≈No Other Like u-Seven-{Engagedment}≈

“Apa yang sebenarnya terjadi?” tanya Ayah Kyuhyun dengan nada berwibawa. Kedua orang tua Kyuhyun lebih dulu sampai ke sekolah. Mereka bergegas menghampiri Kyuhyun dan Sungmin serta satu siswa yang ngga penting di ruang guru. *author kejam mode on*

Bu Tukinem menyambut mereka dengan sopan, “Anak anda membolos saat pelajaran berlangsung dan membuat heboh satu sekolah” jelasnya

“Apa maksud ibu dengan ‘heboh’?”

“Dia—“

Omongan Bu Tukinem terpotong saat melihat kedua orang tua Sungmin telah datang juga, “Selamat datang, Bapak dan Ibu maaf memanggil anda kemari” sapanya

Ayah Sungmin duduk di sofa—berhadapan dengan kedua orang tua Kyuhyun, “Ada apa dengan Minnie?” tanyanya sambil menatap heran ke anaknya.

“Begini bapak dan ibu sekalian, Saya tahu kalau Sungmin dan Kyuhyun berpacaran, tetapi tidak seharusnya mereka berdua malah membolos pelajaran dan berbicara masalah pribadi—soal perjodohan yang tidak di sengaja terdengar hingga ke seluruh penjuru sekolah oleh siswa siaran ini.”

“Apa?!!! Minnie apa itu betul??? Kau berpacaran dengan Kyuhyun?” tanya Ibunya terkaget kaget.

“Er..itu..” Sungmin gelagapan menjawab ibunya.

“Iya..itu memang benar, apakah anda berdua orang tua Sungmin? Wah kebetulan sekali kita bertemu disini, sebenarnya saya juga ingin bertemu kalian.” Sapa Ayah Kyuhyun ramah diikuti anggukan Istrinya.

Perhatian kedua orang tua Sungmin teralih, “Anda?” tanyanya

“Perkenalkan kami berdua adalah orang tua dari Kyuhyun.” Jelas Appanya Kyuhyun sekali lagi.

“Ah—anda tahu tidak anak anda sudah berlaku tidak sopan dirumah saya kemarin malam” ucap Ayah Minnie kesal

“Apa yang Kyu lakukan memangnya?” tanya Ibunya Kyuhyun

“Dia mencium putri saya!! Di depan mata saya sewaktu kami baru kembali dari London” ujarnya dengan berapi api

“Apa??” Kyuhyun!!! Kemari kamu!!!” bentak Ayahnya sambil memanggil Kyuhyun mendekat.

“Ya Appa..” ucap Kyuhyun takut takut

“Kenapa kau lakukan itu??? Appa tahu kau sangat mencintainya tapi seharusnya kalian berdua bisa menahan nafsu kalian itu!!” Ayah Kyuhyun menasehati lalu ia berpaling kepada orang tua Sungmin, “Saya mewakili istri saya dan Kyuhyun meminta maaf atas perbuatannya” pintanya

“Jadi sebenarnya kalian berdua mencintai? Tapi tadi malam Kyuhyun bilang dia tidak mencintai putri kami?” tanya Ibunya Sungmin heran—mengacuhkan permintaan maaf Ayah Kyuhyun

“Iya, makanya saya marah—kami kira dia hanya ingin mempermainkan anak kami satu satunya” sahut Ayah Minnie.

Ayah Kyuhyun tersenyum senang sambil bertukar pandangan dengan istrinya—ibunya Kyuhyun, “Kyuhyun sangat mencintai Sungmin, dia bahkan berani sekali membatalkan perjodohannya dengan gadis pilihan kami demi anak anda” Jelas Ibu Kyuhyun

Kedua orang tua Sungmin mulai mengerti keadaannya, Ayah Sungmin berbalik menatap Kyuhyun dan Sungmin bergantian, “kenapa kau tidak bilang itu? Minnie?”

Sungmin yang dari tadi terdiam, bingung bagaimana menjawab pertanyaan ayahnya, “Aku—“

“Sudah sudah Ayah mengerti…Ayah tidak akan memaksakan perjodohanmu lagi. Kau sekarang bebas berpacaran dengan Kyuhyun” kata Ayahnya—pandangannya melembut.

“Tunggu!!” pekik Bu Tukinem, sebenarnya dari tadi dia merasa keki karena di acuhkan dalam pertemuan ini—malah pokok pembicaraan sudah melenceng jauh.

“Bapak dan Ibu sekalian tidak ingin menghukum mereka berdua?” tanya Bu Tukinem tidak percaya

“Untuk apa? Kyu dan calon menantuku memang salah tetapi bukankah Siswa itu yang lebih bersalah karena telah menjebak mereka berdua.” Kata ibunya Kyuhyun memandang tajam guru itu.

“Iya bu saya mengerti tapi—“

“Apa maksud anda dengan ‘calon menantu’?” tanya Ayah Minnie—mereka lagi lagi mengacuhkan Ibu Tukinem, sepertinya ini lebih tepat dibilang pertemuan keluarga dibanding pertemuan orang tua dan guru.

“Kami punya niat baik mengunjungi anda berdua—untuk membicarakan ini, tetapi kata Sungmin, kalian masih berada diluar negeri sehingga kami menunda pertemuan ini,” ucap Ayah Kyuhyun dengan Sumringah.

Kyuhyun dan Sungmin sama sama menahan napas—dannnnnnnnnn

“Kami ingin menjodohkan anak kami dengan anak anda” lanjutnya

“Tidakk” teriak Sungmin *lagi*

Mereka semua menoleh ke arahnya, Sungmin yang dari tadi terdiam berjalan mendekati kedua orang tuanya dan Kyuhyun.

“Adjushi aku minta maaf, tetapi yang sebenarnya terjadi itu—“

“Aku bersedia dijodohkan” potong Kyuhyun tiba tiba

Sungmin berhenti berbicara lalu menengok ke sumber suara, “Kyuhyun…kau?”

Kyuhyun menatap memohon seraya mendekati Sungmin, “Aku lebih senang ini terjadi daripada kau dijodohkan orang lain,” bisiknya

“Tapi Kyu…kalau sudah begini—bisa bisa kita di nikahkan selepas SMA” balasnya juga berbisik ketakutan

“Aku tidak peduli,” Kyuhyun menatap Sungmin lekat lekat, “sudah kubilang kan—asal itu kau…aku mau….”

Para orangtua itu penasaran kenapa Kyuhyun dan Minnie berbisik bisik, mereka menajamkan pendengarannya. Sedangkan Bu Tukinem—mukanya ditekuk, kesal, marah, karena disini dia malah jadi patung asmat, Alias di cuekin.

Sungmin balas menatap Kyuhyun, “Kyu, bagaimana bisa kau mau dijodohkan dengan orang yang tidak kau cintai?”

Kyuyun menganggukan kepala setuju, “Tapi aku sudah terbiasa denganmu—dan jujur itu bukan hal yang buruk, kau sendiri? Apakah segitu buruknya kah aku sampai sampai kau menolak keras perjodohan ini?”

“Aku…” Sungmin tidak sadar kalau mukanya sudah memerah menanggapi perkataan Kyuhyun.

“Ayolah..kita jalani saja dulu—urusan pernikahan itu, kita lihat saja nanti” tawar Kyuhyun

Sungmin mendongak melihat wajah Kyuhyun yang tersenyum kepadanya, “baiklah..aku bersedia”

Kyuhyun mengalihkan perhatiannya lalu menatap kedua orangtuanya dan orang tua Sungmin pula, “Appa, Umma, Adjushi, Ajumma..kami berdua ingin secepatnya dijodohkan.” Katanya sambil sesekali melirik Sungmin yang masih menunduk.

“Apa ku bilang..” tawa kebahagiaan terdengar di ruang guru.

“Minnie angkat wajahmu..papa ingin mendengar langsung darimu,” tanya Ayahnya

Sungmin mengangkat wajahnya—malu, “ya pa, aku mau di jodohkan dengan pilihanku sendiri—Kyuhyun”

“Anda lihat sendiri, wajah anak anda sampai memerah begitu—sudah jelaskan kalau mereka saling mencintai.” Kata Ayah Kyuhyun senang.

Papa Sungmin menatap lembut ke anaknya, “Iya, baru kali ini aku melihatnya seperti itu”

“Baiklah” ujarnya sambil berdiri, “sebaiknya kita bicarakan ini di tempat lain—disini agak kurang pantas membicarakan masalah perjodohan”

“Baru nyadar” sindir Bu Tukinem pelan

“Bagaimana kalau nanti malam dirumah kami, saya akan menyuruh Kyuhyun untuk menjemput keluarga anda?” tawar Ayah Kyuhyun

“Baik,” sahut Ayah Minnie sambil menjabat tangan Adjushi dengan mantap, “sampai nanti malam, kami berdua pamit dulu. Minnie” panggilnya

“Ya Pa?”

“Belajar yang rajin dan ingat jangan membolos lagi yah, kau juga Kyuhyun.” Ucapnya sambil tersenyum

“Terima kasih Adjushi”

“Ah..kami juga pulang dulu ya Kyuhyun, Sungmin.” Ucap Appa Kyuhyun sambil berjalan keluar bersama sama kedua orang tua Sungmin.

Kedua keluarga itu terlihat makin akrab dan sesekali berbincang hingga ke depan gerbang sekolah.

Saking akrabnya mereka malah tidak berpamitan dengan Bu Tukinem, mereka mengacuhkannya hingga pulang—seakan akan dia tidak ada. *author minta maap yah bu*

“Dasar, ngga orang tua ngga anaknya sama aja” dengusnya sebal.

TBC~

32 responses to “≈No Other Like u-Seven-{Engagedment}≈

  1. wkwkwkwkwk
    kasian si patung asmat.. eh maksudnya si kepala gagak.. #plak
    maksud saya bu tukinem… hehehehe

  2. ngakak gara2 bu tukinem, hadehhh.. hyahahahaha..😀

    no comment, LIKE THIS SO MUCH..!!!

  3. wuaw!!! hbt lancar bgt y perasaan in perjodohan hahaha suka deh! emg udh jodoh yee kyumin huahahaha~
    duh it bu tukinem kaya author y?? haha kasian gt

  4. Haha kasian amat si kepala gagak..
    Kyaaa akhirnya mereka setuju di jodohin, keliatan bgt deh appa mulai sayang ummaaa

    Lanjut~~

  5. wkwkwkwk ..kalo aku jadi bu tukinem pasti ngomong “bunuh gw aja kyumin” wkwkwk
    lagian si appa” sm umma”nya mah malah pada asik sendiri”, berasa ky dirumah sendiri.

  6. Yeay,,,, akhir’a kyumin b’satu,,,
    1 yg aku sadari ff ini tuh sederhana bgt, tp sukses bikin ngikik,,,, dlu aq rela”in beli pulsa mlulu buat baca nolu yg part’a panjang lebar, tp crta’a daebak,,🙂

  7. hahaha kacian deh bu tukinem di cuekin kyk patung pancoran deh jdi’a
    aaaasssssssssssssiiiikkkkkkkk kyumin mau di jodihin,
    lanjutt ah mkn seru sih

  8. poor teukinem dianggap obat nyamuk belaka
    ㅋㅋㅋㅋ yang sabar ya buu *peyuk teukinem*
    kelarga KyuMin langsung Klop..

    ayoo cepet kawinin mreka.. ga sabar pngn gendong baby *lho?*

  9. hahahaha
    yeaayyyy………akhir nya mereka di nikahin jga ntar. wjwkwjwkw
    kyu sebenernya udah seneng tuh am sungmin makanya dy.gag nolak. hoho
    XDF

  10. *poorbuTukinem :)) ini ortu2 dak sopan deh, masa bu guru dicuekin malah ngomongin perjodohan wkwkwk..kyu demen nih mo dijodohin sma min, moto kyu “apapun..asalkan denganmuu…min” ciee

  11. sumpah deh kyumin ya ampun kalian itu cocok.
    hueeee mau dong jadi sungmin *di getok*
    hahhaha kadin bu tukinem udah manggil orang tua kyumin eh malah di cuekin hahhaha
    orang tua kyumin lagi ga mau ngomingin perjodohan selesai urusan sama bu tukinem.
    udah nyuekin bu tukinem eh malah pulang ga pake pamit segala pastu bu tukinem jleb banget tuh liatnya.
    hahhaha penasaran ama kyumin nanti gimana kelanjutannya ^^

  12. Kasian bgt nasib buk tukinem, kan rencana nya dia mo ngasi tau ke para org tua, klo ank2 nya bwat masalah disekolah… Eeeh malah yg dpet malah dicuekin.. Kekeke #poor buk tukinem🙂

    Kira’in td ortu minnie bakalan nolak kyu,, ternyata juga malah ikut2an smangat bwat ngejodohin minnie ama kyu..:D

  13. ini yah… ah… tetetp aja kyumin mah berantem mulu…. tapi akirnya tunangan juga lah…

From my Wonderlander ♥

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s