es krim bagus banget, kyk sisi lain dari cerita nolu nya ndiri, daebak eonn.. >< Aku sukaaa efef eonni yg ini. Good job eon.

  30. Siapa si penjual esnya… Duh lengkp amat rasa esnya… Pengen ngerasain yg rasa merica”

  31. AAAAAAAAAAAAAAAAAA,, pgn ice cream’a ~(‘o’~)
    LANJUUUTT!!!
    Ini namja yg suka umin kn? Siapa sih? ga d sebut trs nama’a… pnasaran -_-‘

    LANJUT y ampe kyumin pny anak 13🙂

  32. Aku jadi iri eon sama mereka… T_T
    Tanggung jawab eon!!! hahahaXD
    Gambar es krimnya bikin ngiler nih……pingin….wkwkwk.

  33. jadi mau nyobain semua rasa es krimnya..
    huaaaa pasti enak. apalagi tuh gambar es krim rasa coklat yang awal itu.
    besok pagi aku beli deh hahhaha
    penjual es krim secara ga langsung udah nyatuin mereka.
    eh tapi siapa cewe yang beli es krim merica?
    lanjut..

  34. Jadi penasaran pengen nyobain es krim rasa merica & rasa cabe…, seru kali ya ??
    Hehehehe😀

  35. sumpaah thooor!! emang yaa kalo author mamoru udah angkat tangan bikin ff pasti baguuus dan bermoraal
    daebaak deeh

    keep writing yaa thoor😘

From my Wonderlander ♥

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s